Top Social

Bring world into Words

Round Up Playlist Bulan November 2016

Senin, 28 November 2016
Masih inget ga pelajaran SD dulu ketika kita belajar IPA? Pas belajar pergantian musim di Indonesia itu lho. Bulan yang akhirnya ber-ber gitu identik dengan hujan. Yaaa, meski sekaranng kemyataannya cuaca sekarang lagi anomali. Sebelum rombongan September ceria bawa ganknya pun yang namanya hujan udah curi start, alias datang duluan.

Anyway, seingat saya rumus pergantian musim hujan dan kemarau itu kan dari dari April-September untuk kemaraunya dan musim hujan mulai dari  Oktober ke Maret. Jadi September itu semacam anak tiri yang ga diakui keluarga ber-beran gitu? Enggak lah.

Sudahlah kita lupakan saja soal itu. Saya mau ngobrolin playlist buat bulan November ini. Tumben ya saya nulis postingan kategori ini mepet ke akhir bulan :)

November Rain - Guns n Roses

Ngomongin November dan lagu yang ngehits saya jadi teringat lagu November Rain-nya Guns N Roses. Waktu saya masih unyu-unyu (tapi ga ingusan lagi), band yang digawangi Axl Rose dan Slash Snakepit ini udah ngehits duluan. Jadi? Tuaan mereka lah daripada saya :D.

Well, Axl Roses ini terhitung ganteng buat vokalis band yang saat itu identik dengan rambut gondrongnya. Plus bandana merah yang diikatkan di kepalanya jadi ciri khas buat doi juga. Coba deh googling cerita-cerita seputar band ini. Antara Axl dan teman-temannya sempat terlibat perseteruan. Lumayan drama sih kalau saya bilang. Cowok gitu lho, saling perang opini dan bantahan di media. Eh apa jangan-jangan ini ulah para jurnalisnya aja yang memperbuas (((memperbuas))) isu ini?  Entahlah, tapi faktanya mereka akhirnya main sepanggung lagi dalam konser reuniannya. Entah mereka emang sudah kompromian demi fans atau kepentingan lainnya. 

Diiih, kok jadi kayak infotainment, ya? Lagunya November Rain ini cukup legend. Durasi lagunya panjang bener, sekitar 9 menit mah ada.  Buat nunggu dari intro masuk ke lirik pertama aja bisa tuh sambil nyeduh kopi atau teh. Saya udah pernah nyoba nih hehehe. Asal air panasnya dari dispenser sih, kalau ngejerang dulu di kompor yaaa tergantung. Volume air dalam bejana kan berbanding lurus dengan titik didih yang akan dicapai (ini kenapa bahas ginian???)

Lagu lainnya dari Guns N  Roses yang cukup ngehits juga adalah Don't Cry dan Sweet Child O Mine. Kalau yang Sweeet Child O Mine saya lebih suka versi Recyclenya Sheryl Crow. Ga tau deh kalau kata Mas Anang. Pokoknya feel dari suaranya Mbak yang bibirnya seksi ini dapet kata saya mah.


Halo - Beyonce Knowles

Di antara sekian lagu mbak yang suaranya powerfull ini, saya baru jatuh cinta sama lagu Halo. Liriknya sederhana tapi saya merasa beda aja pas denger lagu ini. Ada juga lagu dari artis lain yang mirip-mirip kedengarannya. Ada Hello dari Adele atau Hello Lionel Richie. Yang terakhir ini jadul banget, ya? So yesterday kalau kata Hillary Duff mah. Iya lagu ini udah masuk playlist  bulan Oktober 2016  kemarin tapi boleh dong masih bertahan buat saya simak lebih lama?


Eh tapi Halo itu kan  artinya bukan sapaan tapi sebuah fenomena alam. Sederhananya gini, penampakan efek cahaya berupa bulatan atau lingkaran cahaya yang muncul di sekitar bulan, matahari atau sumber cahaya lainnya.  

I'm surrounded by your embrace
Baby I can See your Halo
You know you're my saving grace
You're everything i need  and more
it's written all over your face
Baby i can feel your halo

Tuh gitu liriknya.  Jadi bukan hello atau hallo ya :)

Meski Telah Jauh - Kla Project

Beberapa hari terakhir ini kalau pas lagi ngedraft, saya kadang milih muterin playlist satu album gitu dari youtube. Karena sekalinya klik,  maenin banyak lagu. Sangat membantu saya biar ga bolak balik buka tab dan milih lagu berikutnya. Yang ada tulisan saya ga kelar-kelar, karena sibuk milih lagu.  Kalau lagu-lagunya Kla sih ga diraguin lagi. Semuanya asik, eargasm.  

Yang paling saya suka dari lagu Kla ini salah satunya adalah Meski Telah Jauh. Bisa baper deh kalau menikmati lagu ini  pas bengong ga ada kerjaan. Klipnya gokil tapi kalau nyimak liriknya bisa bikin hanyut. Kalau lagi galau mending dengerinnya sambil lalu aja, biar ga keterusa ngelamun.

Sampai sekarang belum kesampaian nonton live konsernya.  Pengeeen banget. Katanya sih, tahun baruan 2017 nanti mereka bakal mentas di Bandung. Semoga kesampaian ya. Siap-siap deh refresh lagu-lagu mereka. 

Yakin banget sih Fi, bakal nonton? Ya kali aja, kaaan? Siapa tau saya bisa nonton konsernya. Atau mau traktir saya nonton? Hohoho

Monokrom - Tulus

Masih dari tanah air nih, lagu berikutnya yang masuk playlist pilihan kali ini adalah Monokrom dari Tulus. Hmmm kenapa saya suka lagu ini?  Again, lagu ini jadi temen yang pas buat ngelamun. 
sumber : youtube
By the way, soal foto kenangan jaman dulu, boleh dibilang koleksi saya itu dikiiit banget. Garing ya, ga punya kenangan yang bisa direwind lagi sesekali waktu.

Sisi baiknya saya jadi  ga terjebak nostalgia. Yakin? ya kalau ada fotonya kaaan lebih mudah terpicu hehehe...  Lagu Tulus yang satu ini sih ga ngebahas mantan atau gebeten jaman dulu. Kalau merhatiin liriknya sih tentang persahabatan. Coba aja simak. 

Ruang Rindu - Leto

Nah ini lagu yang cukup bikin kadar kebaperan saya rada-rada naik beberapa strip belakangan ini. Curcol dikit, ya. Lagu ini bikin saya kangen sama seorang teman yang udah lamaaa ngilang. Hilang kontak tepatnya. Saya kangen omelannya, protesnya, berantemnya, dan tentu saja haha hihinya kalau lagi bercanda. 

Terus kenapa ga coba cari tau atau kontak duluan?

Something happen dan sepertinya kami udah ga bisa nyambung lagi. Dan apa yang terjadi sekarang itu yang terbaik buat kami. Suka banget sama lagu ini tapi ga mau sering-sering muterin karena yaaa gitu deh.  Dalam situasi tertentu, girls don't cry juga berlaku buat saya. Gimana kalau dia baca blogpost ini? Ya udah biarin aja hahaha Whatever will be, will be lah. *tissue mana tissue*



17 komentar on "Round Up Playlist Bulan November 2016"
  1. Lagu ruang rindu memang general banget ya, bisa buat kekasih, sahabat, atau orang tua. Jadi ikutan mellow juga baca paragraf terakhir, Teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dewi punya pengalaman mirip-mirip ga? Cari temen ceritanya hahaha

      Hapus
    2. Aku punyak teh, pengalaman serupa huhu, sahabat cewek sma kuliah sama2 brg, bahkan dulu suka dibilang kembar, tapi sejak nikah masing2 jd nda pernah kontak lg

      Hapus
  2. Deuh, play list nunjukin umur ya makk. Kita seangkatan #peluk
    Gun n Roses, REM, Oasis, Duran Duran. Ahaha...

    Cobain Within Temptation, agak baru an tapi enak2 juga lho...

    BalasHapus
  3. Deuh, play list nunjukin umur ya makk. Kita seangkatan #peluk
    Gun n Roses, REM, Oasis, Duran Duran. Ahaha...

    Cobain Within Temptation, agak baru an tapi enak2 juga lho...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ish sesama usia cantik kaaaan, mak hahahaha... You know lah. Coba nanti aku cari yang within temptationnya, ya.

      Hapus
  4. aku juga suka teh lagu monokrom - tulus...
    udah ada video klip nya juga loh sekarang, bagus banget dan baru sadar ternyata itu lagu untuk ibu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya kah? Aku baru liat youtube yang versi liriknya aja. Cari, ah. Makasih ya, Ingga.

      Hapus
  5. weeww... semua tema list lagumu kok bertema KEGALAUAN hati , teteh kopites? xixixixi
    kalau list lagu favoritku bulan November ini adalah
    * Million Reason ~ Lady Gaga
    * Lenggang Puspita ~ Ahmad Albar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk... iya ya, lagunya pada galau melow gini. Dih itu Lenggang Puspita, jadul sangat, Yos.

      Hapus
  6. Kalau aku lagi suka muter lagu-lagu lawas dari ADA Band teh itu bikin kangen masa-masa sekolah dulu, hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kalau aku sih pas lagu ini ngehits, udah kerja, Ka. Dah tuir yeeee :D

      Hapus
  7. Sejak disini jarang dapat updatean lagu tanah air yang terbaru mbak..jadinya play lists saya bulan ini Cold Play sama Britney Spears :D tetep ya si tante ini :D Baru kali ini kayaknya aku melipir ke tempatmu mbak..salam kenal makmin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka lagu-lagunya Coldplay. Klipnya Chris Martin cs ini keren-keren. Dan si Tante juga pernah ngefans. Makasih udah mampir ke sini ya, mbak.

      Hapus
  8. ruang rindu, kalau dengar lagu itu kok ada yang manis manis lewat ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin waktu bikin lagunya dikasih gula hahaha

      Hapus
  9. seneng november rain nomer 1. lagu yang lumayan panjang. liriknya bagus. mantap pokoknya mba. mba efi rocker juga yak wkwk

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.