Monday 28 December 2015

Mengamati Karakter Di Film Pride and Prejudice

Kalau suka novel  klasik, pasti familiar  deh sama kisah klasik   yang ditulis Jane  Austeen  yang  ngehits  itu.  Iyes,  saya lagi mau bahas  film Pride and Prejudice.  Bukunya? Saya sudah khatam dan sudah saya review  awal tahun  ini. Tapi filmnya  belum saya ceritain, kan?

As  we know, kalau  cerita  yang diangkat dari novel   biasanya ga bisa sepenuhnya menggambarkan isi buku. Apalagi  kalau tebelnya lumayan bisa dipake buat ngeganjel pintu alias  setebal  580  halaman itu, yakin deh  ga semua detilnya  bisa digambarkan di layar lebar.   Bisa sih kalau mau dapet visualisasi  lengkap  kalau diceritakan dalam versi  serial.  Tapi  kok, ya males jabaninnya.   Makanya, kalau  mau nonton film  ini, saran saya sih tamatin dulu novel-sastra klasik  yang keren ini biar  ga  bikin kita loading  lama karena ada bagian yang hilang atau   bikin kita mikir kenapa begini kenapa begitu.
suka sama cantiknya  Lizy dan suara seksinya  Darcy  :)

Kali ini, saya mau komentari karakter  filmnya aja, ya.  Boleh, kan? Ga kan  semuanya sih, soalnya banyak  banget.  Keluarganya Lizzy aja  ada 7 orang.  lalu  Mr Collins,  Lady Chaterine, Mr Darcy, Mr Bennet dan yang lainnya yang totalnya  ada 29 karakter yang terlibat.
Share:

Sunday 27 December 2015

Let's Talk About Instagram

Instagram. Hayo, siapa  sih yang  ga install  aplikasi  ini di gadgetnya?


 Saya lupa tanggal pasti  install aplikasi  ini,  yang jelas, keterangan waktu untuk  postingan perdana saya di  akun sosmed yang satu  ini adalah 90 pekan yang lalu. Tepatnya pas  nikahan Puspa,  temen SMP saya.

Share:

Saturday 26 December 2015

Aplikasi Messenger Yang Sering Dipakai

Coba saya tanya,  aplikasi Messenger  yang pertama kali  dikenal apaan, sih?  Kalau saya, mulai kenal aplikasi  messenger  itu  jaman kuliah,  dan lumayan awet sampai tahun 2010an adalah YM alias Yahoo Messenger  yang sekarang  entah gimana nasibnya.  Sepertinya   hidup segan mati tak mau.  Eh itu mah kayaknya pengalaman saya aja, sih.  Sampai tahun 2010an, aplikasi ini masih ngehits. Saingan terdekatnya adalah BBM  yang  emang  lagi  laris manis tanjung  kimpul. Selain YM atau BBM  ada  aplikasi messenger lainnya  yang pernah saya  coba dan masih dipakai juga.  
  
nge-chat yuk

mIRC
Sebenarnya  pas  aplikasi YM lagi hits  di tahun 99an gitu,   ada juga  situs  chating mIRC  hehehe. Hayo, siapa yang suka nge-chat di kanal  ini?  Dulu waktu HP masih mihil,  orang lebih banyak  ngobrol di aplikasi ini. Saya suka login  dengan nick name  Efi_thea  yang sampai sekarang saya pake juga buat aplikasi  IG dan twitter.  Anyway,  ada yang pernah  ngobrol dengan efi_thea?  Haloooo  *dadah-dadah*
Share:

Menikmati Wisata Alam Yang Seru di Maribaya

Yang  namanya Bandung dari dulu emang  selalu jadi tujuan wisata turis  lokal dan interlokal  asing.  Ah ya, Bandung emang selalu ngagenin, ya  #eaaa... Eh tapi beneran, lho. Makanya enggak heran kalau saat  weekend atau liburan panjang akhir tahun, lalu lintas di jalanan Bandung penuh dengan kendaraan dari luar kota.  Eksotisme Bandung yang mulai kehilangan hawa sejuknya  masih terlalu sayang untuk diabaikan.

Salah satu  destinasi  Wisata  di Bandung yang selalu ramai  oleh pengunjung adalah kawasan Maribaya Natural Hot Spring Resort, di kecamatan Lembang yang masih identik dengan suasana alaminya.  Di sini  kita bisa merasakan sejuknya udara  yang masih bersih sambil menikmati berbagai kuliner khas Bandung  atau yang sudah modern.  Terakhir kali  saya main ke sini itu tahun 2001, jaman kuliah dulu.  Bahahaha... Lama sekali, ya.  Ka mana wae, ih :P
Pintu Gerbang Maribaya Resort

Share:

Monday 21 December 2015

Me and My Sister

Alkisah pada suatu  hari....

*Hei, jangan  kabur  atau klik silang, simak dulu atuh cerita saya kali ini. ya, ya, ya? Please....*
Saya dan tokoh utama postinga kali ini
"Teh  Epiii,  teh Hasnah,  berisik,  ih. Pelanin suaranya,"  gitu  complainnya adik saya, Pipit.
"Eh udah, tidur  mah tidur aja," saya dan Hasnah ga mau kalah.

Eh nih adik saya yang udah SMA  kelas  3, yang gokilnya  minta ampun, yang kalau lagi telponan sama temennya suka  ngakak  meski udah malam  masih ngejawab pula.  Deuh  kalau gini saya pengen tepok jedatnya dia, meski ga ada nyamuk  yang menclok  (emang burung kakak tua aja  yang menclok?).  Dia bilang gini  katanya, "suara kalian masuk ke mimpiku, tau!"

Jiahahaha.....   masih nyambung  ini  yang tidur  diajak ngobrol.  Sebelum dia ngamuk  lagi, akhirnya saya  ga nanya lagi. Herannya  nih, adik saya suka protes  kalau dia udah merem masih denger  suara orang ngobrol  tapi  kalau saya setelin radio  malam-malam,  dia bisa tidur  nyenyak, ga pake complain.  Kok bisa, ya?
Share:

Sunday 20 December 2015

Kosmetik Ringan Zoya Yang Bikin Pangling

Cantik?  Iya lah,  sudah kodrat alaminya  kalau perempuan itu cantik.  Kalau ganteng?  Ada dua kemungkinan,  itu  yang  liatnya siwer  atau sebenarnya  yang ngaku perempuan itu  sebenarnya  lagi nyamar  alias  aslinya  laki-laki.  hehehe....  Ya, kayak  mendiang Robin Williams  gitu, lho  yang nyamar jadi Mrs  Doubtfire. Duh, saya jadi kangen film-filmnya  beliau, deh.

Anyway,  balik lagi soal cantik, saya setuju  kalau cantik itu relatif.  Ga harus selalu  putih atau kuning  langsat kayak puteri raja.  Yang kulitnya sawo  matang pun bisa terlihat... ehm, cantik. Iya, masih tentang perempuan,  jadi kan ga mungkin kalau ada perempuan yang ganteng.

Pernah ga sih ngerasa envy  gara-gara liat  mereka  yang cantik karena wajahnya terlihat  bersih atau makeupnya bisa menyamarkan  minus di wajah?  Misal nih bekas  jerawat,  flek,  warna kulit  yang tidak rata atau  pori-pori yang terlihat besar? Kayak saya, nih di beberapa bagian  wajah ada flek cokelat  gitu.  Cara paling instan  ya, disamarkan dengan make up. Tapi jangan sembarangan pake make up  juga. Contohnya kayak koleksinya Zoya  ini. Yuk  saya ceritain di sini.
Share:

Saturday 19 December 2015

Tips Fashion Tetap Stylish Dengan Honda Scoopy eSP

Sebagai user  Gojek  (teuteup  ya dibahas)  saya butuh akses transportasi  yang cepat  buat mengantar saya ke tujuan.  So far,   motor  memang  masih jadi solusinya.  Mungkin  kalau  ada teknologi karpet terbang Aladin bisa  mengantar saya  lebih cepat.  Ehm,  ngehayal itu mah, ya  :D Pernah disuruh  buat belajar  bawa motor, tapi  saya ga pede  dan suka gagal fokus atau  gugupan di jalan, jadi sementara  ini saya enjoy jadi penumpang dulu aja.  Oke, segitu dulu curhatnya.

Dan ngomongin naik motor,  masalah  yang sering  jadi keluhan  adalah  aroma  jalan  dan penampilan  yang jadi acak-acakan. Kalau jarak perjalanan  yang agak dekat sih insya Allah soal bau ga sedap akibat terpapar  asap  kendaraan di jalanan  ga saya alami,  kalau naik motor jarang sampai lebih dari satu jam. 
Pake Motor  pun masih bisa stylish, lho.  Credit Foto: Nchie Hanie
Tapi masalahnya  adalah  penampilan  yang jadi  acak-acakan. Mending kalau  pas balik,  ga masalah. Tinggal cuci muka dan ganti baju. Lah, kalau  datang ke acara  atau  janjian sama teman terus  penampilan kita tampak  berantakan itu  rasanya  bikin minder  aja.  Makanya kalau  pas di bonceng trus  hujan turun, saya  akan menundukan kepala. Bukan apa-apa sih, itu semata-mata  agar tampias  hujan yang biasanya jatuh miring itu tidak bikin  bedak atau makeup saya jadi luntur #eaaaa
Share:

Friday 18 December 2015

Cerita Tentang Kucing

Suka atau pernah baca  bukunya Raditya Dika?  Kalau lagi atau  pernah baca  Koala Kumal,  pasti familiar sama dialog  yang satu ini.

Iya,  di sini  diceritakan kalau Dika lagi cari kucing  buat nemenin dia di rumah.  Beberapa peternak kucing dia kunjungi untuk mendapatkan kucing peliharaan  yang nge-klik, salah satunya  adalah dengan mengunjungi peternakannya Pak  Laiman itu. Akhirnya, Dika menemukan soulmate  eh kucing  yang  ngeklik itu di breeder lainya, Mas Ino. Seekor  kucing jenis  Scotish Fold yang dipanggilnya Si  Bos.
Share:

Thursday 17 December 2015

Banyak Cara Menikmati Liburan Akhir Tahun

Masih  ada 2  minggu  lagi menjelang akhir  tahun, tapi  saya yakin deh banyak  yang susah punya rencana akhir  tahun ini.  Kebanyakan sih  dan paling  umum bakal menghabiskan  liburan  akhir tahun ini dengan jalan-jalan ke luar kota.  Tapi  ga selalu gitu, kok.  Masih banyak cara  menikmati  liburan yang murah tanpa harus  jauh-jauh  ke luar negeri  atau luar kota  yang butuh budget yang lumayan mihil  *keukeupin dompet*.
Mau ngapain aja liburan ini?
MAIN KE WATERPARK
Liburan akhir tahun  juga berarti  liburannya anak sekolah.  Biasanya  di  musim  liburan  gini  yang namanya waterpark suka rame dengan pengunjung.  Ada  yang  dateng  bareng  teman atau keluarga. Biasanya  bukan cuma berenang aja. Sudah banyak  waterpark  yang menyediakan fasilitas  tambahan. Misalnya Flying fox  atau  trampolin.  Seru dan menyenangkan lho bisa meluncur di flying fox. Kalau  mau  pake  wahana  ini pastikan dulu kondisinya aman. Biasanya suka ada petugas  yang memandu  dan memastikan kita akan  baik-baik saja  saat meluncur.
Balik lagi soal renang. Sebenarnya, saya  sendiri  ga bisa renang  hihihi... eh tapi, liburan tahun kemarin pergi  ke Garut  untuk berendam  di  salah satu waterpark  yang ada di Garut. Meluncur  dari  perosotan  yang cukup tinggi  dengan atau tanpa pelampung  itu ternyata seru. Splash!!!!   

perosotan di kolam renang seru juga, lho
Share:

Tuesday 15 December 2015

Yang Suka Dilupakan Kalau Berpergian

Woaaah... Finally home!

Itu yang pengen saya bilang pas sampe rumah tadi malam.  Jumat siang pekan kemarin,  saya meluncur  menuju Jakarta,  menwakili komunitas KBandung  di  acara Kompasianival 2015 tanggal  12-13 Desember  2015.  Ada banyak pengalaman     yang pengen saya  share. Soon,  I wil. I will tell you the story, maksudnya. Mostly, bakal diceritain di akun kompasiana  saya, tapi  ada  juga  sih yang pengen share di sini. Iya, biar  yang belum punya akun Kompasiana bisa komentar di blog saya, Jiahahaha...

Tapi sekarang ini  pengen cerita  soal  ceteknya  saya mikir dalam beberapa  hal.  Konyol, dan jangan  dituruti, ya,  hehehe.  So,  ini  dia yang mau saya ceritain.
size  ta sdoesn't matter  asal yang penting  memuat semua keperluan
Share:

Friday 11 December 2015

Flashback Teknologi: Gadget 10 Tahun Terakhir



Times  flies. 
Itu  mungkin  yang pengen saya bilang  kalau flashback  ke belakang.  Ga nanggung-nanggung, bukan setahun kemarin, karena setahun kemarin itu lagunya Kahitna.   Saya  mau flashback  10 tahun kemarin.  10 tahun kemarin kalau  teman-teman saya udah merit, anak-anaknya udah usia SD  kelas 3an, gitulah.  Atau  10 tahun kemarin kalau ada yang masuk kuliah dan sekarang  masih betah  ngampus  ada 3  kemungkinan:  

1.  Jadi mahasiswa  abadi
2.  Kuliah lagi S2  dan atau S3
3. Betah ngampus  karena ngajar jadi dosen

Pilih yang mana? 

Nah tahun  2005  itu tahun pecah telurnya saya.  Soalnya setelah 2 tahun jobless, akhirnya saya dapat panggilan wawancara  kerja dan diterima.  Horeee...... *lalu  bangga*

Jadi mulai deh setelah 2 tahun off  dengan kerusuhan pagi  yang  bagaikan  sinetron mengejar angkot, saya ikutan lagi riweuh  bin heboh. Abis salat shubuh, sebelum mandi saya  siapin bekal buat makan sian (pengiritan ceritanya).  Jam 7  harus sudah  pergi kalau ga mau kena macet dan kesiangan. Telat 1  menit itu bisa kena potong  gaji. Hiks...  sedih, daripada telat 1 menit  dipotong  gaji, mending telat sejam sekalian aja  karena potonganyaa samaaja. Dulu sih, kalau telat kena potongan  2.500  perak.  Ya lumayan,  lah bisa buat beli gorengan  5 biji yang waku  itu ukurannya  masih  bongsor  alias  gede, ga kayak sekarang, menyusut dan lebih mihil.
Share:

Thursday 10 December 2015

Antara Mariah Carey, Eric Martin dan Harapan

Enggak  bermaksud  ngajakin  baper  sih, apalagi di luar sana lagi hujan. Dibilang  gerimis  enggak juga, ga deras banget  juga. Tapi  biasanya  hujan yang durasinya  cukup lama  kayak gini  adalah ujian terbesar  bagi yang lagi diet. Apalagi coba  kalau bukan ngebakso,  ngemil? Sambil minum teh, terus  buka novel  atau youtube-an nonton film atau lagu dari penyanyi favorit.  Salah satunya adalah Mariah Carey. 

Dulu sih waktu awal-awal  kemunculannya saya suka. Dengan wajahnya yang terlihat eksotis, dan langsing  itu.  Bukan  ngenye sama yang bdannya  gede,  Cuma lihat penampilan Mariah Carey dulu sama sekarang, i prefer  to see her old dress way. Meski begitu, lagunya dia yang ga sejadul  Hero  pun ada yang saya suka. Misalnya  Lagu yang We belong Together  itu.  Gila bener  ya, range  vokalnya  itu. Kenceeeeeng,  meski  kalau dia lagi nanyi deket  kita terus melengking bisa bikin kita tutup  kuping  hehehe
Share:

Tuesday 8 December 2015

Promo Akhir Tahun Harbolnas dari Mapemall

Coba  kalau  menyimak kaya MAP, apa sih yang kebayang?  Peta?  Nope,....  bukan, ini  bukan soal peta  apalagi petanya  Dora The Explorer  yang suka  ngomong  itu. Folder  buat  nyimpen arsip atau  proposal  itu? Ah enggak, kok.  Bukan  juga  soal  kertas  yang juga suka dipake tukang  sensus  atau  petugas  yang cari donatur untuk kegiatan amal.

Lho, bukan?
Iya, bukan.

MAP  yang mau saya ceritaan di sini  adalah selembar kertas  yang suka dibilang pocer  oleh lidaHnya  urang sunda  (padahal mah  kalau ada yang bilang urang sunda ga bisa nyebut  f itu pitnah, deh).   

Iyes,  Voucher dari MAP  ini emang ngehits.  Merchant  yang kerja sama dengan penerbit  voucher, PT Mitra Adi Perkasa  (itu sebabnya  disebut  voucher MAP biar gampang nyebutnya)  bejibun, dan asiknya lagi ada batasan  expired  alias kadaluarsa.  Ah biarin yang kenal kadaluarsa  mah makanan atau kemasan aja, ya.  Shopping dengan voucher mah ga usah. Setuju, dong!
Share:

Cerdas Memilih Skin Care Yang Tepat

Setuju  ga, kalau dibilang perempuan itu korban iklan? Terutama  iklan kosmetik atau  skin care, nih. Eits, tenang, jangan ngambek dulu. Ga semua gitu emang. Ada perempuan yang  cerdas  dan apik memilih  caranya mempercantik diri.
Paket perawatn muka  buat saya dari DF
Tapi...  ada juga perempuan yang senang cara  instan.  Apalagi nih kalau  ada produk yang diembel-embeli  bisa mencerahkan atau memutihkan kulit.  Dijamin deh, banyak  peminatnya. Ehm...  saya  juga  mau bikin pengakuan. I was  in that situation.    Tapi  percaya deh, kalau  menempuh cara  instan itu  bukan solusi tapi malah jadi nimbun  masalah  dan  suatu  waktu bisa  meledak, DUAR!!! Tiba-tiba  kosmetiknya udah  ga mempan, tiba-tiba kosmetiknya  bikin iritasi,  kulit muka terbakar dan aaah..  ngeri deh kalau bahas  beginian. Dalam jangka panjang  bisa menyebabkan masalah serius seperti  kanker kulit. Kalau udah gini,  lebih repot lagi pengobatannya.  Pernah kan lihat mereka  yang mengalami  beginian?

Share:

Sunday 6 December 2015

Galaxy A8, Gadget Yang Entertaining

Coba deh  cek spesifikasi  gadget  yang  kita  miliki.   Sudah punya fitur  kekinian apa  saja  yang dibutuhkan oleh kita?  Punya nomer telepon  dari dua  operator  berbeda?  Berarti  kita  butuh  telepon pintar  yang menyediakan 2 slot simcard. Ada? Oke, ceklis.

Masih berhubungan dengan simcard, dengan perkembangan  koneksi  internet cepat  (baik untuk mengakses  sosmed, email, chating atau messenger, googling  dan youtube-an)  akan lebih asik  kalau ternyata  doi sudah support akses  internet 4G LTE,  pengalaman  berselancar  yang cepat  dan efisien. Ada juga? Well, ceklis lagi.

Baterai! Ah ya, jangan samapai lupa. Kalau punya powerbank  mungkin bisa jadi solusi  untuk memberi makan' biar telepo pintar kita  ini  enggak keburu  berkedip  tanda  minta istirahat karena sudah lelah. So,  batre dengan daya  muat  tenaga yang ekstra besar  jadi penting ketika power bank ketinggalan. Berapa kapasitasnya?  Kalau sudah  punya kapasitas 3050 mAh, selamat, artinya punya partner yang tangguh karena bisa bertahan lebih lama dan   sanggup  untuk digeber internetan, chit chat di messenger atau streaming. Yuk, kita kasih ceklis  lagi.

Kamera  canggih  baik depan atau belakang  dengan resolusi tajam buat foto  atau selfie? Hohoho  musti bin kudu. Oke,  ada juga? Sip kasih ceklis.

Gamer, doyan maen aplikasi sepakbola, balapan, menjajal labirin yang muter  kayak  obat  nyamuk atau  misteri-misterian? atau suka  streaming  drama Korea,  ngunduh  video  konser penyanyi idola?  O,ya  display  yang memberikan tampilan layar  yang ga burek alias  kualitas  tinggi adalah sebuah keharusan.  Kebanyakan  gadget  alias  telepon pintar  didukung dengan teknologi LCD alias  Liquid Crystal Display seperti  yang ada di  genggaman kita.   Tapi kayaknya  banyak  yang belum ngeh nih kalau ternyata ada  juga smartphone  yang punya display yang dibekali teknologi AMOLED, dan ga kalah keren dari LCD.

Oke. Tahan dulu sampai disni.  Apa sih  yang dimaksud dengan AMOLED itu?  
AMOLED adalah akronim dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode . Berbeda dengan layar telpon pintar  yang  punya layar LCD, gadget  dengan layar   ini tidak mudah direcoki  oleh backlight. Selain itu kalau diumpamakan dengan kertas, AMOLED  ini lebih ramping daripada LCD. Meskipun menghasilkan gambar yang lebih tajam dan cerah,layar dengan teknologi  ini lebih  hemat  energi. So, kasih deh  cetak capslock, tebal dan miring,  KEREN.

Eh,  telepon pintar  merek apa sih yang punya teknologi ini? Kan  biasanya  teknologi layar smartphone itu  rata-rata  LED. Yang lain  kayaknya ga da, ya?

Well, kenalin atuh, Samsung  Galaxy A8

Kenal dong sama pabrikan dari  negerinya Lee Min  Ho  yang  sukses  bikin fansnya kelepek-kelepek  itu. Setelah  Lee Min Ho,    yang ini juga bakal  bikin  yang mupeng gadget baru  jadi klepek-klepek  hehehe  *duh lebay deh*

Abis gimana enggak, coba? Dengan teknologi  ini bikin pengalaman  nonton video, streaming-an Youtube  atau maen game  jadi  lebih asik dan menyenangkan dan asiknya lagi layar jadi ga mudah kena backlight dengan tingkat kontras yang lebih tinggi. No wonder sih kalau akhirnya  jadi lebih mahal.  Harga mah  ga boong, ya. FYI, teknologi AMOLED  ini  emang  ciri khasnya Samsung, lho.

Spesifikasi lainnya dari Samsung Galaxy A8  yang  juga tidak kalah kerennya antara lain adalah:
  • Processor  Octa-Core, 1.8GHz, 1.3GHz
  • Kedalaman  warna 16 Megapixel
  • Lebih Display yang lebih besar, 5.7"
  • Kamera belakang  16 MP dan kamera depan 5 MP plus Fitur selfie sampai 120° sehingga bidikan kamera lebih luas, dilengkapi dengan HDR  serta aperture f/19 yang menghasilkan gambar dan video yang cerah dan tajam
  • Fitur Quick Camera Launch  agar tidak kehilangan kesempatan untuk mengabadikan moment penting  yang sulit diulang
  • Sistem keamanan yang lebih privacy dengan sensor sidik jari
  • Desain yang ramping dan stylish (lebar  76,8 mm, panjang 158,0 mm dan ketebalan hanya 5,9 mm dengan body full metal)
Jadi, kalau  lagi butuh smartphone  baru,  dan pengen punya  yang spesifikasi  seperti di atas, tahu dong  apa yang akan dipilih?  Iyes, jawabannya adalah Galaxy A8   yang tersedia  dalam dua seri  yang memudahkan usernya,  yaitu untuk pemakaian personal dan pemakaian bisnis. Mau  yang mana? Siapkan  budget kurang  lebih  6 jutaan untuk memboyongnya ke rumah, ya.


Share:

Inspirasi Model Baju Pesta Yang Ga Ribet

Ceritanya  saya  lagi centil, nih. Hahaha...  iya, saya  pernah  posting di blog ini  setelah make  over.  Manglingi, kan?  Ya atuh biarin aja. Perempuan  ini.  Wajar, manusiawi  kalau pengen tampil  beda.  Ya ga mesti  selalu  tiap  hari.  Minimal polesan di muka yang rada gimana gitu. Meski sehari-harinya saya  lebih suka dandan  casual  aja.  Ga pede juga tampil  gaya  dengan kostum OOTD. Datang ke acara resepsi nikahan  pun saya lebih  suka  pake  baju  midi  dress yang dikombinasikan  dengan celana panjang.  Ga terlalu  cuek,  seenggaknya  berusaha menghargai  yang punya acara,  ya pake dong yang spesial -  meski sebenarnya  koleksinya  ga banyak amat, sih. Pernah  juga ding,  pake  rok dan blouse  plus outer  yang bikin saya rada anggun dikit. 
Tambahin innger  manset  atau  outer  kece, tunic dress  ini  oke juga lho  buat casual party
Kadang saya suka  bingung pas milih baju  yang mau dipake ke acara pesta.  Padahal  nih  yang ngundang  bulan lalu  belum tentu  saling kenal dengan yang ngundang  minggu depan misalnya. Kalau  mikir cetek sih sebenarnya  woles  aja,  toh orang  ga akan terlalu  ngeh. Kecuali kalau  ke setiap  acara pesta  baju yang saya pake ya itu lagi  itu  lagi,  hehehe.   

Kalau  ditanya, sebenernya saya  pengen  punya  koleksi model baju pesta  yang lebih anggun dan feminim (emang selama ini saya macho?). Maksudnya  long dress  gitu, atau gaun.   Masalahnya,  saya  suka sebel  kalau pas  liat  display  gaun gitu ukurannya pas  dengan tubuh saya yang ramping (uhuk) eh malah kepanjangan! Iya,  soalnya  saya kurang tinggi alias  mungil  :D  Sayang juga, kan kalau harus ada bagian  yang dipotong, apalagi  ada detil semacam payet  atau  perintilan lainnya.  Lagian saya takut  terlihat tenggelam dengan gaun yang dikenakan kalau misalnya terlalu ngembang (sudah cukup curhatnya).

Sebenarnya, model baju pesta  ga mesti  identik dengan  dress  panjang atau  gaun ala-ala  Cinderella atau  princess macam film  kartun. Soal  tampilan  yang rada  glamour  atau simple tapi  elegan kembali  lagi sama selera masing-masing.  Buat saya  baju pesta  itu  harus  bikin kita comfy  alias  nyaman dulu  waktu mengenakannya.  Dengan model    yang  soulnya  kita banget,  baru deh  keluar aura cantiknya kita.  Tapi tetep  ya, harus sopan, apalagi buat muslimah  kayak saya. Harus  nutupin aurat dan  ga kesempitan.  Ga enak aja liatnya.
Simple dan elegan  juga buat  ke pesta. Pinter-pinternya  kita  mix and match aja
Coba deh  kalau merhatiin film-film  barat sana,  bule-bule cantik  yang pake baju sack dress  atau midi dress  pun tetap  kece.  Atau  contoh paling  gampang deh.  Kate Middleton, salah satu  anggota  royal family  di UK sana itu,  lho. Kenal eh familiar dengan mbkanya  itu, kan? Kalau merhatiin foto-fotonya yang wara wiri  hasil pencarian Om Google, dengan dress selututnya  itu  doi tetap cantik dan tidak menurunkan derajattnya  sebagai istri dari  seorang pangeran.  Malah  gaya fashionnya  ini  jadi inspirasi  buat kebanyakan orang, lho.  Sentuhan  aksesoris  seperti kalung, topi, sepatu,  tas  atau  hairdonya  bikin  mbaknya  ini  selalu  jadi perhatian, ditambah memang senyumnya  itu yang charming pake  banget.

Gaun  polos  jadi  stunning  kalau ditambah  aksesoris

Terus  apa hubungannya saya sama kate Middleton?  

Sama-sama perempuan? *krik... krik...  krik...*

Enggak,   bukan gitu!  Itu sih jawaban basi dan garing hehehe

Model  bajunya  yang  inspiring  dan buat ukuran  bule, masih sopan. Banyak lho,  yang modelnya  bisa diadaptasi sebagai  atasan pakaian   buat  muslimah. Tapi  kalau males  ngejait, cari desain unik  yang kita customize sendiri  atau takut  gagal,  bisa  kepoin Mapemall aja  deh. Kalau lagi lucky, bisa  beli koleksi  model baju pesta  yang lagi sale  alias diskon. Ga nemu  baju lengan panjang? Don't worry. Buat muslimah,  atasan tanpa lengannya  bisa disiasati  dengan tambahan  manset  atau  kalau dari luar  bisa pake  bolero atau kardigan yang senada. 

Gimana? Setuju,  kan? Abis nulis  ini,  saya jadi pengen hunting  baju baru terus  make over  dan foto-foto  lagi  *lirik Tian & Yasinta  yang mau make overin saya*
Share:

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaaan: Kolaborasi MPR Dengan Netizen

Sekitar  akhir November  kemarin  saya bersama 6 orang  blogger  Bandung mendapatkan  undangan yang spesial  dari  MPR  untuk mengikuti Netizen Gathering  di Solo.  Terpilih untuk mewakili Bandung  adalah sebuah kehormatan  bagi saya.  Selain memang saya  juga exciting  sih untuk mengunjungi Solo. Panasnya  Solo  saya abaikan  dengan hangatnya  suasana acara. So, tagar  #IniBaruIndonesia  emang  pas  banget.

Postingan perdana saya  tentang cara gathering ini ada  di sini.

Setelah acara makan malam dan ritual foto,  saya segera  masuk kamar. Cape dan ngantuk, sekalian saya juga harus  menyimpan tenaga  agar  acara resmi besok paginya  saya ga ngantuk.  O, ya kerennya panitia ini sudah mengatur sedemikian rupa aga  room mate-nya di-acak. Jadinya  kita ga sekamar dengan teman yang satu kota lagi. Kebetulan juga, tim dari Bandung  yang perempuan cuma saya dan Evi Sri Rejeki.  
Foto bareng Netizen dengan MPR, sumber: grup WA 
Selama 2 hari di Solo, saya  menginap dengan Intan,   yang masih  kinyis-kinyis alias mahasiswa. Usianya  setengahnya dari saya. Lebih  cocok jadi ponakan daripada  adik, ya? Hehehe....  Meski kuliahnya di Jogja, Intan ini sebenarnya asli Solo, lho.   Setelah  mandi dan ngobrol sebentar, masing-masing dari kami segera menyusup ke balik selimut dan tidur nyenyak, Zzzzzz....  alhamdulillah.
Share:

Saturday 5 December 2015

Makan, Masak Enak Tapi Tetap Sehat

Namanya  juga tinggal  di komplek Perumahan,  obrolan tetangga  di halaman rumah  tanpa sengaja bisa terdengar sampai ke rumah kita.  Mulai dari  pamitan  atau sapaan tamu,  anaknya tetangga  yang rewel  dan manja  sampai  obrolan  ketika memesan  bakso. Kayak siang  ini ketika tetangga di depan rumah lagi ramai  dengan cucunya  yang sedang kumpul, saya dibikin tersenyum  mendengarnya.

Nenek :  Neng,  kamu  kamu dicolok  apa dikuah?

Cucu : Dicolok aja.
Maksudnya jelas baksonya  yang dicolok, bukan cucunya  itu.  Tapi  kalau lagi iseng, obrolan kayak gini bisa  mempunyai  makna  yang bersayap.

Misalnya saja ketika teman saya asik menikmati makan lalu menawari saya : Bakso, Fi?

Saya menggeleng lalu  dengan cuek menjawab, "bukan bakso. Saya mah orang."

Atau ketika saya nanya teman yang sedang makan, "makan sama apa?"

"Ayam."

Dengan iseng saya tanya lagi, " Ga dipatuk tuh  sama ayam?"

Sukses  bikin sebagian dari teman-teman yang pernah saya jaili  jadi manyun atau  mencari waktu yang tepat  untuk melakukan revans, alias  'balas dendam', just in case saya  juga salah ngomong. Daaan  ada  yang berhasil membalasnya  hahaha...  senjata  makan tuan  ini. But anyway  itu adalah sebagian contoh  jayusnya  urang Sunda kalau bercanda  :D  Garing, gak?  

Ngomongin soal  makanan,  kalau  lagi musim  hujan begini  paling enak  makan yang hangat-hangat, ya. Bakso sih, menurut  saya  cocok di segala suaasana. ga hujan ga panas selalu  saja ada  yang  membeli.  Makanan sejuta umat dan paling praktis  buat  menuntaskan rasa lapar.  Dari  yang murah sampai yang mahal. Dari gerobak  yang lewat  komplek  sampai  kafe-kafe  dengan menu  dan nama  yang unik dan sajian yang kreatif.

Meski  berkali-kali sering  terdengar  isu  bakso  yang dicampur  boraks  lah,  daging celeng atau tikus, lah  tetep deh  menu sejuta umat ini tidak pernah kehilangan penggemarnya. Malah ada lho, yang setiap  hari  harus  makan bakso, enggak boleh enggak.  Kalau saya sih ga sampai tiap hari.  Kalau malas masak dan Smaug kecil di dalam perut saya sudah semakin meronta meminta  jatah,  biasanya  bakso  jadi pilihan saya.  As ussual,  pesanan  ala-ala saya adalah  bakso bening tanpa vetsin  dan pedas.  Iya, sih bisa  jadi kuahnya sudah pakai  penyedap. Setidaknya saya sudah berusaha  mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung penyedap.

Dan kalau bicara soal penyedap  makanan, memang susah ya cari makanan  yang aman dan bebas dari penyedap makanan.  Duh, Indonesia  banget. Sementara  di luar negeri sana, setahu  saya yang tingkat kepedulian  makanan sehatnya yang tinggi,  rasa makanan di sana  cenderung hambar.

Pernah tuh, saya makan di sebuah resto di Bandung dan ngobrol sama PRnya.  Eh ya  ampun, girangnya saya  setelah  tau mereka tidak  menggunakan bahan penyedap dalam makanannya. Meski memang rasanya agak plain tapi rasa asli daribahan masakannya  malah jadi dapat.    
Kalau makan di luar memang susah cari makanan  yang  bebas  vetsin atau MSG,  untuk masakan di rumah saya sudah bisa  lho move on dari makanan yang bebas  penyedap. Selain rempah-rempah standar semacam bawang merah, bawang putih, jinten, ketumbar, lada dan kemiri, saya hanya akan  menambahkan garam dan gula putih untuk memperkuat rasa.  Kalau dulu saya  lebih suka memilih bumbu instan untuk sayur semacam sayur asem, sayur lodeh  atau soto, sekarang saya rela  deh ngulek  bumbu dasar  biar rasanya tetap  alami dan.... tentu saja  bebas penyedap. kalau  malas menghancurkan bumbu  dengan cobekan, ya sudah saya pilih pake  blender  hahaha...  

Emang sih, ya rasanya  bumbu masakan  kalau dihaluskan  pake cobek batu itu rasanya lebih   najong alias  nendang, daripada  dihancurkan dengan blender.  Cuma kadang kalau enggak karena pegel, saya suka ga nahan dengan  uraian air mata  pas membuat  bumbu dasar dengan bawang merah.  Cabe? Ga bikin saya sampai nangis segitu juga, cuma  kalau lupa  mencuci tangan  setelah mengupas atau mengiris, terus  ga sengaja tangan saya  ngucek mata  hadoooh tetap saja perih, jenderal!  

Dulu jamannya Adam Smith sempat  nge-hive dengan revolusi industri. Masih ingat pelajaran ekonomi ini?  Sekarang mungkin cocoknya disebut dengan revolusi  instan, termasuk soal  bumbu   semacam  lada, rosemary  atau kayu manis  yang sudah  dikemas dalam bentuk serbuk sampai bawang goreng  dalam  kemasan praktis. Lebih enak gini,  ga pake acara  nangis-nangisan segala. Air matanya disimpan untuk keperluan lain,  misalnya  farewel party atau  nonton  film drama, gitu  (saran  yang absurd!  :D).

Awalnya sih, rasanya memang  aneh makan dengan masakan tanpa penyedap  itu, termasuk tanpa cabe. Dulu malah ada yang aneh  kalau ga nemu  makanan pedas.  Sekarang lidah saya lebih sensitif dan tau makanan  ini terlalu  banyak pake  penyedap  atau aman dari penyedap.  Soal pedas?  Saya berusaha menghindarinya meski kadang dalam waktu tertentu  saya masih bisa mentolerir  kalau cuma sedikit, itu pun secukupnya saja kalau tidak mau jerawat  lalu mejeng di wajah saya. Bikin malu aja :D

Share:

Friday 4 December 2015

Launching Harga Resmi BR-V WIlayah Jabar dan Banten

Desember. Identik dengan  liburan dan hujan. Seperti  juga  kemarin,  saya yang akan berangkat  pergi  pun  kena cegat  hujan. Urung  pergi? Sayang,  atuh.  Ada acara  keren  di atrium  Trans  Studio Mall   yang  harus saya  hadiri.  Honda, sebagai  salah satu  pabrikan  otomotif yang  namanya  sangat   ngehits, mengundang  blogger dan media  untuk mengikuti acara  Peresmian Harga mobil SUV terbarunya,  Honda  BR-V. Meskipun  labelnya  berbau Jepang,  mobil yang satu  ini diproduksi di Indonesia  dengan konten  onderdil lokal yang lebih banyak sebagai salah satu cara  untuk mengantisipaisi  inflasi.

Ngomongin   mobil  tipe  SUV, saya  jadi inget salah satu  scene dalam  novel  fiksi fantasi, The Alchemyst  ketika dua remaja usia  SMA  memacu  mobilnya  membelah jalanan San Fransisco  yang  sedang ramai,  kejar-kejaran dengan  sindikat penyihir yang datang dari  masa  lalu, demi  sebuah  buku magis  yang diperebutkan oleh para  tetua  baik dan tetua  jahat. Saya membayangkan jadi  film yang keren  dan memang  diangkat  ke layar lebar. Sayangnya,  film keren  untuk  segmen remaja  itu  ga  ditayangkan di sini. Ah, sedih.

But anyway,  kalau  ngomongin  mobil  SUV,  ini  bukan kali pertamanya  Honda mengeluarkan tipe  SUV alias  Sport  Utility Vehiclenya. Sebelumnya sudah ada  CR-V 2,5 AT  yang tercatat sebagai salah satu  penjualan mobil SUV  terlaris  di tahun 2014.  Ngomongin kendaraan,  baik motor  atau mobil,  brand  Honda  ini  memang sudah jadi semacam  merk  kendaraan   yang  paling  familiar buat  pengguna kendaraan di  Indonesia.  Dari  sejak saya  kecil sampai sekarang  pun,  motor  di rumah kami selalu  memakai merek   Honda  yang  diambil dari nama pemiliknya, Soichiro Honda. Mudah-mudahan  saya bisa segera  punya mobil Honda setelah   dua  generasi,  keluarga  kami setia dengan  merk  otomotif  yang satu  ini.
Share:

Harbolnas: Yang Selalu Nge-Hive di Akhir Tahun

November sudah  usai.  Tidak terasa  sudah masuk ke penghujung tahun, ya.  Meski  Desember  nanti  masih bernuansa  gerimis  yang romantis  ditemani  yang manis (maksudnya  kopi atau teh).  Errr, sudah  punya rencana apa  sih  akhir tahun nanti?

Saya  mah let it flow aja,  ga ada  yang istimewa, hihihi. Jadi  mau jalan-jalan, pergi ke sana, ke situ atau pergi ke mana suka ujug-ujug aja. Suka direncanain  mendadak.  Kayak  liburan akhir tahun kemarin (times flies so fast). Saya  bareng Nchie dan Mbak Alaika maen ke Garut  buat renang.  Eh tapi sebenarnya bukan renang, karena  saya  sangat  payah soal renang.  Lebih cocok  dibilang  berendam. Cuma berendamnya saya  ga kayak  kudanil  yang diem  gitu. Ga asik  ah. Di sana saya nyobain perosotan,  meluncur dengan pelampung dari ketinggian sekian meter  lalu.... SPLASH!  
abaikan sejenak  pekerjaan.  Yuk, kita liburan
Meski sedikit terasa  peureus  (apa atuh  ya  bahasa Indonesianya peureus), tapi sensasinya asik. Awalnya sedap-sedap ngeri. Antara penasaran  tapi takut. Lalu saling ledek-ledekin  jadi bikin nyalinya  bangun.  Nyobain dan  ketagihan. Duh, saya kangen pengen  maen gitu lagi.  Ke sana  lagi, yuk!  Ada  yang mau nyediain transportnya? :D
Share:

Thursday 3 December 2015

Review HP Hisense Pureshot Dengan Kamera Keren

Apa sih  yang diharapkan dari  sebuah  gadget  seperti smartphone?  Buat kebanyakan perempuan, yang doyan selfie (ga semua sih), biasanya  fitur  kamera  jadi salah satu pertimbangan.   Coba deh  perhatikan kalau kita  foto  bareng dengan teman,  bukan objek secara keseluruhan  yang  jadi perhatian.  Biasanya  kita akan mencari dulu di mana posisi  kita dan gimana ekspresinya.  Kalau misalnya  lagi merem, kita ga akan mau menunggahnya  ke sosmed. Ya, kan?  Kalau makeup kita luntur  juga ogah.  Muka kita kena blur  apa lagi.  Sampe  berapa  kali itu  sesi foto-foto  bisa berulang.  Biasanya  gitu sih, kalau saya  hehehe....

Apa lagi nih buat  para blogger,  fitur kamera  HP  yang kece  jadi must  have,  kudu  masuk  list. Sambil live twit,  kayaknya  ada yang ga lengkap  kalau ga ditambahkan foto  yang diunggah. Dan foto yang  bagus  dan ga burem juga  jadi 'modal'.  Kesimpulannya,  doyan selfie atau enggak, jepretan  foto  yang cakep  dan ga burek  itu  kudu, biar  postingan di blog kita  makin apik dan ciamik. Setuju? Tosss  dulu  dong!

Kalau ngomongin soal HP yang  punya fitur  kamera, maka salah satunya  adalah Hisense Pureshot.  Mungkin  nama  Hisense Pureshot  ini  belum familiar. Tapi kalau punya HP seri Andromax, coba intip bagian belakangnya.  Di sana kita akan menemukan label  Hisense.
Share:

Tips Aplikasi Teks Untuk Fitur Foto dan Gambar di Blogpost

Sebagai seorang  blogger,   bikin tulisan  yang kece dan  enak dibaca adalah  sell  point  yang penting. Ya ga, sih?  Ga selalu sih mesti buat tulisan  review  atau  lomba blog.  Yang ini mah, semua orang  juga bakal toh-tohan to the max. Ya  namanya  juga lomba, pengen dong menang  (dan saya akuin portofolio saya sebagai pemenang lomba masih ceteeeek).  

Buat review  produk? Foto kece, ceklis. Tulisan  yang menggugah dan membangkitkan asa (halah) ceklis  juga.  Gaya nulis? Nah kalau ini  gimana, gituuu ya.  Balik sama pribadi masing-masing sebenarnya.  Ada yang namanya  Pribadi atau punya suami, ayah, saudara  atau teman dengan nama  pribadi? Coba ngacung!    hehehe....  Ga ding. Ga segitunya.  

Tuh, kan. Kayak  saya gini. Gaya nulis saya  di blog  kalau  pada nyimak dan rajin juga udah hafal gaya-gaya saya.

Buat tulisan sekadar  curcol pun, kadang kita pengen banget pake foto atau gambar pendukung  yang keren.  Ngambil dari google  mah udah terlalu biasa.   Lebih  puas  kalau kita  bisa bikin infografis  atau menambahkan fitur pendukung buatan sendiri.  Nah,  balik soal  tampilan  foto atau infografis,  udah banyak  yang pada jago photoshop.   Beberapa waktu yang lalu  sebenarnya saya pernah belajar Photoshop sama Icha a.ka. Annisa Steviani, Mahmud  yang  postingannya  selalu kece  dengan inforgrafisnya itu.  *hai Ichaaaa. #dadahindulu*
Share:

Tuesday 1 December 2015

Cerita Tentang Lipstik: Kosmetik Favoritnya Wanita

Lipstik atau lipenstip.
Siapa coba yang  ga kenal?  Kosmetik  yang satu  ini  sih menurut  saya termasuk kosmetik kedua setelah bedak  yang paling  banyak dimiliki wanita. Aplikasinya  paling gampang. Ga perlu skill  khusus  kayak eye brow, eye liner  atau eye shadow  yang lebih ribet.  Mau  yang stik atau cair,  available.  Dari yang murah sampai  yang mihil, ada!

Dan ternyata ngomongin  soal lipstik,   usianya  juga sudah lamaaaa sekali.  Cleopatra, ratu Mesir yang fenomenal   - yang bikin Kaisar  Romawi Julius Cesar kesengsem - itu pun bukan pelopor  atau  pemakai pertamanya.

Lagi-lagi bangsa Sumeria yang menduduki wilayah Mesopotamia (sekarang Iran) - yang punya  sejarah peradaban  yang tinggi itu - sebagai pionirnya. 
Share: