Top Social

Bring world into Words

Selamat Ulang Tahun KEB #K3B Sauyunan

Kamis, 15 Januari 2015
Percaya  deh, yang namanya sakit itu enggak enak. Meski cuma direcoki  flu.  Jaman kuliah dulu, pasti ada momennya  saya  kena flu.  Paling malu berat itu kalau udah bersin keras atau disertai batuk  yang menggelegar. Gatel, sakit di tenggorokan iya, tapi malunya itu lho... di sini  *nutup muka*  Bayangin aja,  kalau dosen  lagi serius nerangin dan semua  mahasiswa dengan takzimnya menyimak,  tiba-tiba ada suara  dua.  *iya suara bersin atau batuk itu*  Ih, ih...  maluuuu.  Makanya, kalau udah parah, saya melipir aja, alias  bolos  kuliah hehehe...  Harusnya sih ada surat dokter, ya. Tapi ya gitu, deh.   Kalau flu gitu saya suka males ke dokter. Paling diem  di rumah, banyakin makan dan jadi putri aurora banyak tidur.

Begitu juga pas  kerja di sebuah perusahaan distributor spare part. AC di ruangan saya tepat ada di atas meja  kerja saya. Hasilnya? Sebulan sekali pasti bakal ada hari saya  ga masuk kerja,  karena ga nahan dengan hawa  yang dingin. Pernah tuh, saya iseng  ganti  suhu  jadi 23 celcius  (lalu saya bawa keluar remotenya, turunin jadi 20)  dan simpen lagi tuh remote.  3 orang temen  yang  lain pada  heran.  Kok,   ga kerasa  ya, nih AC?   Apa  kudu dibersihin gitu ya, filternya? Hihihi...  saya cuma diem nahan ketawa. Kalau udah lihat saya meler-meler, teman-teman saya ini bakalan berbaik hati rela  bersauna ria, alias ga nyalain AC lihat saya  yang udah sayu kena flu. Ah, jadi  kangen deh sama mereka. 
Selamat Ulang Tahun KEB  #K3B Sauyunan
K3BSauyunan.  

Sekarang-sekarang ini saya  jarang kena flu, alhamdulillah. Tapi ternyata senin kemarin saya mulai ga enak badan, direcoki flu. Ga sampai batuk-batuk sih,  tapi hidung mampet dan kepala  pening itu lho,  rasanya ga nyaman banget.  Apalagi  kan akhir pekan  nanti  ada acara  yang super duper cihuy, di Bandung. Iya, apalagi kalau bukan Arisan Ilmu #K3BSauyunan.  Bangga dong, karena  bukan cuma para emak blogger  Bandung yang urunan.  Ada  Makmin dari Jakarta dan Jogja  dan para member  KEB lainnya  yang mau datang.  Ada beberapa nama yang udah saya kenal dan pernah ketemu, ada juga nama-nama baru yang pengen banget saya temuin. Exciting? Pasti  lah. Makanya dengan semangat  45 saya ngalah  buat  istirahat. Banyak tidur,   puasa  dulu  makan gorengan dan pedas-pedas plus banyakin konsumsi yang mengandung vitamin C.  Lumayan, udah jauh membaik.  Makanya sekarang saya pengin cerita  sedikit soal KEB. 
Selamat Ulangan Tahun KEB  #K3B Sauyunan
foto: teh Dey
Lupa sih sebenernya kapan gabung KEB. Suka cuek kalau ada notif  dari grup  yang masuk dan akhirnya....  momen  lomba blogger ASEAN Blogger 2013  jadi  titik balik buat saya balik ngeblog lagi. Iya sih,  ga menang. Tapi dari sana saya kenal temen-temen baru dan berlanjut dengan terpilihnya saya   untuk datang di acara demo masak bareng  Chef Arnold. Saya ketemu sama Nchie Hanie,  Erry, Teh Dey, Teh Nia,  Teh Meti, Noniq, Umi dan Dwi Wulan. Eh, eh saya  juga dapet undian  doorprize dan punya kesempatan foto berdua sama Chef unyu  yang sekarang ini  ga jutek lagi kayak dulu hehehe.
 
Selamat Ulang Tahun KEB  #K3B Sauyunan
foto-foto pas GR *credit: Mia Fauzia*
Selamat Ulang Tahun KEB  #K3B Sauyunan
Pangling kan jadi model?  *foto credit:  Myra Anastasia*
http://www.catatan-efi.com/2015/01/selamat-ulang-tahun-keb-k3b-sauyunan.html
Pose dulu  aaah credit: Mak Indah Savitri.

Lalu berlanjut deh  aktivitas  offline alias kopdaran. Ikut meramaikan 'Bebersih Bandung Yuk'. Diundang ke Jogja  menghadiri Blogger Nusantara, dan ini  nih,  unforgetable moment,  terpilih  jadi  Model buat perhelatan  Srikandi Blogger 2014! Sempet  tanya-tanya sama  Mak Riski  yang waktu itu ngontak saya. Beneran  nih, mak? Saya  ini mungil,    emang ga papa  gitu tepilih jadi model?  Hihihi....  ternyata  ga papa  kata  Mak Riski. Maka  bulan Maret 2014 itu, saya ngerasain make over dengan make up mihil (senilai 1,5 juta!) plus kostum  yang bikin saya  terlihat  manglingi. Yang bikin terharu, adalah ketika  Mak Mira dan Mak Injul menjumpai kami para model setela acara, karena berhasil melalui  acara itu dengan mulus. Enggak ada insinden dan semua berjalan sesuai skenario.  Yeah we did  it!

Masih banyak hal yang saya  dapatkan dengan blogging. Sampai-sampai seorang teman yang suka stalking akun medsos  saya bilang gini, “Enak banget sih, jadi teteh? Sekarang kerjaannya  main melulu.”

Saya nyengir dan cuma bilang, “iya, emang itu kerjaanku sekarang.”

Ini cerita  postingan saya kebanyakan narsisnya, ya? Ah biarin, deh. Saya  nyesel deh, kenapa ga dari dulu aktif  ngeblog. Kan, bisa dari dulu kenal dengan teman-teman blogger. Lintas kota, lintas pulau dan lintas  minat (ada yang minatnya sama itu bonus). Belajar saling menghargai kalau ada yang berbeda pendapat, dan  saya belajar  untuk  memperbaiki kualitas tulisan saya. Ya, seenggaknya  menurut saya sih, postingan blog awal saya dulu itu enggak banget.  Sekarang udah rada mendingan (tuh narsis lagi). Jadi tau lebih banyak etika ngeblog dan aneka perintilan lainnya.

Ada banyak  undangan acara  yang seru dan fasilitas  gratis  yang tidak didapatkan kalau bukan jadi blogger, beberapa  job review (yang saya rindukan lagi),  hadiah-hadiah kecil yang saya anggap sebagai bonus (tapi aslinya ga kan nolak kalau dapat hadiah  yang  sedap rasanya alias juara hehehe). Kalah ga menang lomba nulis, ga bikin saya jeri nan kapok buat nulis. Unik lho, pertemanan ngeblog itu. Bisa saling dukung dan  kasih semangat dengan sesama peserta. Persaingan sehat  yang entah di mana bisa ditemukan.

Saya janji ah, sampai  tua, sampai ga bisa ngetik lagi pokoknya sampai nanti  tak berbatas rinduku, saya  bakalan terus  ngeblog.  Setuju pake banget dengan moto KEB Sharing is Caring. Senang rasanya  ketika  ada komentar,   inbox atau  email  masuk yang bilang suka dengan postingan saya.  Hiks... terharu saya.  Bikin saya semangat  buat  ngeblog lagi, lagi dan lagi.
    
Selamat ulang tahun KEB. Senang bisa mengenalmu, kamu dan kamu. iya, kamu.  :) Semoga para  emak blogger  selain  semakin gemilang dengan tulisannya  juga tetap  rukun, dan  kompak.  Seperti hashtagnya, Sauyunan.  Sampai jumpa di acara Aisan Ilmu #K3BSauyunan. 

30 komentar on "Selamat Ulang Tahun KEB #K3B Sauyunan"
  1. semoga cepat sembuh, ya. Kan, kita mau hosep-hosep tergoldar *eh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuuk.... *celingak celinguk cari Echa*
      kalem aja, nanti tukeran kado ga kan ditanya goldar hihihi

      Hapus
  2. Happy Birthday buat KEB...! Love, love, loooveee..
    Btw, mak Myra, aku sampe detik ini #gagalpaham apaan sih #tergoldar?
    *kepo rauwisuwis*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kepoooo kan, mak? makanya dateng ke Bandung, biar tuntas tas tas..... keponya hihihi

      Hapus
  3. Selamat milad buat KEB. Semoga sukses terus.
    Wah, jadi ga sabar buat ke Bandung n kenalan langsung sama Mak Efi ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuk mak, aku tunggu dirimu di Bandung, ya :)

      Hapus
  4. aamiin.....
    paling berkesan pas lihat mak efi fashion show hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jugaaaa, secara make over itu kalau pake kocek sendiri bikin ngelamun berkali-kali. Kalau bayar sendiri kan lumayan :D

      Hapus
  5. Balasan
    1. Aamiin. Makasih mak, udah sehat kok, tinggal suara masih rada aneh dikit nih. Hihihi..

      Hapus
  6. batuk batuk plus meler iyaaa..hayok vitamin C nya jangan lupa ya...cepet sembuh ya teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa nih banyakin minum jus buah nih.

      Hapus
  7. Semoga cepat sembuh.
    Selamat ulang tahun KEB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih. Yoi, met ultah KEB :)

      Hapus
  8. Mak Efi masih tetep #terdodit niy... Hihihi... Emang seru banget ya, Mak, gabung di KEB. Dari KEB juga saya bisa kenal sama mak Efi deh ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiih aku mlah baru nyadar belummup on dari #terdodit hihihi.... Seneng juga mak bisa ketemu dan kenal dirimu. :)

      Hapus
  9. Terima kasih banyak postingannya :) terharu.
    Cepat sembuh ya, biar kita seseruan di #K3BSauyunan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uoooo, ada Mak Injul. Makasih juga mak, dulu kena setrum baut ngeblog lagi gara-gara baca twitmu soal lomba ASEAN Blogger itu. :) Udah jauh lebih baik, ga sabar pengen segera tanggal 18 Januari 2015, nih. :)

      Hapus
  10. selamat milad KEB, karena KEB pula aku bisa kenal dengan mbak Efi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, aku juga bisa kenal dirimu gegara ngeblog. Semoga bisa ketemuan a.k.a kopdaran, ya.

      Hapus
  11. aiih... fotonya bener2 manglingi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, secara make up mahal plus periasnya yang biasa dandani artis :D

      Hapus
  12. akhirnya flu menjadikan sebuah postingan :v

    karena KEb juga kita ketemu ya fi,
    perdana di Chef Arnold City Link

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh, berlanjut terus sampai diajakin ke sana kemari . hehehe. tengkyu ppisaan Nchie.

      Hapus
  13. wahh.. serunya,, seandainya bisa diterima bergabung dgn KEB

    btw met ultah KEB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuu bun, ikutan jadi member KEB. Cari grupnya kumpulan emak2 blogger di FB lalu request buat join.bisa juga lihat di sini, bun. http://emak2blogger.web.id/cara-gabung/

      Hapus
  14. Cantik bangett tehhh,sayang ga bisa dtng SB2014 kmrn. Makin semangat ngeblog bareng KEB!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti ikutan pemilihan SB berkutnya ya, Niq. Aku vote ntar :)

      Hapus
  15. Aamiin, terima kasih untuk doa dan harapannya ya, mak Efi. makasih juga udah mau direpotkan untuk K3BSauyunan. Semoga menjadi ladang pahala. Peluk erat dari kami

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin lagi. Makasih udah ngaih kepercayaannya buat tim Bandung, mak. :) *peluk*

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.