Top Social

Bring world into Words

Gahering Netizen MPR: Menggali Aspirasi Untuk Indonesia

Kamis, 26 November 2015
Menjelang akhir Oktober kemarin, tepatnya pas hari Sumpah Pemuda, saya ditag  Mira Sahid  dalam sebuah foto untuk  mendaftar  di acara gathering Netizen yang diselenggarakan oleh MPR.  Well, saya tertarik  buat ikutan mendaftar.  Ya sudah saya ikutin  mendaftar  lewat  email, sent!

Sambil harap-harap cemas, mengingat  kuota yang tersedia  tidak bisa memenuhi  antusias para blogger  yang  mendaftar, saya  menunggu  kabar berikutnya dari seleksi acara ini.  Dan... respon berikutnya secara  berturut-turut  saya terima  di awal bulan November.  Buat saya, ini jadi kayak semacam  hadiah ulang tahun  karena terpilih  sebagai  salah satu peserta dari 5  kota yang diundang, Bandung,  Surabaya, Semarang, Yogya dan Makasar.

Dari  email  yang saya terima juga akhirnya saya tahu siapa saja yang terpilih dari Bandung untuk ikutan acara  keren ini.  Selain kami bertujuh (saya,  Evi Sri Rezeki,  Kang Ali Muakhir, Dedi Setiawan, Parmadi Budi Setyo, Oktapianus Pasaribu, Andi Agus) masih ada dua pendaftar  perempuan lainnya. Sayangnya, karena sesuatu  hal jadi urung  ikutan.  
Beberapa  hari sebelum acara,  kami berinisiatif  untuk  membuat grup  khusus  WA  tim ke Solo untuk memudahkan koordinasi. By the way, kalau ngomongin Solo, ini  kali pertamanya  lho  saya menyambangi  kota  ini.   Duh, kemana  aja saya selama ini?  :D 
Saya lupa  ini di mana. Ijonya bikin adem, ua?
Untuk perjalanan  pergi dari Bandung, saya, Evi,  Kang Ali dan Budi  memilih  untuk berangkat dengan kereta, begitu juga untuk pulangnya.  Sementara  4 teman lainnya   pergi dengan pesawat  dan pulangnya barengan dengan  kereta. Meski AC digerbong saya  ga berfungsi,  tapi bisa menikmati perjalanan  dengan suguhan pemandangan  dari jendela  kereta.  Bikin adem mata. 
pembukaan acara sambil makan malam
Pa Ma'ruf dari Setjen MPR membuka acara
Acara  yang digagas oleh Sekretariat  Jenderal MPR  ini  adalah  uuntuk  mengajak para netizen yang terpilih  untuk menyumbangkan  pikirannya, apa  yang  bisa kami berikan untuk Indonesia tercinta. Sekat-sekat  antara  kami par netizen dan blogger  yang datang dari berbagai latar tidak terasa. Cocok dengan tagarnya,  #IniBaruIndonesia.   Selain  beberapa wajah yang sudah familiar,  sesama peserta lainnya  pun mudah sekali  untuk akrab dan bertegur sapa. Bahkan Bu Ros, tim peninjau dari MPR  pun tidak jaim untuk bergabung di meja saya  untuk makan bareng sambil  ngobrol santai.  

Hangatnya  udara  kota Solo tidak membuat mood saya hilang untuk  mengikuti  acara pembukaan  malam itu.  Ngomongin soal MPR  nih, sudah pada tau  belum sih, kalau  MPR posisi sekarang bukan lembaga tertinggi negara  lagi? Saat ini  posisi MPR adalah sebagai salah satu lembaga tinggi negara lho. Dengan posisinya sekarang  yang ga ada lagi hirarkinya  itu,   artinya  antara  satu  lembaga tinggi dengan negara lain tidak saling mengintervensi.  Masing-masing  punya supremasi  yang tidak  bisa diganggu.  

Salah satu dari sekian tugas MPR yang diamanatkan  adalah menggali  aspirasi dari masyarakat. Contohnya adalah acara  gathering Netizen yang  kami ikuti selama  3 hari.  Nah,  untuk cerita selanjutnya  di acara  Gethering Netizen  bersama MPR  ini saya lanjutkan di postingan berikutnya, ya.  
  
8 komentar on "Gahering Netizen MPR: Menggali Aspirasi Untuk Indonesia"
  1. Balasan
    1. Yup #IniBaruIndonesia. Sampai ketemu di acara kita tahun depan ya, mbak.

      Hapus
  2. Ahaa, its pleasant discussion regarding this post here at this
    weblog, I have read all that, so now me also commenting here.



    My web site ... Energy Casino Fanatic

    BalasHapus
  3. Mantap...
    Keren tuh puisi cinta yg dibacakan oleh Pak Mwkruf.. Hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee yang terkenang puisinya Pak Ma'ruf :) Direkam ga, Mas?

      Hapus
  4. I'm extremely pleased to uncover this great site. I wanted to thank you for ones
    time due to this fantastic read!! I definitely liked every
    bit of it and i also have you book marked to
    check out new information in your website.

    Here is my web blog - auto insurance in burlington

    BalasHapus
  5. Eh ternyata kita ketemu lagi ya di Kota Solo #iniBaruindonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dunia blogger emang sempit, ya. Ujungnya Lu lagi lu lagi hehehe

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.