Let's Talk About Instagram

Instagram. Hayo, siapa  sih yang  ga install  aplikasi  ini di gadgetnya?


 Saya lupa tanggal pasti  install aplikasi  ini,  yang jelas, keterangan waktu untuk  postingan perdana saya di  akun sosmed yang satu  ini adalah 90 pekan yang lalu. Tepatnya pas  nikahan Puspa,  temen SMP saya.


Motornya lucu ih.
Waktu itu saya tertarik  buat  motoin salah satu sudut di lokasi acara  yang memamerkan motor  mungil di sana. Entah  buat lucu-lucuan atau maharnya, abisnya kalau diperhatiin,  motor  ini  modelnya  jarang keliatan seliweran di jalan. Dari segi ukuran, cincai  lah buat body saya yang mungil, hehehe eh kalau saya pake  tapi jadi kayak keliatan mainan  ga, sih?

Eits, bentar dulu, malah mau maen pake.  Minta izin dulu kali sama yang punya  motor  ini.


Postingan kedua saya di Instagram  juga termasuk yang saya suka (cieeee  ngibur diri sendiri). Gedung ini adanya di jalan Asia Afrika, tepat di depan Alun-alun,  Saya ngambilnya pas dibonceng motor sama kakak saya, lumayan ga ngeblur, ya.  Saya edit dikit dengan sentuhan warna sephia biar kesan klasiknya lebih terasa.

Selanjutnya isi postingan saya di instagram  mulai nambah. Sama seperti  blogpost,  gambar-gambar yang saya unggah di sana juga random, ga niche  kayak para selebgram itu hehehe. Ya suka-suka saya sih ngisinya.

Ada  yang foto makanan,  foto  keponakan, kucing sampai foto  sendiri  atau bareng temen. Kalau  mau tau ada foto apa saja di sana, ya udah, stalking saja ke akun @efi_thea  :D. Kadang kalau liat postingan bagus suka saya repost atau regram.  Seru juga ternyata aplikasi yang satu ini.  

Tapi... ada tapinya. Saya kadang suka merasa terganggu  kalau pas jalan-jalan  liat akun instagram (kalau blogger kan blogwalk ya, terus kalau instagram apaan, ya? instawalk?  :D) suka nemu akun yang isi komennya dihuni virus  Jaka Sembung, alias  ga nyambung.


Biasanya  akun  yang  suka jadi korban diserang virus  beginian adalah kelakuan olshop.  Ya her or his name is trying, tapi  ya  mendingan sih.  Tapi mendingan lah. Soalnya akun olshop  ini  jadi komen beraliran netral ketika di beberapa akun selebritis  diisi  komen hater  vs lover para selebgram.

Kalau menurut saya sih, kalau mau cari  olshop  di instagram  buat nyari produk tertentu, ya tinggal searching pake hestek tertentu.. Semisal #pashmina #boot  dan sebagainya.  Biasanya nemu, sih. Saya malah males  tap-in  akun olshop  yang suka nyepam di   akun yang mayoritas  miliknya para selebritis. Berhubung saya bukan seleb di instagram,  ya sampai sekarang akun  @efi_thea  aman dari serbuan  virus Jaka Sembung itu  hehehehe  (Ya elah, siapa elu Efi? Mau direcokin spammer di instagram?).

Kayak  yang saya bilang tadi,  biarin aja.  Yang punya akun di instagramnya  juga kali udah pasrah direcokin gitu, ya.  Mungkin juga jadi parameter kalau  akun instagramnya banyak  yang kepoin. Ada beberapa  hal yang menarik dari akun instagram ini. Selain  posting  foto  atau  video, saya pernah memanfaatkan akun instagram  ini buat sharing kode  referal  aplikasi  ojek online. Kayaknya sih berhasil, soalnya ada beberapa  kali tuh  kredit saya nambah.  nah ini  mah usaha yang soft, karena saya ga nyepam di postingan orang lain (teuteup dibahas).
  • Akun instagram ini  juga jadi lahan mendapatkan rejeki selain jualan. Banyak tuh instagramer yang endorse produk tertentu terutama fashion dan aksesoris  di sini. Selain produknya dapat, ya dapet fee, juga. Saya sendiri pernah dapat, meski belum banyak, ya lumayan, lah :)
  • Selain endorse  atau ngiklan, dari instagram juga  kita  bisa dapat  barang gratisan,  minimal voucher makan atau sample produk dari  lomba foto instagram  atau give away.  Yang satu ini saya pernah ikutan hasilnya..... ANDA BELUM BERUNTUNG 
  • Kalau di  akun twitter, user  orang Indonesia  dikenal paling bawel, maka untuk instagram ini  user yang palling aktif adalah orang Amerika, Jepang dan Brazil. 
  • Meskipun  Instagram  adalah akun sosmed  paling most wanted  buat pamer foto,  tapi jumlah foto  yang sudah diupload masih kalah banyak sama FB. Wajar, sih.  FB kan duluan eksis daripada  Instgaram, kan?
  • Mayoritas  foto  yang diupload biasanya disertai  dengan  hashtag alias  tanda pagar  alias hestek. Wajar  lah,  siapa juga  yang ga pengen fotonya terdeteksi  di  akun  ini. Ya, kan? 
  • terlalu  banyak foto keren  yang bisa  kita temukan di instagram, tinggal cari dengan  hestek tertentu.
  • Kebanyakan  akun ini emang digunakan buat selfie, tapi hashtag yang paling disukai di sini  ternyata bukan #selfie, tapi  #love. Waktu saya  nulis postingan  ini, udah  846.645.087  lebih postingan yang menggunakan #love. Disusul oleh  Instagood sebanyak 438.469.271, Cute dengan 311.837.057,  #me  sebanyak  306.  256.770 dan beautiful dengan  jumlah 296.24.438  post.  Apa kabar  hashtag  #handsome? Cuma   21 jutaan. Kalah jauh, ya.  Ini  bisa  jadi kesimpulan ga kalau  perempuan doyan selfie? atau mungkin dikagumi karena kecantikannya? Ehm...   Soal cantik ini sih relatif, tapi baju yang cantik plus  make up  yang cocok emang bisa bikin peremuan pangling.  Meski yang cantik alami tanpa makeup  juga banyak, kok.
By the way kalau mau ngemodus  biar dapat follower banyak, selain yang sudah saya sebutin di atas cobain aja #photooftheday 321 jutaan,  #followme yang udah dipake sebanyak  276 jutaan.  Soal akhirnya nambah follower atau enggak, ya tergantung  yang kepo, lanjut follow  atau  engga, repost atau regram, komen dsb.

Eh tapi ngapain juga kalau punya folower  yang boot  alias robot  pencari follower atau  akun yang geje alias  ga jelas gitu, ya? Itu sih sama aja kayak diphp-in.  :)

26 Comments

  1. It's far better for the atmosphere to consume protein insurance and for
    your health.

    Here is my site - grass fed whey isolate ()

    ReplyDelete
  2. Sudah lama enggak lihat IG.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang seru di IG, Mak. Ayo, cek IGnya Sis #modeOlShopON

      Delete
  3. A complete number of vitamins, minerals and essential
    fats are located inside the greenest of grass
    as well as in New Zealand the farmers work
    tirelessly to ensure all year round pastures offering nearly 100% of the needs.


    my website health benefits of grass fed whey protein ()

    ReplyDelete
  4. What's up colleagues, good paragraph and nice urging commented here,
    I am in fact enjoying by these.

    Feel free to visit my blog post; bus sex

    ReplyDelete
  5. IG ku asli buat nyimpen gambar...abis kalo sering share di fb takut dinyinyirin..hahahhaha (narsis mencari celah utk tetap bisa narsis ceritanya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anh itu juga, Mbak Ade. Aku suka gatel pengen upload foto tapi kalo kerseringan di FB bisa dikira nyepam. Makanya kadang upload di IG ga selalu share ke FB .

      Delete
  6. Instagram ulu yg nichenya paling terjaga :D pengen ikutan GA tapi...kayaknya bikin akun IG baru aja nih ulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salut euy sama Ulu. Blog sama akun sosmednya selalu niche. Eh dari IG mah Ulu udah pernah dapet lomba GA, ya.

      Delete
  7. Niche instagramku amburadul, haha. Tapi ya udah sih gapapa, yang penting lucu aja, naon sih Tiaaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalem Tian, ada temen.... aku hehehe. Stay cool and lovely aja *ih ini mah tagline radio*

      Delete
  8. I always used to read piece of writing in news papers
    but now as I am a user of internet thus from now I am
    using net for articles or reviews, thanks to web.

    Also visit my webpage: black tie with grey suit

    ReplyDelete
  9. galau lah kalau ngomongin instagram mah T______T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe Ah Icha mah foto di IGnya keren-keren.

      Delete
  10. belum pernah apet produk nih kalo dr IG :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stalking/browsinf di IG seru lho, mbak. Kadang suka nemu yang lucu-lucu juga.

      Delete
  11. Kalo IG personal-ku @lenidisini udah vakum dari entah kapan :p Kalo IG online shop-ku.. tiap pagi dan malam ngepost iklan tapi gak pernah dipake buat nyepam di komennya selebgram "saya jual inih kakak" xD btw kalo mau kepo boleh juga, ke IG @sobatngemil gak dilock kok, siapa tau kepincut sama sesuatu ihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ga semua Olshop gitu, kok. Sip, nanti aku folow dan kepoin IGnya. Beneran :)

      Delete
  12. pertama kali bikin instagram tahun 2012 dan blm punya hape android. kalo posting lewat aplikasi bluestacks di laptop haha *maksain bgt. 2013 bikin baru karna lupa id IG nya. Postingnya sama kayak teh Efi, suka-suka. gak tau kenapa beberapa bulan ini di follow sama berbagai macam olshop, padahal bukan tukang belanja online. suka sama artikelnya teh Efi, rinci banget sampai hastag di bongkar juga hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artinya kita prospek cerah buat para Olshop. Mudah-mudahan rejekinya kita ngalir deras biar bisa jajan hehe. Makasih Gilang. #blushing :)

      Delete
  13. Instagram tentunya udah punya,cuma jarang update..hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa ga update foto tapi update terus aja infonya :)

      Delete
  14. selama ini akun IG ku jarang buat apload foto diri, sekali dua kali aja. abis masih pengen idealis buat pajang non muka, belum tau juga nanti kalau ngiler pajang foto selfie. hihihii... salam kenal mba, btw:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak Tia, salam kenal juga. Duh aku jadi malu, lagi suka selfie-selfiean :)

      Delete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.