Wednesday 24 January 2018

Jam Tangan Expedition Partner Pas Menjajal Alam

Saya pernah ngebayangin kalau aja ga ada inovasi penemuan jam  betapa rempongnya kita mengatur waktu  buat ketemuan.   Dulu banget, yang namanya penentuan  jam ngandelin banget yang namanya matahari.  Kalau bayangan kita masih panjang itu artinya masih  pagi kan, ya? Terus makin siang makin kecil, plus dengan sudutnya yang bergeser.  Kalau  lagi beruntung ada di venue mana gitu, kita bisa menjumpai  sundial alias jam matahari.  Akurasinya lebih jelas daripada ngira-ngira yang kadang perkiraannya ga sama.
sumber amazon
Misalnya gini. Saya janjian sama temen di resto (jaman dulu restonya udah kebayang lah ya kayak gimana?). Terus bilang gini: “Pokoknya pas sudut bayangan gue geser 30 derajat ke kanan, loe udah ada di sana, Awas lho, kalau  ga on time. Nanti bill makan semuanya loe yang bayar.”  Hihihi  sekalian malak itu mah.
Ya kalau pas cuaca cerah sih  oke aja.  Gimana kalau pas hujan gede?  Duh,  bisa molor tuh janjian.  Kadang saya suka mikir orang-orang jaman duluitu sabarnya luar biasa. Ya yang nunggu,  ya yang lagi otw alias on the way.  Ngomong-ngomong soal  otw ini kadang suka jadi plesetan  oke, tungguan weh.  Semacam sindiran  karena harus nunggu sedikit lebih lama. Misal janjian jam 9 ketemuan,  yang satu orang malah baru berangkat jam 9.  Baru mau pergi. Sebel, kan?
Tapi beruntunglah sampai akhirnya  tercipta juga yang namanya jam dengan segala bentuk turunannya temasuk jam tangan.   Walaupun penunjuk waktu bisa kita dapatkan juga di gadget, alias smartphone, jam tangan tetap  kita butuhkan apalagi kalau lagi di alam terbuka. Seperti beberapa waktu lalu pas saya dan temen-teman menjajal body rafting di Citumang,  mau ga mau gadgetnya ditinggal di penginapan, daripada rusak.  Nah,  jam tangan  yang tahan air  bakal jadi penunjuk waktu yang nolong banget.  Bisa sih ngira-ngira dari tingginya matahari dan sengatannya, kira-kira udah jam berapa. Tapi lagi-lagi soal akurasi kalau Cuma pake feeling mah dijamin meleset.  Kadang jam 14 siang aja panasnya ga jauh beda dari jam 12, atau malah lebih hot.  

Terus gimana, dong? Jam tangan expedition  adalah solusinya.
Kenapa gitu?
Jadi gini.  Buat yang suka beradventure alias bertualang  baik itu ke gunung, hutan,   atau  bermain-main di air,  penunjuk waktu ini butuh banget  untuk menghitung berapa lama waktu yang dibutuhkan. Untuk melakukan kegiatan ini  selesainya  jam berapa?   Untuk sampai ke satu titik, kira-kira nyampenya kapan?   Kecepatan jip ini harus dipush biar sampe di pos berikut sebelum jam segini dan seterusnya.  Kalau lagi ngejalanin rally  dan batre gadget udah metong alias mati (duileh, masih kepikiran gadget di tengah gurun?), gimana mau tau perkiraan waktu yang tepat, kan?
sumber: timeout.com
Fungsi jam tangan juga bukan cuma penunjuk waktu atau menunjukan status sosial seseorang, tapi juga sudah jadi trend fashion.  Dulu jam tangan dengan desain mirip gelang ditujukan hanya untuk perempuan pada jaman pertengahan (jaman-jamannya ratu Victoria) saja, sementara untuk kaum laki-laki desainnya cuma jam saku, lho. Ga, kepikiran sebelumnya jam tangan secara estetis juga bisa dipakai buat laki-laki. Ribet sih ya kalau harus sering-sering ngodokin saku baju kalau cuma buat liat waktu aja mah.  Sekarang mah tinggal  lirik tangan, dan dalam sekian detik kita udah tau udah jam berapa sekarang.  
foto: mataharimall.com
Masih soal fashion juga,  jam tangan expedition ga selalu identik dengan laki-laki yang terkesan jantan atau manly itu.  Saat di mana banyak juga perempuan yang  nyalinya juga ga mau kalah dan naluri bertualangnya luar biasa,  keberadaan jam tangan dengan segala fitur yang dibenamkan ke dalamnya jadi kebutuhan juga buat kita  yang ingin lebih dekat dengan alam.  Kalau dalam waktu dekat ini punya rencana camping,  touring,  naik gunung atau diving,  pastikan deh  kalau yang satu ini sudah masuk dalam check list.
Share:

Tuesday 23 January 2018

Traveling Hemat Ke Pulau Tidung

Waktu nulis resolusi 2018 di post ig,  saya lupa mencantumkan  lebih banyak  jalan-jalan ke dalam  listnya.   Tahun 2017 kemarin perjalanan  paling jauh yang saya tempuh cuma ke Yogya.  Tarik lagi ke belakang,  paling jauh saya maennya ke Bali aja.  Gara-gara  suka nonton  film,  beberapa diantaranya menggoda (((menggoda))) saya  buat bermimpi  bisa jalan-jalan ke kawasan timur Indonesia.  The hidden paradise is waiting there for me. Ih, kok kayak lirik  lagu Denpasar Moon-nya Maribeth, ya?  Hayooo ketauan  saya ini  abg generasi 90's  hahaha.

