Sunday 28 June 2015

Girl's Talk dan Fenomena Koleksi Batu Akik

Angkot  yang saya tumpangi  menepi setelah melewati  sebuah swalayan di jalan Rajawali. Pagi itu saya janjian dengan teman saya, Teh Imas pergi bareng  ke  Gegerkalong  buat pergi ngaji mingguan. Karena  rumah kami berbeda komplek,  Teh Imas  menunggu di depan pangkalan  ojeg yang akan dilalui oleh angkot yang saya tumpangi dari rumah. 


http://www.catatan-efi.com/2015/06/girls-talk-dan-fenomena-koleksi-batu-akik.html
credit: yawyawart.deviantart.com
 "Fi,  gue nemu  cowok lucu, lho,"  katanya  setelah duduk di angkot. Yeah we’re proud to be angkoter  meski  kadang  harus menyimpan stok kesabaran  karena  kebanyakan angkot doyan banget  nge-time.  Kalau santai sih woles  aja, apalagi kalau pergi barengan.  Ada teman ngobrol dan selalu saja ada topik yang dibahas. Kayak pagi itu. Makanya saya  langsang pasang kuping  buat nyimak celotehan teman saya.  It's girl's talk time.  *jangan protes dulu*
Share:

Friday 26 June 2015

Moral Story Dari Film Maleficent

Jangan heran dulu kalau saya mendadak ngebahas film Maleficient ini. Yes, sudah lewat dan ga kekinian kalau ngereview. So yesterday kalau Hillary Duff bilang hihihi...

Jadi di tulisan ini saya ga kan ngebahas aktingnya Angelina Jolie, Make up nya yang bikin doi kelihatan tetap cantik meski tirus kayak kurang gizi, tandukan, atau kostum para peri yang lucu-lucu itu. 

Biar jadi antagonis, Angelina Jolie tetap seksi :) credit: telegraph.co.uk 

Saya kepengin bahas moral story dari film yang diangkat dari dongeng klasik ini. Siapa juga yang ga kenal sama dongeng putri tidur, Aurora yang kena kutuk Peri yang sirik atau kurang piknik?. Kalau dulu kita kenal alur cerita film ini di mana Aurora tertusuk jarum mesin pemintal, lalu tertidur. Aurora hanya bisa bangun kalau ada cinta sejati yang datang menciumnya. Lalu cerita seleasai. Happy ever after. 

Drama Queen banget ga, sih? Untungnya versi film yang ini mah beda banget.

Nah di film yang dibesut sutradara Robert Stromberg dan penulis naskah Linda Woolverton, alurnya dibongkar, diacak-acak kalau adik saya bilang. 


Malaficent dan Stefan remaja. Credit: reelgirl.com 

Sebenarnya Maleficent adalah peri yang baik hati. Ia bertemu Stefan, anak petani yang miskin, sudah tidak punya ayah ibu. Berbeda bangsa tapi keduanya saling jatuh cinta. Singkat kata Maleficent tidak bisa melupakan cinta pertamanya, Stefan. 

Sementara sang raja yang berkuasa waktu itu memusuhi dan ingin menaklukan bangsa Moors, bangsanya Malefecient sedang sekarat. Ia bersedia memberikan tahta dan menjadikannya menantu bagi yang bisa menaklukan Maleficent.

Nah diantara para calon pewaris tahta Stefan lah yang tau kelemahan Maleficent dan tau di mana bisa menemui. Stefan tau Maleficent akan lemah bila menyentuh besi. Tapi bukan itu yang diincarnya.

Stefan memanfaatkan Maleficent yang lagi rindu berat dan menjadikannya tumbal untuk mendapatkan tahta kekuasaan yang diinginkan.

Tercapai? Yes, he did. Tapi Stefan tidak sadar kalau saat itu ia gelap mata. Ulahnya yang ambisius bukan hanya menanam benih sakit hati, tapi juga menyisakan dendam yang mengancam anaknya 16 tahun kemudian, yaitu Aurora. 

Sama seperti cerita klasik lainnya, belasan tahun kemudian Maleficent bertemu kembali dengan Stefan dan keluarganya. Bukan untuk rujuk alias damai tapi untuk menuntakan dendam masa lalunya. Maleficent datang untuk mengutuk Aurora. Sumpah serapah yang kemudian disesalinya. Sesungguhnya Maleficent jatuh cinta dengan kepolosan dan kelucuan Aurora kecil. Tapi apa boleh buat, ia tidak bisa membatalkan sendiri kutukannya. 

Seperti kita tahu, serombongan peri baik hati lainnya ‘membelokan’ kutukan itu dengan menjadikan kutukan tidur panjang Aurora akan terhenti bila mendapat ciuman dari seorang pengeran.

Yang meranin Aurora kecil ini lucu banget. credit: disney.wikia.com 

Kebaikan Aurora bikin Maleficient luluh dan jatuh hati. Apalagi pas Aurora bilang ingin menjadi bagian dari bangsa Moors. 

Serakah Itu Cuma Menunda Petaka dan Bikin Gelisah 

Aurora akhirnya tau jati dirinya. Sebelum Hari ultahnya ke-16, Aurora datang ke Istana. Dan Raja Stefan bukannya senang kedatangan putrinya. Yang ada dia malah makin stres berat. Selama masa penantian 16 tahun itu dia mikir keras gimana caranya melumpuhkan Maleficent. 

Auora lalu dikurung di sebuah kamar. Anak baik, polos dan ga ngerti dendam dan perseturuan orang tua, berhasil mengecoh emban eh dayang atau apa gitu, ya? Iya, pokoknya dia bisa keluar dari kamar tempat dia dikurung. Aurora akhirnya menemukan mesin pintal. Lalu.... kutukan itu pun terjadi. 

Sementara Aurora tertidur, para peri yang baik hati pada rempong nyari Philip. Setelah ketemu pun ga semudah cerita mainstream lainnya. Ga semudah itu buat Philip membangunkan Aurora, lho. 

Film Maleficent bukan hanya gimana caranya membangunkan putri tidur tapi bagaimana menyelesaikan urusan masa lalu antara Raja Stefan dan Malaficent. Kasihan Aurora, dia ga tahu apa-apa tapi malah jadi korban masa lalu ortunya. Kasian juga Raja Stefan. Jadi hidupnya selama 16 tahun ga dinikmatinya. Cuma dihantui bayang-bayang ketakutan dan balas dendam. Ckckck..... raja macam apa dia? 

Seinget saya,  cerita tentang Aurora dulu ga menceritakan alasan yang jelas kenapa Maleficent ngamuk-ngamuk lalu menghukum Aurora dengan kutukan kejamnya.  CMIIW,  ya.  Film  Maleficent adalah film keluarga  yang  punya value. Bukan hanya cerita tentang pangeran berkuda yang datang jadi hero lalu hidup bahagia selamanya.   Diiih gombal, ya. Jangan mau diboongin mimpi  kosong kayak gitu hihihi

Seperti film-film fairy tale lainnya yang bercerita tentang si jahat dan si baik, film ini juga ngasih pesan jangan jadi orang jahat. Cepat atau lambat, kita akan menuai benih yang sudah ditanam. So, mau pilih jadi good guy atau bad guy? Yang jahat ga selamanya jahat, ada waktunya dia bisa luluh karena tersentuh untuk hal-hal sederhana. Di lain sisi,  kalau gelap mata bisi bikin seseorang diringkus ambisi dan keserakahan, menghalalkan segala caranya dan susah banget buat menyadarkannya.  Amit-amit, ya? 

Share:

Thursday 25 June 2015

Tips Agar Visitor Blog Betah Berkunjung

Pagi tadi saya ngobrol sama beberapa teman blogger. Karena yang ngobrolnya  blogger, ya ga jauh-jauh dari dunia  blogging, lah.  Salah satu  yang jadi bahan obrolan tadi adalah  statistik blog.  Bisa pake  Google Analycitc atau  Histats. Saya sendiri lebih suka pake histats  karena lebih enak ngebacanya. *Duh  nyesel  deh ga dari dulu  masang  aplikasi kayak   gini* Dari statistik blog ini kita  bisa menilai  postingan kita mana yang rame dan banyak pengunjungnya dan postingan  yang fakir komen hehehe. (kapan-kapan saya bahas soal  ini deh, ya).
http://www.catatan-efi.com/2015/06/tips-agar-visitor-blog-betah-berkunjung.html
gambar  footprintnya  ngambil dari  gaia.org.mx
Dari laporan histats  selain  dapet  data kunjungan  visitor (jumlah visitor keseluruhan visitor  unik dan visitor yang balik lagi) juga ada  fitur  bounce rate. Wah ini bikin saya  penasaran.  Bounce rate. Apaan, ya?  Karena males googling  eh ada  yang lebih ngerti  akhirnya saya tanya sekalian tuh. Jadi nih,  kata Bang Edo dan  Kang Ade, Sederhananya  bounce rate  itu adalah tingkat mental. 
Atau bisa dibilang bounce rate maksudnya adalah pengunjung yang ngibrit, tekan  silang dan capcus dari  blog kita tanpa membaca  lagi  postingan  yang lain.
Ah please, stay! Don't go! 
Share:

Tuesday 23 June 2015

Genarasi Y Bukan Cuma Soal Narsis

Coba, deh  jujur  (iya lagi puasa  atau  enggak  harus jujur ,  bukan coba-coba), apa  sih yang kita lakukan  pas  bangun tidur?  Dulu  sih jaman kuliah,  jamnnya belum punya HP  saya  masih bengong dulu, ceritanya  ‘ngumpulin nyawa’  biar  ga pusing  Hahaha.... *emang  punya  nyawa  berapa, ya  sampe dikumpulin dulu*
Sekarang  nih, biasanya sambil nyawanya terkumpul,  biar ga lola alias  loading lama,  tangan  kita  menggapai-gapai  ke sisi kanan  atau kiri  nyariin HP.  Salut deh kalau yang pas bangun tidur  ga punya ritual  ini.  Setelah matiin alarm yang berteriak  membangunkan, selanjutnya  yang kita lakukan adalah membuka akun media sosial.  Cek  FB,  twitter, Instagram, Path, BBM,  WA, atau email.  Hmmm ada  yang kelewat Kadang saya  lihat juga dashboard  blog, siapa tau ada komen baru  yang masuk.
KTPnya sih  kelahiran  sebelum 80an tapi ga mau kalah eksis dengan gadget  :D  foto  by Dwi Wulan
Karena  nyimak kajian MPI minggu kemarin di  Telkom  yang diasuh oleh Pak Aam Amirudin, saya jadi pengen bahas soal ini.
Share:

Monday 22 June 2015

Lagu-lagu Religi Yang Paling Makjleb

Mau curcol dikit nih. Saya tuh punya kebiasaan jelek,  kalau habis sahur dan besok paginya libur, dari jaman kuliah kerja dan sekarang, kebanyakannya  sering tidur lagi. Niatnya cuma leyeh-leyeh sebentar setelah ngaji eh bablas  :D.  Paling enak  itu kalau tidur  melingkar di atas sajadah, meskipun ga empuk  karena di atas  lantai. *boys and girl, this is  not good example* Biasanya bangun lagi jam 7an gitu, deh.  :D

Tapi nih, kalau besok paginya saya harus pergi pagi-pagi, karena ada acara tertentu, saya malah kuat melek dan ga tidur  lagi. Saya akan menyiapkan ini  itu dari selesai salat sampai pergi. Waktu  masih kerja ngantor  dulu,  saya  kuat lho  selama bulan puasa  ga tidur siang. Serius!  
gambarnya dari Amazon

Nah ngomongin  bulan puasa, selalu saja ada hal yang menarik di bulan puasa. Coba deh  kalau main ke mall, telinga kita bakal lebih sering disuguhi lagu-lagu religi yang diputer. Atau bisa juga dengerin sendiri dari playlist  yang ada di gadget pake lazypod. Bisa dari penyanyi yang spesialisnya emang lagu-lagu religi seperti Raihan atau Bimbo (duuh suer  nih  penyanyi dari jaman saya bocah keren banget, eksis terus sampai saya udah dewasa  gini *uhuk*) 
Share:

Friday 19 June 2015

Buka Rekening Yang Full Support Buat Olshoper di BCA

 Siang  itu,   jalanan  Bandung lagi lumayan  padat.  Kalau  ngutip  plesetan blogmate saya, Tian  bisa dibilang padat meratap  hehehe....   Pas  lagi panas-panasnya dan jam  makan siang,  sebagian  orang lain (termasuk saya)  lagi asik-asiknya umpel-umpelan di  jalan.   Untungnya  saya  bisa  ngadem duduk manis dalam mercy jumbo  yang membelah  jalanan Bandung.  Iya, Mercy  yang saya maksud  ini adalah Bis  Kota.   Kira-kira  kapan ya, saya  bisa punya  Mercy  versi yang lebih kecil (baca: mercedes  benz)? Let’s make  positive  affirmation.  Jangan sembarangan  berdoa, ah. Berdoa  yang positif aja.  Ada  dua cctv di kanan kiri bahu kita yang kapan aja bisa mengaminkan doa kita Saya udah ngebuktiin tuh,  pernah mimpi  jalan-jalan ke Bali dan setahun kemudian  kesampean – somehow-  dengan cara yang tidak pernah saya  kira, tidak saya rencanain.  Serius!
Mercedes-Benz S-Class  yang elegan. credit: wikipedia
Hayu, Buka Rekening di BCA
Oke, terus  ngapain saya  siang itu rela umpel-umpelan di jalan?
Gini ceritanya...
Udah lama  saya kepikiran buat buka rekening di BCA  (what? Baru sekarang?). Iyaaa, tau. Saya agak telat,  tapi ga terlambat  biar bisa ikut kekinian, kan?   Saya tuh,   kadang  suka  lupa maen  ngeloyor aja ke supermarket  atau toko  buku. Pas  lirik dompet,   uang yang ada di dompet  pas-pasan. Sebenarnya masih ada di ATM, sih. Masalahnya,  buat  bayar  di  kasir, kartu ATM  yang saya punya belum support buat  bayar debit.   Males deh kalau harus keluar  dulu cari ATM yang deket.  
Yuk jadi bagian nasabah BCA
Share:

Thursday 18 June 2015

Perawatan Micro Dermabrasi & Terapi Oxy Acne di DF Clinic

As I promise  you  (tiba-tiba keluar backsound  lagu N’Sync *lebay :D*) di postingan kemarin,  Saya  mau cerita  pengalaman saya  menjalani terapi  Micro Dermabrasi dan  Facial  di  DF Clinic.  Ceritanya  tuh,waktu kunjungan rama-rame  12 blogger  Bandung, karena keterbatasan  waktu, cuma 4 orang blogger  aja yang bisa mengikuti sesi  perawatan hari itu. 

So, hari itu saya  dapat  jatah  buat mencoba terapi  Micro Dermabrasi.  Antara senang dan sedih. Senang karena  beruntung dipilih oleh dokternya langsung, sedihnya  berarti  kulit muka saya  bermasalah.  But anyway, selalu  ada dua sisi dari sesuatu  hal bukan? So, I choose to be happy,  senang aja karena dapat  kesempatan eksklusif  itu :D 
susana di ruang terapi/perawatan
Share:

Wednesday 17 June 2015

Rahasia Inner Beauty dari DF Clinic

Sebenarnya dari dulu  kita udah  familiar sama  tagline  inner  beauty.  Iya inner beauty secara  behaviour alias   karakter  dan inner  beauty  dari pola hidup dan pola makan  yang  bener. Misalnya nih, rajin minum air  putih  minimal  8 gelas  per hari,  ga makan junk  food, rajin makan sayur atau buah-buahan  dan sebagainya.
Tapi sayangnya (termasuk saya) menganggap  itu urusan sehat, terpisah sama yang namanya perawatan kecantikan.  Minum air  putih biar  kulit  ga kusam  atau rajin minum jamu  biar kinclong,   Selebihnya ya gitu,  cantik mah  pake  makeup aja,  atau pake  krim muka biar  putih berseri dan merona. Tapi coba deh  cuci  muka,bakal  keliatan aslinya hehehe :) *peace*
gedungnya DF Clinic di jalan Lemah Neundeut 10
Saya  dibuat  amaze baget  waktu dokter  Sherley,  yang praktek di klinik DF Clinic  bisa menebak gaya hidup  kita cuma dengan memerhatikan kondisi kulit  muka  satu persatu  12 Blogger Bandung yang datang rame-rame ke sana, jumat tanggal 12 Juni 2015 kemarin.
Share:

Monday 15 June 2015

Cerita Tentang Kucing Kampung Yang Lucu

Pernah  punya  kucing peliharaan, ga? Saya pernah. Dulu... dan sekarang meski ga niat memelihara, bisa  dibilang sedang memelihara juga.  

Jadi gini ceritanya...
Dulu  nih, waktu saya  masih SD,  saya pernah miara kucing.  Bukan kucing  punya sendiri. Cuma seekor kucing  kampung  yang doyan maen ke dalam rumah.  Kucing jantan, namanya Ongky.  Entah  karena waktu itu Ongky Alexander  lagi heboh-hebohnya terkenal sebagai aktor,  atau alasan lain. Saya  lupa apa alasannya kenapa saya ngasih nama. Pokoknya Ongky. Titik.   :D
 
disclaimer: ini bukan Ongky. Scroll  ke bawah buat tau siapa mereka  :D
Ongky  ini kucing yang baik banget.  Ga diajarin toilet  training,  tapi ga pernah  pup sembarangan.   Sangat jarang  nyuri makanan kalau lagi laper. Eh tapi  saya sama adik waktu itu  suka kasih makanan juga, kok.  Ga sampai  kasih makanan kucing kemasan  khusus, sih. Palingan  juga  sisa makanan, kayak daging ayam, ikan  atau dendeng.  Meski ga montok  kayak kucing angora, tapi  buat ukuran kucing kampung, Ongky  ini termasuk kucing  yang sehat dan lumayan berisi. 
Share:

Sunday 14 June 2015

Membuat Onlineshop Cepat, Mudah dan Murah

Saya  lupa  tuh,  mulai kapan ya  ngeh sama yang namanya dunia  ol-shop. Awalnya  punya akun FB (sekitar  tahun 2008an)  setelah  move on dari  yang namanya FS  alias  Friendster  yang  menyisakan banyak cerita  (uhuk) saya mulai menemukan kembali teman-teman lama  dari  jaman SD   (ada  yang pernah  barengan pula  waktu TK) sampai teman kuliah dan dari  komunitas  lain, termasuk ngeh seru dan hot  buttonnya  ngeblog justru dari  FB.

Oh gitu,  ya asiknya  ngeblog.  Gini caranya  biar blog rame dikunjungi dan sedikit  tau  (iya, masih cemen) utak atik template  buat  blog  dan pernah bikin  blog buat jualan, meski  jadi reseller  dan oh ini oh itu  lainnya.  
credit: moewius.de
Sukses?
Jawabannya enggak  hahaha  *kibasin jilbab*
Share:

Friday 12 June 2015

Promo Kartu Kredit 2015 Menarik dari Bank Danamon

Coba deh kalau  lagi jalan-jalan di mall atau semacam super store atau hypermart  gitu, biasanya kita suka disamperin sama mas-mas atau  mbak-mbak  yang nawarin  kartu kredit. Ada aja   jurusnya  yang dilayangkan  biar kita tertarik  apply’ . Mulai dari syarat  yang mudah,  proses  yang cepat atau promo ini  itu plus merchandise  yang lucu-lucu. 

Iyes, hari  gini  kartu kredit 2015  emang lagi  marak  yang nawarin.  Tergiur?    Boleh sih  kalau kita bijak memanfaatkannya. Jangan sampai  kita dibuat  rempong  gara-gara salah memanfaatkan uang plastik itu.  Belanja ini itu  dengan  tinggal gesek  bukan berarti ‘ketemu lunas’, lho. Ada  tagihan yang  bakal datang di akhir  bulan. Serem deh   kalau denger cerita  mereka  yang pusing gajinya minus  melulu  gara-gara tidak bijak memanfaatkan kartu kredit.
promo belanja kartu kredit dari  bank Danamon
Share:

Wednesday 10 June 2015

Kunang-kunang Si Senter Mungil Yang Terancam Punah

You would not believe your eyes
If ten million fireflies
Lit up the world as I fell asleep
'Cause they'd fill the open air
And leave tear drops everywhere
You'd think me rude
But I would just stand and stare

Tau lagu ini, kan?
Pertama  kali  denger, saya langsung jatuh cinta  sama band Owl City.   Dah gitu, liriknya juga asik.  Fireflies,  alias kunang-kunang.   Mahluk yang satu ini sudah  jarang  menampakkan  diri.  Padahal waktu kecil dulu, saya suka lihat kerlap kerlip tubuhnya di lapang  belakang rumah. Lucu aja lihat ada  mahluk  hidup yang  punya tubuh kayak senter  ini. 
http://www.catatan-efi.com/2015/06/kunang-kunang-si-senter-mungil-yang-terancam-punah
gambarnya pinjem  punya  ishareimages,com
Share:

Monday 8 June 2015

Asiknya Mengenal Binatang Dengan Aplikasi 4D

Saat  jam-jam tertentu, biasanya  pulang sekolah atau  sore hari, Azka,  keponakan saya akan muncul di kamar  saya. Ada  saja yang  jadi bahan ‘oprekannya’.  Entah  ngacak-ngacak tumpukan majalah,  bercanda  sampai nyaris berantem  dengan bibi –bibinya atau ngebajak  laptop/HP   cuma buat lihat  deretan  image  Elsa, tokoh  kartun favoritnya,  nonton  film atau maen game.
http://www.catatan-efi.com/2015/06/asiknya-mengenal-binatang-dengan
Azka 2 tahun  yang lalu
Nah, ini  dia giliran  yang nyebelin. Kalau dia udah asik nguplekin HP saya  maen game,  dia  bisa anteng banget.  Baru berhenti kalau batrenya sudah  habis  atau  ada panggilan masuk.  Sisanya, saya mesti  bujukin dia buat ngintip pesan yang masuk di Whatsapp  atau BBM. Ngomong-ngomong soal games  di HP, sejak ganti  HP saya ga nginstall  game lagi di HP :D.  Sempat  sih ditanyain  Azka  kenapa  ga ada games lagi di HP saya.  Saya jawab aja dengan enteng, kepenuhan aplikasi lainnya :). Ponakan saya  yang  kenes dan bawel itu  paling jago maen games. Dikasih tahu sedikit, dia sudah tau  harus bagaimana  memainkannya..  
Tapi  beberapa hari ini lain ceritanya.  Saya pengen  kasih lihat sesuatu dari HP saya. Iya, saya tau, risikonya saya  harus  kasih pinjem HP saya. Tapi ga papa deh,  kalau memperlihatkan games  yang edukatif. Oke, games edukatif  yang  mau saya kasih lihat  adalah  Animal 4D.   Sebuah  aplikasi kartu  4 dimensi  yang bisa  memindai  26 kartu berisi  nama-nama binatang, lengkap dari A sampai  Z.
Share:

Sunday 7 June 2015

Siapa Jagoanmu di 13 Besar X Factor Indonesia 2015?

 Tugas yang berat dilaksanakan
Berjuang agar lebih baik

Siapa yang dapat melaksanakannya

Dan berusaha mewujudkan

Iyes, ini liriknya  serial kartun Dragon Ball. Serial  tv yang sempat saya  jabani karena  lucu  dan  memang  animee  Jepang  keren-keren. Tapi karena kelamaan dan panjang alurnya, saya  nyerah dan ga tau endingnya. Kan ada  komiknya....
http://www.catatan-efi.com/2015/06/siapa-jagoanmu-di-13-besar-x-factor-inodonesia
credit: newsjockey.net
Iya, komiknya  ga baca semua.  Jaman saya  kuliah  kudu mikir dua  kali buat jajan novel atau komik.Pilihannya  ya kalau ga nyewa  ya pinjem  hehehe.  Giliran punya uang sendiri,  saya lebih seneng  beli novel daripada komik.
Share:

Saturday 6 June 2015

Kejedot Angkot, Kebaya dan Perpisahan Sekolah

Malam itu,  angkot yang saya tumpangi rada sepi. Padahal masih  sekitar jam 19.30. Suasana  jalan Kesatriaan  sudah terasa spooky, jalan kecil  yang melewati SMP Negeri 1  Bandung, salah satu SMP favorit di Bandung.  Lagi pula sekolah ini   memang terletak di jalan kecil, berada di antara  rumah warga.  Kalau bukan hari-harinya sekolah, biasanya memang sepi. Tidak jauh dari sini juga ada sekolah swasta, SMP-SMA Bina Bakti. Saat jam-jam bubar sekolah,  kadang suka bikin macet  jalan karena  banyak  mobil antar jemput  yang keluar masuk.
http://www.catatan-efi.com/2015/06/kejedot-angkot-kebaya-dan-perpisahan-sekolah
gambarnya punya nyunyu.com
"Keur naon cicing di dieu (buat apa diem di sini)?" penumpang yang duduk di samping  kiri  pak sopir  nanya, terdengar lebih mirip protes.
"Sugan weh, aya nu naek (Kali aja ada yang naek),"  jawab sopirnya enteng.
Share:

Friday 5 June 2015

Mencermati Kebutuhan Mendesak Dengan Pinjaman Mudah dan Ringan

Teh, Imas, teman, sekaligus kakak  bagi saya menyorotkan binar mata senang.  Belasan tahun mengabdi sebagai  seorang guru di sebuah  sekolah dasar, akhirnya berbuah hasil yang manis.Setelah berjuang  mengumpulkan berdus-dus berkas yang  harus  dikumpulkan untuk seleksi  (catet ya, seleksi administrasi saja, bukan jaminan diterima). Mulai dari SK  tugas pertama saat masih menyandang status sebagai  honorer , absen  harian (iya, itu juga sama  sejak awal bertugas) dan pembaruan SK  yang biasanya diterbitkan setiap tahun, fotokopi  ijazah yang sudah dilegalisir  dan entah berkas penting apa lagi.  Lucky her,  arsip-arsip yang harus dipenuhi  bisa dikumpulkan. Meski  berpeluh keringat, pontang panting ke sana kemari.  Sempat ‘menarik’ saya  yang pernah bekerja  di sekolah  yang sama sebagai staf tata  usaha buat ngudek-ngudekin berkas lama.
http://www.catatan-efi.com/2015/06/solusi-kebutuhan-mendesak-dengan-mudah-dan-ringan
Duo imut.  Jangan protes, ya hahaha
Ujian  yang soalnya menjelimet berhasil dilalui. Lalu  tibalah waktu  yang penuh sensasi  yang mendebarkan. Sahabat saya, partner in crime  yang udah  kaya  gula dengan manisnya  (o, ya kami sama-sama manis  hahahaha)   dinyatakan lulus  dalam seleksi  CPNS. Yeay, saya ikut  senang.
Share:

Thursday 4 June 2015

Ngerumpi Bola: Liga Champions 2015 dan Bursa Transfer Musim Panas

Mari  ngomongin  bola lagi.

What? Liverpool? Not only  them, mari omongin  yang lagi rame.  Eh tapi saya ga mau bahas  kisruh di  dalam sini.  Sama-sama ngerti  lah, ya. The point is, saya ga mau  postingan saya  jadi ajang debat yang  menjurus  politik. 
http://www.catatan-efi.com/2015/06/ngerumpi-bola-liga-champions-2015-dan.html
siapa  yang jagoin Juve di Champions?  credit: goal.com
Tanpamu Tak Akan Sama
Inget lirik ini?
Tanpamu tak akan sama
Tanpamu semua berbeda...
Hiks, iya denger lagunya Nidji jadi inget abang Gerrard.  Ok,  sedikit tentang eks kaptennya Liverpool, saya  sudah legowo  melepas  abang Gerrard,sang kapten yang  hijrah ke  MLS.  Setidaknya enggak  bakal lihat dia membela  panji klub Eropa  dan kemungkinan head to head  dengan Liverpool di kompetisi Eropa jadi  enggak ada. Yakin? Iya, yakin banget.

Mudah-mudahan  Liverpool  di musim 2015-2016 nanti ga tambah rempong. To be honest, pengaruhnya  Gerrard  buat The Reds, alias si merah alias Liverpool keliatan kok.  Saat doi dibekap cedera, skema permainan Liverpool  kacau (meski ga selalu), eh pas dia maen pun  dan ternyata lagi ga on fire  pun sama saja, teman-temannya kebawain. See? Ini PR  yang harus dibuktikan Brendan Rodgers, buat menjawab cibiran  fans yang udah kangen  berat sama trofi  liga Premier.   
Share:

Wednesday 3 June 2015

Cara Enak Menikmati Gepuk Ga Pake Repot

Bulan puasa  sebentar lagi. Mungkin ada  yang seneng  kalau puasa  jadi momen pas buat diet? Hahaha...  dulu saya  juga mikirnya gitu  (tarik ujung jilbab buat nutupin  muka). Gimana hasilnya? Enggak  ngaruh.  Masih mending  kalau berat  badan  tetep segitu-gitunya dari sebelum puasa, sesudah puasa  dan sesudah  lebaran. Kadang  yang ada malah  jadi tambah endut setelah lebaran, soalnya banyak makanan enak.
Godaan  yang kenceng  buat  menahan nafsu makan  biasanya itu datang di  H-7 lebaran dan sesudahnya. Biasanya tuh, mulai  banyak acara  buka bersama, reunian  yang artinya makan besar,  mulai sibuk bikin kue  atau sibuk  ngunyah kue  hehehe...  Tanggal-tanggal segitu mulai banyak yang ngasih parcel atau nawarin kue-kue lebaran  dalam kemasan toples. Di-keep  sampai  lebaran? Mana tahan! Hasrat  pengen merobek dan mengoyak  segel  sudah ga ketahan *ih  segitunya*
Gepuk  menu favorit keluarga saya
Nah, kalau di  H-3  selain  teman-teman di akun sosmed  pamer  kesibukan  mudik juga mulai cerita-cerita  kesibukan masak. Bikin  opor lah, rendang lah atau yang lainnya. tapi nih,yang suka dibikin ibu saya dan paling disuka seisi rumah itu gepuk.   Setelah  direbus  dengan panci tekan sampai matang dan empuk baru deh  diiris dan dikasih bumbu  ini itu. Yang saya inget  sih ada  ketumbar, lengkuas  dan kawan-kawan.  *ngeles antara lupa dan jarang masak*
Share:

Monday 1 June 2015

Main Yuk Ke Taman Vanda Yang Cantik

Salah satu penyakit saya yang kadang-kadang  suka kumat adalah   linglung  di jalan atau kerennya dislokasi ruang  (laaah bangga? enggak juga, kok :D). Harusnya ngambil rute ke mana malah ngambil jalan ke mana  hehehe... ampun dah. 

Jadi  gini ceritanya.  Sekitar 2 minggu  yang lalu, setelah rapat persiapan menjelang rapat festival TIK, di kantornya Telkom  jalan pahlawan, saya pulang pake angkot lain. Biasanya  sih pake  angkot Cicahaeum - Ledeng, nantinya turun di  Balubur lalu disambung dengan angkot  Sadang Serang - Caringin. Dodolnya saya waktu itu, karena bete  nunggu angkot  lama,  jadinya naik angkot jurusan Stasiun - Sadang Serang  (pusing-pusing deh). Belum tentu  lho rute angkot yang ke Stasiun itu  ga lewat  jalan Kebon Kawung salah satu pintu masuk ke Stasiun Bandung (suka bingung juga, mana utara, mana  selatan, timur atau barat, udah kayak lagunya Wali aja deh).  Nah, ini kedodolan saya yang lainnya hahaha... *siapin  kostum ninja ah* Oke, lupakan kedodolan saya. Doakan saja semoga lekas sembuh, ya. Aamiin.
Share: