Mengeksplor Kemewahan Hotel Trans Luxury Bandung

Siapa yang seneng banget kalau nemu cermin yang gede terus hasrat wefienya tiba-tiba membuncah? Itu juga yang saya rasakan barengan temen-temen waktu mengeksplor hotel Trans Luxury Bandung.

Tau dong kalau hotel berbintang 5 yang berada di Jalan Gatot Subroto ini adalah hotel mewah di Bandung yang fasilitasnya super lengkap, super nyaman dan super elegan.


Begitu masuk ke pelataran halaman lobby, kita akan disambut oleh gemericik air mancur yang bikin adem dengan latar kubah masjid yang ada di lokasi kompleks Trans Studio Bandung.  

Yuk, saya ajak tur ke sana. Lewat tulisan ini tapinya, ya.


Lobi Hotel dan Naga Swarovski



Trans Luxury Hotel  ini punya dua lobi sebagai akses untuk masuk ke dalamnya. Dan tenyata saya baru tau kalau lobi utamanya itu adalah yang berhadap-hadapan dengan masjid agung itu tadi.  

Begitu masuk,  kita akan disuguhi pemandangan mewah dengan nuansa merah kuning.  Sekilas mengingatkan saya sama karakter warna-warna merah kuning, khas nuansa imlek. Dan memang ternyata filosofinya begitu, prosperity. Citra ini makin dikuatkan dengan ikon nega yang terbuat dari swarosvki asli,  sepanjang 11 meter. 

Duh coba kalau diturunkan ini bobot naganya bisa seberat apa, ya? Lihat dari bawah aja udah terlihat anggun dan megah gitu.











DI salah satu sudut meja resepsionis di foto atas juga sudut meja lainnya ada pahatan 3 dimensi dengan diorama kehidupan masyakarat Tionghoa jaman dulu. 

Sementara karpet yang menghampar di bawahnya bermotifkan kupu-kupu  sebagai simbol metamorfosis untuk selalu menjadi yang terbaik. By the way corak kupu-kupu ini juga bisa kita temukan pada pagar-pagar tangga, atau di langit-langit hotel ini.


Masih di area lobi, satu garis lurus dengan undakan beralas karpet merah ada butik mungil yang memajang souvenir yang bisa dibeli oleh tamu hotel.  Produk-produk yang dipajang di sini adalah produk UKM dengan identtas lokal yang kuat dan menonjol. Pakaian, aksesoris, scarf sampai souvenir. Semuanya  dibantu untuk dipasarkan agar semakin dikenal. 

Para pemasok tidak dikenai biaya tambahan untuk semua produknya yang dipajang. Mereka terima bersih untuk setiap transaksi yang deal.

Fasilitas Kamar Penginapan

Trans Luxury Hotel punya 280 kamar tamu dan suite ditunjang oleh marmer buatan Italia yang lux dan mewah. Setiap kamarnya dilengkapi dengan fasilitas berikut:
  • 46’ LEDinteractive TV
  • Acqua Parma yang Mewah
  • Linen eksklusif terbuat dari kapas Mesir
  • Tempat tidur eksklusif
  •  i-Home (iPod, iPhone, dan iPad docking station)
  • Wireless HSIA di semua area
  • Tirai dekoratif elektronik
  • Coffee and tea set up 
  • Personalized mini bar
  • Personalized amenities
  • Double-glazed jendela kedap suara
  • Standing shower cabin dan bath tub terpisah

Salah satu fasilitas suite yang menyihir kami dengan pesonanya adalah Presidential Suite. Kamar tidur, ruang kerja, ruang meeting dapur dan kamar mandinya luas banget, kayak kamar sendiri. Nih buktinya di foto di bawah ini. 



Foto di atas ini diambil di depan bathub. Ga nyangka, kan? Segini aja luas gini bisa muat 11 orang dengan nyaman.  Jadi bisa dibayangkan kalau ruang Presidential Suite yamg spacenya super luas dengan seting ruangan lain yang  luasnya dibuat seperti di rumah atau kantor. Lengkap dengan pendukung lain seperti ruang meeting atau ruang tengah kami bisa kop roll hahaha.... Hus hus jangan norak ah

Khusus untuk tamu di presidential suite ini pihak hotel menyediakan butler alias pelayan pribadi selama 24 jam. Kalau pernah nonton film-film yang bercerita yang ada royal family, mereka bisa kita temui. Pekerjaannya bukan seperti pelayan biasa. Mereka ini semacam pelayan pelayan high end class.  Keren, ya?

O ya foto paling atas yang jadi header tulisan ini diambil di salah satu sudut Presidential suite juga, lho.

Gimana dengan harga sewa? Ada di range 30 jutaan per malam. Hmmm....


Selain Presidential Suite masih ada tipe kamar lainnya yang terdapat di sini, yaitu Premier Room, Premier Club dan Celebrity Suites. Kalau jiper dengan rate harga Presidential SUite, masih ada tipe kamar lainnya dengan harga lebih murah namun tetap memberikan fasilitas terbaik bagi tamunya yang menginap.

Dining Room

  • The Restaurant

Maen-maen di sini bikin seneng dan betah. Menu-menu yang tersaji  sungguh melimpah dengan cita rasa yang memanjakan lidah. Lupakan diet karena semuanya enak-enak Seperti ini misalnya.

Jangan lewatkan steak dan es krimnya, ya. Terenak di antara yang enak. 

Nih, ya saya kasih tau. Steaknya itu disajikan mediun well dengan resapan bumbu yang meresap sampai ke serat paling dalam. Dagingnya juga ga alot, juicy dan ga liat. Pas kami makan di sana station beef ini paling ramai dikerumuni tamu dan cepat habis, lho.


Lalu es krimnya juga juara. Bisa rikues mau es krimny aja atau disajikan di atas wafer, pan cake dengan pilihan toping lucu kayak meses, choco cip atau kismis. Varian rasanya juga beragam dan bebas milih kombinasinya. Luuuv banget.

  • The 18th Restaurant and Lounge

Yang ini ada di lantai 18 dengan view ketinggian Bandung yang menawan plus spot sky walk berupa  lantai kaca yang kece buat berfoto sekaligus uji nyali. 

Dari sini kita bisa mengintip lalu lintas Bandung  yang melintas di jalan Gatot Subroto depan hotel. Mobil-mobil yang lalu lalang udah kayak mainan.







Gemetaran? Ada tipsnya nih biar tetap selow berfoto di sini. Jangan lihat ke bawah, tapi ke depan aja.  Mau foto rame-rame di sini dibatasi maksimal 10 orang saja.




Lalu ada juga The Cellar at The Lounge dan The Club Lounge.  Untuk The Cellar at The Lounge adalah wine shop dan restoran yang modern menyediakan fine wine, cigar dan aksesoris lainnya yang mendukung. Sedangkan The Club Lounge menyediakan sajian cocktail dan light menu yang mewah.

Gym dan Spa

Bagi orang Bandung yang pengen merasakan fasilitas ngegym bisa datang ke sini. Yup, selain tamu, membership di gum dan spa yang ada di sini terbuka juga bagi pengunjung yang bukan tamu menginap.

Untuk fasilitas gym, akan ada trainer yang memandu kita untuk merencenakan program latihan agar mendapatkan body goals yang sesuai dengan target. Apakah mau berorot, menurunkan berat badan atau body shape lain seperti membentuk pinggul  jadi lebih proporsional. Up to you. 

Fasilitas thread millnya udah modern, lho. Dilengkapi dengan fitur touch screen yang sudah dilengkapi wifi.  Bakal ga berasa ya kalau olahraga di sini.




Sedangkan untuk Spa, konsep yang diberikan untuk memberikan pelayanan bagi tamu adalah spa bergaya Balinese. Indonesia banget. Ada room yang tersedia untuk single atau double. 

Terapisnya dibekali skill yang mumpuni dengan teknik yang modern memberikan pengalaman dan sensasi spa yang menyenangkan. 

Yang mau mempersiapkan spa untuk pra nikahnya, tim spa di sini sudah menyiapkan paket yang akan membuat tubuh calon manten sehat bugar paripurna. Bikin segar dan siap memancarkan aura yang manglingi.


Venue Lainnya

Masjid Agung Trans Studio Bandung


Kubah  emasnya yang anggun dan megah selalu bikin saya merasa amaze, apalagi kalau sudah senja. Dilatari lembayung dan semburat jingga dari pendar cahaya matahari sore yang beranjak ke ufuk barat, bergilir tugas dengan rembulan bikin suasana syahdu. Rasanya seperti ada suasana magis yang hadir di sana.





Hotel Trans Luxury juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya yang bisa menampung massa dalam jumlah banyak. Baik pernikahan, pameran dan konser.  Saya pernah menyambangi acara pameran dan konser di sini. Wiiih megaaah sekali.  Misalnya saja waktu malam perayaan tahun baru 2020 kemarin yang menghadirkan Kahitna dan kawan-kawan untuk menggelar konsernya di sini.  

Cerita lengkapnya baca Serunya Tahun Baru 2020 Bersama Kahitna

Ada 3 venue yang bisa dipilih yaitu  Trans Convention Center, Trans Grand Ballroom dan Trans Board Room.  

Di Trans Convention Center kita bisa menggelar acara dengan kapasitas sampai 4.000 orang. Akses yang mudah dijangkau selain dari hotel juga ada short cut lewat Trans Studio Mall di lantai 3.

Kalau ingin menggelar pernikahan yang megah dan modern bisa memanfaatkan fasiltas yang ada di Trans Grand Ballroom dengan langit-langit yang tinggi dan ruangan yang luas. Fasilitas lampu-lampu dengan pancaran yang luas dan alas karpet yang mewah adalah pilihan yang tepat untuk menghadirkan acara yang berkesan.

Last but not least masih ada Trans Boardrooms, The Jewel Box and The Bedroom yang mempunyai luas ruangan sampai 1.000 meter persegi yang terdapat di tingkat mezzanine. Di sini adalah pilihan tepat untuk menyelenggarakan meeting dengan klien  atau konferensi eksklusif yang sudah dilengkapi dengan individual remote projector, sound system, microphone wireless, dan akses internet dengan wifi berkecepatan tinggi.


Maen ke Bandung dan menjadikan Hotel Trans Luxury sebagai  penginapan mewah atau menggelar acara megah dengan fasilitas mewahnya akan jadi  pengalaman tak terlupakan.




16 Comments

  1. Ya ampun keren banget sih hotelnya, fasilitasnya lengkap pula. Dan itu camilan di kamar banyak banget.

    Kayaknya saya diijinin masuk dan lihat-lihat plus foto-foto aja udah seneng deh, kalau mau nginap, nggak kuat bayarnya

    ReplyDelete
  2. kalo liatin selebgram atau artis-artis yang menginap di Hotel Trans Luxury Bandung tuh suka amazed sama design interiornya, sepertinya homey, nyaman dan family friendly banget

    ReplyDelete
  3. Wahhh... bagus banget mbak efi Trans Luxury Bandung. Mewah banget. Apalagi ikon foto diatas kacanya yang paling bikin pengen kesana. Harus banyak banyak nabung biar bisa menikmati kemewahan Trans Luxury Bandung nih

    ReplyDelete
  4. Ngeliat tangga di lobby itu jadi keinget tangga yang di kapal Titanic ya. Apalagi pas liat presidential suite nya. Ya ampuun langsung berkhayal bisa nginep di sana deh, satu malem aja.

    ReplyDelete
  5. Foto-fotonya kece kece, terutama yang di bathtub. Nggak nyangka kalo foto nya di sana, wkwkwkk

    Beneran luxury deh Transtudio Bandung, aku terpesona dengan interior dekorasi nya yang pakai Naga Swarovski, juga air mancur ukuran gede di depan. Terus membayangkan nginap di kamarnya yang so pasti mewah, akkkk mupeng Teh

    ReplyDelete
  6. seneng ihh liat blogger bandung seru2an bareng. lihat kemewahan hotel trans luxury bikin betah yaa. kapan2 mau ahh kalo main ke bandung :D

    ReplyDelete
  7. Desain interiornya unik banget ya mbak... trus fasilitasnya juga lengkap sangat. Hehm... cucok nih untuk ngumpul bareng keluarga dan we time bareng, hehe

    ReplyDelete
  8. Wow, wow, wow...

    Ya Allah ini hotel mueeeewaaaahhh banget dan biki mupeeeeeng parah buat bisa nginep disitu. Btw teh, cakep-cakep amat fotonyaaaa...

    ReplyDelete
  9. Hotelnya memang super mewah banget ini mba, semoga suatu saat nanti bisa nginep di sini. Amin.

    ReplyDelete
  10. Teh Efi..itu gede banget bath tub president suitenya...memang mevvah bener Trans Luxury Bandung ini ya..ku terpana juga sama naganya itu yang swarosvki. hotel fasilitas sultan memang!!

    ReplyDelete
  11. Langsung manggut-manggut pas di bagian ini:

    "... siapa yang seneng banget kalau nemu cermin yang gede terus hasrat wefienya tiba-tiba membuncah?"

    Aku, aku! Hihihi...

    Jadi semakin kepo haqiqi dengan Trans Luxury Bandung ini!

    ReplyDelete
  12. Penampilan Hotel Trans Luxury dari luarnya aja udah keliatan mewah ya...
    Ternyata di dalemnya juga mewah bangeet! Kayaknya betah lama-lama nginep di sana ya, Fi ...

    ReplyDelete
  13. Hotel Trans Luxury ini mewah pisan memang yah, dari lobby, tangga dan semuanya juga mewah, suka ingin staycation jadinya tuh, hehe.

    ReplyDelete
  14. Mau donk diajakin nginep sana dan gak mau pulang hahahaha. Wah iya tu kalau foto di balkon atau jembatan kaca suka ngeri2 sedep, tapi kalau rame2 gtu hayuk aja ada temennya wkwkwk

    ReplyDelete
  15. Sampai gemeteran saking mupengnya Fi baca postingan ini. Gimana ya rasanya nginep sehari 30jeti gitu Fiiii... ga pengin pulang pastinya ya hahahaa...

    Skywalknya menantang banget tuh. Bakal mendadak gemetar apa enggak ya pas berdiri di atas situ. :)

    ReplyDelete
  16. Bagus banget mb, hotelnya...kelihatan mewah dan nyaman. Tapi ya wajar sih, tarifnya juga wow... Hotel sultan ini...hihi...

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.