Top Social

Bring world into Words

Seru-Seruan Arisan Ilmu KEB di Bandung

Sabtu, 24 Januari 2015

Maafkeun  kalau posting saya  ini  rada  mepet  kategori  #latepost  hihihi  (dadah-dadah  dulu sama  para  makmin dan emak-emak panitia  acara # K3Bsauyunan).  Entah riweuh atau anteng,  beberapa  momen penting sampai  lupa  diabadikan. Setelah colak-colek  beberapa emak  buat minta  izin culik foto  buat dijembrengin (aneh bener ya, bahasanya),  kitikin  Mas Sinyal biar  ga pundung dan rayu Kang Ide  biar  mau akrab  hehehe. #Lebay.  Finally, ini cerita  versi saya dari acara  Arisan Ilmu yang digelar di DigiLife, Grapari Telkomsel Dago.
Sempet malmingan dulu di DigiLife  (bukan buat pacaran, tapi konsolidasi dulu meyakinkan  hati semua persiapan acara enggak ada  yang miss).  Sampai ke rumah sebelum tidur cantik,  saya  buat ceklis dulu.  Maklumlah, saya  tuh kadang suka  kumat  penyakit lupa. Oke, potluck, kado, lappy + charger, kaos  dan kerudung merah  dan  print-an sudah siap. Yeay,  akhirnya...  meluncur ke dreamland!
Seru-Seruan Arisan Ilmu KEB di Bandung

ini yang bikin siapa siiih? keren  bingits


Jam 6.15 saya  udah rayu kakak  saya  buat  nganter  ke  TKP. Sebenarnya  sih bisa kalau naik angkot,  enggak  akan macet kalau pengalaman saya berangkat jam segitu. Cuma nih, sopir angkot di Bandung  itu pada  punya hobi  yang super duper kompak,  doyan me-time  alias  ngetime  dan diplesetin jadi ngetem. Belum lagi harus  jalan kaki  motong jalan dari Ranggamalela (naik angkot juga nanggung soalnya) ah pokoknya  lagi males hehehe....   ah sudahah dulu curcolnya, ya.

Enggak sampai setengah jam, saya udah sampai di  TKP.  Jalan Dago  masih  sejuk meski kalau berhah-hah ria enggak ada  kabut yang keluar dari  mulut.  Mau online  enggak ada sinyal karena  lupa  ga beli voucher  wifi.id, akhirnya duduk cantik menanti  teman-teman  yang datang. Ada Rina Shelomita, peserta  yang duluan datang dan  sempet ngobrol sebentar. Disusul  oleh  tim Sponsor dari Gendhis  yang bawain hampers  segambreng  buat   souvenir peserta  yang datang. Lalu berturut-turut  teman panitia pada berdatangan.  Makanya, kami sempet berwelfie ria seperti ini. Padahal nih,  anakonda  mungil  yang  ngekos di perut  udah pada  ngamen  minta ditiban  makanan hihihi.....   
Seru-Seruan Arisan Ilmu KEB di Bandung
Credit: Mak Icoel

Seru-Seruan Arisan Ilmu KEB di Bandung
credit: Mak Tian

Lalu  mulai deh para peserta berdatangan.  Dengan wajah sumringah  dan riang gembira, saya menyambut teman-teman  yang datang. Ada  yang udah  sering ketemu (tapi enggak bosen), ada yang  jarang ketemu dan ketemu lagi di sini, beberapa kali berhai-hai ria  merusuh di  status  FB atau  postingan FB dan ada yang sama sekali belum ketemu.  Wiiih,  meski  ga  bisa  nguping pas sesi arisan ilmu,  ada asiknya  juga  dapat amanah  jadi penjaga  gawang  eh bukan penerima tamu.
Seru-Seruan Arisan Ilmu KEB di Bandung
Kayak emak sama anak, ya? hehehe ampuun *credit: Mak Putu*
Saya lupa  jam berapa tepatnya, kalau ga salah jam 11an gitu, deh. Hampir semua  peserta sudah datang dan menyisakan   3 peserta  kocokan arisan ilmu yang batal datang.  Saya dan Tian,  my blog partner  ngeberesin aneka perintilan yang terserak  di  halaman  depan dan ngangkutin ke belakang.  

Nah,  sebelum sesi  kedua berlanjut di arisan ilmu, teman-teman peserta arisan  ilmu berkumpul dulu  di ruang utama  DigiLife. Setelah menyaksikan potong  tumpeng dan potong kue, dilanjutkan dengan  nyanyi bersama lagu Manuk Dadali dan  duduk manis  mendengarkan paparan dari  Makmin, Lusi Tris. Asiiik,  para peserta  Arisan Ilmu dapat bocoran duluan  tampilan web KEB yang baru  dan   kesempatan jadi kontributor di web  dengan bonus  link ke halaman  blog kita, langsung! Sedaaapnya.  O, ya  untuk satu ke depan,  KEB akan mengusung  Sauyunan.Semoga selalu tetap  kompak dan semakin keren dalam kebersamaan.

Seru-Seruan Arisan Ilmu KEB di Bandung
MakPon motong tumpeng. Foto: pribadi

Seru-Seruan Arisan Ilmu KEB di Bandung
MakPuh Potong Kue *foto: pribadi*

Seru-Seruan Arisan Ilmu KEB di Bandung
Curi-curi waktu buat welfie  *credit: Mak Dwi*
Seru-Seruan Arisan Ilmu KEB di Bandung
Again,  curi-curi waktu  buat welfie *credit: Mak Dwi*

 

Eh, iya  di arena ini juga  kami menyimak  video rekaman  dari beberapa  Emak Blogger yang enggak bisa datang. Ada  salam sayang dari Kurdistan, Bali, Hongkong,  Semarang, Spanyol, Makasar, New York, Gothenburg dan Puwokerto.  Huaaaa,  terharu lihat video ini. Proud to be part of  KEB.  O, ya waktua cara potong  tumpeng ini ada momen mengharukan juga  karena ternyata ada  Mak Okti Li  yang  berulang tahun  di hari  yang sama.  Ikutan mencelos  juga pas  Mak Okti  Li - yang bela-belain datang dari Cianjur - terharu  pas dapat  potongan tumpeng  dari MakPuh. Akhirnya, kesampaian  juga buat ngumpul sama  para  emak-emak  blogger  ya, Mak. Mudah-mudahan  acara berikutnya dan berikutnya  bisa  ketemuan lagi.
 
Seru-Seruan Arisan Ilmu KEB di Bandung
Salam  3 Jari  Ceria  *credit: Teh Junet*

Seru-Seruan Arisan Ilmu KEB di Bandung
Welfie pake tongsis *credit:Mak Dwi*

Sebelum bermain games,  semua  peserta arisan  balik lagi ke halaman belakang,  buat  makan siang  dan saling  nyicipin potluck. Ada kejadian konyol yang saya alamin. Entah  punya pikiran slebor dari mana, pas pagi-pagi mau pergi saya  masukin  body butter ke dalam  tas.  Padahal  belum tentu dipake  juga.  Mungkin karena tasnya kebanting  asal  naruh. Saya terdorong buat buka tas,  dan..... huaaaaa, pengen nangis,  tutup body butternya kebuka dan isinya pada beleberan.  Saya jadi riweuh sendiri nyari tissue  buat  ngamanin  barang-barang di dalam tas yang kena body butter.  Enggak parah sih, tapi  tetep  aja  bikin saya sempet jadi perhatian keheranan  beberapa emak yang ngira tangan saya  kena  tumpahan  tar dari bolu. Aaah, bukan,  bukan itu. Yang ini ga bisa dijilat  :P
 
Seru-Seruan Arisan Ilmu KEB di Bandung
Grup Dance  heboh *credit: Teh Junet*
Siapa bilang  para  emak jaim? Ternyata  gokil  juga, lho. Ini terbukti pas  games dance digelar. Dibagi dalam beberapa grup, para emak adu lincah menari. Saya juga sempet didaulat buat ikutan  joget. Tapi saya sadar diri, gerakan saya  kalau senam aja  tampak  aneh dan  kayak robot.   Nah,  seperti grup  ini  yang sukses  bikin para emak ngakak  bergokil ria di sini.

Terimakasih banyak  buat para emak  yang meluangkan waktu buat datang. Ada yang sempet nyasar atau muter nyari parkiran dan kudu buru-buru balik  karena  ada keperluan. Makasih banyak ya, maks.   Kalau  pelayanan kami keren bilang sama  yang lain, tapi kalau nguciwain, bisikin kami aja, ya  hehehe.  (ini kayak tagline rumah makan banget, ya).  Maafkan kalau pelayanan kami dari para Panitia ada yang ga  enakeun, ya.  Semoga kita bisa  ngumpul  lagi di acara berikutnya.

10 komentar on "Seru-Seruan Arisan Ilmu KEB di Bandung"
  1. Aaak itu yg dance ada sayoo...lg sakit angen tp pngn ikutan heuheu..

    BalasHapus
  2. Heboh banget... Keren deh acaranya... *Panitianya juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Panitianya ada yang seksi heboh dan ada yang seksi riweuh ya, Euis :)

      Hapus
  3. Aku gak jadi ikutan. Hikkks. :(

    BalasHapus
  4. seru pisaeunnnnnn hiks sayang g datang bisa ikutan dance padahal *hloh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang euy, kalau ada dirimu pasti heboh kompetisi dance-nya. :D

      Hapus
  5. Makasih Mak udah ngurusin acara keren ini :)

    BalasHapus
  6. pastinya seru banget ya mbak, surabaya kira2 kapan ya :)

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.