Tips Membeli Gaun Pesta Muslim yang Aman Secara Online

by - Rabu, Januari 17, 2018

Enaknya belanja online itu bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Bahkan sebelum tidur pun bisa dilakukan sementara toko-toko konvensional di mall kalau sudah lewat jam 22.00 mah udah tutup, ya. Ditambah lagi irit ongkos dan ga harus dasteran. Lagi pake piyama dan muka diteplokin masker pun ga masalah.Coba kalau belanja biasa? Masih bagus dikira orang aneh. Kalau dikira early ghost show up alias hantu yang datang kecepetan gimana?

Salah satu item belanja online yang paling sering saya hunting-in itu adalah koleksi baju. Kadang suka mati gaya atau bingung pas dapat undangan nikahan temen. Pake yang mana, ya? Kalau koleksi baju rasanya ga ada yang pas buat dipakai atau bosen sementara mau nyari di toko biasa males ya udah lah gaun pesta modern nyarinya secara online aja alias daring.

Buat saya yang berhijab, gaun yang mau dipakai udah jelas kudu menutup aurat. Modis? Iya dong. Kalau biasa-biasa aja rasanya kok nanggung gitu, ya? 

Balik lagi soal belanja secara online ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan selain soal irit waktu itu, lho. Kayak gini nih:
  • Banyak Pilihan
Ga nemu di satu toko, bisa nyari di toko lain yang punya koleksi banyak. Meski ga bisa lihat secara langsung, penjelasan ukuran dan bahannya seperti apa bisa jadi acuan apakah baju ini pas ga dengan ukuran badan kita? Kalau udah biasa belanja online biasanya kita bisa memperkirakan ukuran ini pas di badan, ini terlalu seksi alias ngetat atau yang itu bikin badan kayak kelelep karena ukurannya kegedean.
  • Mudah dan Praktis
Kayak saya bilang tadi, kan. Bisa dilakukan kapan saja. Bisa sambil multitasking juga, sambil nyuapin anak, sambil masak, nyuci dan sebagainya. Kerjaan beres, eh pesen baju pun beres. Yeay, the power of emak gurita, alias multitasking.
  • Lebih Irit
Dengan budget yang ada di tangan, kita bisa nentuin baju mana yang dibeli.Kan, suka ada tuh fitur buat memfilter baju berdasarkan harga. Jadi kita gak akan salah fokus sama baju yang harganya di luar anggaran. 

Eh tapi, jangan asal murah juga, kalau kualitasnya butut alias jelek ya jangan maksain beli. Biar pun murah tapi kalau ga kepake, buat apa coba? Makanya, cek juga hal-hal berikut ini:
  • Perhatikan Modelnya
Biasanya mata kita akan tertuju lebih dulu pada gaun yang modelnya ngeklik, gue banget. Yang enggak gue banget ya bye. Soal ini bisa karena dari warnanya, motif, aksen dan detail lainnya yang bikin kita jatuh cinta ingin memilikinya 
  • Spesifikasi Gaun
Mau pilih gaun kayak gimana? Modern? Klasik? Atau tampilannya sangat mewakili tampilan gaun pesta wanita muslimah?  Cek juga detaillainnya biar kita nyaman pas mengenakannya nanti. Paling asik sih ukurannya beneran pas, ga usaah ngebongkar atau ngecilin di bagian tertentu. 
  • Perhatikan Toko yang Akan Dipilih
Ini sering kejadian dan banyak curhatan kena tipu olshop. Uang udah ditransfer tapi barang ga nyampe. Atau pengirimannya lama banget, padahal mau dipake dalam waktu dekat. Coba cek  testimoni dari para pembeli atau bisa juga nanya sama teman yang pernah belanja di toko online yang sama. Gimana pelayanannya. Memuaskan, ga?

  • Perhatikan Harga
Dengan model yang sama persis kadang harga di satu toko belum tentu sama dengan toko lain. Saran saya kalau udah oke dengan pilihannya jangan langsung memproses transaksi dulu. Coba lakukan perbandingan dengan toko lain. Kadang-kadang selisih harganya lumayan, lho. Beberapa toko  on line suka ngasih diskon gede,  promo clearance sale, black friday,cyber monday,  harbolnas,  dan sebagainya.  

Kalau dikumpulin kan bisa tuh dipakai buat nambah beli kosmetik, atau malah beli item lainnya. Ga mau rugi? Enggak juga. Jadi smart buyer ya salah satunya emang gini. Kalau bisa ngirit dan bisa dapat yang lebih murah dengan produk yang sama, kenapa enggak?

You May Also Like

5 comments

  1. aku adalah penggemar belanja online Teh dan memang biasanya aku pilih2 toko lewat testi juga lewat ratingnya pokoknya ga mau asal beli yang murah emang banyak tapi kualitasnya belum tentu hehehe

    BalasHapus
  2. Hihi kebiasaanku juga gitu, suka memfilter harga biar nggak shock dan tergiur sama harga yang di atas anggaran yang sudah disiapkan.

    BalasHapus
  3. Aku tipe nggak suka muter-muter cuma untuk beli satu atau dua baju Mbak..hihihi..Pusing! Mending klik..klik..pilih yang dimau, nggak terikat waktu, pas butuh langsung cus ..
    Tapi memang mesti ati-ati juga beli online ini..Tips di atas setuju banget aku..

    BalasHapus
  4. jadi pingin beli nih mbak :) cantik2

    BalasHapus
  5. Kacaaaau memang belanja online.. bisa kapan aja, di mana aja dan apa ajaaa.. apalagi di sini teeeh :) .. kudu tahan2 nafsu hehehe

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.

Followers