Gala Dinner Imlek di Harris Hotel Festival Citylink

by - January 11, 2020

Tahun baru 2020 rasanya baru saja datang menghampiri. Kok tau-tau udah mau tahun baruan lagi, ya?

Eh tapi jangan takut nambah tua dua kali di tahun ini, Ga, kok. Ga secepat itu kita pindah ke tahun 2021. Januari aja belum usai. Yang aku maksud tahun baru di sini adalah tahun baru cina, alias imlek. Ada yang tau taun baru imlek sekarang tahun ke berapa?

Kali ini tahun baru imlek akan jatuh pada hari sabtu tanggal 25 Januari 2020. Dan seperti sebelum-sebelumnya, Harris Hotel Festival City Link punya paket spesial  untuk teman-teman yang mau merayakan gala diner Imlek di sana.  


Starter

Seperti dinner ala western punya hidangan Pembuka, gala dinner ala imlek juga menyajikan starter. Di gala dinner ini ada Prosperous Yu Shang Platter. Platter yang berisi parutan halus aneka salad buah dan sayur ini disajikan dengan salmon  dan diaduk dengan saus-saus dalam piring kecil. 

menu gala dinner tahun baru cina di harris festival citylink

Dalam kepercayaan masyakarat Tiongkok,  mengaduk Yu Shang semakin tinggi akan membuat harapan lebih mudah terkabul. Semacam simbol gitu lah.  Harus diaduk bener-bener menyatu lalu  masing-masing dari kita mengambil secukupnya ke piring kecil untuk dinikmati.  

O ya, dinnernya memang bukan sistem perasmanan lias ngambil sendiri. Konsepnya adalah makan semeja bersama seperti kalau kita makan sekeluarga. Makna kebersamaannya terasa di sini, ga asik sendiri-sendiri seperti kalau kita makan di restoran cepat saji.  

menu gala dinner tahun baru cina di harris festival citylink

Yu Shang dan sajian lainnya yang nanti menyusul diletakan di tengah meja beralaskan kaca. Ga usah menjulurkan badan terlalu jauh kalau tidak terjangkau karena tepian kacanya bisa diputar. Sabar ya, kasih kesempatan yang lain buat ngambil secara bergilir. 

Appetizer

Untuk appetizernya disajikan 8 jelnis  harta karun dalam legenda Tiongkok  yang disimbolkan dengan 8 jenis makanan yaitu 8 seawed roll, roasted duck, beef shank, jelly fish, century egg, beancurd skin roll, cuttlefish ball dan gingr chicken.  Hayo lho, pilihannya udah banyak. Padahal baru sampai di sajian kedua dari 8 hidangan.

menu gala dinner tahun baru cina di harris festival citylink

Soup

Nah ini aku sukaaa banget sama Double Boilled Organic Chicken Soup with Lotus Seed and Ginseng-nya.  Bahasa gampangnya adalah sup rayam  dengan daun lotus dan ginseng.  Maunya sih nambah lagi. 

Selain inget masih ada rombongan berikutnya yang nunggu masuk perut, teman-teman media yang satu meja denganku juga pada suka.  Gurih dan lembut. Pas banget dinikmati kalau lagi musim hujan.  
menu gala dinner tahun baru cina di harris festival citylink

Main Course

Untuk main course ini ada 4 jenis hidangan yang sudah disiapkan oleh Chef Anshori dari balik pantry. semua bahan-bahannya beneran segar. Ga ditimbun dalam kulkas dulu. Semisal untuk ikan,  bener-bener diolah dari ikan yang masih seger. Baru disembelih sebelum dimasak.  

* Braise Cannadian Scalops with Honey Bean in Spicy Black Bean Sauce
* Oriental Pan Fried Beef Steak with Onion and Mushroom
* Steamed Marble Goby Fish with Superior Sauce
* Salted Egg Fried Rice Served with Pepper and Garlic King Prawn

menu gala dinner tahun baru cina di harris festival citylink


Untuk main course ini beef steak dan nasi goreng telur dengan rasa telur asinnya adalah favoritku. Steaknya lembut, juicy dengan saus yang meresap. Rasa manisnya cukup kentara tapi terimbangi dan cita rasa rempahnya.Nasi gorengnya? 

menu gala dinner tahun baru cina di harris festival citylink

Aku dan teman-teman semeja nambah beberapa kali. Tentu saja dengan porsi kecil-kecil, karena masih harus menyisakan space di perut.  Gurihnya nasi goreng  secara khas didapatkan dari telur asin dan terasa melted di lidah. Seperti berminyak tapi bukan dari minyak goreng tapi  oilynya itu dapatnya dari telur asin. Nah si telur asin ini samar, ga keliatan secara fisik. Seperti rasa rindu yang tak kasat mata tapi bisa dirasakan huaahahaha...  Kangen siapa sih?

menu gala dinner tahun baru cina di harris festival citylink

 Mau bikin versi sendiri di rumah, ah. Bosen kan kalau telurnya pake telur ayam biasa.

Desert


(Koi Fish Young Coconut Pudding) 

Nah bagian terakhir ini kok rasanya ga tegaaaa. Abis pudingnya tersaji dengan tampilan ikan Koi gini.  Tapi ya menggoda juga untuk dicicipi. Ya udah lah, dengan minta maaf dulu sama si ikan, masing-masing dari kamin mulai memotong bagian demi bagian puding ikan ini. 
menu gala dinner tahun baru cina di harris festival citylink
credit foto: Nchie Hanie

Pudingnya padat, ge lembek dengan sedikti rasa kelapa muda di dalamnya. Flanya juga enak, dengan rasa manis yang pas. Yang kurang itu flanya kurang banyak, hehehe.
credit foto: Sintra
Over all aku dan teman-teman rasanya kenyaaaang sekali. Keselek atau seret tenggorokan ga makan segitu banyak? Enggak, dong. Karena tersedia Chinese Tea  yang bakal selalu direfill meski ukurannya kecil. Jangan khawatir,  kalau abis pelayan akan datang dan dengan sigap mengisi lagi sejak pertama kita datang sampai selesai makan.

Berapa yang harus dibayar?

Untuk sajian gala dinner ini  harga yang harus dibayar adalah IDR 3.380.000 net/table yang memuat untuk 10 orang. Kalau dirata-ratakan per tamu hanya membayar IDR 368 .000 saja. Dengan sajian sebanyak itu mah cincai sih. Apalagi  selama acara bakal ada door prize yang siap menanti berupa TV LED, HP, kulkas, vouceher hotel dan voucher makan di Harris Festival City Link. Siapa tau bisa dapet. Ya, kan?


Acara gala dinner ini akan digelar mulai jam 7 - 10 malam. Selama acara bakal ada atraksi  Tari Tradisional Tiongkok, Tarian Barongsai juga Tarian Liong yang akan menghibur pengunjung.  Kalau pesan sampai tanggal 12 Januari 2020 ini bakal dapat harga lebih murah.  IDR 2.780.000 per 10 orang atau IDR 298.000 per orang.

Kalau cuma datang sendiri atau ganknya kurang banyak gimana?  Tenang, jangan khawatir. Hubungi saja Ines di 0857 9586 5769 atau Nisa di 0812 2290 1293 untuk reservasi buat ngatur seatnya. 

Jangan khawatir buat teman-teman yang muslim atau mau ngajak temen yang muslim  buat gala diner di sini. Karena semua bahan yang diolah halal kok. No pork, no alcohol.

Jadi nunggu apalagi coba? Ayo segera booking, ya. 

You May Also Like

21 komentar

  1. Dan aku jadi lapar banca serta lihat makanannya hahah
    Memang kalau gala dinner saat imlek itu komplit ya menunya. Dan kebersamaannya yang utama. Terus dengan harga segitu di Harris Hotel termasuk terjangkau tuh. Bisa dinikmati bersama keluarga dan teman-teman tercinta..wah seru, pastinya!

    ReplyDelete
  2. auto ngiler lihat foto-foto menu makanannya.
    telaten banget ya bikin puding dengan penampakan ikan koi itu.

    Hidangan pembukanya tadi saya kira mie lho, ternyata parutan sayur dan buah-buahan

    ReplyDelete
  3. Wah makanannya kayaknya enak-enak nih Teh di lidahku. Jadi pengen nyoba ikh. Aku belum pernah juga perayaan Imlek jalan-jalan dan berwisata kuliner gini. Kayaknya itu menyenangkan sekali ya. Apalagi di harus hotel ini pilihannya banyak ya 😍

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah halal jadi gak ragu buat makannya, aduh ngiler lihat makanannya sepertinya enak dan lezat.

    ReplyDelete
  5. Wow...foto-fotonya bikin ngiler tapi aku paling suka puding yang ikan koinya, kayaknya sayang banget mau di makan hahaha, pingin juga sih nyobain nginep di sini, kayaknya makanannya enak nih di Hotel Harris, apalagi pas ada moment kayak imlek gini.

    ReplyDelete
  6. Sejujurnya aku sangat tergoda melihat visualisasi makanan ini. Kenapa aku harus membuka dan membacanya di siang hari ini, kenapaaa? (di teke langsung) kenapa teteh gak ngajakin aku? hayu atuh kita imlekan di harris hotel, eehhh

    ReplyDelete
  7. Duuh, langsung ngiler lihat penampakan makanannya. Hidangan seperti itu memang enaknya dimakan bareng keluarga atau teman ya, jadi bertambah nikmatnya. Harga yang ditawarkan juga cincai, deh! :D

    ReplyDelete
  8. Saya pernah nyobain Yu Shang. Seneng lihat filosofinya. Berasa banget kebersamaannya. Apalagi pas diaduk-aduknya itu. Kalau hotel Harris menyediakan ini untuk Imlek, memang asiknya ajak keluarga atau teman saat makan di sana

    ReplyDelete
  9. Resto Chinnese juga biasanya gak makan prasman tapi makan meja ya kaya gini. Seru amat sih Efi gala dinner imleknya di Harris. Enak-enak emang masakannya hotel itu aku pernah nginap di sana

    ReplyDelete
  10. Gemas banget sih Fi ngeliat yang puddingnya itu. Iya, kayak sayang gitu mau makan ya, cantik sekali penampilan ikan koinya. :)) Ngiler banget ih ngeliat menu-menu yang disajikan, jadi pengin bergabung ke mejamu Fi. :))

    ReplyDelete
  11. uwuwuwuw...
    salad model begini, aku pernah makan di resto Jepang, mbak. tapi nggak ngerti kalau ternyata ada makna di dalamnya kalau kita makannya saat imlek.

    ReplyDelete
  12. Jadi laper liat makanan nya pas banget kalau ke hotel ajak keluarga juga buat bisa dinner bareng kayak gini ya mbak... Pengen jadinya .. Enak makanannya

    ReplyDelete
  13. wahh semua makanan itu sangat menggoda. dessertnya lucu banget. di awal aku bertanya-tanya apa halal ya? ternyata no pork jadi aman di makan buat yang muslim juga

    ReplyDelete
  14. Iya, udah mau Imlek ini ya. Kalau nyari Chinese food tuh emang kudu pilih2 banget. Syukurlah kalau di Harris Hotel ini masaknya gak pakai pork juga alkohol

    ReplyDelete
  15. Waah bener juga teh Imlek ntar lagi. Tapi pas tanggal 25 hari sabtu emang dah libur sih wkwk. Alhamdulillah halal makanannya, jadi nggak ragu buat rekomendasiin ke temen-temen kantor. Makanannya juga menggoda pisan semuanya teh.

    ReplyDelete
  16. Duh jadi laper lihat foto - fotonya nih teh, moment tepat dong yah kalau ingin mencicipi menu China pas Imlek nih di Hotel harris.

    ReplyDelete
  17. Beberapa kali makan di Hotel dan Resort Harris di Batam, makanannya selalu juara. Enak-enak dan khas banget. Para chefnya handal.

    ReplyDelete
  18. Lumayan nih klo Bawa rombongan kleg per packnya cukup murah 380rb bisa makan sepuasnya lagi ya next klo Ada Harris Festival City Link mau dtg juga

    ReplyDelete
  19. Waaah, bikin ngiler deh menunya. Walopun sedikit pricey, tapi kayaknya worth it.

    ReplyDelete
  20. Waduuuh banyak banget sih menunya. Kebayangnya pasti itu kenyang banget, ya. Dan dari semuanya paling gemes sama puding ikan koinya. Mau bawa pulang aja gak, sih? Haha. Tapi ini harganya emang cincai, ya, untuk sebuah perayaan tahun baru cina.

    ReplyDelete
  21. oiya imlek itu abis ini. saya langsung liat kalender loh. harga segitu termasuk terjangkau, datang sekeluarga demi merayakan pergantian tahun dg orang-orang tersayang

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.