Alisha Fancy Shop: One Stop Shopping Busana Muslim

Tanyakan sama teman atau saudara yang perempuan.Punya berapa koleksi hijabnya di rumah?  Mungkin bakal denger ada warna merah maroon, merah cabe, merah terakota, merah muda alias pink dan yang pink ini juga masih ada turunannya semisal baby pink), hijau army, hijau tanah, hijau tosca,  cokelat susu, cokelat milo, biru muda, biru navy, biru dongker.  

Itu baru warna polos, belum yang corak dengan bahan yang beragam dengan pilihan warna lain.  Segiempat, pashmina, tepian laser cut, neci dan banyak lagi. Banyaaak banget, ya :D


alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Sebanyak itu! Iya,  karena mahluk Tuhan yang berlabel perempuan termasuk yang detail dalam berdandan dan  bermain mix and match. 

Bukan ribet sih saya bilang. Tapi mereka punya selera unik dalam bermain padu padan warna.  Termasuk saya. Semisal memadankan warna kuning  belum tentu kuning kunyit cocok, harus cari kuning lain, semisal kuning cerah.   Makanya pasar hijab bakal terus berkembang, ditambah lagi trend mode yang terus berganti.

Ngomongin brand fashion muslim yang identik dengan hijab dan teman-temannya itu, saya mau cerita salah satu store busana muslim di Bandung. Aliha Fancy Shop namanya. Sudah tau belum?

alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Sebenernya saya bisa dibilang sering (walau ga tiap hari juga sih) ngelewatin salah satu storenya yang ada di jalan RE Martadinata atau populer juga dengan sebutan jalau Riau. Tepatnya Jalan Riau 147. Ga begitu jauh dari Cuanki Serayu itu.  

Cuma ber-oh aja saban lewat tokonya. Konsep gedungnya yang megah buat sebagian orang bisa bikin jiper. Kayaknya ini kayak butik butik yang menjual produk branded, alias mahal!

Iya, kah?
Duh ternyata  ga seperti yang saya bayangin.

Bahwa ada produk-produk kelas premium emang beneran ada. Tapi item dengan harga terjangkau mulai dari 12.500 pun sudah tersedia.  Untuk aneka hijab yang bikin kaum perempuan selalu pengen ngadopsi dengan gradasi warna warninya yang lucu pun bisa dibeli mulai harga 20 ribuan, lho.

Huaaa... nyesel. Baru tau sekarang saya.

Baik. Yang namanya nyesel datengnya belakangan. Udahan nyeselnya. Gimana kalau kita kenalan aja lebih jauh sama Alisha ini? Karena tak kenal maka ta'aruf kan? Huehehe


Koleksi Alisha

Begitu masuk ke lantai 1, arena yang paling duluan saya jajalin adalah koleksi hijab. Iyes, sepenting itu.  Koleksi hijabnya bejibun, banget. Mulai dari yang printing sampai hijab laser cut yang water proof, koleksi hijab yang warna warni dari hari 20 ribuan sampai 185 ribuan. Di Lantai 2 malah ada display hijab yang harganya punya 7 digit alias 1 jutaan ke atas.

alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Untuk hijab yang saya bilang water proof itu harganya ga mahal amat, kok.  Ratenya 85 ribuan aja.  Sempet ngobrol sama Teh Astrid yang nemenin saya tour keliling toko. Hijab ini bisa tahan 30 menit sampai bener-bener basah. 

alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Untuk perawatannya bisa dicuci biasa, dan lebih baik gunakan sabun cair atau sampho agar tidak merusak serat kainnya.  Jadi masih bisa dicuci, kok. Jangan parno dan bingung:  "ini gumana sih nyucinya?" gitu lho, ya.

alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Tenang, jangan parno dulu. Karena yang murah juga ga murahan kok. Kayak spot yang satu ini. Semuanya dibrandrolin 20 ribuam. Trus kalau mau beli banyak, minimal 1 kodi bisa dapat harga diskon. Cuma 14 ribuan per pcs. Lumayan tuh buat peluang usaha, secara bentar lagi bulan puasa dan lebaran, ya hihihi....
alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Pakaian dan Perlengkapan Ibadah

Dari sini yuk kita naik ke lantai 2.

Masih ada beberapa koleksi hijab termasuk yang saya bilang hijab premium yang sejutaan itu tadi.  Di sini sih lebih banyak koleksi pakaian baik untuk perempua atau laki-laki. Walau masih lebih banyak koleksi perempuan sih ya. Desainnya lucu-lucu. Ada yang buat sehari-hari atau elegan, pas buat ke pesta.

alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim


alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim



alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Di sini juga ada koleksi sajadah yang diimpor langsung dari Arab  dengan kisaran harga sekitar 800-900an. Kata yang pernah berumroh atau ibadah haji, desain dan detil sajadahnya mirip dengan yang ada di sana.  Pas saya pegang juga emang teksturnya beda. Terus di bagian belakangnya juga ada stempel khususnya. Elegan deh.


alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Kalem aja, koleksi sajadahnya ga semuanya mahal kok. Sama kayak koleksi pakaian. Masih ada yang harganya terjangkau. Terus saya juga melipir dong ke pojokan koleksi mukena. Ya ampun mukenanya juga lucu-lucu. 


Terus saya juga naksir koleksi mukena buat travelingnya. Friendlu banget, deh. Ga ngabisin space di tas, ransel atau bawaan lainnya. Harganya? Murah juga, kok.



alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim


alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim



Konsep Gedung yang Elegan dan Hommy

Gedung Alisha yang luas sampai lantai 3 (di roof topnya ada spot buat foto-foto yang disediakan gratis buat pengunjung) ini nyaman banget. Ga akan bikin gempor atau pegel karena di beberapa sudut tersedia kursi buat istirahat. Dan yang ga kalah penting, instagramable banget. Penting banget emang ya, buat memperkaya konten kita di media sosial huehehe. Misalnya kayak spot begini


alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Atau yang ini



alisha fancy shop: one stop shopping busana muslim

Jangan khawatir kalau mau kebelet pipis atau mau salat. Di sini WCnya nyaman. Mau salat juga sudah ada musala di lantai 2, di mana bilik mau tamu laki-laki dan perempuan terpisah (termasuk tempat wudu). Mukenanya juga ready. 


Yang saya fotoin di atas itu bilik musala buat tamu laki-laki. Sayang, saya ga sempet moto suasana musola buat perempuan,  karena lagi ada tamu lain yang sedang salat di sini.  




Nah cape belanja terus lapar, cus deh ngopi cantik sambil cemai-cemil di kafenya. Ga bisa minum kopi masih ada minuman non kopi yang siap dirackin sama baristanya Ini beneran one stop shop. Semuanya ada di sini. Lengkap. Selasai belanja tinggal pulang aja. Belanja beres, perut pun kenyang.


Jadi gimana ga senang coba belanja di sini? Tosss dulu dong




By the way selain di Jalan Riau,  Alisha Fancy Shop yang sudah berdiri 10 tahun ini (sejak 12 Mei 2000) punya 2 cabang di Bandung dan 2 toko lainnya di Bogor dan Tasikmalaya.Berikut  alamat lengkapnya:

credit: Yasinta


Bandung:

Jalan RE Martadinata No. 147 (buka jam 09.00-21.00) telp. 022-7234203
Jalan Salendro Utara No. 27 (buka jam 09.00-17.45) telp. 022-7303539
Pasar Baru Trade Center Lantai 3 No. 38-42 (buka jam 09.00-17.30) telp. 022-4246480

Bogor:
Jalan Siliwangi No .170 (buka jam 09.00-18.30) telp. 0251-8338019

Tasikmalaya:

Jl. H. Zaenal Mustofa No. 325 (buka jam 09.00-20.00) telp/ 0265-7521502


Jangan sedih kalau Alisha Fancy Shop jauh dari tempat kalian tinggal, karena berbelanja di Alilsha bisa dilakukan secara daring alias online juga, lho. Kepoin aja social media dan webnya, ya


Facebook: Alisha Fancy Shop

Twitter: @alishafancyshop
Instagram : @alishafanchyshop
website: www.alishafancyshop.com

Yuk belanja busana muslim dan perlangkapan salat juga hajinya ke Alisha aja, ya


31 Comments

  1. Baju yang pink manis banget teh, semoga pas aku ke sana masih ada nih. Sama mupeng nih sama hijab anti airnya. Kemarin kurang lama di ALisha akutu, jadi belum puas liat-liatnya. Next ke sini lagi ahh

    ReplyDelete
  2. Kadang suka pusing ya kalau ada dress code harus nuansa A, B, C, D sekarang mah no more pusing lagi tinggal main ke Alisha Fancy Shop aja lengkap ya koleksinya warna apa aja ada dong...

    ReplyDelete
  3. Hihi, aku nih yang jiper duluan kalo masuk toko yang fancy. Karena malu kalo udah masuk, keluar gak beli apa-apa.

    ReplyDelete
  4. Jujur aja pengen borong mukena cantik nya apalagi klo bisa wakaf mukena ya Teh pasti semuanya senang yay

    ReplyDelete
  5. Super komplit banget ya teh ada semua kebutuhan muslim dari baju sampe mukena..aku naksir banyak nih teh semoga ntar pak suami kalau diajak sini berwajah riang gembira :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang iya teh aku termasuk yang punya warna jilbab dari terang ke gelap cuman sekarang lagi koleksi yang motif

      Delete
  6. Huahhahaaa... aku akan jawab, hijabku banyaaak (duluu), aku kasihin.
    Sekarang ku dikit pi, mulai minimalis, paling punya selusin, eta deui eta deui.

    Btw emang komplit banget yaak.
    Ntr janjian lagi ya, pake baju berem

    ReplyDelete
  7. Duh Alisha Fancy Shop ini tempatnya luas banget, fashion muslimnya juga lengkap plus harganya pun cukup terjangkau yaa

    ReplyDelete
  8. Alisha ini variannya dari yang muarah 20 ribuan sampai yang mahal juga ada ya...Apalagi sekarang ada yang Fancy Shopnya begini. Belanja bisa makin nyaman dan harus hati-hati, watir kalap hehe

    ReplyDelete
  9. Whoaaa, Bandung emang TERDEPAN dan kagak ada matinyeee kalo urusan fashion yaakk.
    Aku baru tahu ada one-stop-shopping se-kece ini di BDG.
    Bismillah, semoga 2021 ada rejeki ngebolang ke BDG lagiiii, dan kita belenjeus di mari ya, cyyynnn

    ReplyDelete
  10. Kalau aku nggak perlu tanya teman dan sodara, cukup buka lemari baju sendiri udah dapat jawabannya hehehe....

    Ini tokonya kok bikin mupeng sih. Capek lihat-lihat dan belanja, bisa langsung ngopi cantik di cafenya.

    ReplyDelete
  11. Iya, di sini komplit produknya. Saya pernah beberapa kali beli kerudung. Kalau mamah saya malah lebih banyak lagi belanjanya di sini :D

    ReplyDelete
  12. Kalau jadi pedagang, belinya ke Alisha Fancy Shop aja kali ya. Murah meriah gini. Kelihatan bahan yang dipakai juga Bagus. Beli oun gak bakal ngomel

    ReplyDelete
  13. Ini kok bagus-bagus banget sih teh Efi koleksi yang ada di Alisha. Sayang banget beberapa waktu lalu ke Bandung gak tau ada ini. Tau gitu kemarin mampirin deh ke Alisha.

    ReplyDelete
  14. Kalo nanti saya ke Bandung lagi, pengen singgah belanja di Alisha aah...
    Kayaknya surga banget tuh buat yang suka fashion kayak saya.

    ReplyDelete
  15. Waw Alisha ini tempatnya bagus ya teh, luas dan dari fotonya tampak mewah. Jadi penasan juga nih aku ama harga-harga di sana. Ahhh jadi pengen belanja jadinya apalagi di sana kayaknya banyak pilihannya 😍

    ReplyDelete
  16. maak ntar kalau aku ke Bandung ajak kesini yaaa... padahal dah mondar mandir Bandung taunya cuma belanja di Pasar Baru aja hahahhaa

    ReplyDelete
  17. Sesuai namanya, tokonya benar-benar fancy. Koleksi hijab dan pakaiannya keren-keren. Pengen ikut nimbrung rasanya di sana Teh.

    ReplyDelete
  18. Teh Efi ketjee banget outfitnya, kusukaa!1
    aku yakin bakal kalap kalau ke Alisha, jadi mending aku simpan aja dulu uangnya jadi kalau ke sana punya modal buat belanja. Komplit begini bisa lupa diri hihih

    ReplyDelete
  19. Saya sama mamah suka ke alisha yang salendro... Bener, nyaman, musalanya juga enak... Jadi pengen ngajak mamah ke alisha yang di jalan riau...

    ReplyDelete
  20. Hahaah iya nih kerudung banyak tapi kdng suka gak pas sama baju wkwkw, trus beli lagi beli lagi #astaga
    Keinget bentar lagi ramadan dan lebaran deh kalau beli2 baju gini mbak :)

    ReplyDelete
  21. Bajunya bagus banget ya mbak ini aku jadi kepengen beli bajunya seneng liatnya soalnya sama baju baju nya

    ReplyDelete
  22. Aku kemarin iseng liat alisha ini di shopee. Dan pas liat foto-fotonya disini aku kok mau langsung belanja kesana aja rasanya.huhu. Tapi jauh euy.

    ReplyDelete
  23. Hadooooh poning aku liat kerudung2 yg dijejer ituuuh. Bakalan kalap keknya klo aku ke Alisha heuheu

    ReplyDelete
  24. Wah ternyata Alisha Fancy Shop ini udah buka cabang di Bogor sama Tasik juga ya Teh. Aduh jadi pengen mampir kesana euy, soalnya liat harganya yang terjangkau dan tempatnya yang instagramable banget.

    ReplyDelete
  25. Lah di tokonya juga ada coffee shop? Ya ampuun jadi pengen main kesana. Ntar ah kalau wabah corona sudah reda. Mudah2an nggak terlalu lama lagi. Btw, mereka punya online shopnya nggak sih? Naksir deh ama koleksinya

    ReplyDelete
  26. Pas baca komentar si mba Uwien Budi yang ini:

    "... hihi, aku nih yang jiper duluan kalo masuk toko yang fanc, karena malu kalo sudah masuk, keluar gak beli apa-apa."

    Langsung dalam hati, "Ih gue banget!"

    Tos, mba Uwien.




    ReplyDelete
  27. Jadi salfok nih sama kerudung water proof nya. Jadi penasaran. Belum punya soalnya. Mampir ke Alisha lagi ah hihi

    ReplyDelete
  28. WAh suka jadi ingin belanja nih, apalagi harganya bisa menyesuaikan ya teh. tempatnya pun luas jadi leluasa.

    ReplyDelete
  29. Tempatnya mewah, ya. Penataan barangnya juga rapi. Bakalan betah belanja lama di sini. Duh, musti kekep dompet, nih, haha ...

    ReplyDelete
  30. Alisha Fancy memang ok saya juga sudah pake bajunya, bahannya enak banget

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.