Round Up Play List bulan Oktober 2016

Round Up Play List Bulan Oktober 2016 - Hei... Sudah tanggal 21 Oktober, ya. Time flies. Perasaan sih baru kermarin pergantian bulan. Lalu Oktober ini sudah 2/3nya kita lalui.


Seperti bulan kemarin, saya mau cerita lagi playlist ala-ala catatan-efi di bulan Oktober ini. Pastinya beda dong dengan bulan kemarin, karena meski ada 1-2 penyanyi yang jadi favorit, biasanya mood dengerin musik suka dinamis. Ada aja lagu yang feelnya lebih endeus dibanding lagu lainnya. 

So, ini lah playlist bulan Oktober 2016 *drum rolled*

Fabian - Sturara

Kalau merhatiin liriknya lebih cocok buat ngehibur yang lagi galau, gloomy, mellow atau perlu puk-pukan, ga berarti yang lagi hepi ga boleh denger lagu ini. Di antara berbagai lagu yang temanya tentang love melulu, boleh lah nyelip lagu Sturara. Galau dan sedih ga mesti gara-gara patah hati, kan?

Terus arti Sturara  itu apa, ya? Saya masih penasaran karena ga ada kosa katanya di kamus *iya gitu?* Liat  juga deh videonya di Youtube. Simpel tapi saya mah suka. *kira-kira kalau Mas Anang gimana, ya?
sumber: youtube
Pas liat scene yang pada nempelin kertas kayak post it di dinding, saya malah jadi inget jaman SMA dulu. Di Mading Sekolah ada salah satu rubrik kirim-kiriman salam yang bisa kita kirim buat siapa saja. Bisa pake nama asli, atau samaran di atas kertas kecil yang colorfull. Salah satu fitur yang disukai dan idenya keren. Saya lupa pernah kirim salam sama siapa aja. Kalau sama kecengan kakak kelas sih kayaknya pernah.  *uhuk*

Padi -  Tempat Terindah

Masih bahas lagu berbahasa Indonesia. Beberapa waktu yang lalu  kurang lebih dua tahun ke belakang, lagu ini jadi salah satu OST draft novel yang pernah saya buat, lalu terbengkalai hehehehe... Maafkan *salim dulu*

Udah dua tahun aja. Apa kabarnya itu draft? Entahlah, pengen mengeksekusinya sih tapi tapi...

Seorang teman pernah nanggepin cerita saya tentang draft novel ini dan dia kasih ide yang brilian yaitu....*@$$€#:"%?!/*#*+-& *sinyalnya timbul tenggelam kayak radio transistor di novel Ayah punya Andrea Hirata*

Carole King - Anyone at All

Ga tau lagu ini? Masa sih? Coba baca dulu tulisan saya yang ini: You've Got Mail

Iyes, jadul emang :D Ya maaf atuh emang saya generasi 90's. Boleh dong cenderungnya suka lagu-lagu jaman segitu. Feelnya lebih dapet. Story behind the songnya? Ga ada sih, cuma lagi suka aja. Gara-gara lagu ini juga saya jadi pengen nonton lagi film yang dibintangi Tom Hanks dan Meg Ryan, di mana suara Carole King jadi salah satu yang menyanyikan OST film mereka.  By the way, film lainnya Meg Ryan semacam Sleepless in Seatle atau When Harry Meet Sally juga setipe dengan film ini *kemudian galau pengen nonton yang dua ini juga*

Beyonce - Halo

Ga selalu juga playlist saya berisi lagu jadul. Nih buktinya, saya suka lagunya Beyonce, Halo. Dibanding Hellonya Adelle (pastinya beda lirik sih cuma judulnya kesannya mirip-mirip). Alasan kenapa lagu ini masuk playlist bulan ini karena karakter suaranya mbak yang langsingnya bisa (ga selalu) bikin envy ini powerfull. K to the E to the R to the E to the N, KEREN! Mungkin nanti dia bisa sefenomenal dan se-legend Whitney Houston atau Mariah Carey. Ya asal jangan hidupnya jangan drama kayak mereka aja.

By the way ngomongin penyanyi cewek berkulit hitam, suara mereka itu kenapa punya oktaf yang pada tinggi dan nafasnya pada panjang gitu, ya? Ada yang tau? Let me know...

Dan seperti lagu-lagu lainnya yang juga jadi pilihan cover version atau dinyanyiin di berbagai kontes pencarian bakat nyanyi,  Halo yang dinyanyikan salah satu peserta X Factor  bikin, Ronan Keating, jadi amaze. Nih videonya.

Madona - I'll Remember

Iya,  tau tante yang di usianya udah ga muda lagi tapi masih cantik ini suka bikin heboh. Seumuran dia kayak gitu di sini mah aneh, ya. Di Amrik sana, karena budayanya beda, mereka lempeng aja. Saya akuin kualitas suaranya keren, meski yaaaa gitu deh.  Nah, di antara lagu lawasnya doi, I'll Remember ini yang paling disuka. Lagu ini juga jadi OST With Honors, sebuah film yang waktu itu keluar pas saya masih SMP. 
sumber: youtube
Ceritanya simpel tapi cukup makjleb. Tentang seorang mahasiswa yang belajar banyak hal dari seorang tunawisma. Awalnya si mahasiswa ini kesel dan bete eh tapi lama-lama menikmati juga saat-saat bersama dan kemudian dia sedih banget ketika harus kehilangan si tunawisma ini. 

Cold Play - Up&Up 

Siapa coba yang ga mudeng sama band yang satu ini? Kalau diperhatiin entah apanya yang bikin saya merasa Chris Martin - vokalis Cold Play - ini punya beberapa kesamaan dengan Adam Levine -vokalisnya Maroon 5. Please, jangan bilang kesamaannya sebagai sesama vokalis yang jangkis. -_-. Soal cakepnya Adam Levine lah yang menang. :).

Lagu dari Cold Play yang saya suka? Banyaaaak. Dan semua videonya yang pernah saya tonton punya konsep video yang keren, out of the box banget. Misalnya aja Hymne for the Weekend yang setingnya di India. Adventure of Life Time dengan karakter simpanse yang nyanyi-nyanyi dan joget seolah-olah jadi penjelmaan Cold Play sebagai mahluk primata. Bikin saya keingetan sama film lama Planet of the Apes.

Jangan lupakan juga video lainnya yang Up&Up. Di sininada banyak scene yang ciamik. Seperti orang yang lagi renang di dalam mesin cuci, trus ada yang lagi ayunan kayak di Swing   yang kayak ada di The Lodge Maribaya. 
sumber gambar: Vimeo
Ada juga spon cuci yang jadi arena bermain bola, pop corn yang keluar dari gunung yang meletus, rally mobil di cincinnya Saturnus. Kemudian dua anak yang jalan gandengan tangan di lapang di antara banyak ikan yang berenang, speed boat yang lagi melaju sementara di samping mereka ada orang lain yang lagi memacu kudanya dan masih banyak imajinasi gila lainnya.

Saya jadi fokus sama visualisasi videonya dan mengabaikan liriknya. Aransemen dan suaranya yang eargasm. Tampilan videonya eyegasm alias  memanjakan mata pas nonton videonya.

Niat banget nih mereka bikin videonya. Berapa budget yang mereka habiskan? Nanti deh kita kepoin, masing-masing aja. Kalau mau kasih spoilnya di kolom komentar ya sok aja. Boleh :) 

Itu beberapa lagu play list versi saya. Yang belum baca versi bulan kemarin bisa baca di sini. Kalian gimana?





Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

8 komentar:

  1. Dari semua playlist teh Efi yang ditulis disini. Aku cuma tau Up & Up aja. Hahaha.. Download ah yang lainnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Nes, dengerin ya. Arenakeun da lagu-lagunya. Seriusan ini mah.

      Hapus
  2. waks belon biin playlist lagih! bikin dulu ah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin Lu. Nanti cerita juga, ya. Pengen tau juga play list Ulu apa aja isinya.

      Hapus
  3. Playlist aku tetap the moffatts haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ketebak. Tian mah fans yang setia banget sama Moffats hehehe

      Hapus
  4. Yang sama...dan masih nangkring di playlist cuma up&up. Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Up&up ini emang banyak yang suka, berarti aku ga salah pilih dong ya, Peh.

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.