Top Social

Bring world into Words

KEB di mataku, Kerlip Orbit Bintang Emak

Sabtu, 18 Januari 2014
Hola.... (perasaan saya jadi doyan pake sapaan ini, jadiin tagline, aja gitu, ya?. Abaikan....)
Sabtu pagi, di tengah hujan gerimis romantis yang bikin asik kruntelan ini ga bikin semangat saya jadi ikutan mengkerut (lebay deh). Kenapa, coba? Ada satu kerjaan offline yang saya pengin beresin dan horeeee... kelar.

Sekarang, saya mau cerita nih...
Tau kan, lagunya Mandy Moore yang jadi OSTnya A Walk to Remember itu lho....


So many questions
I Need an answer
Two years later
he's still on my mind
Whatever happened to Amelia Earhart?
Who holds the stars up in the sky?
Is true love just once in a lifetime?

Sebenernya lagu ini aslinya dibawakan sama The New Radical, sebuah band kenamaan asal Amerika yang sempat populer di pertengahan  tahun 1990an. Nah, yang saya bahas di sini, bukan band The New Radicals, Mandy Moore atau  filmnya, A Walk to Remember. Tiba-tiba saja, saya tergelitik dengan lirik Whatever happened to Amelia Earhart?


Iya, kenapa, ya?
Maka, jari jemari saya ini mulai menari di atas keyboard, meluncur bebas di antara labirin-labirin di dunia maya, dan menemukan cerita menarik tentang Amelia Earhart.


http://www.ameliaearhart.com/

Jadi begini ceritanya...
Amelia Earhart yang lahir di Amerika, 24 Juli 1897, adalah salah seorang superwoman yang pernah ada dalam catatan sejarah. Selain sebagai seorang penulis, pejuang hak wanita ternyata Amelia juga adalah seorang penerbang lho. Amelia Earhart adalah wanita pertama yang berhasil terbang melintasi samudra Atlantis pada tahun 1928. Keren, ya.

Amelia Earhart nyaris harus melupakan mimpinya untuk menjadi seorang penerbang ketika ibunya tidak lagi mampu membiayai kuliahnya. Earhart lalu bekerja menjadi seorang guru, aktif sebagai seorang penggiat sosial  dan tentu saja tetap memelihara mimpinya dengan bergabung dengan Perhimpunan Aeoronotik Nasional cabang  Boston pada tahun 1927.  Passionnya terhadap dunia penerbangan ia wujudkan dalam tulisan-tulisannya di beberapa surat kabar yang terbit waktu itu.

17 Juni 928,mimpinya itu benar-benar terwujud setelah terbang menggunakan pesawat Fokker  F7, bersama co-pilotnya, Louis E.Slim. Terbang dari Tresspassey, Newfoundland. Earhart berhasil mendarat di Burry Point, Wales, setelah terbang selama kurang lebih 20 jam 40 menit. Prestasinya di dunia penerbangan tidak berhenti di sini saja, Earhart juga jadi wanita pertama yang terbang dari laut merah menuju India pada tahun 1937.

Earhart kehilangan kontak dalam penerbangannya  menuju pulau Howland pada bulan Juli 1937. Pada 5 januari 1939, 1,5 tahun berselang, Amelia Erhart dinyatakan meninggal.

Lalu Apa Hubungannya dengan KEB?
Saya  baru mengenal KEB sekitar satiu tahun lalu, itu pun masih sepintas lalu dan baru benar-benar aktif dengan ngeboost gairah ngeblog saya pada tahun 2013. *Beneran deh, kurang update bangt, ya*
Hohoho... kenapa saya telat banget alertnya.

Di KEB saya bukan cuma menemukan lingkaran pertemanan yang punya passion yang sama. Di KEB saya belajar banyak hal dari teman-teman yang datang dari berbagai latar belakang, berbagai hobi, berbagai profesi yang berbagi cerita dan inspirasi di sini.

18 Januari 2013 ini, KEB genap menjejak usia 2 tahun. Kalau diibaratkan balita, tentu masih mungil, masih lucu-lucunya dan minat eksplorasinya yang tinggi terhadap hal-hal yang baru.
Buat saya, semakin kita tahu satu hal tidak berarti kita menjadi pintar, semakin kita sadar kalau ada banyak hal yang pengin kita serap, memberi nutrisi otak, hati dan tentu saja jiwa.

Semoga dengan segala kerempongan khas emak-emak, teman=teman KEB tetap menjadi inspirasi buat di sekeliling. Teman, keluarga bahkan orang lain yang tidak kita kenal. Seperti Amelia Earhart yang bisa menerabas segala kendalanya, berusaha mewujudkan asanya.

Mungkin kita tidak tahu apa yang sebetulnya yang terjadi  dengan Amelia Earhart. Meski sudah puluhan silam dinyatakan meninggal, Earhart tetap jadi inspirasi buat orang-orang sesudahnya. Mungkin kita tidak bisa terbang melintas samudra, berkeliling dunia seperti beliau. Tapi lewat tulisan, lewat blog kita bisa menebar kebaikan buat orang banyak di mana saja. Kalau Earhart bisa mengorbit dengan pesawatnya, kita masih bisa mengorbit dengan blog.

Selamat Ulang tahun KEB, semoga tetap mengisnpirasi, semoga jadi bintang yang terus berpijar.









sumber cerita : http://www.ameliaearhart.com/
18 komentar on "KEB di mataku, Kerlip Orbit Bintang Emak "
  1. Super. Terima kasih untuk kado cintanya, mak. Mengaminkan doa dan harapannya. Ketjoeps... love u and love all KEB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih, ada Bu Mira Teguh hehehehe.... *ketjoep balik* Aamiin ya mak. Semoga Emak-emak KEB jaya di udara *kok kayak RRI, ya*

      Hapus
  2. KEB bener2 menginspirasi banyak perempuan ya...dari KEB kita bisa kenal,terima kasih^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak. semoga mendekatkan yang jauh dan mengeratkan yg udah dekat, ya.

      Hapus
  3. Mungkin kita tidak bisa terbang melintas samudra, berkeliling dunia seperti beliau. Tapi lewat tulisan, lewat blog kita bisa menebar kebaikan buat orang banyak di mana saja. Kalau Earhart bisa mengorbit dengan pesawatnya, kita masih bisa mengorbit dengan blog. ---> ini manis banget :')

    salam kenal mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah seneng ada yang suka. :) makasih mak Pungky. Salam kenal, juga, ya,mak.

      Hapus
  4. amelia earnheart itu anggota KEB juga bukan?

    kalo iya, berarti keren donk KEB.. dari 1987 udah ada.
    hahaha

    BalasHapus
  5. Melalui KEB saya banyak belajar :) , selamat ulang tahun KEB, semoga tetap menginspirasi perempuan Indonesia ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mak Titis... Selamat ultah buat kita semua, emak-emak blogger yang asik.

      Hapus
  6. KEB memang sebuah rumah yang hangat dan penuh dengan inspirasi, ya Fi. Semoga kebersamaan kita di dalam KEB akan semakin mempererat silaturrahmi dan semakin mampu menebar manfaat bagi sesama. Sukses terus untuk KEB.

    Btw, trims ceritanya tentang Mba Amelia Earhart, :) Inspiring!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mba Al. Seneng juga akhirnya bisa ketemu mba Al, padahal waktu di BN2013 kita ada di tempat yg sama, ya? hehehe.... Semoga semua blogger, emak dan bukan emak jadi manusia-manusia yang bermanfaat lewat tulisan atau aksi ya :)

      Hapus
  7. semoga KEB semakin lama semakin jaya dihati jaya terus KEB Indonesia
    Dengan GAnya dan Kontesnya yang wow KEB memang lebih woow dari warung bloggernya sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, blogger-blogger yang saya kenal emang wow banget.

      Hapus
  8. hai mak..salam kenal ya...suka sekali sama postingannya, nice posting.

    BalasHapus
  9. Tulisan yang keras. Senang bisa mengenal mak Efi di KEB. Keep sharing and inspiring *peluk erat*

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.