Saturday 31 January 2015

Trio keren Rida Sita Dewi



Gak usah ditanya  lagi deh,  kayaknya dalam beberapa  waktu ke depan  saya  bakal rada banyak cerita  tentang film  dan  musik.  Nah kalau musik, saya emang ga bisa  move on dari   tipikal musik  90’s yang easy  listening. Hihihi....   iya saya nih kesannya  bangga banget ya  mengklaim generasi  90’s. Padahal  itu sama  aja  buka  rahasia,  kalau saya  udah  tuir.  Ah biarlah,  biar  ga unyu  lagi,  saya tetep  imut, kok *lalu dijawil rame-rame*




Sebenernya  hari ini saya sebel banget,  secara  mau ikutan lomba yang deadlinenya  hari ini.  Gini deh, kalau  suka mepet,  pasti riweuh. Apesnya lagi salah lihat jam. Entah Pede  ode  (percaya  diri over dosis) atau emang  ge detail,  niat postingnya ditunda  sore  ini. Eh ternyata  DL-nya  jam 12 siang. Nah, lho.  Makanya, jangan suka dientar-entar deh!
http://www.catatan-efi.com/2015/01/trio-keren-rida-sita-dewi.html
RSD  Yang masih cantik-cantik. Credit: kapanlagi.com
Share:

Monday 26 January 2015

Oleh-oleh Seminar Integrated Learning for Family Integrity


Biar  belum jadi emak,  saya enggak risih  buat bergaul  dengan para  emak. Buktinya  nih, saya ikutan komunitas  emak-emak blogger heuheu...  Dari chit chat  santai sampai thread rada serius   saya  jabanin. Alhamdulillah, senengnya  punya teman-teman  yang woles,  positif thinking dan dewasa  menghargai perbedaan. Umur  sih boleh  nambah, niscaya itu mah. Tapi soal kedewasaan? Belum semua bisa.  Saya  ga  mengklaim  udah  beneran mature, tapi  berusaha untuk ke arah sana.
 
Makanya  pas ada tawaran Seminar Parenting saya  sambut  juga buat diikutin.  Kayak acara tanggal 25 Januari 2015  kemarin. Konten acaranya padat, keren banget, lah.  Acara seminar  dengan tagline “Integrated Learning for Family Integrity” dibagi  dalam 2 sesi. Sesi  pertama  menggelar  Manajemen Keuangan dan Bisnis dalam Keluarga, dilanjutkan dengan  Membangun Keluarga Berkarakter Dengan Home Education.  Oke, kita  ulik dulu  dari yang pertama, ya.
Share:

Saturday 24 January 2015

Seru-Seruan Arisan Ilmu KEB di Bandung


Maafkeun  kalau posting saya  ini  rada  mepet  kategori  #latepost  hihihi  (dadah-dadah  dulu sama  para  makmin dan emak-emak panitia  acara # K3Bsauyunan).  Entah riweuh atau anteng,  beberapa  momen penting sampai  lupa  diabadikan. Setelah colak-colek  beberapa emak  buat minta  izin culik foto  buat dijembrengin (aneh bener ya, bahasanya),  kitikin  Mas Sinyal biar  ga pundung dan rayu Kang Ide  biar  mau akrab  hehehe. #Lebay.  Finally, ini cerita  versi saya dari acara  Arisan Ilmu yang digelar di DigiLife, Grapari Telkomsel Dago.
Sempet malmingan dulu di DigiLife  (bukan buat pacaran, tapi konsolidasi dulu meyakinkan  hati semua persiapan acara enggak ada  yang miss).  Sampai ke rumah sebelum tidur cantik,  saya  buat ceklis dulu.  Maklumlah, saya  tuh kadang suka  kumat  penyakit lupa. Oke, potluck, kado, lappy + charger, kaos  dan kerudung merah  dan  print-an sudah siap. Yeay,  akhirnya...  meluncur ke dreamland!
Seru-Seruan Arisan Ilmu KEB di Bandung

ini yang bikin siapa siiih? keren  bingits

Share:

Wednesday 21 January 2015

Launching #Tetot: Aku, Kamu dan Media Sosial


“Nih Eueceu  yang tigaan di depan dari tadi ngetik wae.”
Gerrrr tawa pengunjung  di  lantai 2  Gramedia  Bandung  Jalan Merdeka langsung pecah. Sementara salah satu euceu  yang dimention Kang Emil secara  live itu cuma nyengir  malu-malu meong.  Iya, satu dari euceu  itu adalah saya hehehe...   Lalu  Kang Emil melanjutkan, “enggak apa-apa,  multi tasking  sambil denger  sambil ngetik.”
Launching #Tetot: Aku, Kamu dan Media Sosial
panggung  launching #tetot

Launching #Tetot: Aku, Kamu dan Media Sosial
pengunjung sudah mebludak sejak jam 16.00
 
“Enggak apa-apa Fi, kapan  lagi  coba dimention  langsung Kang Emil? Kang kalau ngetwit   belum tentu direply,” goda  teh Eno.  Hahaha....  Iya, sih.  Kan sekalian ngetwit  biar punya konsep  buat draft  blog  :D .
Share:

Tuesday 20 January 2015

Review Film Hijab, Make Up Class & Meet and Greet


Dibanding dulu, waktu  saya memutuskan untuk  berjilbab (tahun 1997),  muslimah  yang menutup auratnya  masih sedikit,  fashionnya pun masih standar.  Kalau bukan gamis  yang model  funky dengan celana panjang dan atasan kemeja  atau t-shirt long sleeve  plus  tentunya  jilbab  segi  empat yang disampirkan. Belum banyak  yang stylish,  gayanya ga jauh-jauh dari situ.  Sekarang? jauuuh beda. Banyak pilihan  model hijab yang  bisa kita  ikuti. Mau yang syari dengan gamis atau abaya dan kerudung  yang panjang sampai  pinggang, atau  yang modis dengan aneka lilitan  dan aksesoris. Well, saya  enggak akan membahas  soal  gaya-gayaan jilbab yang kadang-kadang  malah memancing keributan di medsos. Enggak, deh.  Maaf, ya  ^_^.  
 
Review Film Hijab, Make Up Class & Meet and Greet
ini undangannya  khusus buat saya :)
Fenemona  hijab ala muslimah Indonesia ini juga yang jeli ditangkap oleh Hanung dan diangkat  dalam film berlayar lebar dengan judul yang simple, Hijab.  Jangan bayangin  kalau  film seperti ini akan terasa berat dan  alur  yang  terkesan menggurui. Makanya  begitu saya dicolek  oleh Mbak Erli, dari Mazaya buat ikut  Gala Premier Film Hijab di Bandung - tangal 16 Januari kemarin - dengan semangat  45   saya  menyambut ajakan ini.
Review Film Hijab, Make Up Class & Meet and Greet
credit: Rani Yulianti
Share:

Thursday 15 January 2015

Selamat Ulang Tahun KEB #K3B Sauyunan

Percaya  deh, yang namanya sakit itu enggak enak. Meski cuma direcoki  flu.  Jaman kuliah dulu, pasti ada momennya  saya  kena flu.  Paling malu berat itu kalau udah bersin keras atau disertai batuk  yang menggelegar. Gatel, sakit di tenggorokan iya, tapi malunya itu lho... di sini  *nutup muka*  Bayangin aja,  kalau dosen  lagi serius nerangin dan semua  mahasiswa dengan takzimnya menyimak,  tiba-tiba ada suara  dua.  *iya suara bersin atau batuk itu*  Ih, ih...  maluuuu.  Makanya, kalau udah parah, saya melipir aja, alias  bolos  kuliah hehehe...  Harusnya sih ada surat dokter, ya. Tapi ya gitu, deh.   Kalau flu gitu saya suka males ke dokter. Paling diem  di rumah, banyakin makan dan jadi putri aurora banyak tidur.

Begitu juga pas  kerja di sebuah perusahaan distributor spare part. AC di ruangan saya tepat ada di atas meja  kerja saya. Hasilnya? Sebulan sekali pasti bakal ada hari saya  ga masuk kerja,  karena ga nahan dengan hawa  yang dingin. Pernah tuh, saya iseng  ganti  suhu  jadi 23 celcius  (lalu saya bawa keluar remotenya, turunin jadi 20)  dan simpen lagi tuh remote.  3 orang temen  yang  lain pada  heran.  Kok,   ga kerasa  ya, nih AC?   Apa  kudu dibersihin gitu ya, filternya? Hihihi...  saya cuma diem nahan ketawa. Kalau udah lihat saya meler-meler, teman-teman saya ini bakalan berbaik hati rela  bersauna ria, alias ga nyalain AC lihat saya  yang udah sayu kena flu. Ah, jadi  kangen deh sama mereka. 
Selamat Ulang Tahun KEB  #K3B Sauyunan
K3BSauyunan.  
Share:

Tuesday 13 January 2015

Review Film The Hobbit: The Battle of Five Armies


Harusnya  sih saya ulas  film ini   akhir Desember  2014 kemarin,  secara saya nontonnya  tanggal 26 Desember 2014.    Nyaris  lupa  karena  sok sibuk   hehehe,  pikir-pikir  gapapa deh saya posting  juga  review ala saya.  Sayang juga,  kan? (ih ga mau rugi gini, ya  :D).  Sebelum film ini dirilis jadi  trilogi versi  layar lebar,  saya udah ngebayangin  novel ini bakalan jadi film yang keren, pake bingit. Apalagi cerita lanjutannya udah tayang duluan di bioskop, The Lord of The Ring yang juga sama-sama dikemas  dalam  3 kali tayang film (The Fellowship of the Ring, The Two Towers dan The Return of The Kings) sukses di pasaran.


Review Film  The Hobbit: The  Battle  of Five Armies
credit: the nerdist.com
Kalau film  The Lord of The Ring menceritakan petualangan Frodo, maka  film The Hobbit ini menceritakan  Bilbo, moyangnya  Frodo  yang berhasil mencuri  cincin dari Gollum, mahluk jelek rupawan  yang doyan  main tebak-tebakan dan rada lebay ( eh etau emang over, ya?).
Share:

Saturday 10 January 2015

Jual Tas Murah Jogja


Kalau  ditanya  apa aksesoris wanita  yang pasti semuanya punya, saya yakin deh  bakal menjawab tas.  Apalagi nih,  para kaum wanita  dari yang muda sampai yang tua pasti punya tas. Di luar  tas  untuk pergi sekolah pun,  anak-anak perempuan usia sekolah biasanya punya tas khusus  untuk main, minimal satu deh. Yang punya koleksi lebih dari satu? Pasti banyak. Dari yang simple sampai yang elegan,  feminim, santai atau tomboy. Kalau yang sudah kuliah  sampai yang bekerja atau ibu rumah tangga sih jangan ditanya, pasti punya tas.  Karena  bawaannya  perempuan itu bosenan, banyak yang lebih memilih untuk mengoleksi tas  murah,  misanya saja tas murah Jogja.


Pertanyaan berikutnya  kenapa  mesti  tas buatan jogja?  Ya, nggak?  Seperti  yang kita sama-sama tau lah,  selain desainnya unik dan khas dengan  budayanya, souvenir dari jogja ini juga terkenal dengan harganya yang bersahabat.  Ngaku deh, kalau ada teman atau kerabat  yang jalan-jalan ke Jogja pasti bakal kita titipin buat  membeli oleh-oleh khas kota gudeg  ini. Termasuk untuk tas  juga.  Lalu di mana  kira-kira  buat nyari toko yang jual  tas murah Jogja?

Saya kasih rekomendasi, deh. Nih salah satunya  adalah Lakeisha yang beralamat di Bantul. Seperti  yang sudah saya bilang tadi produk-produknya murah dan berkualitas. Kenapa  Lakeisah  bisa jual tas murah Jogja?.  Simple saja sih, jawabannya. Karena Lakeisha mendapatkannya langsung dari tangan pertama. Dengan rantai distribusi yang pendek Lakeisha bisa memangkas harga  jadi lebih murah dan bersaing. Tau sendiri dong,  biar kata yang namanya BBM diturunin dikit,  tarif ongkos tidak mau bersuka ria  untuk  solider  ikut-ikutan nurunin harganya. Nehi, no way kayaknya  yak.  Hiks.  

Enggak usah jauh-jauh pergi ke toko offlinenya untuk berburu tasmurah Jogja.  Anda juga bisa memesan langsung secara online. Praktis, enggak pake lama. Cuma dalam hitungan beberapa menit saja, anda bisa kepoin model  yang ditaksir,  lalu masukan dalam keranjang,  dan transfer  total pembayaran. Tas  pilihan anda akan segera dikirim ke alamat.  Kalau anda pengin pesan lagi, enggak  mesti selalu online kok. Anda bisa pesan via BBM atau Whatsapp   ke nomor 08121576949  atau Pin BB  7D2BCF25.  O, ya selain tas, juga ada produk dompetnya, lho. Dengan harga mulai 80 ribuan sampai 200 ribuan, anda  sudah bisa bergaya dengan tas  unik dan cantik buatan Jogja. Kalau suah penasaran  dengan model-modelnya, silhakan kunjungi toko onlinenya. Yuk belanja!

Share:

Wednesday 7 January 2015

Cover Version ala Tanner Patrick Sampai Gaya Hidup Sehat


Sebenernya sudah rada  lama  saya  lihat  di youtube video cover version, tapi mulai tertarik pas ga sengaja  nemu cover versionnya  Thousand years punya Christina Perri.   OST  film  Twilight  yang sukses  menarik  perhatian  para movie  freak.  Eh tapi entah  ya, saya  ga tertarik sama  film itu. Boro-boro ngantri, nyari dvd atau versi gratisannya  juga hihihi.   Entah deh,  ga minat  aja.

Meski katanya  yang  maen  itu pada ganteng  (apa  gantengan konci?).  Lalu  diadopsi pula  jadi  versi sinetron  di sini.   Sama, masih ga tertarik juga.  Udah  mah saya   emang  ga sabaran, makanya  ga  kuat nungguin  serial  yang episodenya  entah sampai  nanti (eh, kok   kayak lagu Kahitna, sih?).

Cover Version ala Tanner Patrick Sampai Gaya Hidup Sehat
sumber: youtube
Share:

Saturday 3 January 2015

Review Film Assalamualaikum Beijing


Setiap film   yang  diadaptasi dari novel (setidaknya  ini pengalaman  saya sih, entah dengan film lain  yang enggak saya tonton) pasti   selalu  berbeda sudut pandang dengan sutradara.  Yang   dibayangkan  kadang beda dengan gambaran di film.  Ekspektasi  sebagai  pembaca biasanya  akan membayangkan kalau novel yang diangkat jadi fim  bakal begini, begitu dan seterusnya. Termasuk  gambaran  figur yang akan  memerankan  tokoh,  setiap  pembaca  pembaca  bayangan idealnya masing-masing.  Ssstt, ternyata  alur di  buku dan versi film beda lho.  Untuk versi buku, resensi novel Assalamualaikum Beijing tulisan saya ada di sini.  

 
Review Film Assalamualaikum Beijing
sumber: 21cineplex.com
Ada film yang  sukses  mewakili harapan pembaca, ada juga yang bikin pembacanya bilang, yaaaaa kok gini....  kok dia? Kenapa  bukan si itu? Itu juga yang saya alami waktu Asma Nadia membocorkan casting  film Assalamualaikum Beijing.  Jujur saya sempat ber yaaaa.... ria
Ok,  itu  pendapat saya sebelum nonton film.  Biasa lah yang namanya pembaca atau  calon penonton  terlalu  banyak berkhayal, kebanyakan  ekspektasi  dan ternyata .... 
Share: