Friday 28 August 2015

Menyimak Makna Dari Lirik Lagu

Saya tuh suka  banget dengerin  musik. Terutama lagu-lagu barat.  Enggak tau kenapa,  paling seneng lagu-lagu  yang ngepop terutama  yang easy listening. Beberapa  lagu yang ngebeat  juga ada yang  suka.  Yang rada  berisik?  Pernah suka meski sekarang  berasa  aneh dan pusing dengerinnya. Faktor  umur kali,  ya :D
Eh tapi beberapa  band  yang imagenya cadas punya juga lho lagu yang ngepop dan sounds  sweet. Siapa sih yang ga kenal  dengan  November Rain-nya  Gun n Roses?  Bandingin sama  lagu mereka yang lain, Estranged. Cowok banget, khas dengan cabikan si rambut curly,  Slash  Snakepit  yang merupakan salah satu dari  master  gitar di jamannya.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/menyimak-makna-dari-lirik-lagu.html
credit: wiki.ghost-trappers.com
Kalau lagu yang nge-pop  saya  suka lagu  Boyz To Men  meski ada lagu mereka yang rada serem, I'll Make Love To You.  Ish, yang beginian nih, salah satu  yang ngaruhin  gaya hidup  yang bebas  nan kebablasan. Eh tapi sumpah,  saya suka lagu-lagu  mereka yang lain. Musisi yang  pernah nyanyi bareng, Brian Mc Knight, lagunya juga saya suka..  Lagu-lagu solonya  kan so soft, romantis  pula.  Tau dong lagu Remember  The Magic yang jadi OST salah satu film Disney? Atau  Lagu ini nih, Marry  Your Daughter.  Aaaah, bisa  bikin meleleh dengernya. 
Share:

Thursday 27 August 2015

Branding Pribadi dan Bisnis Dengan Hosting Terbaik

Pernah  dong nerima broadcast  sms  yang isinya anda mendapatkan hadiah ini, itu yang  jujur aja bisa bikin  ngiler?   Kalau  jeli memerhatikan  suka geli sendiri.  Misalnya  isi broadcast  sms itu bilang  dapat  hadiah undian dari  operator  X  tapi nomer yang dipake  kirim sms itu dari operator Y. Ih, kumaha ieu teh?  Jaka Sembung naik ojek, ga nyambung, jek.
credit: eleganthemes.com
Makin  ngaco lagi pas mencantumkan link web  yang  domainnya  masih gratisan. blablabla.blogspot.com,  misalnya. Pikir aja,  masa  sih brand segitu  gedenya ga punya modal  buat  bikin domain sendiri?  Padahal rata-rata  biaya  langganan domain sendiri atau self hosting domain a.k.a TLD  kurang lebih seratus ribuan. Ih,  bokis! Boong banget,  ya. Ga modal gitu mau  kasih hadiah? Ah jelas,  positif PHP ini, mah.
Begitu juga  kalau buka  toko  online.  Saya sih lebih percaya  yang domainnya  sudah dot com gitu dibanding yang masih gratisan. Ga mau dong, kalau udah pesan, transfer trus diPHP-in.  Barang pesanan  saya ga nyampe.   Huhuhu..... bisa nangis  bombay, saya. Teman-teman juga gitu, kan?  

Nah,  bukan cuma web  jualan  atau  instansi  resmi aja yang perlu  domain sendiri.  Blog pribadi juga, punya banyak keuntungan  kalau udah domain  sendiri.  Meski sebenarnya rejeki udah ada yang ngatur baik domain gratis atau domain berbayar.  Ini  sih pengalaman pribadi  saya.  

Sekitar  kurang lebih setahun kemarin saya  memutuskan untuk  migrasi  ke domain sendiri. Ke Qwords tepatnya karena  banyak rekomendasi dari teman-teman  blogger  yang sudah parkir domainnya di sini.

Dilirik Brand
Beberapa brand  yang  mencari blogger yang mereview  produk atau acaranya kebanyakan meminta blog yang sudah self  domain  alias  dot com itu tadi.  Dan.. Alhamdulillah, I'm in.  Coba cek deh status teman-teman  yang mencari  buzzer di blog.  Cuma salah satu syarat  aja, sih. Tapi kalau  domainnya  belum dot com,   ga bisa.

Email Dengan Domain Sendiri
Lagian ada  juga beberapa  keuntungan punya web atau blog untuk domain sendiri.  Kita bisa  bikin  email dengan domain blog sendiri. Misalnya nih  efitea@catatan-efi.com. Tampak keren, dong?   Cuma kita aja  yang punya email dengan domain itu.  

Disukai Om Google
Sudah gitu,  Om Google juga lebih suka  sama sama web yang  domainnya dot com, dan... lebih gampang menghafalkan namanya. Ga ada embel-embel  dot blogspot.  

Marketable
Kalau sudah bosan  ngeblog,  domain kita  juga punya nilai  jual  yang tinggi. Eh tapi, sayang  ya, kalau dijual.  Udah kerja keras  cape-cape  membesarkan blog sendiri kok dijual, sih? 

Oke, deh.  Trus  kalau mau  pilih-pilih penyedia  domain atau hosting, apa dong tipsnya?

Domain Dot Com Aja
Kalau  buat domain jualan atau  domain  personal,  sebaiknya pilih  domain dot com saja. Selain harga  berlangganan per tahunnya lebih  murah, lebih familiar  juga lebih mudah didapatkan.  Kalau  buat perusahaan bisa juga pake domain co.id  

Cari penyedia domain terpercaya dan Jelas 
Kantornya  ada di Indonesia  dan punya cabang dan adminnya selalu ada yang online tiap kita  masuk ke webnya.  Kalau mau curhat kan lebih enak.  Tapi jangan sembarang curhat,.Yang  berhubungan dengan setingan domain blog pastinya.

Server Lokal Rasa Internasional
Lebih mudah  buat berkomunikasi dengan  operator  yang akan membantu. Selain soal  bahasa,  perbedaan jam juga bisa  berpengaruh.  Kan lebih enak yang sama-sama di Indonesia. Paling  jauh juga beda  waktunya 2 jam. Coba kalau pesan  yang di  Amerika, misalnya.  Kalau  soal  bahasa  ga masalah,  soal perbedaan waktu sebanyak 12 jam  yang harus dipikirkan. Ya, sih  ada  juga yang  24  jam CSnya online. 

Pilih Yang Berpengalaman
Bukan cuma lowongan kerja aja yang butuh pengalaman. Kenapa harus memilih penyedia domain yang sudah mapan dan berpengalaman? Karena  kita butuh ketenangan.  Pilih deh,  Qowrds.com.  Selain sudah 10 tahun wara wiri  menjadi  penyedia  web hosting dan domain, klien dari Qwords  juga  banyak yang berasal dari brand besar  atau pemerintah.  Ga mau dong kalau  blog kita yuk dadah yuk babay  karena tiba-tiba  ada trouble  trus  hilang atau  perusahaannya gulung tikar.  Iya kalau udah sempat dibackup. Kalau enggak?  Kayaknya edisi  nangis  bombay  ala Shahruk Khan kalah rekor  :D

Nama Yang Simpel
Pilih juga nama domain yang gampang diingat, ya.  Yang simpel. Jangan sampai bikin  yang belibet  dan bikin  lidah keselo. Penting buat branding pribadi, apalagi bisnis. Untuk blog pribadi, bisa pake nama sendiri  atau bikin deh survey kecil-kecilan, minta saran sama teman  kira-kira  nama  yang cocok buat blog kita apa, ya? Kadang lampu ide  mereka  lebih bling-bling alias daripada  yang kita punya.  

Template Yang Menarik
 Last but not least, jangan lupa  buat template  yang  enak dilihat, responsif alias yang loadingnya ga lelet dan jangan pasang widget  yang ga penting.  Penting buat  blog  pribadi atau web jualan.. Saya sih suka sebel kalau pas blogwalking, eh tiba-tiba  ada  jendela  pop  up  iklan atau  link yang rada-rada  maksa buat ngel-like page.  Gimana mau sukakalau belum kenal? #eaaaa.  O, ya sebaiknya hindari latar  blog dengan warna hitam atau gelap. Cetak tebal, garis  bawah,  font miring:  "tidak disarankan". Kasian yang liat, bisa bikin sakit mata.  Paling aman sih latar  putih dan font yang standar. Semakin kreatif bikin template  bisa  bikin blog domain kita semakin punya nilai jual dan mendatangkan klien.

Domain atau Hosting?
Masih  bingung beda domain atau hosting? Gini simpelnya. Kalau sudah punya blog gratisan,  tinggal beli domain aja.  Nantinya kalau sudah pesan di Qwords  (dan bayar  dong, ya)  kita bakal dikirim kode pengaturan blog  kita biar  domainnya jadi dot.com. Blog saya  dulu  alamatnya catatan-efi.blogspot.com.Karena sudah beli  domain dan sukses migrasi, jadinya  alamat blog saya  catatan-efi.com aja. Lebih singset, kan? hehehe...    

Sedangkan kalau  hosting  kita  butuhkan buat menyimpan file besar web atau blog kita. Ga usah punya  domain gratisan di blogspot dulu kalau mau beli hosting.  Nantinya kita bisa  milih paket hosting dengan kapasitas  penyimpanan file  dalam berbagai ukuran. Semakin besar ukuran file kita, semakin besar  ukuran kapasitas  hosting yang diperlukan.  Jelas  dong ya  paket yang dibayar lebih besar juga. Tapi kan cincai, daripada  web kita jadi ngaco?  Kalau beli hosting,  ada  yang paketnya sudah termasuk domain  yang bisa dipesan (untuk paket  personal A di Qwords yang biaya  langganannya  paling murah belum termasuk  domain yang kita daftarkan).


Jadi jelas dong, kalau mau  beli domain atau cari hosting terbaik mah  Qwords aja.  Ga usah  ke lain hati. Kalau  bingung ga bisa atau ga ngerti gimana mindahin  blogspotnya ke domain sendiri,colekin aja  operatornya. Mereka  selalu siap membantu. 

http://blog.qwords.com/wp-content/uploads/2015/08/1.png



Share:

Tips Simple Memulai Ngeblog

Teh, gimana sih caranya bikin blog?
Fi, ajarin dong bikin  blog
kapan kita ketemu? Aku  pengen belajar ngeblog nih

Biasanya  itu pertanyaan  yang masuk ke inbox atau aplikasi chat  di handphone saya. Beberapa teman dekat atau teman lama yang nanya ini  nanya gitu karena udah sering  liat saya posting link terbaru dari tulisan di blog.
Credit: Janefriedman.com
Punya Email dong? 
Pada dasarnya  kalau mau punya  blog yang pasti  harus punya email. Nantinya email ini  jadi semacam kartu pass atau kunci yang membuka akses kita  untuk membuka akun kita di blog.  Mau pake platform yang ada  di blogspot  yang saya pake sekarang, Wordpress, Jooma, Tumblr  dan sebagainya  sih itu menurut saya  pilihan yang personal.  
Share:

Wednesday 26 August 2015

Tips Menjaga Kelembaban Kulit Sepanjang Hari

Kamu kurang minum, ya? 

Itu pertanyaan seorang dokter waktu ngeliat muka saya beberapa waktu lalu.  Kebiasaan  baik  yang sering kita (ah jangan-jangan saya aja)  abaikan. Padahal nih, rajin minum  bukan cuma menghindari risiko terkena penyakit  ginjal saja, lho.   Ada banyak  manfaat  yang bisa kita dapatkan dari kebiasaan  minum  ini.
credit:konwledge-freedom

Bebas dari sembelit
Usus  kita perlu pelumas  untuk memudahkan proses ritual  pagi alias BAB.  Selain banyak makan sayur dan buah-buahan, rajin minum  juga memudahkan usus  untuk meluruhkan kotoran biar  ga sakit atau ngeden.  Kan bahaya tuh,  kalau sampai kena ambeien. 
Share:

Monday 24 August 2015

Yang Asik Dilakukan Ketika Cuaca Panas

Saya baru aja cek suhu terakhir Bandung lewat aplikasi  di ponsel saya.  Ouch, pantes aja gerah banget. Iya, udah mah  yang namanya  hujan  jarang banget turun. Seingat saya  1-2 kali setelah lebaran sempat turun  hujan. Itu pun yang sekali cuma sebentar dan sepertinya cuma hujan lokal. terbukti di-envy-in teman saya  yang lokasi rumahnya  ga lebih dari 2 km.
suhu bandung  sekarang
"Kok di aku ga ujan, sih?"  itu protesnya waktu saya  nyetatus  baru aja turun hujan.
"Masa?" saya balik  nanya.
"Hu'uh tau!  Di sini  mah kering kerontang."

Hmmm..., jadi inget  lagu lama yang pernah  ngehits dan dinyanyiin Everything But The Girl. tahun 90an akhir gitu, deh. Wkwkwkwk....  sudah rahasia  umum lah ya kalau saya  ini generasi ninties.  Perlu umpetin KTP, ga?
Share:

Sunday 23 August 2015

Sensasi Dinner Bersama 4G LTE XL dan Street Gourmet

Saya lupa, perasaan bakal lancar aja di jalan. Jarang  sih pergi ke luar  rumah sore-sore meski  beberapa  kali sebenarnya memenuhi undangan  review sore  hari. Jadilah sore itu saya dibuat  mencelos  dengan jalanan yang padat dan sopir angkot  yang memutar haluan, males  berdesak-desakan dengan ruas  jalan yang lebarnya segi, segitu-gitunya maksud saya :D.  
Meski sebel diturunkan di  sekitar Istana Plaza,  tak urung  juga saya  memilih lanjut. Sore yang cerah terlalu  sayang untuk dihabiskan dengan  ngomel-ngomel. Setelah melanjutkan dengan angkot berikutnya  saya ketemu Dydie, tidak jauh dari perempatan Pasteur,  di bawah jembatan layang.  Saya segera naik ke motor  yang dibawa oleh Dydie lalu cus menuju kantor  XL di  jalan RE Martadinata. Pasti familiar  dong ya, dengan tempatnya. Berada di perempatan Riau-Dago,  mudah dikenali deh kalau jalan-jalan ke BIP, salah satu  mall  yang paling ngehits dan udah eksis sejak saya SMA.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/sensasi-dinner-bersama-4g-lte-xl-dan-street-gourmet.html
Ini penampakan Bus Street Gourmet dari luar.
Ceritanya nih, saya dan beberapa teman blogger Bandung  mendapat undangan XL untuk menumpang Bus Street Gourmet. Street Gourmet  ini adalah  bus resto  pertama di Bandung bahkan di Indonesia. Sebelumnya  belum pernah kepikiran deh  kalau saya  bakalan bisa menikmati wahana keren ini.  See, tahu dong ya, kenapa saya pantang nyerah dihadang macet. Kapan lagi punya kesempatan seru seperti ini?
Share:

Saturday 22 August 2015

Misteri Di Balik Talenan

Emang saya  yang kudet  atau gimana  gitu, ya ...  waktu pelayan di sebuah  kedai  menyajikan  roti tuna dengan  sajian beralaskan  talenan kayu  saya  terpesona.  Ih cakep  (platingnya, bukan pelayannya, lho).
Kekepoan membuat saya  cuek bertanya  sama ownernya yang waktu itu lagi menemani saya dan teman-teman blogger  yang lagi food test. 
http://www.catatan-efi.com/2015/08/misteri-di-balik-talenan.html

Kenapa sajiannya  pake  talenan?

Dan...  jawabannya simple, aja. 

"Biar instagramable"

Gubrak!
Tapi dipikir-pikir  sih  emang  ya...  Udah jadi kekinian,  kalau sebelum  makan, makanannya  difoto dulu dan diunggah ke sosmed sebelum dimamah biak sang fotografernya.  (ish mamah  biak???)  
Share:

Friday 21 August 2015

Aplikasi Booking Hotel Yang Bisa Nawar

Hari  gini, siapa  sih  yang  enggak pengen  jalan-jalan keliling dunia? Ehm, saya sendiri  baru awal tahun  kemarin jalan-jalan ke luar Jawa. Tepatnya ke Bali.  Nyesel deh,  kenapa  sih  ga dari dulu traveling, ya? Pernah  sih ke tempat lain tapi yang di luar  Jawa  ya  baru ke Bali.  Meski nih, konsekuensinya kulit saya  jadi eksotis  (kalau ga mau dibilang jadi  item).  Tapi kan bisa sembuh, kan?  Nantinya  juga balik normal lagi. 
Mulai deh saya  berandai-andai dengan adik saya  yang waktu  itu ikut ke Bali.  Kira-kira kapan dan kemana lagi ya jalan-jalan lagi, Duh, saya nagih nih, pengen jalan-jalan.  Pengen liat tempat-tempat cantik di Indonesia dan melihat dari dekat peninggalan klasik  yang masih  tersisa di Eropa sana.  Semoga kesampaian, ya. 
http://www.catatan-efi.com/2015/08/aplikasi-booking-hotel-yang-bisa-nawar.html
Ini   wishesnya, saya. Bisa jalan-jalan  asik keliling dunia, boleh, kan?
Share:

Tuesday 18 August 2015

Let's Finding Freedom

Calling You for freedom... freedom
We know You can hear our call... oh
We're calling for freedom... fighting for freedom
We know You won't let us fall... oh
We know You're here with us

Sudah tau  lirik lagu apa di atas?  Yup, itu adalah penggalan dari lagunya Maher Zain (uuuh tetep ya, sebagai fans :D)
Eh tapi  masih relevan dong kalau saya cerita tentang kemerdekaan, masih bulan Agustus, kan? Meski memang peringatan 17an baru aja lewat  kemarin.   Boleh ya  kita ngobrol dikit tentang  kemerdekaan.

http://www.catatan-efi.com/2015/08/lets-finding-for-freedom.html
Mel Gibson  di film Braveheart  credit: giphy.com
Kalau ditanya  apa sih  makna kemerdekaan, yakin deh jawabannya bakal beda-beda setiap  orang.   Serius!  Enggak percaya?
Share:

Saturday 15 August 2015

Kembar Tak Selalu Harus Sama

Dulu   nih, waktu kecil saya pernah berandai-andai, kayaknya seru ya kalau  punya saudara kembar. Entah gimana, pokoknya asik aja kebayangnya.  Kadang suka  kepikiran  pengen tau apa sih sensasi rasanya, soal ikatan emosional,  bisa  kompakan, tuker posisi dan keseruan lainnya. Belakangan saya mulai tau dikit-dikit  soal dunia  anak kembar. Iya, dikiiit, ga banyak. Anak kembar  itu  bisa kembar identik, susah membedakan. Kembar   yang ga sama persis, bisa kita lihat perbedaan dari mereka atau beda jenis kelamin.

Dan.... kembar  mesti  ga selalu samaan.  Waktu  kecil dulu saya  pernah ngalamin tuh dikasih  baju atau sandal yang samaan. Padahal  kembar pu enggak. Meski beda 4 tahun, secara fisik  saya  ga jauh beda sama adik, jadinya ukuran baju atau  alas kaki nyaris  sama. Hasilnya?  Kami sering ribut dan berantem rebutan  pake,   entah punya siapa yang kotor  duluan pokoknya lagi pengen pake baju yang itu ya keukeuh  harus  pake.  Kebayang kan gimana gemes  dan keseeeeelnya ibu saya liat saya da adik saya berantem? Hehehe... dulu sih, itu.

http://www.catatan-efi.com/2015/08/kembar-tak-selalu-harus-sama.html
Beberapa Pasangan Kembar di Gathering Twivers
Nah, ngomongin kembar  kadang  suka identik dengan yang samaan, ya.  Kalau wajah  serupa  dan sulit membedakan ya mau gimana lagi? Udah dari sononya, meski  kadang  ada kok clue tertentu  yang bisa jadi kita patokan untuk membedakan.
Share:

Friday 14 August 2015

Kacang Almond Yang Bikin Sehat dan Cantik

Cerita  saya  kali  ini masih berbau  curhat  nih,tapi  bukan sembarang curhat :).  Sejak lebaran kemarin saya berusaha  memperbaiki pola makan saya dan mengadopsi  pola makan diet FC.  Kalau  sudah pernah baca  beberapa postingan sebelumnya udah ngeh lah ya kalau saya rada berubah  pola makannya.  Kalau dibilang  jadi seorang food combiner  sebenarnya  enggak 100% juga, sih. Belum semua  juklak  FC saya jalankan.  Tapi  ada  yang  enggak saya  lepas  setiap  hari meski  risikonya  budget  bulanan saya  lumayan jadi bengkak, terutama  buat  belanja  buah-buahan :D  

Tolong koreksi  kalau saya masih  salah, ya.  Ada  3  poin dari kebiasaan FC-an yang saya  jalankan.  Yang pertama, saban bangun  pagi saya  memulainya dengan  minum jeruk  nipis peras  atau lemon peras.  Kalau ditanya saya lebih suka lemon peras,  apalagi yang impor, meski ga tiap  hari. Harganya  itu euy. Satu  butir  lemon impor itu kurang lebih sama dengan  belanja  1/4 kilo  jeruk lemon lokal.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/kacang-almond-yang-bikin-sehat-dan-cantik.html
credit: imagekb.com
Share:

Tuesday 11 August 2015

Tes Alergi Bio E Murah dan Ga Bikin Parno

Bulan puasa  kemarin saya sempat cerita  soal anti aging dan janji mau cerita kelanjutannya, ya? hehehe... duh maafkan, baru cerita lagi sekarang. Akhirnya  saya  kesampaian juga buat menjalani tes alergi ini. Sok sibuk, ya? :D

Oke, jadi seperti  yang sempat saya bilang di sini,  kalau saya  lagi menjalani terapi anti aging.  Please note ya, bukan  saya pengen sok bergaya sosialita  yang mukanya kinclong bingits dan menghabiskan ratusan juta  buat perawatan tubuh (keukeupin dompet  dulu ah).  Anti aging yang nyerempet kecantikan itu emang  bener  dan  ternyata cuma sebagian kecil. Anti aging teratasi, efeknya  kelihatan di kondisi kulit  yang sehat. No wonder deh yang makannya apik itu biasanya wajah dan kulitnya bagus, halus mulus  bikin sirik.  Tuh kan, no pain, no gain.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/tes-alergi-bio-e-murah-dan-ga-bikin-parno.html

Jerawat, flek dan lingkar  mata  hitam yang bandel buat ngibrit  ternyata indikasi  ada yang salah dengan tubuh saya, Iya, saya sudah  berdamai soal itu.  Saya sudah berusaha memperbaiki gaya hidup saya, menjalani diet FC  meski masih  terbilang abal-abal  karena belum 100% full. Tapi reaksinya lumayan  kerasa,  nah bayangin kalau saya bisa  konsisten, ya? 

Lanjut.
Allah ga akan kasih ujian tanpa solusinya,ya? Jadi saya bismillah aja jalani terapi ini. Buat tes Bio E  seperti yang disarankan oeh dokter David ini ternyata ratenya lumayan, Rp.250.0000. Duh lumayan  banget buat belanja buah-buahan yang sekarang jadi  kegemaran saya hehehe...   Tapi, tapiiii  ini jauh lebih murah daripada tes lain. Di tempat lain ada  yang ratenya kurang lebih Rp. 700.000, atau ke luar  negeri sono dengan mengirim sample  yang membuat kita merogoh kocek lebih dalam, sekitaran Rp.3000.000an.  Jadi  ini kurang dari 10%nya.  Anggap aja investasi, bukan biaya, biar saya lebih alert dengan kesehatan.

Bio E Banyak Cabangnya
Klinik Bio E bukan cuma ada di Bandung tapi juga ada di kota-kota lain.  Klinik ini juga ada di Jakarta, Bekasi, Cikampek, Bogor, Semarang, Solo, Yogya, Surabaya,  Makasar, Balikpapan, Jambi dan Medan.  Kalau yang di Bandung lokasinya ada di jalan Kresna 12. patokannya bisa masuk dari  jalan Kesatriaan (SMP 1 Bandung) yang belok kejalan Bima, enggak jauh setelah Sekolah  Bina Bakti melipir deh ke kanan. Atau kalau dari Istana Plaza  bisa  juga ambil jalan dari sebelah kanan kedainya Bubur  Ayam H. Amid, dari situ tanyain deh  jalan Kresna.  Klinik  ini enggak jauh  dari SD Kresna, sekitar 100 meteran lah. 
 
http://www.catatan-efi.com/2015/08/tes-alergi-bio-e-murah-dan-ga-bikin-parno.html
Klinik Bio E Bandung
Bikin Janji Dulu
Saran saya kalau mau  tes  alergi di sana bikin janji dulu, jadi begitu datang langsung dilayani.Enggak perlu pengantar  kok buat datang dari sini. Cuma saran saya  hasil tes Bio-E ini  dibawa ke dokter  yang ngerti soal alergi dan sebagainya biar  dapat tindakan yang lebih serius dan pas. Saya sendiri bakalan bawa hasil tes alergi ini  buat lanjutin terapi anti aging di DF Clinic. :) Kalau  mau tahu  alamat lengkap dan nomor  kontaknya, bisa kepoin di webnya, di bio-e.net.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/tes-alergi-bio-e-murah-dan-ga-bikin-parno.html
brosur  Bio E
http://www.catatan-efi.com/2015/08/tes-alergi-bio-e-murah-dan-ga-bikin-parno.html
brosur  Bio E

Tesnya Ga Bikin Parno
Enggak perlu lama buat menunggu hasilnya. Tesnya  juga enggak mengerikan. Waktu diperiksa, kita cuma duduk aja dan diminta melepaskan  logam yang ada di tubuh kita, misalnya kalung/perhiasan dan menjauhkan handphone.  Alatnya mirip stetoskop yang punya tangkai. Sementara satu tangan doter  yang memeriksa  akan memegang tangkainya,, tangan lainnya akan memegang semacam pen yang disentuhkan ke kotak seukuran  buku bigboss berisi panel-panel dari  bahan seperti kaca atau mika. Nantinya dari panel yang disentuh ini alatnya akan bereaksi. Dia akan maju mundur dengan lentingan (seperti magnet yang tarik menarik) yang kencang atau pelan. Semakin kencang, berarti kita semakin alergi dengan kategori  yang ada di panel itu. Kalau alatnya  bergerak naik turun berarti kita aman-aman saja alias  enggak alergi.

Saya ga bisa kasih fotonya karena  alat ini sangat sensitif. Kilatan dari  kamera  dikhawatirkan bisa merusak peralatan ini.  Eh tapi bisa dilihat kok di webnya bio-E. 

Tes alergi Bio E ini cocok buat yang parno dengan jarum suntik seperti saya atau mau cari tau alergi pada anak  yang suka nangis kejer  lihat jarum suntik. Ga ada rasa sakit tertusuk jarum, atau darah yang menetes.  Pokonya painless, dan enggak horor, kan? Sambil dites  yang durasinya kurang lebih setengah jam  ini saya juga bisa ngobrol santai, kok. Feel free buat  nanya-nanya dengan dokter setelah tes,  kan charge-nya udah include tes alergi sama tanya-tanya hehehe
http://www.catatan-efi.com/2015/08/tes-alergi-bio-e-murah-dan-ga-bikin-parno.html
hsil tesnya
Nah  seperti yang ditunjukkan hasil tes,  akhirnya saya ketauan alergi apa aja. Ada yang sudah saya duga, saya cuekin dan well.... bikin saya surprise.  Hah? Lho? Kok.... Iya deh.

Sudah Diduga
Alergi debu! Iya, saya suka bersin-bersin kalau  kena debu, terutama debu  kalau lagi beres-beres  rumah.  Wah biasanya  kalau gini saya emang harus cari masker. Oke fine. Alergi debu ini mah ga terlalu ribet, ya. Harus rajin beres-beres  dan bersihin rumah dan ruangan. Lagian, siapa  juga yang betah di ruangan kotor, lembab atau berdebu? kecuali sebangsa  serangga tungau.

Daging ayam? Well,  karena kebanyakan ayam ini  mendadak montok karena suntikan hormon, saya sih udah curiga. Untungnya  saya bukan tipe orang yang sakaw dengan  daging ayam dan ga ngoyo  kalau makan enggak ada daging ayam. Selain daging ayam, ternyata saya juga alergi daging  unggas lainnya seperti daging bebek dan telur.   Dokter Melinda yang memeriksa saya ngasih saya catatan, kalau  daging ayam kampung sih ga papa,itu masih aman buat saya konsumsi.  Nah selain telur  yang digoreng atau direbus termasuk di dalamnya  makaann camilan yang kebanyakan mengandung bahan telur. Tau deh,  seperti apa? Kue dan cake!  

Saya juga udah pasrah kalau hasil tes menunjukkan saya terkena alergi MSG.  Selain emang ga sehat  dan bisa memicu kanker, saya juga suka merasa gatal kalau makan camilan yang terlalu  gurih. Selain vetsin yang putih  itu, saya juga ga disarankan  mencampurkan penyedap seperti R***O, M****O dan sejenisnya.  Cukup garam sama gula  aaatu pake penyedap  organik.  Hihihi..  mihil, ya yang ini mah. 

Meski ternyata daging sapi enggak apa-apa,  dan saya suka minta kalau kuahnya enggak pake vetsin, tapi baksonya kan mostly pake vetsin. Saya emang ga terlalu  maniak juga sama bakso. Paling dalam seminggu  maksimal 2 kali deh makan bakso.  

Enggak Nyangka
Saya enggak nyangka bakal alergi  sari rumput.  Risikonya, saya ga disarankan berlama-lama di tanah lapang berumput, taman atau yang banyak  bunganya. Kecuali rumput sintetis :).  Perasaan enggak ada alergi kecuali merasa gatal kalau duduk lama di atas rumput. Tadinya saya kira karena sengatan serangga. Eh ternyata gatal-gatal itu karena  alergi, ya? Hey where have I been?:D

Saya juga enggak ny angka  alergi cokelat. Padahal suka jadiin cokelat sebagai mood booster. Lucky me, karena ga addict sama cokelat. Jadi  nih, kudu dadah-dadah sama cokelat  yang diseduh, cokelat batang atau cokelat olahan seperti brownies. Bye, brownies. Jangan merayu saya dengan brownies lagi ya hehehehe... *duh apaan sih*

Tadinya saya kira saya alergi dengan kopi, seperti yang diperkirakan dokter David. Untungnya saya ga addict juga. Tapi bukan berarti  saya bisa seenaknya menghabiskan kopi. Maksimal sehari yang masih bisa ditoleransi  adalah satu gelas sehari. Kalau mau irit ya dicicil.  Pagi 1/3, siang 1/3 dan malam 1/3 *LOL*  Eh tapi kalau dalam kaidah food combining, kopi ini masuk kategori rekreasional. Jadi sebaiknya pas jatah  waktunya cheating aja, bukan jadi  minuman harian. Anyway, i can deal with this stuff,

Pisang! Saya ga ngira alergi  pisang. Dokter Melinda kasih saya catatan kalau pisang ini  pisang jenis tertentu. Artinya, ada pisang yang  kalau dimakan bisa memicu alergi ada yang aman alias  enggak apa-apa  kalau saya makan.Saya sih mikirnya kalau  pas  mau test drive alergi saya  harus beneran apik, ga makan yang aneh-aneh waktu coba-coba makan pisang jadi biar lebih alert  pisang mana yang bikin saya alergi. Apakah pisang cavendish, pisang klutuk  yang suka dipake bahan ngerujak, pisang ambon,  pisang tanduk atau jenis lainnya. Bisa jadi saya harus dadah-dadah juga dengan  pisang  molen.  Hmmm, oke! Meski enak, saya  juga ga sakau sama  pisang molen. Ya, woles, lah.

O,ya hampir lupa.Alergi pisang ini termasuk yang langka, lho.  Kasus yang terjadi  sangat jarang ditemukan (but it happens to me). 

Susu sapi! sama seperti kopi, ternyata saya  ga alergi sama susu  dan produk turunannya.  Entah seneng atau woles, nih. Meski sama seperti  kopi yang dalam kaidah diet food combining, susu ini termasuk  kategori  minuman (atau makan produk turunannya seperti keju atau yoghurt) rekreasional.   Eh tapi dalam buku food combining yang ditulis oleh  Pak Wied Harry Apriadji yoghurt plain ini termasuk  protein pengecualian yang aman dikonsumsi, termasuk dicampurkan dengan  bahan untuk smoothies, pati atau protein hewan  Bingung, ya? Sementara tidak sedikit   yang merekomendasikan menggantikan peran yoghurt untuk tekstur creamy pada smoothies dengan pisang.  Hmmm....  saya masih harus eksperimen buat dua hal ini. Setidaknya saya masih aman minum susu  yang meski saya ga terlalu suka (juga benci). 
http://www.catatan-efi.com/2015/08/tes-alergi-bio-e-murah-dan-ga-bikin-parno.html
smoothies sirsak + yoghurt plain ala-ala saya.

Daging kambing yang enggak saya sukai ternyata  ga bikin saya alergi. Tadinya saya jauhin daging kambing karena saya  khawatir  memicu  kanker (ibu dan nenek saya pernah terkena kanker dan katanya kambing ini pemicu kanker). Dokter Melinda senyum aja, "Tuh buktinya kamu enggak alergi! Lagian belum ada bukti ilmiahnya daging kambing bisa memicu kanker."

Mungkin lain waktu saya bisa  cicipin masakan kambing, kayak  pas kurban nanti, ya? :D


Baca juga fitur terbaru dari smartwatch Samsung Gear 3 buat membantu menjaga kualitas kesehatan
 Saya Cuekin
Saya alergi seafood ternyata, termasuk juga ikan tongkol! Tapi ikan salmon, ikan kakap, tenggiri dan ikan tawar  sih ga apa-apa kata dokter. Oke deh, soal sea food saya bisa cuek dan ga ambil pusing. Dadah cumi dan udang, sea food yang kadang-kadang saya nikmati :). Paling kalau satu hari jalan-jalan ke pantai saya  harus tahan godaan.  Dan reaksi dari pemindai waktu menguji parameter  sea food  ini ternyata lumayan kencang.

Selain beberapa parameter  yang sudah saya sebutkan di atas, saya disarankan  juga untuk ga mengonsumsi makaann seperti sate atau ikan yang dibakar. Zat arangnya itu kan mengandung karsiogenik. Kalau bakar-bakaran ikan, daging  yang hangusnya harus dipisahkan atau  kalau mau aman dipanggang aja pake  teflon atau microwace, atau kalau mencicipi semacam steak, jangan yang matang atau meninggalkan jejak arang.Pokoknya jangan, deh. Hayo,  yang mau ajak saya barbeque party, atau bakar ikan saya request yang aman buat saya makan, ya.  
http://www.catatan-efi.com/2015/08/tes-alergi-bio-e-murah-dan-ga-bikin-parno.html
Tau dong  steak mana yang aman? Credit:lipstickalley.com
Alergi pedas yang seperti diperkirakan oleh dokter David  sayangnya ga ada parameternya dengan Bio E. Sempat juga saya tanyakan sama dokter Melinda.  Kalau yang ini katanya saya harus bawa sampel buat dites. Ga semua  makanan pedas   bikin alergi. Ada yang alergi sama cengek ijo, tapi aman-aman aja makan cabe merah atau hijau dan paprika atau kombinasi kemungkinan lainnya. Saya sih udah curiga alergi makanan  pedas, meski belum tau betul makanan pedas bahan apa  yang bikin saya alergi.  Soalnya jerawat saya lumayan banyak menghilang  setelah puasa  makanan yang pedas. Kabar baiknya saya  bisa coba test drive  dalam waktu khusus dan menemukan makanan pedas apa sih  yang aman buat saya. Deuuuh, senang banget ya bisa cicip-cicip makanan pedas lagi hehehe...

O, ya waktu tes alergi, ada panel yang dilewat yaitu daging babi. Dengan jilbab yang saya pake, beliau sih udah yakin saya ga akan makan babi, jadi skip aja.

Banyak ya, saya alerginya?  Tapi dibanding yang lainnya, ternyata  Cuma 14 item aja  yang memicu alergi  buat saya (itu pun yang pisang masih opsional, kan?).   kecoa  yang kalau merayap di kulit bikin geli ternyata saya ga alergi (hiiy, sumpah  jijay) atau makanan yang mengandung  zat tambahan, pewarna,  dan sebagainya  ga papa.  Tapi  ngapain juga saya makan  yang gituan, ya?

Selain  patuh sama pantangan (doakan semoga saya  bisa, ya :) ) jangan lupa  juga utnuk banyak-banyak minum air putih eh bening, ya?  :) Untuk menjaga  kulit biar ga kering dan terkena dehidrasi. Sebenarnya  bisa aja  kita makan dikiiit aja dari makanan yang pemicu alergi, asal kondisi kita lagi fit dan tingkatan pemicu alerginya ga tinggi.  Ya kalau mau bagus hasilnya  bisa total  100% berpantang.  Sejauh mana saya  bisa konsisten dan teguh untuk apik semoga bisa semaksimal mungkin To be honest, pasti banyak godaan yang melambai :)

Well,  yang saya tarik hikmah dari hari  ini adalah  tua itu pasti, sehat itu pilihan, setidaknya kita sudah berusaha.  

Masih ada yang mau saya ceritain dari hutang saya sebelumnya, which is tentang  autoimun (autoimun bukan soal Sklerosis, vitilgo atau lupus. Diabetes tipe 1 juga termasuk di dalamnya dan entah  penyakit apa lagi) yang jadi lingkup cakupan anti aging juga. Jadi, tentang autoimun dan cerita  lainnya saya lanjutin setelah membawa hasil tes ini dan menunjukkan hasil tes alerginya sama dokter David aja, ya. Semoga hasil diagnosa dari dokter David engak horor hehehehe... Lagian ini tulisan saya udah panjang bingits ;) 


Bio E
Jakarta:
Jalan Bumi No. 16  Mayestik, Jakarta Selatan 12120
Telp.  021-7253826
Fax 021 7253827

Bandung;
Jalan Kresna no.12Bandung
Buka hari Senin-Jumat
Telp.  022-6004939
Share:

Monday 10 August 2015

Tiga Poin dari Pertandingan Perdana The Reds Musim 2015-2016

Ada banyak hal kenapa  saya suka sama siaran  pertandingan  Liga Inggris. Meski kadang suka merasa di-PHP-in sama  stasiun tv yang pegang hak siar.  Udah ada woro-woro  mau nyiarin big match eh ditungguin malah nayangin sinetron :D

Hahaha... gini  deh, kalau ngandelin  siaran gratisan dan ga pasang saluran tv berbayar.    Oke,  itu  mah sekadar  curcol, aja, ya.  Dibanding tahun-tahun ke belakang, frekuensi  nonton bola di tv saya menurun drastis. Selain memang ga setiap pekan jagoan saya , The Reds   pertandingannya, disiarin   ya faktor umur juga. Sekarang  ini saya berusaha udah tidur sebelum Cinderella  pulang.  Bodo dah dia  ga bisa masuk, salah sendiri malah ngelayap  *LOL*  
 
http://www.catatan-efi.com/2015/08/tiga-poin-dari-pertandingan-perdana-the-reds-musim-2015-2016.html
Mr Mou  lagi  ngapain  ya? :D  credit: Graphic.com.gh
Dibanding liga-liga lain, liga Inggris ini  yang jam tayangnya lebih friendly.  Rata-rata  liga Inggris  maen  dari petang jam 18.30 WIB dan paling malam jam 23.00an (katanya sih memang membidik penonton  Asia, bener, ga, sih? CMIIW). Kalau diambil rata-rata beda waktu Indonesia dan Inghris itu 7 jam  berarti kalau disiarin jam 19, misalnya, di sana baru jam 12. Bayangin aja kalau maen pas lagi summer di sana. 

O,ya saya pernah bilang di postingan lama kalau  angel kameranya  liga Inggris itu  asik banget, enak dilihatnya, ga bikin sepet  harus micing-micingin mata. Udah mah setingan bangku di stadion yang ada di Inggris  itu keren, banget. Deket  ke sisi lapang dan penontonnya tetap santun,  ga luber ke  pinggir  lapang.  Iya, perlu waktu lama mendewasakan penonton. Liga Inggris aja mesti melalui tragedi  berdarah-darah  sebelum tribun penonton diseting seperti ini. 
Share:

Saturday 8 August 2015

Sarapan Sehat Enak Dengan Buah-buahan

Sejak rajin sarapan buah  (tepatnya setelah lebaran) saya merasa  jadi manusia  yang  segitunya  terpesona melihat aneka  buah-buahan segar. Duh seger  banget, slruuuup.  Apalagi kalau melihat aneka rak buah di swalayan  yang  mamerin buah-buah dengan warna-warna  menggoda.  Kuning cerahnya lemon, hijau segarnya apel atau  kiwi,  atau merah  mencoloknya buah naga dan buah-buahan lain.  Huaaa, pengen deh ngeborong  yang banyak.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/sarapan-sehat-enak-dengan-buah-buahan.html
sarapan sehat  yang enak
Tapi....  perut saya  kapasitasnya kan terbatas,  ga mungkin semua buah-buahan itu saya  makan sekaligus, ya. Lagian,  belanja  buah itu lumayan mihil hehehe...no pain no gain. Mau sehat ya ada pengorbanannya, dong. Kalau  lagi bokek, saya  tetep  sarapan buah, dong.  Ya, paling melipir ke pasar  dan nyari buah  pepaya dan ngambil yang ukurannya kecil aja atau  beli  strawberry dalam kemasan kecil  (ada  yang jual  2.000an untuk sekitar  1 ons). Sayang soalnya kalau ga habis dimakan, kan jadi mubazir dan kurang  bagusnya karena gizinya ga sebaik  buah yang masih segar.    
Share:

Friday 7 August 2015

Jadi Lebih Mobile Dengan Go-Jek

Kamu tuh ulinnya  jarambah,  kenapa  ga belajar  naik motor aja, sih? 
Itu yang dibilang  Madame  Vivera satu hari,
Saya nyengir  aja dengernya.
Saya tuh orangnya suka  susah  konsen dan  ‘geumpeuran’.  Kebayang  dong gimana nantinya saya stes  kalau di jalan liat yang bawa motor ugal-ugalan  yang kadang-kadang suka seenaknya aja keluar sumpah serapah. Ih, males  banget. Biar bawel dan cerewet  saya tuh orangnya perasa, suka kepikiran kalau diomelin orang (eh curcol). 
http://www.catatan-efi.com/2015/08/jadi-lebih-mobile-dengan-Go-Jek.html
Credit: Gojek
Angkot juga  suka ada sopir yang ugal-ugalan dan sepertinya kesurupan kegilaan  pembalap Juan Pablo Montoya  (inget ga, dia ini rival berat  Schummy di ajang F1?). Kadang-kadang sih, dapet sopir angkot  macam gini. Tapi yang paling saya sebelin itu ya  kalau angkotnya  ngetem dengan asoynya. Sementara saya  malah misuh-misuh dalam hati sambil  ngintip jam di HP atau jam tangan. Hadoooh, telat. 
Salah sendiri  ga  pergi awal-awal.

Iya, kadang gitu. Tapi kadang estimasi waktu juga suka  meleset, gimana dong? Kalau pulang  masih sorean sih saya  cuek aja pulang agak lama. Kalau ada temen searah  bisa ngobrol. Kalau sendiri  ya  selain  buka notif di  gadget, paling buka buku  yang suka dibawa :D.
Saya tuh paling males dan rada ngeri gimana kalau  pulang kemalaman. Sebisa mungkin jam 9 malam paling telat deh, udah di rumah. Makanya kalau ada acara  gathering kadang saya suka nyeret adik buat ikut (kalau diijinkan bawa adik, lho, ya.  Kalau enggak mah wayahna) Atau kadang-kadang saya minta dijemput sama adik atau kakak. Uh manja banget, ya?

Tuh makanya, seperti  yang saya bilang di atas, saya disarankan buat belajar naik motor. Sekali lagi, sampai detik  ini  belum tertarik dan masih  maju mundur  cantik.  Biarlah, toh ga setiap acara  pulang malam dan ga setiap hari  juga keluar  meski kata temen saya ini kok kayak yang sibuk. Hehehe... sibuk maen kali, ya.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/jadi-lebih-mobile-dengan-Go-Jek.html
Layanan yang ditawarkan Gojek
Waktu  buka puasa kemarin saya diajakin Evi, teman blogger Bandung juga buat install aplikasi Gojek.  
“Ayo, teh. Pasang nanti ada kreditnya, 50 ribu. Kan teteh kadang suka pulang  malam, ya?” gitu rayu Evi.
Oke, deh saya segera install dan memasukan kode refereal.   Selain saya  yang masang  aplikasi dan memasukkan kode referal, Evi  juga  yang punya  aplikasi  punya tambahan kredit  yang sama. Asik banget, ya. Gitu juga kalau ada  yang memasukan kode refereal dari saya,  saya atau siapa aja yang memasukkan kode  referal bakal dapat  kredit  yang sama.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/jadi-lebih-mobile-dengan-Go-Jek.html
masukin kode refereal dari saya, ya  plissss :D
Ga tau  nih kalau saya masukin kode refereal dari yang lain bakalan dapat atau  enggak. Pernah nyoba dan gagal.  Tapi  saya masih bisa dapat tambahan kredit  kalau   ajakin  yang lain masukin kode referal  buat yang baru pasang  aplikasinya.

Saya baru memanfaatkan aplikasi Go-Jek ini minggu kemarin setelah menyambangi Kedai Kecil di jalan Dipati Ukur. Sebenarnya belum terlalu malam, karena jam 20 sudah selesai. Berhubung lagi males  ngangkot, yang hitungan saya bakal sampai sejam ke rumah.   Lamanya bukan karena macet, tapi karena  ngetemnya itu, lho, makanya saya pesan  Go-Jek aja. Lebih enak. 

Setelah foto-foto bareng, saya segera  membuka aplikasi  Go-Jek dan mengisi  di mana lokasi saya dan petunjuk lokasi tepat  berada  untuk memudahkan dan ke mana tujuannya. Aplikasi kemudian memperhitungkan jarak tempuh dari lokasi sekitar saya berada sampai rumah sekitar 8 km.  Karena masih masa  promo,  saya kena charge  Rp. 10.000 saja dengan catatan jarak terjauh sampai 25 km kalau ga salah.  Promo ini ga berlaku di rush hour (jam 4 sampai jam 7 sore dengan tarif  Rp. 25.000 untuk  6 km pertama tambahan  Rp. 4.000/km).  CMIIW.  

Karena masih punya  kredit  Go-Jek, jadi saya bisa  bayar gratis, dong.  Lah si abang/bapak  yang  kemudiin  Go-Jeknya gimana? Kalau  bayar dari kredit, nantinya  kredit  yang terpotong dari aplikasi saya masuk ke rekeningnya. Ga terima cash sih, emang.  Ya anggap aja nabung gitu.  

Ada  banyak dari berbagai latar belakang yang ikutan  jadi driver Go-Jek Contohnya Pak Dedi yang waktu itu mengantarkan saya. Sehari-harinya Pak Dedi ini bekerja sebagai sopir.  Saya kepo dan langsung nanya (FYI, beberapa kali naik Go-Jek, ini drivernya selau ngajak ngobrol penumpang. Mungkin begitu ya SOP dari sananya).
“Ga cape, pak?”
“Enggak, neng. Saya mah sopir pribadi,  ga riweuh kayak sopir truk kayak gitu."

Hmmm, pantesan. Pak Dedi ini  beda banget. Kesannya santun dan terpelajar.  Bosnya seorang ekspatriat yang alhamdulillah baik banget.   Pak Dedi sendiri  biasanya narik Go-Jek sampai sekitar  jam 11  malam,  biar besoknya biar bisa  kerja biasa.  Meski terlihat  sudah lumayan berumur dan hampir punya cucu dari anak pertamanya,  Pak Dedi  masih punya anak yang masih sekolah di SD. Masih ada yang harus dibiayai.
Lalu Pak Dedi nanya lagi sama saya."Kebantu ga  Neng sama Go-jek?”

Iya, pak. Kebantu banget,” jawab  saya.  “Kalau malam gini kan serem naik angkot sendirian.

“Iya, neng. Kita saling membantu ya. Saya  mah niatin  narik Go-Jek selain memang cari tambahan yabuat ibadah juga,  bantu penumpang juga sampai ke rumah.”

Go-Jek  yang dikemudikan Pak Dedi dipacu  dengan kecepatan yang cukup, saya tetap  enjoy duduk di belakang tanpa harus ‘pepereket’ dan pegang pinggang si bapak ini (istilah bahasa  sunda kalau ketakutan karena yang bawa motor  terlalu ngebut).   Lagian dibonceng kakak atau bapak saya juga udah kebiasaan  ga pegang pinggang. Ish,dibonceng orang lain terus  pegangan  ke pinggangnya? Sorry lah kalau sampai kejadian gitu,  ogaaaah :D

Cerita soal penolakan pangkalan ojeg yang menghadang Go-Jek juga sempat dialami Pak Dedi.  Dan Masya Allah, baiknya Pak Dedi  enggak membiarkan  penumpangnya  ketakutan. Bisa-bisanya Pak Dedi bilang kalau penumpangnya  ini keponakannya, dan tetap diantar sampai ke rumah dengan selamat.
Driver  Go-Jek lainnya juga sempat menceritakan hal yang sama. Tapi saya pernah juga lho dapat driver Go-Jek  yang juga narik ojeg dari pangkalan Cimindi.  Ga semua  memang  ojek pangkalan  yang welcome dengan  sistem Go-Jek  ini. Padahal kalau rejeki  sih menurut  saya ga bakal ketuker. 

Selain memang ramah-ramah, standar dari  Go-Jek adalah menawarkan  helm dan masker untuk penumpang. Kalau sampai ketahuan  ga kasih helm atau  masker dan diadukan  oleh konsumen,  nantinya  fee  yang mereka  dapet  kena potong Rp. 5.000.

Saat ini di Bandung ada sekitar 1.000 armada  Go-Jek. Diantaranya  juga  yang perempuan. Saya sendiri belum pernah dapat driver yang perempuan. Lebih enak dan nyaman sih ya kalau drivernya perempuan dan meskipun dibonceng teman perempuan, saya tetep  aja ga pernah pegangan ke pinggang. Lebih suka pegang ke  samping jok yang saya duduki. Geli  aja :D
 
http://www.catatan-efi.com/2015/08/jadi-lebih-mobile-dengan-Go-Jek.html
Pesan Go-Jeknya gampang
Selama  mengantar  penumpang sampai ke tujuan, aplikasi dari driver  yang ada di ponsel mereka  tidak bisa menerima  atau mendeteksi pesanan penumpang. Baru deh setelah sampai mereka bisa mendeteksi lagi penumpang yang mencari Go-Jek. Seru juga dengan cerita mereka  yang berlomba-lomba mencari penumpang. Jadi begitu kita  mengisi aplikasi, di aplikasi mereka (tentu saja formnya  berbeda) akan menginformasikan  ada calon penumpang dalam radius  sekitar  1-2 km (lupa saya). Misalnya nih saya sudah memesan Go-Jek  dan nge-klik order, pesanan Go-Jek akan terdeteksi oleh driver Go-Jek terdekat. Siapa cepat dia dapat.  Enggak lama dari pemesanan, saya bakal nerima notif kalau ada Go-Jek yang terdekat dan akan segera sampai dalam waktu 5 menit.  Foto tukang Go-Jeknya juga akan muncul di layar jadi bisa mengenali siapa driver kita.  Just in case kalau mesan di sekitar  mall  kan bisa aja ada orang lain  yang memesan Go-Jek, jadinya  ga akan tertukar.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/jadi-lebih-mobile-dengan-Go-Jek.html
notif kalau ada driver terdekar
O, ya waktu kita install aplikasi  Go-Jek itu kan ngisi nama dan identitas kita. Jadi selain mengetahui siapa nama penumpang, biasanya mereka  akan menelpon kita untuk memastikan lokasi tepat kita menunggu dan memberi tahu ciri-ciri motor  yang mereka  kendarai.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/jadi-lebih-mobile-dengan-Go-Jek.html
nunggu  Go-Jeknya ga pake lama. 

Kalau sudah sampai ke rumah atau ke tujuan, aplikasi Go-Jek akan memberi notifikasi lagi, dan meinta rate penilaian pelayanan Go-Jek. Kalau memuaskan  kita kasih bintang lima,  kalau ga puas  bintangnya satu aja. Baru deh setelah  mengantarkan kita,  driver Go-Jek  bisa berlomba-lomba lagi mencari calon penumpang atau mencari pencari layanan Go Food, Kurir  atau Shopping. Pengalaman saya,  dari cerita  yang disampaikan salah sau driver Go-Jek, kalau mau pesan Go Food  kira-kira aja budget  yang harus ditalangi dulu. Jangan terlalu mihil lah, ya. Kasian kalau harus  nalangin yang gede.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/jadi-lebih-mobile-dengan-Go-Jek.html
Kalau pergi bareng temen, bisa  bookingin lagi Go-Jek buat teman yang ga bisa pasang aplikasinya

Kalau beruntung,  bisa naik Go-Jek  yang motornya keren atau abang cakep/mbak cantik hehehehe..  kalau enggak gimana? Ya jangan dicancel atuh. Jangan diskriminasi gitu, ah. Tenang aja, sejauh ini pengalaman saya naik Go-Jek mereka  adalah pengendara motor yang taat aturan (pake helm, ga nyerobot trotoar atau melanggar  lampu merah misalnya) dan profesional.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/jadi-lebih-mobile-dengan-Go-Jek.html
Kasih rate di sini
Kalau mau install Go-Jek dan pengen dapat kredit gratis, boleh lah ya  masukin referal punya saya, Cincai, sama-sama dapat tambahan saldo. Hehehe.... Ya sudah,  kalau gini saya ga usah  belaajr  naik motor.  Males  juga sama maintenance motor  hehehe :D Kalau urgen ya tinggal pake Go-Jek aja, lebih praktis.
Share: