Me and My Sister

Alkisah pada suatu  hari....

*Hei, jangan  kabur  atau klik silang, simak dulu atuh cerita saya kali ini. ya, ya, ya? Please....*
Saya dan tokoh utama postinga kali ini
"Teh  Epiii,  teh Hasnah,  berisik,  ih. Pelanin suaranya,"  gitu  complainnya adik saya, Pipit.
"Eh udah, tidur  mah tidur aja," saya dan Hasnah ga mau kalah.

Eh nih adik saya yang udah SMA  kelas  3, yang gokilnya  minta ampun, yang kalau lagi telponan sama temennya suka  ngakak  meski udah malam  masih ngejawab pula.  Deuh  kalau gini saya pengen tepok jedatnya dia, meski ga ada nyamuk  yang menclok  (emang burung kakak tua aja  yang menclok?).  Dia bilang gini  katanya, "suara kalian masuk ke mimpiku, tau!"

Jiahahaha.....   masih nyambung  ini  yang tidur  diajak ngobrol.  Sebelum dia ngamuk  lagi, akhirnya saya  ga nanya lagi. Herannya  nih, adik saya suka protes  kalau dia udah merem masih denger  suara orang ngobrol  tapi  kalau saya setelin radio  malam-malam,  dia bisa tidur  nyenyak, ga pake complain.  Kok bisa, ya?
Makanya besok-besok  saya tanya dia aja, pas  udah melek lah. Kalau nanya dia lagi pas masih tidur, nanti dia ngamuk lagi. Akhirnya terkuak  juga misteri kenapa  dia  bisa bete meski udah tidur kalau denger  orang ngobrol.

"Teh, tau ga sih, kalau kalian ngobrol  suara kalian  jadi ganggu mimpiku.  Ga puguh  ih jadinya mimpiku."

Noted,  mimpi yang terdisrtraksi  jadi  ga puguh. Sementara saya  kalau mimpi, meski lagi hening  pun seringnya suka ga jelas  gitu,  atau malah lupa semalam mimpi apaan, saking ga jelas  plot mimpinya hehehe...  Novel atau film  kali ah, pake plot.

"Emang kalau terganggu kayak gimana?" Saya  masih pensaran.

Anak centil yang suka  nari-nari  ala  Korea  ini  lalu cerita lagi, "Kayak adegan di sinetron gitu.  Itu lho, suara  yang ngobrol  di kepala, sementara  si tokohnya diem gitu."

Kebayang ga,  tokoh  antagonis  yang lagi berimajinasi  gitu dengan mata melotot, senyum ga jelas atau kadang  mulutnya suka  menyon-menyon itu tiba-tiba  di benaknya berisi dialog saya dengan Hasnah  yang random sambil  ngikik ala gals talk  itu?  
lagi bosen nunggu ceritanya.
Sebagai seorang kakak,  kadang saya ga mau kalah,  lalu saya balik komplain.  "Ah, kamu aneh. Denger kita ngobrol pas  kamu tidur,   protes. Itu kalau suara radio, kok tidurnya anteng?" 

Kebiasaan saya kalau malam-malam masih  ngetik atau ngerjain lainnya, saya lebih betah ditemani radio daripada  nonton tv.  Eh dasar  ya, bocah dudul,  dia  masih bisa ngebales.

"Suara radio  kan merdu. Lah suara kalian mah enggak," gitu katanya dengan ekspresi lempeng.  saya  ga  tau lagi  pengen gimanain adik saya  yang bungsu ini.  *elus-elusin  tangan yang terkepal*

Usianya  baru 17  tahun, SMA kelas 3 tepatnya.  Tapi gara-gara saya suka nyetelin lagu  90's  di radio, dia juga punya selera  musik  yang rada jadul. Terkontaminasi selera  kakaknya  ini. Ga jarang kepalanya  suka angguk-angguk sambil dengerin radio atau  musik dari ponsel dengan earphonenya. Misalnya  Fantasy dan Do You Remembernya Earth Wind and Fire, All  My Life-nya  KC and Jojo,  Brian McKnight yang enakeun dengan Back at Onenya,  George Michael dengan Careless Whispernya, Boyz II Men  dengan On Bended Knee, daaaan... untuk lokalnya dia suka  Kahitna, Dewa 19, Reza Artamivea dan suara merdunya Chrisye. 

Meski tampangnya tampak  pendiem  dan berbakat  sebagai tukang  palu (maksudnya pemalu) Dia ini aslinya gokil banget dan kalau ngakak,  bisa luntur  citra  kalemnya. Ya, kan Pit? Hehehe...  eh tapi nyalinya juga gede. Waktu  jalan-jalan ke Bali, dia ini lho  yang jadi drivernya saya,  bukan saya yang bonceng dia  hehehe  (kakak  macam apa saya ini).  
Kalau kakaknya  masih jaim,  ga akan mau berpose gini
Belakangan, Pipit kena suspend ga boleh bawa motor untuk waktu yang tidak terbatas. Alasannya bukan karena badung, tapi kedua orang tua khawatir  setelah kecelakaan motor  yang membuat kepalanya terbentur aspal.  Kepalanya ga sampai bocor  emang, tapi  anaknya emang udah bocor dari sononya :D

Note: postingan ini sudah disetujui oleh yang bersangkutan.


20 Comments

  1. hihhii...punya ade yang masih masa labil. aduuh geregetan kalau lihat postingannya di socmed. alay banget sihhh. kalau udah gedean kayak adekmu..udah enak kali ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi times fly, mbak. Ga kerasa, kok. Tau-tau adikmu keliatan udah gede :)

      Delete
  2. Benten pisan rarayna teeh...:)

    Teteh gaduh rayi bentenna 4 thn, sok ribut wae tah,weweeetnaaa duuh..tapi setelah jauh, malah kangeen sama wewetna :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, benten :) Tah kitu, kedah patebih meh sono sareng nyaah *pengalaman hehehe*

      Delete
  3. Replies
    1. Ajak maen aja adik ipar cewek aja kalo gitu mak :)

      Delete
  4. Saya juga lumayan sering tuh, suara2 dunia nyata kebawa cerita dalam mimpi, apalagi kalau di bus...tidur pun mungkin hanya sekedar merem, keadaanya 50 mimpi: 50 dunia nyata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di kendaraan mah aku malah susah tidur, kalau tidur juga udahnya malah pusing

      Delete
  5. wah cantik adiknya kayak Neng Efi aja..... moga sukses sekeluarga, Neng Efi pandai ya membimbing dan memotivasi adik.... ceritanya sederhana tapi dalam dan berkesan.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan sama-sama perempuan, teh. Banyakan becanda sih,kadang berantem juga :) Nuhun, alhamdulillah kalau berkesan.

      Delete
  6. haahhh teh efi masih punya adik SMA ya? adik aku mah udah gede-gedeeee hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Cha, pantesnya dia mah jadi ponakanku aja.Eh pernah ada yang ngira dia anakku. Duh, I'm not that old :D

      Delete
  7. Sebel kalau ngimpi random ya, Mbak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin pusing mengingat dan merangkai alurnya nih, Idah hehehe

      Delete
  8. waw, adeknya masih imut. hihi. :D seneng bisa saling berbagi cerita ya, teh. saling menjaga satu sama lain.

    ReplyDelete
  9. HAHAHA iihh kalian GOKIL deh, gue suka gaya kalian HAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kok, kami mahluk gokil yang pemalu hehehehehe eh tapi ga malu-maluin :D

      Delete
  10. hihihi lucu ya punya adek, kebiasaan dari kecil jadi anak tunggal jadi pengen punya saudara kandung.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adikku ada 4, nih Rian. Mau? *emang permen?*

      Delete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.