Ya tapi,  kan  jalan-jalan ke sana  budgetnya lumayan gede. Butuh waktu lebih lama buat ngumpulin  uang biar tabungan saya montok dan cukup  buat membekali diri jalan-jalan di sana.  Backpackeran sih hayu, tapi  ya janga sampe  budget minim banget terus di sana jadi merana.  Terus saya mikir gini:
"Gimana kalau rencana jalan-jalannya  nyari destinas terdekat aja dulu?  Ya anggap aja sebagai  booster, pembuka jalan. Gitu."
credit  foto: http://idws.id
Terusnya lagi, saya kepikiran buat jalan-jalan ke Pulau Tidung.  Deket lah dari Bandung, mah. Naik kereta aja.  Lanjut deh, naik  kendaraan  lainnya menuju ke sana. Kalau ga gempor sih bisa sewa sepeda selama di sana. Ini mah  gimana cincay-cincay-an sama temen yang mau pergi bareng.  Pada mau, ga?  Bayangin betis yang  membesar itu lumayan  horor soalnya.
Tadinya nih, saya  mau sok-sok an solo travelling gitu. Cuma dipikir-pikir, nyali saya belum  ngumpul semua. Soal bolak balik  Bandung - Jakarta mah saya udah kayak setrikaan, udah biasa  sendiri.  Biasanya udah sampe Jakarta mah ketemu temen di sana  di event acara.  Lah, kalau  jalan-jalan gitu cuma ditemeni jangkrik  ya males lah.  Mendingan  ajak temen gitu. sekalian biar bisa share  cemilan,  gantiin bawa bawaan hahaha dan ini yang penting, share kamar hotel.  

So, kayaknya saya mau  lempar ide ini sama gank De Pirjin  yang personilnya ada 4an (ada Fitri, Dian, Millah termasuk saya). Beberapa waktu lalu,  sempat terlontar ide maen ke Yogya sih sebenernya. Saya mau kitikin mereka ah biar  senada seirama  buat  belokin destinasinya maen ke Pulau Tidung aja. How about it, gals? 
Gank De Pirjin nih :)
Tadi kan, saya bilang enaknya jalan pake kereta. Sekalian pesan  kereta dan booking kamar  kenapa enggak sekalian booking di  Traveloka aja? Soalnya cek  di  situs lain selisih harganya lumayan euy *mode ngirit detected on*. Untuk booking hotel di Traveloka  enaknya bisa banding-bandingin  tarif hotel plus  hotel dan fasilitasnya yang  klop dengan  anggaran.Sekali bayar, tiket kereta dan booking hotel aman. Ini penting banget.  


Setelah saya cek,  ternyata  rate nginep di sana  udah bisa mulai 270 ribuan. Kalau nginepnya  dua malam  kurang lebih  jadi 540-50 ribuan.  Eits, tapi ini kan pergi barengan.  Kalau  share kamar bedua  ya cuma bayar  270 ribuan  untuk  pos nginep. Bisa sih rame-rame sekamar berempat.  Jatuhnya  lebih murah, tapi  nih males nanti  pas giliran tidurnya umpel-umpelan.  Berempat!   Ya bisa juga  sih minta extra bed. Temen-teman saya yang badannya  bongsor-bongsor  tidurnya di ranjang utama,  saya sendirian di extra bed. *siap-siap dijitak rame-rame*

Lanjut.  Untuk  pos  transportasi dan nginep  udah kebayang lah ya  habis berapa budgetnya.  Yang harus dipikiran sekarang buat  akomodasi  transport  selama di sana,   tiket masuk  ke lokasi wisata, pos  buat kulineran dan beli oleh-oleh. Sebenernya sedap-sedap  ngeri  buat saya maen ke pantai. Paling takut  sama  imba kulit  ysaya yang bakal  gampang taning alias  makin item. Biarlah bule-bule aja yang eksotis,  saya mah ga usah. Paling  diakalin aja pas panas-panasnya  itu  diisi dengan agenda  makan atau ngadem  di kamar hotel. Maen ke luarnya pagi atau sore aja.Liat sunrise dan atau sunset  trus pepotoan ala-ala siluet, ootd atau apapun itu namanya. Asiknya pergi rame-rame  gini, ada yang bisa disuruh-suruh  eh dimintain tolong.   

Selain Jembatan Cinta yang konon fenomenal, ada penangkaran hiu yang bikin saya penasaran,  lalu juga ada Pantai Tanjung Barat yang recomended buat  nungguin sunset, ada  Pantai Saung Perawan yang  nge-hive dengan saungnya  buat ngadem,  adalah  destinasi  yang wajib masuk itenerary. Kenapa? Karena di sana banyak pohong yang rindang,  pas buat ngadem  dan berlindung dari sengatan matahari  yang galak. Buat saya yang payah dalam renang  bakal  ada petugas  yang mendampingi  untuk diving dan snorkeling di Taman Nasional Bawah Laut.  
Jembatan Cinta. Sumber: Traveloka
Pulau Saung Perawan. Sumber:  Traveloka
Taman Laut di Pulau Tidung. Sumber: Traveloka
Errr...berani ga, ya?  Sayang sih kalau melewatkan lihat terumbu karang di sana. So,  bismillah aja dulu, aja lah ya. Beberapa waktu lalu juga saya berhasil mengalahkan ketakutan sama kedalamann air  pas  ikut body rafting di Citumang.  Itu adalah kali pertama saya renang  di sungai yang dalam  padahal  ga bisa renang sama sekali  Yes, pake pelampung sih. Walau awalnya sempat  panik dan riweuh beradaptasi. But i did it!
Credit foto: Salman Faris

Selain ngumpulan uangnya  ya  ngumpulin nyali juga.  Selain snorkeling,  asik juga nih menjajal  banana boat, jetski, kano dan  bout boat. Buat nyobain wahana jet ski lumayan mehong,  sih.  Terakhir kali saya cek , budgetnya  150 ribuan untuk sekali jalan  dengan durasi  15 menit *kemudian ngitung lagi anggaran*

Nah,  udah kebayang deh saya kudu  nyiapin budget berapa  buat  jalan ke sana.  Tinggal diskusiin waktu yang pas  buat kami berempat.  Ini karena  diantara gank De Pirjin  dua diantaranya  adalah orang kantoran, yang mana harus  bisa nyari celah yang pas buat lari dari kenyataan.   Bagusnya  hindarin peak season, karena selain  tarif hotel bakal  merangkak naik  juga malesin aja  kalau terlalu banyak turis berjejal di sana.

Buat kalian  yang lokasinya agak jauh ke Jakarta,  coba deh  manfaaatkan paket pesawat hotel Traveloka.  Kenapa? karena kalau “pesan paket pesawat plus hotel secara bersamaan bisa menghemat  anggaran sampai  20%.  Nah karena lebih hemat kan bisa dialihkan buat  keperluan  lainnya atau  kalau pergi berlima jadi berasa berangkat brempat karena  ada diskon itu tadi. ga usah dobel booking pesawat dan hotel terpisah, repot!

Setelah jalan-jalan ke Pulau Tidung ini,  saya juga masih  pengen jalan-jalan keliling Indonesia  lainnya.  Bukan cuma ke wilayah timur Indonesia kayak  ke Makassar atau  Maluku  tapi juga ke Aceh,  Padang,  Lombok,  dan lokasi lainnya di Indonesia terus lanjut jalan-jalan ke Jepang dan  Eropa.  Duh,  ternyata saya banyak  maunya,  nih.  Gimana realisasiinnya?  Katanya  sih mimpi bakal lebih mudah tercapai  kalau dituliskan.  So, saya coba nulis satu persatu  dulu,  mulai dengan jalan-jalan ke Pulau Tidung. Semoga segera kesampaian, ya.  Aminkan, dong.  Yang bilang amin saya doain rejekinya deras mengalir biar bisa jalan-jalan juga atau mewujudkan satu persatu resolusinya.  




Share:

Friday 19 January 2018

Sensasi Asian BBQ Delight di Novotel Bandung

Suka makan, kan? Meski lagi diet pun jangan bilang ga pernah lapar.  Dikasih foto makanan yang tongkrongan (((tongkrongan))) cakep pun saya suka ngeces dibuatnya. Kalau liat foto makanan di ig dan itu menu dari sebuah kafe, jari-jari saya tergoda buat mention temen di komentar. Trus bilang di sana, "ke sini, yuuuk?!"

Berapa waktu lalu  bertiga bareng temen-temen blogger saya malam mingguan di Novotel buat dinner sekalian cicipin menu Asian BBQ Delight di sana. 
Pas awal dateng, baru saya sama Dydie yang nyampe. Nchie masih otw (oke tungguan weh).  Sambil nunggu kami (saya sama Dydie) menikmati welcome drink dulu.  Tampilannya seger, bikin level haus makin nambah aja.  Bener aja, pas diseruput emang enak. Kayak aliran sungai Bengawan Solo, mengalir jauh, tapi sampai kerongkongan aja, sih. *oke, jangan lebay, Fi*
Menu-menu Asian Delight racikan Chef Welly ini kebanyakan didominasi makanan khas Jepang dan Korea. Tapi dari Thailand, Malaysia termasuk Indonesia juga ada. Kalau makanan khas Indonesia saya naksir (ecieee... naksir)  Nugget Tahu,  Sup Kondro dan Ayam Taliwang. Ayam Taliwangnya agak pedes,  tapi kombinasi rempahnya pas banget, bikin saya abai sama diet makanan pedas. Eh tapi pedasnya sedeng aja, ding. Kalau dalam skala 1-10 , ini ada di range 2,5 deh. Jadi masih bisa dikompromiin lah. 

Papaya Mango Salad dari Thailand
Ada sushi dari Jepang dan Jeon yang keliatannya kayak martabak telor buat saya. Sushinya enak. Ga kerasa empat biji udah saya abisin. Kecil-kecil makannya kuat, ya.  Kalau Jeon saya ga sempet nyicipin. Next time deh ke sana lagi.

Kenalin, ini Jeon. Kuliner dari Korea
Jangan lewatkan juga menu Assorted BBQnya.  Ada sosis, daging ayam, ikan yang udah difillet juga kerang ijo. Pilih aja mau yang mana. Kasih deh tuh mentahannya sama Chef yang stand by buat digrilled. Ga sampe 5 menit udah matang. Selanjutnya suka-suka deh mau nambahin saus dan garnish lainnya.



Gimana, masih lapar dan masih ada waktu buat ngudap sambil ngobrol cantik? Kalem. Ada ini nih.
Mango Sticky Rice

Bread Butter Pudding

Ogura Cake
Ga kepikiran deh bakal ada bubur nasi yang dikombinasiin sama saus mangga. Karena rasa buburnya plain, bikin rasa dari mangganya jadi mendominasi. Lagian hari gini mangga mulai langka dan menghilang dari peredaran, kan?

Di luar menu Asian BBQ Novotel juga punya menu spesial yaitu Menu Super Bowl dan Minuman Jaman Now. Eh tapi ada tapinya. Yang dua ini ga masuk paket Asian BBQ Delight, lho. Jadi kalau mau pesan, bakal kena charge tambahan, ya.

Sementara itu untuk menu Asian BBQ Delight,  chargena terjangkau, kok. Cuma Rp. 145.000 nett/pack aja. Menu ini bakalan ada selama bulan Januari-Maret 2018.  Khusus paket Asian Delight hanya akan kita dapatkan setiap malam minggu saja. Sedangkan Super Bowl dan Minuman Jaman Now bisa dipesan hari apa saja selama bulan Januari-Maret 2018.




Asiknya lagi sambil menghabiskan malam minggu di Novotel menikmati sensasi Asian BBQ Delight ini kita akan ditemani live music.  Mau rikues lagu? Boleh banget. Kalau pede suaranya bagus ikutan nyanyi aja, ya. Kali aja ada scout talent lagi nyamar  jadi pengunjung di sana :)


Sudah jam 9 malam. Padahal Cinderella mah jam segitu baru ngelayap ketemuan sama pangeran, ya. Kami bertiga udah kenyang dan ngantuk. Jadi walau  jamnya Asian BBQ Delight masih tersisa satu jam ke depan, kami segera pulang. 

Terimakasih Novotel Bandung, untuk sajian dinnernya yang enaaak banget.



Share:

Wednesday 17 January 2018

Tips Membeli Gaun Pesta Muslim yang Aman Secara Online

Enaknya belanja online itu bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Bahkan sebelum tidur pun bisa dilakukan sementara toko-toko konvensional di mall kalau sudah lewat jam 22.00 mah udah tutup, ya. Ditambah lagi irit ongkos dan ga harus dasteran. Lagi pake piyama dan muka diteplokin masker pun ga masalah.Coba kalau belanja biasa? Masih bagus dikira orang aneh. Kalau dikira early ghost show up alias hantu yang datang kecepetan gimana?

Salah satu item belanja online yang paling sering saya hunting-in itu adalah koleksi baju. Kadang suka mati gaya atau bingung pas dapat undangan nikahan temen. Pake yang mana, ya? Kalau koleksi baju rasanya ga ada yang pas buat dipakai atau bosen sementara mau nyari di toko biasa males ya udah lah gaun pesta modern nyarinya secara online aja alias daring.

Buat saya yang berhijab, gaun yang mau dipakai udah jelas kudu menutup aurat. Modis? Iya dong. Kalau biasa-biasa aja rasanya kok nanggung gitu, ya? 

Balik lagi soal belanja secara online ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan selain soal irit waktu itu, lho. Kayak gini nih:
  • Banyak Pilihan
Ga nemu di satu toko, bisa nyari di toko lain yang punya koleksi banyak. Meski ga bisa lihat secara langsung, penjelasan ukuran dan bahannya seperti apa bisa jadi acuan apakah baju ini pas ga dengan ukuran badan kita? Kalau udah biasa belanja online biasanya kita bisa memperkirakan ukuran ini pas di badan, ini terlalu seksi alias ngetat atau yang itu bikin badan kayak kelelep karena ukurannya kegedean.
  • Mudah dan Praktis
Kayak saya bilang tadi, kan. Bisa dilakukan kapan saja. Bisa sambil multitasking juga, sambil nyuapin anak, sambil masak, nyuci dan sebagainya. Kerjaan beres, eh pesen baju pun beres. Yeay, the power of emak gurita, alias multitasking.
  • Lebih Irit
Dengan budget yang ada di tangan, kita bisa nentuin baju mana yang dibeli.Kan, suka ada tuh fitur buat memfilter baju berdasarkan harga. Jadi kita gak akan salah fokus sama baju yang harganya di luar anggaran. 

Eh tapi, jangan asal murah juga, kalau kualitasnya butut alias jelek ya jangan maksain beli. Biar pun murah tapi kalau ga kepake, buat apa coba? Makanya, cek juga hal-hal berikut ini:
  • Perhatikan Modelnya
Biasanya mata kita akan tertuju lebih dulu pada gaun yang modelnya ngeklik, gue banget. Yang enggak gue banget ya bye. Soal ini bisa karena dari warnanya, motif, aksen dan detail lainnya yang bikin kita jatuh cinta ingin memilikinya 
  • Spesifikasi Gaun
Mau pilih gaun kayak gimana? Modern? Klasik? Atau tampilannya sangat mewakili tampilan gaun pesta wanita muslimah?  Cek juga detaillainnya biar kita nyaman pas mengenakannya nanti. Paling asik sih ukurannya beneran pas, ga usaah ngebongkar atau ngecilin di bagian tertentu. 
  • Perhatikan Toko yang Akan Dipilih
Ini sering kejadian dan banyak curhatan kena tipu olshop. Uang udah ditransfer tapi barang ga nyampe. Atau pengirimannya lama banget, padahal mau dipake dalam waktu dekat. Coba cek  testimoni dari para pembeli atau bisa juga nanya sama teman yang pernah belanja di toko online yang sama. Gimana pelayanannya. Memuaskan, ga?

  • Perhatikan Harga
Dengan model yang sama persis kadang harga di satu toko belum tentu sama dengan toko lain. Saran saya kalau udah oke dengan pilihannya jangan langsung memproses transaksi dulu. Coba lakukan perbandingan dengan toko lain. Kadang-kadang selisih harganya lumayan, lho. Beberapa toko  on line suka ngasih diskon gede,  promo clearance sale, black friday,cyber monday,  harbolnas,  dan sebagainya.  

Kalau dikumpulin kan bisa tuh dipakai buat nambah beli kosmetik, atau malah beli item lainnya. Ga mau rugi? Enggak juga. Jadi smart buyer ya salah satunya emang gini. Kalau bisa ngirit dan bisa dapat yang lebih murah dengan produk yang sama, kenapa enggak?
Share:

Tuesday 16 January 2018

Serunya Nonton Film Along With The Gods di 4DX CGV Paris Van Java

Selama ini saya baru merasakan kursi yang saya duduki ikut berguncang ke samping depan atau belakang pas maen-maen di wahana bermain macam Dufan atau TSB Itu juga itungannya menit aja. Nah kalau film, lebih seru. Bisa sampai 2 jam,  lebih puas, deh. 

Pengalaman pertama nonton film dengan fasilitas 4DX ini saya dapatkan waktu nonton film Along With The Gods: The Two Worlds. Film produksi Korea Selatan bergenre fiksi fantasi dengan banyak sentuhan CGI alias Computer Generated Imaginary plus visual efek dan seting lokasi penggambaran alam akhirat sana yang mengingatkan saya dengan film-film macam Lord of the Ring.
Foto ngambil dari idmybookshow
By the way, 4DX itu apaan dan kenapa harus mencoba?

Jadi gini, lho, 4DX ini adalah auditorium yang didalamnya dilengkapi dengan properti 4DX. Kalau kita nonton di sini rasanya kayak berada di dalam film. Yang jelas ga bisalah ikutan makan atau ncolek-colekin muka-muka kinyis-kinyis atau ngegemesin pemainnya, ya. Misal ketika layar memvisualkan si aktor lagi terbang atau tersedot lorong waktu, kursi yang kita tempati akan menyesuaikan ikut begerak seirama dengan pergerakan yang dialami oleh penonton. Begitu juga kalau ada angin yang lembut atau kencang bertiup, kita pun ikut merasakannya. 

Teknologi 4DX ini berasal dari Korea Selatan yang diinisiasi oleh grup CJ CGV. Pas banget ya, saya menjajal tekonologi 4DX ini dengan nonton film produksi Korea pula. Kalau dijembrengin, fitur-fitur yang ada di ruang 4DX CGV itu seperti ini: 
  • Motion
Kayak yang saya bilang sebelumnya, kursi yang kita duduki menyesuaikan pergerakannya persis dengan gerakan/visual yang kita dapati di layar. 
  • Light
Nah, pendaran cahaya yang munculdilayar feelnya bakal lebih dapet dibanding kalau nonton di bioskop konvensional.
  • Scent alias Aroma
Ini juga seru, ketika ada aroma khass yang menguar dalam film, kita juga akan ikut menciumnya, Mudah-mudahan kalau pas film horor ga ada aroma khas yang muncul di filmya. Hihihi... parno deh kayaknya kalau ada. 
  • Wind, atau Efek Angin
Hembusan angin bakal kita rasakan dalam beberapa scene tertentu sesuai dengan yang muncul di film. Hembusan angin ini bisa datangnya dari atas atau dari bawah kursi. 
  • Water
Kadang dalam adegan tertentu juga mukakita rasanya kayak kena cipratan air. Pengalaman temannya adik saya pas abis nonton film yang banyak adegan cipratannya ini, bikin make upnya luntur hihihi. Bisa ditouch up lagi sih itu mah. Siapin aja properti make upnya, ya. Apalagi kalau yang alisnya tipis, wajib banget bawa pensil alis.

Foto: Teh Dini 

Selain di Jakarta, bioskop CGV yang ada 4DXnya ini baru ada di Bandung, tepatnya di Paris Van Java, Bandung. Untuk yang di Bandung sendiri rate 3D pada hari biasa alias weekdays adalah Rp.80.000 dan dan Rp 120.000 untuk akhir pekan/weekend. Sementara untuk 4DX 2D, rate yang berlaku adalah Rp. 70.000 dan Rp. 100.000,masing-masing untuk weekdays dan weekend.

Yang perlu diingat, adalah ga semua film  bisa kita saksikan di auditorium 4DX. Buat gampangnya  kepoin aja jadwal filmnya yang sedang tayang di CGV  terdekat. Nah,  kalau sudah dapat waktu yang pas tinggal booking via online atau bisa juga beli tiket on the spot.

Gimana pengalamannya waktu nonton film ini dengan fasilita 4DX di CGV? 

Rasanya saya kayak ikutan Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun) semisal waktu tersedot pusaran kayak angin gitu ketika berpindah ke akhirat.  Ceritanya Ja Hong ini  adalah seorang petugas pemadam kebakaran yang gugur dalam tugasnya.   

Umur siapa yang nyangka sih, ya? Bahkan ketika mengakhiri hidupnya dengan amai kebaikan  ternyata belum cukup meyakinkan para 'officer'di akhirat untuk mengijinkan Ja Hong menjalani reinkarnasi berikutnya dengan happy ending alias menjalani kehidupan baru yang lebih baik atau harus tereliminasi.  Ada intrik dan persaingan sengit  di antara para malaikat buat menentukan ending kayak gimana yang layak buat Ja Hong.  

Sementara di dunia fana sana,  Mamanya Ja Hong yang ga bisa ngomong alias tunawaicara  begitu merananya meratapi kematian putra sulung yang disayanginya.  Ja Hong yang belum bisa 'nerima' kematiannya pun direcokin kesedihan lainnya di mana ada roh lain yang mendendam dan menghalangi  proses pengadilan yang harus dihadapinya.

Beberapa sensasi adegan yang ga kalah serunya juga saya rasakan ketika gondola yang dinaiki Ja Hong dan kedua malaikat pendampingnya tiba-tiba talinya hampir putus dan nyaris terlempar ke jurang.Bunyi Krek dan tali yang penahan yang akan putus lumayan bikin deg-degan semakin berasa dengan nonton di auditorium 4DX ini. 

Di part film lainnya, ketika  berada di padang pasir, salah satu dari 7 pengadilan neraka yang dilalui Ja Hong juga memberikan pengalaman lain.  Ya ikutan ngeri,  ya amaze  juga dengan visual kerennya seperti ketika Ja Hong tercekat mendapati visual wajah ibunya di situ.  Dramanya bikin nyesek. Beberapa teman yang nonton dibuat nangis. Sementara di part film lain juga  dibuat tertawa atau ikut menjerit ketika kursi  bergoncang.   

Kalau punya nyali cukup, jangan lupa  buat mencobanya, ya. Saya udah juga nih. Giliran kalian  buat menjajalnya.
Foto: Teh Dini

Share:

Monday 15 January 2018

Akhir Chat Yang Tak Berujung

Pernah ga ngalamin susahnya menyudahi chat dengan teman? Tadinya mau pamit eh tapi terus saling balas-balasan, dan 15 menit kemudian telapak tangan kita rasanya kayak kesemutan. Lalu mikir gini, kapan udahannya? Padahal kalau scroll ke atas seharusnya chatnya udah selesai. Saya baru aja ngalamin dua hari yang lalu.

Ceritanya saya diwapri sama seorang teman, Teh Irma. Akhir pekan kemarin ada di Bandung untuk keperluan acara launching buku barunya. Karena udah lama ga ketemuan juga, saya berusaha untuk menyempatkan datang. Nyetorin muka meski ga sampai habis. Sampai di sini rasanya saya kayak jadi temen yang somse. Sok sibuk karena beberapa kali agenda ga bisa meet up. 

Duh maafkan, saya. Sama-sama ada di wag Keluarga Tjinta pun saya malah jadi silent reader aja. Bingung mau nimbrung karena traffic chatnya aktif banget. Mau bales yang mana udah keburu ganti topik.  Hahaha... *tutup muka*

Lanjut lagi ya sama obrolan  tadi dengan teh Irma. Sebelum menyudahi obrolan, saya pesen buku, plus tanda tangan. Sambil bercanda saya bilang  sama cap bibir sekalian boleh, deh. Tapi yang ini mah ga serius, kok :).  Nah saya bilang deh, sukses buat bukunya ya, Teh. Seneng deh punya temen keren kayak teteh.

Lalu dibalas sama teh Irma,  mendoakan kesuksesan dan berkah juga buat saya dan bilang seneng juga merhatiin aktivitas saya di sosmed.  Ah biasa aja. Itu sih cuma yang keliatan di sosmed. Teteh lah yang keren, sampai-sampai dibuatkam event kece gitu sama Gramedia.  Pasti ada yang spesial.

Gitu ya, perempuan mah.  Saling rikuh, andap asor kata orang sunda mah. Saling muji dan low profile gitu. Sampai kemudian saya ngikik dan protes.

"Udah ah, Teh. Ga akan ada abisnya obrolan kita kalau kayak gini terus." 

Teh Irma ketawa. Terus saya baru tau kalau obrolan kami dalam peribahasa bahasa sunda ini namanya Paanteur-anteur halu. Ada juga yang bilang paanteur-anteur julang.  

Kalau googling, paanteur-anteur atau saling antar ini dianalogikan sama orang yang saling nganter dan susah selesainya. Misal saya nganter temen pulang sampai di depan rumahnya. Karena ga enak, terus temen saya ini nganterin saya pulang ke rumah. Gitu teruuus. Kurang kerjaan banget kalau dalam kehidupan nyata sampai kejadian kayak gini.

Jadi intinya gitu, paanteur-anteur halu atau julang itu saling berbalas yang ada abis-abisnya. Mungkin karena karakter urang Sunda secara umum yang ga enakan dan merasa punya utang budi. Jadinya selalu pengen ngebalas kebaikan. 

Kalau saling balas kirim makanan aja, gimana?  Eh tapi kalau saya ga janji. Soalnya ga jago masak. Hahaha

Ada yang pernah ngalamin kayak gini juga, ga?

By the way, jangan lupa juga baca buku terbarunya Teh Irma yang berjudul Gia, The Diary of A Little Angel. Reviewnya saya nulis terpisah di www.resensiefi.my.id, ya. 

Satu lagi kekonyolan saya,  ga sempet nodong (((nodong))) foto bareng. Udah tau susah dan jarang ketemu. Moga lain wakti kesampaian  bukan cuma buat foto bareng tapi juga ngobrol lama dan pastinya ga pake situasi paanteur-anteur halu itu tadi. 
Share:

Thursday 11 January 2018

Review Skin Care Iso Cosmetics

https://www.catatan-efi.com/2018/01/review-skin-care-iso-cosmetics.html
Yang namanya nyesel selalu datang di akhir.  Iya, iyaaaa... tau.   Banyolan garing selanjutnya yang bakal nyusul pasti bilang gini," kalau di awal itu pendaftaran."  Ya kan enak, early bird suka dapet diskon.

Jadi nih, kita kan sama-sama tau, kalau  perempuan itu emang rumit. Seriously.   Bukan soal perasaan aja. Dari pakaian printilannya banyak, apalagi yang berhijab. Itemnya udah kayak soal ujian essay, beranak.  Lalu nambah lagi soal body care,  skin care  (buat muka  maksudnya)  dan kosmetik.  Banyak banget  list   yang harus disiapkan.  Kadang saya suka kesel (juga sirik) sama printilan laki-laki  yang ga rempong amat. Coba kalau abis mandi  palingan tinggal sisiran,   pake deodorant, parfum dan sesekali shaving. Hand body,  pelembab,  bedak, lipstik, serum,  ini itu ga perlu..  Coba deh perempuan miss dikit aja soal ini,  berantakan jadinya.  Ya ga usah menor juga sih.

Personally, sama juga lebih suka dandan minimalis. Kadang, kalau centilnya lagi kumat,  aneka kosmetik pengen deh diteplokin (((teplok))).  Tapi skill yang pas-pasan menahan niat saya, daripada keliatan aneh :).

Kalau bahas soal kosmetik nih  dulu banget saya merasa cukup  membersihkan sisa-sisa ngelenong dengan cuci muka aja.  Dulu. Makanya di awal tadi saya bilang kalau nyesel itu  mana ada datang di awal?   Efek kecuekan saya jaman dulu  baru berasa sekarang.

Dulu, seneng aja punya muka kering tapi ga kentara. Bebas jerawat.  Sekarang,  muka kering  rasanya annoying, ditambah efek alergi bikin muka saya saat sudah lewat usia 35an jadi gampang jerawatan.  Keselny maksimal.  Makanya,  sambil berusaha mengembalikan kesehatan kulit, mau ga mau ritual malam sebelum tidur berupa bersihin muka wajib dilakukan. Biar ngantuk pun, saya lawan.  Pokoknya sebelum tidur, selain gosok gigi, ya muka juga harus udah bersih bebas dari sisa-sisa kosmetik kecuali krim malam.  

Tapi yaaa,  dengan kondisi muka yang kayak perasaan (sensitif maksudnya),  bikin saya jadi picky.   Milih-milih banget soal urusan skin care.    Kalau lagi belanja skin care (juga kosmetik),  saya baca bukan hanya peruntukannya  aja  kayak ini buat kulit kering,  ini buat kulit senitif, ini aman buat kulit berjerawat dan seterusnya. Komposisinya juga dibaca. Misalnya saja untuk toner. Sebagai perangkat wajib buat bersihin muka harus yang formulanya beneran aman. Ga bikin perih, bebas alkohol dan ini: terjangkau  :). Kayak toner keluaraannya Iso Cosmetics, nih. Ada Face Water Cleanser yang enakeun.  Terus saya juga pake lip balm juga face mistnya. Gimana hasilnya?  
https://www.catatan-efi.com/2018/01/review-skin-care-iso-cosmetics.html

Face Water Cleanser

https://www.catatan-efi.com/2018/01/review-skin-care-iso-cosmetics.html

https://www.catatan-efi.com/2018/01/review-skin-care-iso-cosmetics.html

Ini wajah saya sebelum dibersihin pake face water cleanser. Sisa make up n debu udah berkonspirasi nempel di muka.Oh,no. Jangan sampaimuka saya makin break out. Kalau udah sampai rumah, walau masih siang buruan saya bersihin. 
https://www.catatan-efi.com/2018/01/review-skin-care-iso-cosmetics.html
Nah,  ini jejak  bersih-bersihnya yang nempel di kapas. FYI, pada foto di atas ini saya cuma pake pelembab biasa terus lanjut dengan bedak.  Ga pake BB cream dan sejenisnya. Palingan ditambah blush on dan eye shadow. Waktu dibersihin pake toner dari Iso Cosmetics hasilnya kayak gini.  Widiiih, serem amat ya kalau dibiarin begitu aja,  alias ga rajin bersihin muka sampai tuntas.
https://www.catatan-efi.com/2018/01/review-skin-care-iso-cosmetics.html
Kayak saya bilang tadi,  toner ini bebas alkohol. Dan beneran, kok. Ga bikin  kulit terasa perih, enak aja rasanya waktu bersihin muka.  
https://www.catatan-efi.com/2018/01/review-skin-care-iso-cosmetics.html

Face Mist

Sebenarnya essence of  Rose keluarannya  Iso Cosmetics ini  bukan hanya bisa digunakan sebagai face mist aja.  Keperluan perawatan wajah dan tubuh lainnya pun bisa menggunakannya sebagai bahan campuran.  Sama kok kayak face water cleanser tadi.  Yang ini juga bebas alkohol.  Hanya saja jujur saya jarang pake produk ini sebagai face mist alias ga rajin. 
https://www.catatan-efi.com/2018/01/review-skin-care-iso-cosmetics.html
Padahal ada  banyak  manfaat dari face mist buat muka.  Ya kali kalau air biasa ga ngaruh.  Face mist sebenernya punya banyak fungsi selain menyegarkan wajah.  Buat kulit kering kayak saya nih, face mist ternyata bisa membantu riasan tahan lama, jadi ga cakey. Terus membantu warna eye shadow jadi lebih tahan lama,  juga bisa sebagai pelengkap rangkaian perawatan wajah sebelum tidur di mana  face mist membantu mempertahankan keseimbangan pH kulit dan megoptimalkan penyerapan skin care.Huaaa,  ke mana aja saya? Ok, baiklah. Semoga setelah ini saya jadi lebih rajin pake face mist baik siang atau malam hari.

Walau kemasannya cuma 20 ml,  sebenernya pemakaiannya ditujukan untuk dua kali. Setiap beli satu set essence ini kita bakal dikasih tabung kosong.  Gunanya buat memindahkan sebagian isi dari botol utama untuk dicampur air dengan perbandingan 1:1.  Semacam beli 1 dapat satu gitu, ya hahaha....

https://www.catatan-efi.com/2018/01/review-skin-care-iso-cosmetics.html

Lip Balm

Selain kulit muka yang kering,  bibir saya juga kurang terhidrasi dengan baik.  Makanya kalau pake lipstik ga bisa deh pake cair. Biasanya formula lipstik jenis ini bikin lipstik bikin cepat kering. Akibatnya lipstik cepat pudar terus tampilannya juga jadi ga asik, keliatan banget pecah-pecahnya. 
Salah satu cara untuk menjaga kelembaban bibir adalah dengan mengoleskan lip balm. Sebisa mungkin secar teartur.  Ga ada itu hasil yang instan. So,  kudu sabar ya, Ceu.


https://www.catatan-efi.com/2018/01/review-skin-care-iso-cosmetics.html

Iso Cosmetics juga punya produk lip balm yang bisa kita pakai untuk melembabkan bibir.  Saya tergoda pengen pake lipstik cairpunya punya adik.  Tapi ya itu tadi karena bibir saya kering,  kalau pake lipstik  cair  resikonya bukan cuma ga enak dilihat, atau bikin bibir tambah kering.  Tapi juga periiih.   Ya udah saya pake deh lip balm dari Iso Cosmetics ini.

https://www.catatan-efi.com/2018/01/review-skin-care-iso-cosmetics.html

Ukuranna lucu,  imut banget. Pas banget buat dibawa travel atau sehari-hari pas ke laur rumah. Ga makan tempat.  Waktu di awal pake sempet khawatir juga bibir saya jadi  glossy.  Bibir yang tebal terus glossy gitu rasanya kayak dower kan, ya?  :)  Bismillah aja, saya pake.
https://www.catatan-efi.com/2018/01/review-skin-care-iso-cosmetics.html
Eh ternyata hasilnya cakep. Reaksi adhesi dan kohesi antara bibir saya dengan lipstik cair ini cocok.  Ga bikin perih, kering, atau glossy alias mengilap. Ini foto saya setelah pake lip balm dan lipstik cari yang saya ceritain di atas tadi. Udah 3 jam lebih berlalu tetep stay. Cucok.  Suka deh.
https://www.catatan-efi.com/2018/01/review-skin-care-iso-cosmetics.html

Pros:

  • Yang jelas suka sama bahannya yang alami
  • Bebas alkohol.  Recomended buat kulit kering dan sensitif
  • Harga?  Cincai, ga bikin jebol rekening
  • Untuk essence water dan lip balm ukurannya handy, praktis.
  •  Aromanya ga nyengat,  cocok buat  yang ga suka bau kosmetik atau skin care yang strong

Cons

  • Ukuran face water cleanser kegedean.  
  • Packagingnya simpel banget.  Padahal kalau dibuat lebih lucu  bakal lebih menarik.  Risikonya mungkin bikin harga jadi lebih mahal, ya :)
  • Varian lip balmnya kurang,cuma satu jenis aja soalnya

Selain ketiga produk di atas tadi, Iso Cosmetics  sebenernya masih punya produk lannya,  yaitu Coryza Face Mask dan Lip Therapy Sleeping Mask.  Pengen deh nyobain masker wajahnya.  Tapi sayangnya saat ini baru tersedia untuk jenis kulit berminyak saja.  Mudah-mudahan dalam waktu dekat untuk jenis kulit kering sudah tersedia, nih.


Where to buy?

Stalking aja ke akun ignya Iso Cosmetics di @iso_cosmetitcs.  Selain instagram,   ada juga akun sosmed lainnya di facebook (IsoKosmetik).   Mau chat dan tanya-tanya dulu Miminnya?  Bisa via Line di ericstrins,  WA  081392846484. Ada juga emailnya Iso Cosmetics di  ericstrins@yahoo.com
https://www.catatan-efi.com/2018/01/review-skin-care-iso-cosmetics.html
Add caption

Share: