Tuesday 31 March 2015

Jalan-jalan Murah di Bali Dengan Motor

Saya tuh bukan tipe penghapal   jalan yang baik. Di Bandung aja masih suka nyasar-nyasar  hehehe.  Nah,  pas ke Bali kemarin ini saya  pake modal nekat juga  buat jalan-jalan di sini. Beberapa cerita teman yang  bilang  ada banyak papan  penujuk jalan,  ngasih saya harapan  kalau di Bali nanti bakal baik-baik aja. Apalagi  ada blogger Bali  yang baik, Mbak Ferdias  yang mau bantu saya  menikmati liburan di Bali. Selain nemenin jalan-jalan di hari pertama, saya juga dibuatin susunan  jadwal  jalan-jalan di hari kedua. Sayangnya ga semua  jadwal bisa dikunjungi. Hari kedua bangun agak siang dan baru jalan  jam 10 WITA.  Abis salat subuh bukannya siap-siap jalan, malah leyeh-leyeh di  kamar.  Halah, ini kan liburan, kok  mau sih  ngabisin waktu di kamar? -_-
ngajak adik jalan ke Bali sekalian jadi tukang ojeg  :D
Akhirnya saya  ‘paksa’ adik saya yang lagi cekikikan  lihat tayangan tv kabel buat siap-siap.   Yup, karena adik saya ini jadi  tukang ojeg dadakan selama saya di Bali. Cincailah, simbiosis  mutualisme  hehehe. Saya traktir  jalan-jalan ke Bali, dan dia  harus  bawa  motor buat boncengin saya. Cukup fair, kan? *ngangkat  alis sambil senyum-senyum* 
Share:

Saturday 28 March 2015

Jalan-jalan Ke Bali Bikin Sukses Eksotis

"Mba, ada tabir surya,  ga?"

"SPF  berapa, teh?" balas seorang SPG  menjawab pertanyaan  saya.

"SPF 30," pendek aja saya menjawab.

"Emang  buat  ke mana?" temannya di sebelah nimbrung.

"Bali, Mba."

"Jangan  yang 30, deh. Kurang kuat perlindungannya  kalo di sana. pake  yang 50 aja, teh. Nih, yang  hypoallergenic"  

"Oh, ya sudah.  yang 50 aja." saya  pasrah sama  rekomendasinya  SPG  ini hehehe.  

"Ga sekalian bedaknya, teh?"

Saya menggeleng. Udah  lama ga pake  bedak, cukup pake pelembab biasa aja.  Emang udah bawaan  saya  yang cuek, ya.hehehehe.

Welcome to Denpasar
Share:

Thursday 26 March 2015

Kopi Bikin Langsing, Sehat dan Cantik


Nah, lho. Kalau  dikasih  isu kayak gini,  saya yakin deh  banyak  yang tergoda.  Bakalan  banyak yang bilang  kayak gini, “Serius lo, Fi? Miapa?”

Mi ayam, dong hahaha.... enggak, ding. Tapi beneran,  kopi itu bisa  bikin sehat dan cantik.  Ya asal  konsumsinya  enggak  berlebihan, lah.  Dalam sehari  minum kopi cukup 1-2 aja.  Jangan kelebihan.  Vety Vera juga pernah bilang “yang sedang-sedang saja..” syalalalala..... *lho kok jadi dangdut, ya?

http://www.catatan-efi.com/2015/03/kopi-bikin-langsing-sehat-dan-cantik.html
Kandungan kafein  yang terkandung dalam kopi sering dianggap  jadi kambing  hitam penyakit. Saya jadi gagal paham. Ini  kan kopi, bukan kambing.  :D  Kalau cokelat  punya  pemicu hormon endorfin  yang bisa  menimbulkan sensasi happy, makan kopi punya kafein yang sebenarnya kalau dikonsumsi dengan benar bisa memberi manfaat rileks, dan bisa membantu meredakan stres atau depresi. Coba deh perhatikan  beberapa iklan kopi, pasti ada adegan bintang iklannya  lagi menghirup  aroma kopi dengan ekspresi yang segitunya... segitunya apa? Segitunya menikmati, lah hehehe *emang mikirin apa?*

Share:

Monday 23 March 2015

Review Film Ada Surga Di Rumahmu


Tatapan  mata tajam plus karakter  suaranya  yang khas  cukup memberi imej  buat saya kalau Husein Alatas, finalis  Indonesian Idol memang tipikal cowok yang ngerock banget.  Salah satu lagu yang dibawakan dengan versinya  sendiri masih saya inget dan sudah terlanjur saya identikkan dengan karakter Husein, Impossible  yang aslinya dinyanyikan James Arthur.

 Selain jago nyanyi, ternyata Husein punya karakter  mumpuni buat menghayati peran sebagai anak  pesantren. Jauh  dari  imej  yang saya bilang tadi,  nge-rock abis berubah jadi sosok yang lembut dan teduh.
jangan lupa buat nonton
Share:

Wuiiih, Internetan Makin Ngebut Dengan XL 4G LTE

Rencananya hari jumat  kemarin, tanggal 20  maret  2015  saya memutuskan untuk menghabiskan waktu  di rumah saja,mengejar  PR  biar liburan ke Bali  santai tanpa mikirin PR hehehe. Eh, tapi  ada sesuatu  yang  mengusik  saya,  tepatnya menggoda dan mengalihkan dunia saya. Tapi,  yang satu ini  bukan Afghan  yang mengalihkannya. *Hihihi.... apaan, sih?*

Undangan review  acara  di  PVJ hari itu  membuat saat  saya berubah pikiran.  Selain Ridwan Kamil, walikota   Bandung yang bakal datang,  uji coba  teknologi   4G LTE yang akan diperkenalkan oleh XL adalah  godaan  yang sulit saya tolak.
duet kocak  Edwin-Yuli
Bener  aja, saya  enggak nyesel datang di acara   yang digelar di  salah satu mall  di Bandung, Paris   van Java.   Kehadiran  Ridwan Kamil, presenter  kondang Farhan, Direktur  Service Manajemen  XL - Ongki Kurniawan, dan   Dirjen SDPPI Kemnkominfo -  Dr.  Muhammad Budi Setiawan menandai  acara  uji coba  teknologi 4G LTE  oleh XL di Bandung  akan segera dimulai.
Share:

Thursday 19 March 2015

Jilbab Segi Empat dan Jarum Pentul


Sebagai muslimah, menutup  aurat adalah kewajiban. Dari kepala sampai kaki,  cuma wajah dan telapak tangan  yang boleh kelihatan.Sisanya? Ya ditutup, dong.  Well,kalau belum ada yang belum berhijab, meski  sudah  waktunya, alias akhil  baligh ga usah dimusuhi juga, dong. Mending doain aja, semoga segera  menyempurnakan. Udah, itu aja. Makanya, saya pernah sebel  sama beberapa postingan gambar yang mengolok-ngolok model hijab yang terlihat aneh. Meski saya  ga mau pake yang aneh-aneh, juga. Lho, kok nyela, sih?   Padahal jadi seorang muslim itu  bukan hanya soal pakaiannya juga. Mungkin tadinya  bercanda, tapi buat saya  ga elok.  Padahal  dakwah yang indah dari seorang muslim itu ahlaknya. Ya, kan? Kalau kata-katanya santun,  adem dan  ga memojokan, bakalan lebih  mudah diterimanya.  
model jilbab favorit.Cepet, ga pake  lama :)
Ah, sudahlah.  Mungkin  mereka lupa,  ya. Mending  ngebahas soal  model  jilbab aja, yuk. Yang paling kentara dari seorang muslimah yang berhijab  pastinya dari jilbab yang dipakainya, dong. Iyalah :D
Share:

Wednesday 18 March 2015

Cerita Mantan Pengguna Narkoba Yang Insyaf


Namanya Dehan.  Semula saya menebaknya  akan memberi testy perjuangannya  untuk sembuh dari TB, sama seperti teteh-teteh lainnya.   tapi ternyata saya, salah tebak. Pembawaannya yang polos dan ceplas-ceplos menghangatkan ruangan Alamanda  yang semula  lebih banyak membuat  peserta  workshop termangu.

Saking asiknya saya menyimak penuturan Dehan, gadget  di tangan yang saya pegang buat ngetwit  jadi terabaikan. Sama seperti teman-teman lainnya, saya  tertarik  untuk fokus  menyimak penuturannya.
Share:

Saturday 14 March 2015

Dongeng Cinderella Paling Romantis


Kalau  diperhatikan, sudah banyak versi  remake cerita Cinderella  yang sudah pernah dibuat. Mulai dari  versi Disney’s sampai  versi drama  yang  sekarang  sedang  heboh.  Tapi... saya paling suka cerita Cinderella versi  Aver After yang beredar  akhir tahun 90an, sekitar tahun 1998 atau pas saya  di bangku kulliah semester  3 atau 4 gitu, deh.  Hihihi... what a time, ya.  Sudah  17 tahun lewat.   Kalau yang seangkatan sama saya (iyaaa, teuteup  bahas  90’s. Biarin, ya) pasti  ngeh sama bintang Film  Drew Barrymore  yang lumayan sensasional di jamannya. Btw, dia masih eksis di dunia film ga sih?

credit: teachwithmovies.org
Well, saya  ga akan bahas  attitudenya dia, di sini.  Tapi saya  suka  banget sama aktingnya bareng Dougray Scott  di film  yang disutradarai  Andy Tennant yang ngambil seting Perancis tahun 1600an.  Jadi inget film The Three  Muskeeters, ya. Enggak heran kalau Danielle, tokoh utama  yang digambarkan sebagai versi  lain dari Cinderella ini  seorang gadis yang jago main pedang, yang membuatnya bisa memaksa tuan tanah Pierre Le Pieu  menyerahkan kunci kastil dan membiarkaannya lolos.

Nah, kalau belum  nonton filmnya, pasti  heran, kok Cinderella  bisa main pedang? Kan dia korban  bullying ibu tiri dan saudara-saudara tirinya, ya?
Share:

Thursday 12 March 2015

Kasih Tak Sampai


Jika  aku  bukan  jalanmu 
Ku kan berhenti  mengharapkanmu...
Jika  aku memang  tercipta  untukmu
Ku kan memiliku....
 
credit: peoplesliceoflife.com
Video  klip  yang  sedang tayang  berubah  jadi  geger  tawa penonton di studio. Hilang sudah suasana  romantis. Aku melirik dengan tatapan protes  ke arah   Rika,  saudara  sepupuku  yang mengangkat  remote, dan memindahkan saluran tv.  Padahal aku  sedang asik menikmati   suara bujang  berlesung pipi dan  tatapan mata teduhnya  dibalik kacamata  berbingkai hitam  itu. Rasanya  membuatku..
“Mau-maunya aja diphp-in,  sih,  Mey?”
Share:

Tuesday 10 March 2015

Kala Hening Menyergap Para Blogger


Kesenyapan ruang Alamanda, hari  itu  masih  berlanjut. Setelah  4 teteh bercerita  berjibaku berobat  TB, masih ada sahabat  terjang lainnya yang berbagi  kisah. Sebut saja Nyai,  dengan cucunya, Ujang yang berusia  4 tahun,  seorang bocah perempuan, kita panggil saja Bunga ya  yang didampingi sang ibu. Lalu ada Bu Ayi, petugas  puskesmas dari Cimahi Selatan yang  mendapat  giliran bercerita.

source: open.edu
Bunga sendiri terlihat lebih  bugar dari Ujang. Wajar saja setelah mendengar kisah Ujang yang bikin nyesek. Bocah bertubuh ringkih dan kurus itu  sekilas  lebih mirip anak usia  4 atau lima tahun.  Ujang,  anak yang hidup sebatang kara   karena kedua  orangtua telah  meninggal  ini ternyata juga mengidap virus HIV. Kombinasi maut  dari penyakit TB dan HIV  membuat sang nenek  kerap  menahan isak saat becerita  perjuangannya mengobati sang cucu.

Share:

Saturday 7 March 2015

Karena Masa Depan Itu Hak Semua Orang


Kalau  biasanya beberapa sesi acara  di ruang Alamanda, lantai 2 hotel Aston hotel penuh dengan canda  dan timpalan  yang kocak  dari temn-teman blogger #sahabatJKN #lawanTB, maka  lain ceritanya  ketika hari kedua setelah jeda  makan siang.  Menghadirkan teman-teman Terjang (terus  berjuang - sebutan untuk para pasien dan mantan pasien TB)  membuat suasana  di ruangan  agak-agak melow.  Meski nara sumber ke tiga Rehan sempat menyegarkan suasana  dengan celetukan  polos dan lucunya.
credit: wikihow
Dari  7  teman-teman terjang,  (5 orang dewasa, 2 orang anak 3 di antaranya  malah sudah terkena virus  HIV) saya mendapat banyak hikmah dan inspirasi.  Tadinya  siang itu  saya  bawa laptop ke ruangan sambil coba-coba curi waktu buat ‘mengerjakan PR’ tapi ternyata  tidak berhasil. Perhatian saya tersedot  untuk menyimak penuturan dari para  survivor.
Share:

Thursday 5 March 2015

Kreatif di Arena Car Free Day Dago


Kalau  ditanya  apa itu kreatif, kadang  saya  teringat  dengan teman SMP saya  yang jago bikin manga,  atau seorang teman SMA yang juaranya  bikin pembatas  buku yang lucu dan unik,  seorang teman jagonya fiksi, bahkan untuk status di sosmed, teman lainnya waktu SMA dulu yang selalu tampil nyentrik dengan potongan rambutnya  yang beda  tapi tetap  terlihat cantik dan sopan.

Sebenarnya,   imej kreatif bukan  cuma monopolinya mereka  yang punya bakat seni  saja, sih. Definisi kreatif  itu punya  makna luas,  bukan asal  beda  dari  yang lain atau nyeleneh. Kreatif itu bisa berarti  berpikirke luar kotak,  memanfaatkan potensi  yang dimilki,  mencari solusi  paling jitu  untuk menyelesaikan  masalah  atau  menjadi seorang trend setter,  bukan ikutan trend  tapi  bisa menciptakan followers dan enggak mati  gaya. 
Jago gambar  itu  cuma salah satu contoh  saja dari  jenis kreatif
Share:

Monday 2 March 2015

Blogging Bisa Jadi Pembuka Jalan Rejeki


Pernah  main-main ke blog  dengan diksi  yang asik dan bikin kita ngefans? Saya  punya beberapa  blog favorit. Dari  yang  lucu sampai serius.   Dari  yang bahasanya mengalir  tapi tetap santai,  yang singkat tapi  jelas  atau rada  panjangan  dikit  tapi bikin  penasaran pengen menuntaskan.

credit: thesaleslion.com
Kalau lagi googling, saya  kadang cuma ‘ngetem’ sebentar  lalu buru-buru kabur  karena  ga mau mata saya jadi siwer binti jereng.  Biasanya karena kebanyakan iklan di side bar, terlalu  banyak  fitur  lucu-lucuan  yang sebenarnya ga penting, huruf yang terlalu rapat  (postingan blog saya  yang dulu  kayak gini)  atau ini  nih, redaksinya  kurang sreg.   Soal selera  sih, sebenarnya. Tapi  kalau blog  isinya iklan melulu  ya  males juga  bacanya  hehehehe , jujur  nih,beberapa postingan  lomba atau review yang saya buat sebelum ini kesannya kurang halus, kurang  apik dan masih berbau iklan.   
Share: