Wednesday 18 March 2020

Begini Cara Menggunakan Minyak Zaitun Agar Hasilnya Optimal

Mau manfaat minyak zaitun untuk wajah lebih optimal? Yuk, simak cara penggunaan minyak zaitun yang tepat di sini! Jangan lupa belanja via ShopBack ya! 


Beberapa waktu lalu, waktu masih rajin berbekam saya suka ditawarin buat pake minyak zaitunnya. Bisa diminum langsung atau diolesin ke tubuh juga muka. Katanya bagus buat melembabkan kulit. 

Udah cukup lama saya melupakan minyak yang namanya jadi salah satu surat dalam Al Quran. Iya, tau dong ya kalau minyak zaitun itu berasal dari buah tin. Kalau sampai disebut dalam Al Quran, mesti ada sesuatu yang amazing dari minyak zaitun ini. 

Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain sebagai produk herbal, beberapa produk kecantikan juga memanfaatkan minyak ini sebagai salah satu komposisinya. Lalu untuk olahan di dapur juga bagus, lho. Bisa sebagai bahan bakar lampu tradisional, dan pengganti minyak goreng nabati. Tuh kan, amazing! 

Apa Saja Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah? 

Jadi nih. minyak zaitun mempunyai kandungan vitamin A, D, E, dan K. Kalau disingkat jadi ADEK. Lucu, ya huehehe 

Si Adek ini terutama untuk vitamin A dan C berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah. Sedangkan vitamin E-nya adalah antioksidan. Si E ini punya job desk untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet, terus melindungi dari gempuran radikal bebas, memberikan kelembaban alami, membuat kulit cerah serta menghaluskan kulit wajah. Pemuja skin care bakal takjub dan menjadikannya asupan nutrisi kulit dari dalam akan membuat kulit jadi shining, shimmering dan splendid. Glowing alami hahaha. 


Terus-terus nih, masih ada vitamin K. Si K ini berfungsi untuk menjaga keelastisan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam atau bekas luka. Kalau bahasa gampangnya bikin kulit kenyal-kenyal gitu. Duh keren banget ya manfaatnya? Makanya no wonder kalau dengan khasiatnya ini membuat minyak zaitun jadi salah satu bahan alami perawatan wajah. 

Mari kita breakdown lagi apa aja manfaat minyak zaitun yaitu: 

  •  Menangkal radikal bebas
  • Meremajakan sel kulit
  •  Mengecilkan pori-pori wajah
  •  Menyembuhkan jerawat
  •  Mencegah peradangan
  •  Membersihkan kulit dari sisa makeup
  •  Mencerahkan kulit wajah
  •  Mengencangkan kulit wajah
  •  Mengatasi mata panda
  •  Membuat wajah tampak lebih muda

Itu manfaatnya bagi kulit. Gimana dengan kesehatan tubuh? Ini dia: 

  • Melancarkan aliran darah
  • Mencegah dan mengurangi risiko penyakit jantung
  • Mencegah dan mengurangi risiko kanker
  • Mengontrol kolesterol
  • Mengontrol tekanan darah
  • Meredakan peradangan kulit
  • Melindungi dari depresi
  • Menebalkan tulang dan mencegah osteoporosis
  • Membantu mengobati Alzheimer


Bagaimana Cara Menggunakan Minyak Zaitun Agar Lebih Optimal?

Oke. Sebenarnya banyak yang udah tau khasiat dari minyak zaitun ini. Tapi masih banyak yang ga tau gimana cara menggunakannya. Soalnya kalau cara pakainya ga tepat, sayang banget, akan membuat penyerapan nutrisinya oleh tubuh kita jadi ga optimal. Dan tau ga sih, penggunaan minyak zaitun yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah dapat memicu masalah pada kulit? 



Hoh pantesan dulu saya merasa kok pake minyak zaitun ini ga garuh, ya? Ternyata ada yang salah. So begini cara menggunakannya yang baik dan benar. 

Kulit Kering

Saya banget nih, punya problem denga msalah kulit yang kering. Mentang-mentang kering ga ebrarti bisa pake banyak-banyak. Cukup satu atau dua tetes aja ternyata, guys. Kenapa segini aja? Ya biar minyak zaitun terserap sempurna ke dalam pori-pori kulit. Kan mana mau muka kita kelihatan glowing aneh alias hinyai ga jelas gitu. 

Baru tau juga ternyataagar hasilnya optimal. Pake tuh minyak zaitunnya barengan dengan pelembap wajah sehari-hari. Tapi kalau kalian emang ga pernah pake pelembab, ya udah langsung aja aplikasikan minyak zaitunnya cuma di area wajah yang benar-benar kering. 

Kulit Berminyak

Ini juga mitos yang masih berkembang. Buat kebanyakan orang, wajah berminyak tidak perlu pake minyak zaitun. Kan udah berminyak. Ngapain sih mesti dikasih minyak zaitun? Ada yang mikir gitu? 

Ternyata nih, minyak zaitun justeru bisa membantu mengontrol kadar minyak pada wajah serta mengempeskan jerawat yang meradang. 

Untuk mengaplikasikannya, bersihkan dulu wajah sebelum mengoleskan minyak zaitun. Lakukan sambil memjiat (wajah pastinya) dengan cara gerakan memutar menggunakan ujung jari. Lakukan ini malam hari sebelum tidur. dengan durasi (pijatan) sekitar tiga menit. Diamkan sampai pagi lalu pas bangun, bersihkan wajah dengan air hangat, suam-suam kuku. 

Kulit Berjerawat

Gimana cara penggunannya buat kulit berjerawat? Meski minyak zaitun memiliki banyak segudang manfaat untuk merawat kulit wajah, penggunakan minyak zaitun yang salah bisa memperparah jerawatv yang meradang. 

Nah, biar ga bikin parah, pastikan untuk membersihkan wajah dulu. Lalu aplikasikan minyak zaitun ke seluruh wajah tipis tipis saja. Lakukan sambil memberikan pijatan ringan selama kurang lebih dua menit supaya kandungan minyak zaitunnya bisa terserap dengan baik oleh kulit. 

Setelah itu jangan lupa untuk menutup wajah dengan handuk yang sudah direndam air hangat (lima menit). Cara perawatan ini akan efektif untuk membantu mengangkat sisa minyak zaitun dan tidak akan menyumbat pori-pori kulit.Jerawat pun akan mengecil sempurna. 


Kulit Sensitif dan Kulit Orang Tua

Manfaat minyak zaitun juga bisa dirasakan oleh mereka yang punya kulit sensitif dan orang tua, lho. 

Untuk yang memiliki kulit sensitive, disarankan melakukan tes alergi lebih dulu. Tesnya bisa dilakukan di rumah yaitu oleskan minyak zaitun di belakang telinga. Kalau kulit tidak merasa gatal atau perih, itu artinya aman. Kalian bisa mengaplikasikan minyak zaitun ke seluruh wajah. 


Sedangkan untuk kulit pada orang lanjut usia, minyak zaitun bisa dioleskan ke seluruh wajah pada malam hari sebelum tidur. Cara ini membantu untuk menangkal radikal bebas serta mempertahankan keelastisan kulit. Untuk hasil lebih optimal, buatlah campuran minyak zaitun dengan sedikit perasan jeruk lemon. Hasilnya akan membantu menyamarkan garis halus atau keriput pada kulit. 


Selain manfaatnya bagi kulit, yuk cari tau berbagai manfaat lain minyak zaitun di situs ShopBack.

Kalau kalian mau  mencari minyak zaitun yang asli untuk perawatan wajah, saya sarankan untuk   belanja langsung via ShopBack aja, deh. Berkat ShopBack, kita bisa mendapatkan produk kecantikan dengan harga yang terjangkau. Jangan lupa, bakal dapat potongan harga dan diskon menarik lainnya.
Share:

Tuesday 17 March 2020

Alisha Fancy Shop: One Stop Shopping Busana Muslim

Tanyakan sama teman atau saudara yang perempuan.Punya berapa koleksi hijabnya di rumah?  Mungkin bakal denger ada warna merah maroon, merah cabe, merah terakota, merah muda alias pink dan yang pink ini juga masih ada turunannya semisal baby pink), hijau army, hijau tanah, hijau tosca,  cokelat susu, cokelat milo, biru muda, biru navy, biru dongker.  

Itu baru warna polos, belum yang corak dengan bahan yang beragam dengan pilihan warna lain.  Segiempat, pashmina, tepian laser cut, neci dan banyak lagi. Banyaaak banget, ya :D


alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Sebanyak itu! Iya,  karena mahluk Tuhan yang berlabel perempuan termasuk yang detail dalam berdandan dan  bermain mix and match. 

Bukan ribet sih saya bilang. Tapi mereka punya selera unik dalam bermain padu padan warna.  Termasuk saya. Semisal memadankan warna kuning  belum tentu kuning kunyit cocok, harus cari kuning lain, semisal kuning cerah.   Makanya pasar hijab bakal terus berkembang, ditambah lagi trend mode yang terus berganti.

Ngomongin brand fashion muslim yang identik dengan hijab dan teman-temannya itu, saya mau cerita salah satu store busana muslim di Bandung. Aliha Fancy Shop namanya. Sudah tau belum?

alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Sebenernya saya bisa dibilang sering (walau ga tiap hari juga sih) ngelewatin salah satu storenya yang ada di jalan RE Martadinata atau populer juga dengan sebutan jalau Riau. Tepatnya Jalan Riau 147. Ga begitu jauh dari Cuanki Serayu itu.  

Cuma ber-oh aja saban lewat tokonya. Konsep gedungnya yang megah buat sebagian orang bisa bikin jiper. Kayaknya ini kayak butik butik yang menjual produk branded, alias mahal!

Iya, kah?
Duh ternyata  ga seperti yang saya bayangin.

Bahwa ada produk-produk kelas premium emang beneran ada. Tapi item dengan harga terjangkau mulai dari 12.500 pun sudah tersedia.  Untuk aneka hijab yang bikin kaum perempuan selalu pengen ngadopsi dengan gradasi warna warninya yang lucu pun bisa dibeli mulai harga 20 ribuan, lho.

Huaaa... nyesel. Baru tau sekarang saya.

Baik. Yang namanya nyesel datengnya belakangan. Udahan nyeselnya. Gimana kalau kita kenalan aja lebih jauh sama Alisha ini? Karena tak kenal maka ta'aruf kan? Huehehe


Koleksi Alisha

Begitu masuk ke lantai 1, arena yang paling duluan saya jajalin adalah koleksi hijab. Iyes, sepenting itu.  Koleksi hijabnya bejibun, banget. Mulai dari yang printing sampai hijab laser cut yang water proof, koleksi hijab yang warna warni dari hari 20 ribuan sampai 185 ribuan. Di Lantai 2 malah ada display hijab yang harganya punya 7 digit alias 1 jutaan ke atas.

alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Untuk hijab yang saya bilang water proof itu harganya ga mahal amat, kok.  Ratenya 85 ribuan aja.  Sempet ngobrol sama Teh Astrid yang nemenin saya tour keliling toko. Hijab ini bisa tahan 30 menit sampai bener-bener basah. 

alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Untuk perawatannya bisa dicuci biasa, dan lebih baik gunakan sabun cair atau sampho agar tidak merusak serat kainnya.  Jadi masih bisa dicuci, kok. Jangan parno dan bingung:  "ini gumana sih nyucinya?" gitu lho, ya.

alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Tenang, jangan parno dulu. Karena yang murah juga ga murahan kok. Kayak spot yang satu ini. Semuanya dibrandrolin 20 ribuam. Trus kalau mau beli banyak, minimal 1 kodi bisa dapat harga diskon. Cuma 14 ribuan per pcs. Lumayan tuh buat peluang usaha, secara bentar lagi bulan puasa dan lebaran, ya hihihi....
alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Pakaian dan Perlengkapan Ibadah

Dari sini yuk kita naik ke lantai 2.

Masih ada beberapa koleksi hijab termasuk yang saya bilang hijab premium yang sejutaan itu tadi.  Di sini sih lebih banyak koleksi pakaian baik untuk perempua atau laki-laki. Walau masih lebih banyak koleksi perempuan sih ya. Desainnya lucu-lucu. Ada yang buat sehari-hari atau elegan, pas buat ke pesta.

alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim


alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim



alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Di sini juga ada koleksi sajadah yang diimpor langsung dari Arab  dengan kisaran harga sekitar 800-900an. Kata yang pernah berumroh atau ibadah haji, desain dan detil sajadahnya mirip dengan yang ada di sana.  Pas saya pegang juga emang teksturnya beda. Terus di bagian belakangnya juga ada stempel khususnya. Elegan deh.


alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Kalem aja, koleksi sajadahnya ga semuanya mahal kok. Sama kayak koleksi pakaian. Masih ada yang harganya terjangkau. Terus saya juga melipir dong ke pojokan koleksi mukena. Ya ampun mukenanya juga lucu-lucu. 


Terus saya juga naksir koleksi mukena buat travelingnya. Friendlu banget, deh. Ga ngabisin space di tas, ransel atau bawaan lainnya. Harganya? Murah juga, kok.



alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim


alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim



Konsep Gedung yang Elegan dan Hommy

Gedung Alisha yang luas sampai lantai 3 (di roof topnya ada spot buat foto-foto yang disediakan gratis buat pengunjung) ini nyaman banget. Ga akan bikin gempor atau pegel karena di beberapa sudut tersedia kursi buat istirahat. Dan yang ga kalah penting, instagramable banget. Penting banget emang ya, buat memperkaya konten kita di media sosial huehehe. Misalnya kayak spot begini


alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Atau yang ini



alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Jangan khawatir kalau mau kebelet pipis atau mau salat. Di sini WCnya nyaman. Mau salat juga sudah ada musala di lantai 2, di mana bilik mau tamu laki-laki dan perempuan terpisah (termasuk tempat wudu). Mukenanya juga ready. 


Yang saya fotoin di atas itu bilik musala buat tamu laki-laki. Sayang, saya ga sempet moto suasana musola buat perempuan,  karena lagi ada tamu lain yang sedang salat di sini.  




Nah cape belanja terus lapar, cus deh ngopi cantik sambil cemai-cemil di kafenya. Ga bisa minum kopi masih ada minuman non kopi yang siap dirackin sama baristanya Ini beneran one stop shop. Semuanya ada di sini. Lengkap. Selasai belanja tinggal pulang aja. Belanja beres, perut pun kenyang.


Jadi gimana ga senang coba belanja di sini? Tosss dulu dong




By the way selain di Jalan Riau,  Alisha Fancy Shop yang sudah berdiri 10 tahun ini (sejak 12 Mei 2000) punya 2 cabang di Bandung dan 2 toko lainnya di Bogor dan Tasikmalaya.Berikut  alamat lengkapnya:

credit: Yasinta


Bandung:

Jalan RE Martadinata No. 147 (buka jam 09.00-21.00) telp. 022-7234203
Jalan Salendro Utara No. 27 (buka jam 09.00-17.45) telp. 022-7303539
Pasar Baru Trade Center Lantai 3 No. 38-42 (buka jam 09.00-17.30) telp. 022-4246480

Bogor:
Jalan Siliwangi No .170 (buka jam 09.00-18.30) telp. 0251-8338019

Tasikmalaya:

Jl. H. Zaenal Mustofa No. 325 (buka jam 09.00-20.00) telp/ 0265-7521502


Jangan sedih kalau Alisha Fancy Shop jauh dari tempat kalian tinggal, karena berbelanja di Alilsha bisa dilakukan secara daring alias online juga, lho. Kepoin aja social media dan webnya, ya


Facebook: Alisha Fancy Shop

Twitter: @alishafancyshop
Instagram : @alishafanchyshop
website: www.alishafancyshop.com

Yuk belanja busana muslim dan perlangkapan salat juga hajinya ke Alisha aja, ya


Share:

Friday 13 March 2020

Mengeksplor Kemewahan Hotel Trans Luxury Bandung

Siapa yang seneng banget kalau nemu cermin yang gede terus hasrat wefienya tiba-tiba membuncah? Itu juga yang saya rasakan barengan temen-temen waktu mengeksplor hotel Trans Luxury Bandung.

Tau dong kalau hotel berbintang 5 yang berada di Jalan Gatot Subroto ini adalah hotel mewah di Bandung yang fasilitasnya super lengkap, super nyaman dan super elegan.


Begitu masuk ke pelataran halaman lobby, kita akan disambut oleh gemericik air mancur yang bikin adem dengan latar kubah masjid yang ada di lokasi kompleks Trans Studio Bandung.  

Yuk, saya ajak tur ke sana. Lewat tulisan ini tapinya, ya.


Lobi Hotel dan Naga Swarovski



Trans Luxury Hotel  ini punya dua lobi sebagai akses untuk masuk ke dalamnya. Dan tenyata saya baru tau kalau lobi utamanya itu adalah yang berhadap-hadapan dengan masjid agung itu tadi.  

Begitu masuk,  kita akan disuguhi pemandangan mewah dengan nuansa merah kuning.  Sekilas mengingatkan saya sama karakter warna-warna merah kuning, khas nuansa imlek. Dan memang ternyata filosofinya begitu, prosperity. Citra ini makin dikuatkan dengan ikon nega yang terbuat dari swarosvki asli,  sepanjang 11 meter. 

Duh coba kalau diturunkan ini bobot naganya bisa seberat apa, ya? Lihat dari bawah aja udah terlihat anggun dan megah gitu.











DI salah satu sudut meja resepsionis di foto atas juga sudut meja lainnya ada pahatan 3 dimensi dengan diorama kehidupan masyakarat Tionghoa jaman dulu. 

Sementara karpet yang menghampar di bawahnya bermotifkan kupu-kupu  sebagai simbol metamorfosis untuk selalu menjadi yang terbaik. By the way corak kupu-kupu ini juga bisa kita temukan pada pagar-pagar tangga, atau di langit-langit hotel ini.


Masih di area lobi, satu garis lurus dengan undakan beralas karpet merah ada butik mungil yang memajang souvenir yang bisa dibeli oleh tamu hotel.  Produk-produk yang dipajang di sini adalah produk UKM dengan identtas lokal yang kuat dan menonjol. Pakaian, aksesoris, scarf sampai souvenir. Semuanya  dibantu untuk dipasarkan agar semakin dikenal. 

Para pemasok tidak dikenai biaya tambahan untuk semua produknya yang dipajang. Mereka terima bersih untuk setiap transaksi yang deal.

Fasilitas Kamar Penginapan

Trans Luxury Hotel punya 280 kamar tamu dan suite ditunjang oleh marmer buatan Italia yang lux dan mewah. Setiap kamarnya dilengkapi dengan fasilitas berikut:
  • 46’ LEDinteractive TV
  • Acqua Parma yang Mewah
  • Linen eksklusif terbuat dari kapas Mesir
  • Tempat tidur eksklusif
  •  i-Home (iPod, iPhone, dan iPad docking station)
  • Wireless HSIA di semua area
  • Tirai dekoratif elektronik
  • Coffee and tea set up 
  • Personalized mini bar
  • Personalized amenities
  • Double-glazed jendela kedap suara
  • Standing shower cabin dan bath tub terpisah

Salah satu fasilitas suite yang menyihir kami dengan pesonanya adalah Presidential Suite. Kamar tidur, ruang kerja, ruang meeting dapur dan kamar mandinya luas banget, kayak kamar sendiri. Nih buktinya di foto di bawah ini. 



Foto di atas ini diambil di depan bathub. Ga nyangka, kan? Segini aja luas gini bisa muat 11 orang dengan nyaman.  Jadi bisa dibayangkan kalau ruang Presidential Suite yamg spacenya super luas dengan seting ruangan lain yang  luasnya dibuat seperti di rumah atau kantor. Lengkap dengan pendukung lain seperti ruang meeting atau ruang tengah kami bisa kop roll hahaha.... Hus hus jangan norak ah

Khusus untuk tamu di presidential suite ini pihak hotel menyediakan butler alias pelayan pribadi selama 24 jam. Kalau pernah nonton film-film yang bercerita yang ada royal family, mereka bisa kita temui. Pekerjaannya bukan seperti pelayan biasa. Mereka ini semacam pelayan pelayan high end class.  Keren, ya?

O ya foto paling atas yang jadi header tulisan ini diambil di salah satu sudut Presidential suite juga, lho.

Gimana dengan harga sewa? Ada di range 30 jutaan per malam. Hmmm....


Selain Presidential Suite masih ada tipe kamar lainnya yang terdapat di sini, yaitu Premier Room, Premier Club dan Celebrity Suites. Kalau jiper dengan rate harga Presidential SUite, masih ada tipe kamar lainnya dengan harga lebih murah namun tetap memberikan fasilitas terbaik bagi tamunya yang menginap.

Dining Room

  • The Restaurant

Maen-maen di sini bikin seneng dan betah. Menu-menu yang tersaji  sungguh melimpah dengan cita rasa yang memanjakan lidah. Lupakan diet karena semuanya enak-enak Seperti ini misalnya.

Jangan lewatkan steak dan es krimnya, ya. Terenak di antara yang enak. 

Nih, ya saya kasih tau. Steaknya itu disajikan mediun well dengan resapan bumbu yang meresap sampai ke serat paling dalam. Dagingnya juga ga alot, juicy dan ga liat. Pas kami makan di sana station beef ini paling ramai dikerumuni tamu dan cepat habis, lho.


Lalu es krimnya juga juara. Bisa rikues mau es krimny aja atau disajikan di atas wafer, pan cake dengan pilihan toping lucu kayak meses, choco cip atau kismis. Varian rasanya juga beragam dan bebas milih kombinasinya. Luuuv banget.

  • The 18th Restaurant and Lounge

Yang ini ada di lantai 18 dengan view ketinggian Bandung yang menawan plus spot sky walk berupa  lantai kaca yang kece buat berfoto sekaligus uji nyali. 

Dari sini kita bisa mengintip lalu lintas Bandung  yang melintas di jalan Gatot Subroto depan hotel. Mobil-mobil yang lalu lalang udah kayak mainan.







Gemetaran? Ada tipsnya nih biar tetap selow berfoto di sini. Jangan lihat ke bawah, tapi ke depan aja.  Mau foto rame-rame di sini dibatasi maksimal 10 orang saja.




Lalu ada juga The Cellar at The Lounge dan The Club Lounge.  Untuk The Cellar at The Lounge adalah wine shop dan restoran yang modern menyediakan fine wine, cigar dan aksesoris lainnya yang mendukung. Sedangkan The Club Lounge menyediakan sajian cocktail dan light menu yang mewah.

Gym dan Spa

Bagi orang Bandung yang pengen merasakan fasilitas ngegym bisa datang ke sini. Yup, selain tamu, membership di gum dan spa yang ada di sini terbuka juga bagi pengunjung yang bukan tamu menginap.

Untuk fasilitas gym, akan ada trainer yang memandu kita untuk merencenakan program latihan agar mendapatkan body goals yang sesuai dengan target. Apakah mau berorot, menurunkan berat badan atau body shape lain seperti membentuk pinggul  jadi lebih proporsional. Up to you. 

Fasilitas thread millnya udah modern, lho. Dilengkapi dengan fitur touch screen yang sudah dilengkapi wifi.  Bakal ga berasa ya kalau olahraga di sini.




Sedangkan untuk Spa, konsep yang diberikan untuk memberikan pelayanan bagi tamu adalah spa bergaya Balinese. Indonesia banget. Ada room yang tersedia untuk single atau double. 

Terapisnya dibekali skill yang mumpuni dengan teknik yang modern memberikan pengalaman dan sensasi spa yang menyenangkan. 

Yang mau mempersiapkan spa untuk pra nikahnya, tim spa di sini sudah menyiapkan paket yang akan membuat tubuh calon manten sehat bugar paripurna. Bikin segar dan siap memancarkan aura yang manglingi.


Venue Lainnya

Masjid Agung Trans Studio Bandung


Kubah  emasnya yang anggun dan megah selalu bikin saya merasa amaze, apalagi kalau sudah senja. Dilatari lembayung dan semburat jingga dari pendar cahaya matahari sore yang beranjak ke ufuk barat, bergilir tugas dengan rembulan bikin suasana syahdu. Rasanya seperti ada suasana magis yang hadir di sana.





Hotel Trans Luxury juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya yang bisa menampung massa dalam jumlah banyak. Baik pernikahan, pameran dan konser.  Saya pernah menyambangi acara pameran dan konser di sini. Wiiih megaaah sekali.  Misalnya saja waktu malam perayaan tahun baru 2020 kemarin yang menghadirkan Kahitna dan kawan-kawan untuk menggelar konsernya di sini.  

Cerita lengkapnya baca Serunya Tahun Baru 2020 Bersama Kahitna

Ada 3 venue yang bisa dipilih yaitu  Trans Convention Center, Trans Grand Ballroom dan Trans Board Room.  

Di Trans Convention Center kita bisa menggelar acara dengan kapasitas sampai 4.000 orang. Akses yang mudah dijangkau selain dari hotel juga ada short cut lewat Trans Studio Mall di lantai 3.

Kalau ingin menggelar pernikahan yang megah dan modern bisa memanfaatkan fasiltas yang ada di Trans Grand Ballroom dengan langit-langit yang tinggi dan ruangan yang luas. Fasilitas lampu-lampu dengan pancaran yang luas dan alas karpet yang mewah adalah pilihan yang tepat untuk menghadirkan acara yang berkesan.

Last but not least masih ada Trans Boardrooms, The Jewel Box and The Bedroom yang mempunyai luas ruangan sampai 1.000 meter persegi yang terdapat di tingkat mezzanine. Di sini adalah pilihan tepat untuk menyelenggarakan meeting dengan klien  atau konferensi eksklusif yang sudah dilengkapi dengan individual remote projector, sound system, microphone wireless, dan akses internet dengan wifi berkecepatan tinggi.


Maen ke Bandung dan menjadikan Hotel Trans Luxury sebagai  penginapan mewah atau menggelar acara megah dengan fasilitas mewahnya akan jadi  pengalaman tak terlupakan.




Share:

Wednesday 4 March 2020

Mie Kocok Pak Markum Jalan Banda

Ada alasan lain kenapa jajan di pinggir jalan itu enak. Murah udah pasti. Soal rasa mereka berani diadu. Kalian pasti punya tempat jajanan pinggir jalan yang jadi favorit deket rumah atau tempat lain. Kebetulan mampir atau bela-belain dari jauh terus mampir buat makan di situ. Ya, ga? Harga dan rasa worth it. Nah, nikmat mana lagi yang mau dibantah?

mie kocok pak markum jalan banda


Beberapa hari yang lalu, selepas sebuah acara di Gedung Pos jalan Banda, kok rasanya masih lapar. Terus inget dong kalau di sepanjang jalan kenangan Riau ini bertebaran kulineran kaki lima sampai resto gitu yang bisa dikunjungi.  Nchie ngajakin saya dan Egy ngebakso yang pangkalannya ada di sebrang Gedung Pos. Ga sebrang amat sih, sekitar arah jam 10 wkwkwk.... Belibet amat.  Tepatnya ada di samping The Outfit Store  Pokoknya keliatan lah. Meskipun lokasinya di pinggir jalan, lapaknya bersih, ga kumuh. 


Sumber fotonya dari Google Map.  Lokasi lapaknya Pak Markum itu sepelmparan batu dari perempatan ini
Kalau kalian datang dari arah jalan Merdeka, sebelum menuju Jonas Banda bakal melihat pangkalan lapaknya terpampang nyata, tanpa fatamorgana. Ah ya, nama lapaknya Mie Kocok Pak Markum. 
mie kocok pak markum jalan banda

Menu utamanya ya jelas mie kocok. Tapi kalau mau campur sama bakso atau ga pake kikil ya gapapa bisa aja. Saya sendiri milih menu mie kocok, aja. Takut ga abis soalnya huhahaha... Padahal kalau dikasih menu komplit sebenernya mau-mau aja. Cuma hari itu feelingnya aja lagi pengen ngemie ga pake bakso.
mie kocok pak markum jalan banda

Waktu Pak Markum siapin pesenan kami, saya ngintilin dia dong. Bantuin? Enggak wkwkwk....  Motoin aja dan nanya ini itu. Pas liat onggokan (((onggokan))) kikil yang banyak itu, saya ga bisa nahan diri buat nanya.
mie kocok pak markum jalan banda

"Pak, bisa dapet segitu ga susah?"  

"Ga, kok.  Saya udah punya langganan sendiri."

Sungguh pertanyaan yang cupu, ya? Wkwkwk.... Mungkin beliau ngambil dari pemotong sapi besar gitu. Karena dulu saya pernah bantu-bantu paman,  pedagang sapi potong di pasar Ciroyom, sempat merhatiin kalau untuk pelanggan tertentu udah dijatah. Untuk si A daging ini udah disisihin, untuk si B tulang ekornya umpetin biar ga diambil orang lain. Kayak gitu. Tapi ya lihat kikil sebanyak itu lumayan juga kalau tiba-tiba  hiatus dan harganya melambung naik.  Lah kenapa jadi bahas urusan permintaan dan penawaran pasar gini?
mie kocok pak markum jalan banda

Range harga yang ditawarkan mulai Rp. 19.000-30.000an. Kalau dibandingkan dengan pedagang keliling atau yang deket perumahan biasa mungkin sedikit lebih mahal. Tapi percayalah ini lebih murah dibanding resto. Apalagi lokasi jalan Riau ini kan kawasan wisata belanja. Jadi cincai sih. Dan kalau takut ga abis, bisa rikues minta porsi setengah aja.
mie kocok pak markum jalan banda

Nih, porsi setengah dari masing-masing menu yang kami pesan hari itu. Kalau salau pengen mie kocok aja, Egy pengen pake bakso ga pake kikil dan Nchie menggabungkan rikues kami, alias paket komplit hahaha



mie kocok pak markum jalan banda

Saya suka kuahnya,  ngaldu tapi ga lengket berlemak.  Kasih perasan jeruk purut bakal bikin seger.  Apalagi kalau suka sambel,  bakal lebih nampol rasanya.  Tapi kalau ga bisa makan yang pedas-pedas atau lagi gencatan senjata dulu sama keluarga cabe-cabean, kuah bening tanpa tambahan sambel gitu juga tetap enak. 

Begitu juga dengan kikilnya. Empuk, chewable (apaan sih ini :D). Tingkat kematangannya pas, jadi ga nyusahin atau sampe dilepehin karena ada bagian yang ga matengnya. Recomended buat datang lagi dan lagi ke sini. Ga akan nyesel. 


Ratenya? 4 dari 5 Bintang

Mie kocok Pak Markum ini udah stand by dari jam 9 pagi dan bubaran jam 9 malam. Tapi bisa juga sebelum jam 9 malam lapaknya udah tutup. Pas ke sana sih kebetulan lagi sepi dan udara siang lagi bersahabat. Teduh gimana gitu. Makanya betah banget berjam-jam nongkrong di sana. Abis makan bukannya balik malah lanjut ngobrol wkwkwk.... 
mie kocok pak markum jalan banda
credit: Nchie Hanie. Pose nopang pipi ini auto set lho :D
Don't worry sih kalau ujan, karena ada halaman di pertokoan di samping lapaknya Pak Markum ini buat kita makan sambil neduh ga kehujanan.  Kalau haus, bisa pesen teh botol dan tentu saja ini beda lagi chargenya, ya.



Share: