Round Up Playlist Desember 2016

Round up Playlist Desember 2016
Halo
Hari ini tepat di penghujung tahun 2016.  Tahun baruannya mau ke mana? Well saya mah diem di rumah aja. Males macet-macetan, belel-belelin mata yang ngantuk dan yang terpenting sayang dompet sih hahaha...

Ngomongin soal belel-belelin mata dan dompet saya jadi keingetan obrolan semalam sama driver taksi aplikasi yang saya pesan bareng adik. As always, saya suka ngajak ngobrol drivernya apa aja, atau malah drivernya ngajak ngobrol duluan.  Semalam itu driver yang bawa mobil Avanza yang nganter saya dari Braga Citiwalk ke rumah adalah seorang laki-laki paruh baya. Mungkin usianya udah pertengahan 50an. Sopan, malah terkesan pemalu. Salah satu topik yang jadi obrolan kami itu ya crowdednya Bandung selama liburan panjang ini. 

"Taun baruan ke mana bu?" 

"Ga ke mana-mana deh, Pak. Saya di rumah aja. Paling nonton tv. Lagian ngantuk nungguin pergantian waktu, meski ga yakin juga  bisa tidur. Yang suka bakar petasan sama kembang api kan ga sebentar. Biasanya baru reda jam 1 pagi."

"Kan ga boleh ya sembarangan bakar petasan atau kembang api gitu. Ga sayang gitu ya bakarin uang?"

*Ya abis gimana, kalau suka orang kan ga akan mikir sayang uang. Hobi itu suka mendatangkan cinta dan willingness untuk berkorban. Meski buat orang lain itu sesuatu yang mubazir.  Tsaaah mulai berat bahasannya*

"Iya, pak," sahut saya. "Lagian kalau cuma 1-2 bakar kembang api atau petasan ga seru.  Enaknya lihat pesta kembang api itu kalau di tempat-tempat umum."

Lalu obrolan kami pun beralih soal lain diselingi playllist dari radio mobil yang diputar pelan. Pak Sonny, begitu nama driver mobil ini menggunakan mobil milik temannya. Katanya masih aru-baru aja ikutan jadi driver aplikasi tranposrtasi online. Saat kebanyakan driver lain yang pernah saya ajak ngobrol lebih suka pake mobil sendiri dengan menyicil angsuran dari fee yang didapatkan. Tiap orang kan punya pertimbangan beda-beda, ya. Saya ga berani ngasih saran sama beliau buat nyicil mobil via leasing gitu. Khawatir dianggap sotoy dan intervensi terlalu dalam sama urusan orang lain. Sama halnya kayak saya yang ga suka kalau orang lain terlalu kepo sama urusan pribadi saya hehhehe... 

Eh tapi kalau saya mau sharing lagu-lagu yang saya suka selama Desember ini boleh dong, ya. Ini mah bukan soal privasi. Mungkin ada lagu yang ga ada kenangannya sama sekali, cuma suka aja. Tapi yaaa kadang ada lagu atau penyanyi tertentu yang kalau saya dengerin lagunya bikin khayalan saya seakan memutar kenangan lama. But life goes on, kan? So, enjoyin aja deh musik-musik yang saya simak, ga usah terlalu pake hati *sok tegar ceritanya huehehe*

Jadi untuk Desember ini saya punya beberapa lagu yang saya suka. Ga terlalu sering diputer tapi yaaa suka aja dibanding lagu-lagu lain yang suka wara-wiri di kuping saya. Here they are!


First Love - Utada Hikaru/Eric Martin

Aslinya lagu ini dibawakan sama Utada Hikaru. Liriknya bergantian ditulis dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Pas pertama keluar lagu ini suka banget. O, ya pada tahun 2006 saya pernah ngambil kursus bahasa Jepang, cuma 1 level aja, alias Shokyu 1. Sayang euy ga dilanjutin. Jadinya banyak yang nguap. Dulu mah saya hafal huruf-huruf hiragana dan katakana, beberapa kosa kata dasar untuk pecakapan dan sedikit gramatikanya. Tapi ga pernah dipake juga, ya udah gone with the wind alias nguap :D
credit: youtube
Balik lagi ke penyanyinya, Eric Martin juga ga kalah asik bawain lagu ini dibanding versi nativenya. Kalau suka kepoin youtube, Eric ini belakangan suka nyanyiin lagu-lagu ala cover version.  Lucunya lagu Eric Martin yang judulnya I Love The Way You Love Me ternyata jadi cover version yang dibawakan Boyzone.
credit: youtube

Michael Buble -  Nobody But Me & I Believe in You

To be honest, saya ga terlalu suka sama lagu-lagu jazz secara keseluruhan. Dengan beberapa aliran musik yang entah apa aja namanya, kebanyakan bikin saya ngantuk. Namun beberapa malah asik disimak. Kalau versi jazz lokal saya suka ganknya Mike n D'Essential,  untuk penyanyi luarnya  saya suka sama Penyanyi yang tampangnya ganteng tapi gokil dan emang suka ngelucu kalau lagi konser.  Beberapa waktu lalu, Buble yang ternyata punya anak yang terkena kanker lever (Noah Buble usianya baru 3 tahun) ini baru aja merlilis video barunya yang bejudul Nobody But Me.  

Ah iya ada juga lagu baru dari Buble yang so sweet ps di simak, judulnya I Believe in you. Ini juga saya suka.  Mau gokil atau manis dia ini tetep asik dsimak lagunya. Kira-kira kapan ya saya bisa liat konsernya dia secara live? *ngayal boleh dong*

John Mayer - Back to You

Enggak semuanya lagu-lagunya Mayer jadi f avorit saya, tapi Back to You ini lumayan asik juga disimak. Kalau pas lagi ngangkot dan merasa bosan, saya suka ambil head phone buat nyimak youtube dan muterin lagu ini bersama lagu lain yang pengen saya dengerin.

Wet wet wet -  Love is All Around

Nama kelompok vokal ini mengingatkan saya sama lagu dangdut lama yang dinyanyiin Elvi Sukaesih Itu lho yang basah basah basah hahaha.... Waktu SMA sekitar tahun 96-97an (kalau ga salah) mereka kan pernah datang ke Indonesia buat konser. Saya nonton? Enggak lah, haha... Waktu tour ke Indonesia itu mereka ketawa pas dikasih tau ada lagu yang judulnya sama dengan nama mereka.  By the way kalau merhatiin tampang  latin vokalisnya (Marti Pellow) yang masih gondrrong ini ngingetin saya sama sama karakter Zorro atau film-film tentang mafia di Amerika Selatan sana. Kadang saya juga pernah mikir rada  mirip sama Lorenzo Lamas  si Bounty Hunter di serial Renegade. Eh iya ga, sih? Ya walaupun kalau Lorenzo ini versi yang lebih hispanik dan macho.

Marti Pellow, credit: Youtube

Loreno Lamas credit: http://www.credittipstoday.com/
Gimana? Mirip, ga?

Someday we'll know

Iyes, ini lagunya The New Radical juga dinyanyiin Mandy Moore dan Jonathan Moore di film A Walk to Remember. Kalau memperhatikan liriknya, di situ disebut ada nama Amelia Earhart. Beliau ini adalah wanita pertama di dunia yang bisa terbang melintasi Atlantis. Tapi sesuatu terjadi dalam penerbangannya menuju Howland sampai kemudian beliau dinyatakan hilang. 



Yang mau saya tekankan dari lagu ini adalah tentang misteri. Ada banyak hal-hal misterius di sekitar kita yang akan menghabiskan waktu  untuk mencari jawabannya. Adakalanya kita tidak perlu pusing mencari tahu dan tiba-tiba saja jawabannya akan hadir pada waktu dan tempat yang tidak pernah kita duga. Deuuh dalam yaaa filosofinya hehehe

Insya Allah - Maher Zain

Penyanyi kelahiran Libanon yang lagu-lagunya dinyanyikan dalam berbagai versi bahasa ini selalu jadi favorit saya. Setelah salat subuh,  saya suka menyalakan radio buat mendengarkan ceramah pagi. Dan lagu-lagu islami/relligius biasanya suka jadi pembuka acara. Lagu Abang (((abang))) Maher Zain yang Insya Allah paling sering diputar, baik versi solo atau duet bareng Fadli. Dua-duanya saya suka. Pas lagi sedih atau galau kalau denger lagu ini kadang bikin nyess ke hati. Apa-apa yang datang dari hati biasanya suka sampai ke hati juga. Ya ga?

4 Comments

  1. Ternyata playlist kita beda jauh, Mbak ehehe
    Kumasih di seputaran musik indie dalam negeri. Khusus untuk Desember lalu, paling sering putar Desember-nya Efek Rumah Kaca. Pas banget. Sambil liat hujan yang seringkali turun saat perjalanan ke suatu tempat ehehe.

    ReplyDelete
  2. Sama tahun baru juga nggak kemana2. Eh sempat keluar sih sorenya cari maem doang abis itu buru2 balik sebelum kena macet dimana2...hehehe...

    ReplyDelete
  3. Suka sama first love nya utada hikaru, easy listening dan ada memory nya wkwkwkw

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.