Serunya Tahun Baru 2020 Bersama Kahitna dkk di Hotel Trans Luxury Bandung

by - January 09, 2020

Ada konser Kahitna di Bandung?

Seketika rasanya exciting banget pas tau akhir tahun 2019 ini  Kahitna menyambangi Bandung. Semacam Home Coming Concert hahaha.  Ga segitunya sih. Karena mereka tuh seriiiing kok konser di sini. Tambahan, emang Kahitna kan emang asalnya dari Bandung. 

Tapi yang bikin spesial tuh karena setelah 10 tahun  wara-wiri dengan band lainnya, Yovie and Nuno,  akhirnya formasi Kahitna kembali lengkap dengan kehadiran Yovie. Tuh, spesial, kan?


Makanya begitu diajakin meliput acara konsernya, ga pake mikir lama untuk menjawab ya.  Ga usah ngafalin dulu lagu-lagunya juga. Udah auto nyanyi lah walau suaraku fals :X. Gimana ga hapal? Dari jaman SMA pas kenal lagu Cantik sampe seumur emak-emak gini sering banget denger lagu-lagu mereka. Bahkan aku punya lho buku antologi cerpen Kahitna yang ditandatangani langsung sama Hedi Yunusnya. Dijual? Ga akan. Sorry, ya 

Bukan aku aja yang antusias menyambut kkonsernya Kahitna ini tapi warga Bandung dan lainnya yang merayakan tahun baruan di Bandung. Menurut Anggia Elgana, Markom Trans Luxury Hotel, penjualan tiket kelas platinum, silver dan gold sudah sold out 3 minggu sebelum acara dan menyisakan sedikit tiket kelas festival  yang masih bisa dibeli pada saat hari H. 

Kalau ditotalin,  ada 2.000 lembar tiket yang disiapkan untuk konser ini. Meski terhitung banyak, tapi ga bikin sesak atau terjepit terutama buat penonton di kelas festival. Masih ada space untuk bergerak atau sekadar berjongkok karena cape berdiri terus.

Selain Kahitna sendiri ada penyanyi lain yang tampil memeriahkan acara.  Ada Riri sebagai pembuka, lalu  5 Romeo, Arsy Widianto dan teteh cantik asal Sumedang yang suara dan wajahnya udah sangat familiar banget, Rossa.




Selain menyanyikan lagu-lagu mereka sendiri, para penampil menyanyikan lagu lainnya dengan pilihan pas. Terbukti lho penonton pada enjoy ikut nyanyi. Semisal ketika Riri bawain lagu I Love You Like a Love Songnya Selena Gomes,  Kasih Putihnya Glen Fredly, Cepat Pulangnnya Marcell Siahaan  bahkan medley lagu-lagu barat dinyanyikan  yang dinyanyikan dengan romantis oleh 5 Romeo. 




Sebagai anak 90's aku seneng banget ih sama pilihan mereka. Jadi inget kalau dalam acara lainnya,  Trans Luxury ini memang punya segmen tersendiri buat tamu di rentang usia 30-40an. Itu artinya aku sebagai abg jadul merasa terakomodasi. Makanya ikutan hanyut nyanyi pas 5 Romeo bawain lagu I'll Never Break Your Heart-nya Back Street Boys dan I'll Make Love to Younya Boyz II Men disusul If I Let You Gonya West Life muahaha... umur ga bisa boong, ya.





Baik Riri, 5 Romeo, Arsy Widianto, atau Rossa dan Kahitna, mereka memberikan penampilan terbaik dengan lagu-lagu pilihannya. Bukan cuma aik nyanyi tapi mereka jugakomunikatif dengan penonton.  Semisal  ketika Rossa mendaulat dua penonton yang baru aja patah hati penonton dibuat pada tertawa geli karena kelihaian Rossa mencairkan suasana.  


Penampilan puncak dari Kahitna emang paling ditunggu sejak konser dimulai. Yaudah lah  arena Convention Hall semakin riuh dengan suara penonton yang  larut nyanyi saat Kahitna muncul dan membawakan lagu Tak Kan Terganti disusul dengan lagu-lagu-lagu lainnya semisal Setahun Kemarin, Andai Dia Tahu, Setahun Kemarin, Cantik atau ketika mendaulat Rossa untuk nyanyi bareng lau Aku Dirimu Dirinya. 


Entah emang suka sama lagunya atau baper karena punya kenangan. Joged-joged Hedi, Mario dan Carlo yang tipikal Kahitna banget udah terasa diiringi dengan aransemen musik yang juga udah jadi ciri khas mereka banget. Giling, ya selama 33 tahun lebih berkiprah masih eksis gitu? Apa rahasianya, ya?



Menjelang pergantian tahun,  dipandu oleh MC para artis pendukung semuanya tampil di panggung untuk menghitung mundur pergantian tahun dari 2019 ke 2020.  Walau di dalam ruangan,  para tamu tetap bisa menikmati kemeriahan  kembang api dan permainan laser cahaya di penghujung acara. 



Lagu September dari Earth Wind and Fire dan satu lagu lainnya (duh lupa judulnya, pokoknya iramanya kayak lagu-lagu afro atau latin gitu, ya?) menutup penampilan kesemua artis. Aku bingung nyari judulnya karena liriknya sungguh di luar nalarku. Maksudku ga tau apa yang mau diketik di kolom pencari googling hahahaha.  Ya cuma bisa ikutan nyanyi pas refrain je...je...je....  Kalian masih ga mudeng? Ya maaf :D Sampai sekarang masih penasaran sih apa judul lagunya. Dan sialnya aku lupa siapa yang nyanyi. Oh please, help me.

Jelang pukul 00.30 penonton mulai meninggalkan arena acara. Sementara di laur sana ternyata keramaian masih mengendap. Beberapa kali percikan kembang api mengangkasa, meski aku yakin ini ga sebanyak ketika puncak tengah malam  yang lewat beberapa waktu sebelumnya. Aku segera membuka aplikasi ojek online dan memesan  trip menuju rumah untuk beristirahat.

Tentang Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung
Kawasan Terpadu Trans Studio  Bandung adalah tujuan wisata juga MICE di kota Bandung yang memiliki lahan seluas 100.000 m2. Sejak didirkan pada tahun 2012, kawasan ini selalu dikunjungi dengan rata-rata sebanyak 1 juta dalam setiap bulannya. Ya pantesan aja saban ke sana rame terus. Ga pagi, ga siang, bahkan malam. Ga kenal tanggal tua sekali pun tetep aja rame. 

By the way sudah tahu belum kalau Hotel Trans Luxury inia dalah hotel berbintang 6 satu-satunya di Indonesia? Selain wahana bermain di Trans Studio Bandung dan kawasn hotel ini, ada juga Trans Studio Mall  yang di dalamnya berderet merk-merk internasional, hotel lainnya Ibis Bandung yang terbesar di Asia Pasifik serta masjid agung yan anggun dan indah. Masjid ini bisa memuat sampai 2.500 jamaah. Di hari-hari tertentu bahkan jamaahnya bisa luber sampai ke parkiran.  So, no wonder kalau kawasan yang satu ini selalu ramai pengunjung di setiap harinya.









You May Also Like

0 komentar

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.