Friday 29 March 2019

Zenfone Max M2, Bukan Hanya HP Gaming Biasa

Pernah ga, merasa sebel karena lagi ngaca tiba-tiba muka kita rasanya jadi aneh?  Malaficent pun bakal gondok dan kesel kalau nemu cermin yang kita pake ngaca itu.

Masalahnya gini. Ngaca di rumah perasaan muka kita B aja, alias biasa. Eh, kenapa pas ngaca di cermin itu kok muka jadi keliatan suram, lebih kucel dan bahkan pangeran narsis yang doyan ngaca pun kayaknya bakal tobat.  Entahlah, perasaan (((perasaan))) faktor cahaya ga jauh beda.

Aku pernah ngalamin gitu. Dan langsung menurunkan minat selfie miror. Padahal biasanya kalau nemu spot yang tampak instagramable suka gatel pengen foto-foto. Makanya nih, ada bagusnya juga kalau punya HP yang kameranya suka berdusta. Lho?
zenfone max m2 yang ga panas lagi

Jadi seneng diboongin? Ga juga sih. Demi menjaga mood aja. Satu waktu aku minta tolong Tian buat motoin. Ceritanya tuh lagi maen game, tapi karena pantulan layar 19:9 resolusi HD dari HPnya bikin seneng. Posenya jadi aneh. Ga keliatan serius maen game. Sampe-sampe diprotes. 

"Teh, ini kan ceritanya lagi maen game. Gimana ih, bukan lagi selfie!"

Ya udah kita cari spot lain, buat foto-fotoan.  Eh Tiannya mau! hahaha... Ya mumpung suasana mendukung. Emang foto pake apaan?

Asus Zenfone Max M2, Kakak!
dokumentasi tim ASUS
Jadi, kan ceritanya seminggu yang lalu aku dan temen-temen di Bandung lagi test drive fitur-fiturnya  Zenfone Max M2 keluaran teranyarnya Asus. HP yang diklaim jagonya gaming ini juga ternyata menawarkan banyak hal. Selain punya batre tanam yang kapasitas nan gahar (4.000 mAh) juga punya desain yang tipis dan stylish dan didukung prosesor yang ngebut berupa Qualcomm Snapdragon 632. 

Kenapa Asus membenamkan mahluk kecil dan tipis seperti prosesor alias Chipset Snapdragon 632 ke dalam body Zenfone Max M2?  

Chipset ini ibarat otaknya manusia. Dia kayak Mama Gurita yang bisa multitasking bisa mendukung ngegame lancar, tapi di layar, citra yang muncul ga patah-patah, batre tetep awet tanpa harus kepanasan  dan multitasking lainnya karena digeber terus. Ini related banget sama pengalamanku beberapa waktu lalu. Satu pagi aku kelabakan karena HPku cuma nyala 30 persenan. 
zenfone max m2 hape gaming yang terjangkau

Untuk generasi yang belum didukung prosesor macam Chipset ini, nyawa batre  HP udah merosot ke garis di bawah 50% itu udah siaga 1 aja. Cepet habis soalnya. 

Tinggal 30%, harus nahan diri ga buka notif ini itu, kesel kalau ada telepon masuk dan ternyata ngobrol lama, sementara untuk sampai ke rumah perjuangannya kayak tagline cokelat pasta yang sempet  terkenal tahun 90an (segitu jadulnya akutuh).  Apaan taglinenya? Paaanjaaang dan laaaamaaa hahaha... Hayo pernah ada di posisi ini ga? Pasti pernah kan? Ya kan? Gimana? Sebel, gemes, bete? Iyalah.

Eh, emang waktu itu kamu ga bawa powerbank  apa buat cadangan batre? Selalu. 
Dan satu powerbank yang  kapasitasnya 10.000 mAH itu cukup buat 4 kali ngecharge. Empat kali ngecharge itu habis dalam sehari, 12 jam aja. Tuh, boros, kan?  

Terus kenapa kamu ga nge-charge HP?

Ya itu dia, masalahnya. Jadi kemarinnya itu pas sore-sore powerbank (berikut kabelnya) aku pinjemin ke temen. Dia ke mana, aku ke mana. *Jadinya ke mana-mana*

Malamnya (udah larut banget) udah pada tidur, ga enak mau ganggu. Baru besoknya (ternyata) udah dititipin ke temennya, dengan polosnya nyodorin powerbank yang baru keiisi kurang dari setengahnya. Huhuhu ngenes lah aku. Sementara malamnya (balik ke penginapan lepas tengah malam) aku harus tau diri gantian ngecharge HP. Jadinya gitu, HPnya ga bisa stand by tahan lama.

Pernah juga kejadian lupa ga bawa powerbank, saat harus ngantri di imigrasi. Kali itu, lupa buat ngecharge HP sampai penuh. Ga bisa enggak, demi belain ngurus pasport di Imigrasi Bandung yang jadwalnya ga gampang, yaudah jalan aja dengan nyawa HP seadanya.   Dan bener aja pas mau balik batre HP udah koit, alias mati. Dengan nebeng ngecharge di warung kopi sambil minum seadanya (ya masa numpang ngecharge doang, kan?) akhirnya berhasil pesen ojol buat balik ke rumah. wwkwk.... ya alhamdulillah ya, ada jalannya.

Buatku tuh, nyawa alias nafas HP yang panjang tuh pentiiiiing banget. Bukan cuma pas lagi mobile di luar dan lupa ga ngecharge  atau ketinggalan chargeer tapi dengan rentetan sapaan di chat WA yang membutuhkan segera jawaban bakal bikin HP jadi lebih royal nyedot batrenya.  Nah, HP macam Zenfone Max M2 ini bakal support banget buat orang-orang kayak aku, kalian, atau dia yang punya banyak aplikasi on di HPnya. Apalagi kalau doyan maen game.  Beuh, udahlah nih HP bisa jadi soulmate yang pas.

Dari tadi aku ngomong terus soal prosesor dan nyawa batre terus, ya? Emang kayak gimana spefisikasinya?
Kalem, nih aku kasih tau, ya.

Prosesor & Baterai

batre zenfone max m2 yang awet

Nah ini yang aku maksud dari tadi. 

Dukungan prosesor Snapdragon 632 (pengembangan dari prosesor sebelumnya yaitu 625) yang duet dengan batre 4000 mAH bikin performanya Zenfone Max M2 yang mengusung sistem operasi pure android 8.0 Oreo ini kuat terus digeber. Maen game jari-jari kebas?Jangan sampai sih, ya. Mau telponan sampe kuping panas, atau ngubekin perpustakaannya Om Google buat nyari data ini itu, buka chat di HP dan apapun lah kerjaan yang dilakukan pake HP, you name it! Zenfone Max M2 ga akan lemah digeber dan pastinya ga bakal bikin HP jadi panas, lho. 

Kamera Utama dan Kamera Depan

spesifikasi zenfone max m2 terbaru
Ini yang sebenarnya paling sederhana dari fungsi HP tapi paling prinsip (eh gimana?).  Ya buat apa Hp mahal tapi kameranya butut? Ya kan? Salah satu pertimbangan selain performa hp udah butut sebututnya adalah godaan kamera HP baik depan maupun belakang yang kekuataannya bisa bikin Malaficent melupakan Snow White.  Yakin deh kalau emak tirinya Putih Salju ini jadi emak milenial, dia bakal jadi mahluk Tuhan yang narsisnya di IG ga boleh ada yang nyaingin.

zenfone max m2 untuk selfie
Selfie apa Maen game? :D

Gimana kalau ga suka selfie?
Ah kalem aja sih. Zenfone Max M2 juga suda dibekali skill lainnya, AI Detection untuk 13 tipe objek foto meliputi: makanan (hayo, mana nih suaranya foodies?), kucing, anjing, sunset, lapangan hijau, laut, bunga, tanaman, salju, panggung dan teks.  Nah, dengan kecerdasannya memindai 13 tipe objek ini, akan menghasilkan kualitas gambar yang ga akan mengharukan. 

 Gimana kalau bosen nunggu dan milih dengerin musik aja, ya dari youtube,  Playmusik, Soundcloud, aplikasi radio dan sebagainya?  

Hei, Zenfone Max M2 juga support lho.


Dengerin musik ga bakalan bikin kuping sakit karena hentakannya yang bikin pekak.  Sebagai anak radio (maksudnya yang suka dengerin radio),  kok aku jadi kepincut ya?  Sambil nunggu temen, bosen liat tv,  atau me time yang seneng dengerin musik-musik ala 80-90an (tau sendiri kan, di zaman ini bukan cuma lagu popnya yang berkibar, soft rock atau diskonya yang  cukup menghentak)  bakal makin betah. 

Dengerin Dance into The Lightnya Phill Collins, Backstreet Boys yang suka ngedance sampai lagu-lagu sweetnya macam  Tiffany, Mariah Carey, Mr Big, Fire House atau You're All I Neednya White Lion? Widiiiih jadul banget itu referensi lagu-lagu kesukaanku, ya? Biarin, ah. Lagu-lagu di zaman itu everlasting kok dan masih banyak radio yang muterin, lho. 

By the way, udah tau belum versi akustiknya Mike Trap yang nyanyiin You're All I Need yang diiringi gamelan Indonesia? Deuh, bikin mager saking enaknya dengerin.

zenfone max m2 terbaru 2019

Dengan segitu banyaknya fitur  yang ditawarkan, ternyata banderolnya masih affordable alias bisa diraih dalam jangkauan dompet. Cincai lah.Zenfone Max M2, 3GB/32 GB bisa kita adopsi dengan Rp. 1.999.000. Atau kalau perlu yang lebih besar dengan kapasitas 4 GB/64 GB,  kita bisa dapatkan HP yang lebarnya 6,3 inchi dan tebalnya  kurang dari 1 cm (7 mm aja) dengan harga Rp. 2.399.000
Share:

Friday 22 March 2019

Menikmati Treatment Art of Ubud di Everyday Spa

Beberapa kali kalau ngobrol sama driver ojol, sebagian besar dari mereka menjalani kesehariannya sebagai driver ojol full time. "Enak gini, Teh, Pulang ke rumah cuma cape fisik. Besoknya udah segar lagi. Beda sama waktu dulu kerja kantoran. Kalau ada masalah kerjaan bikin mumet pas pulang." Gitu kata salah satu dari mereka.

Well, ngomong-ngomong soal lelah fisik emang kayaknya udah jadi bagain dari keseharian kita semua. Iyes, aku, kamu, dan dia. Dia yang mana? Wkwkwk ya dia yang lelah. Ya siapa aja deh yang ngerasa hahaha....

Beberapa waktu yang lalu aku bareng temen-temen blogger (Tian, Dydie dan Nesa) menghabiskan waktu berlibur ke Kuala Lumpu selama 4 hari. Seneng buat banyak hal. Akhirnya kesampaian bisa jalan-jalan ke luar negeri meski baru sampai KL, seneng bisa liburan rada lamaan (habis kalau lebaran aku banyakan diem di Bandung  aja (kasian amat ya) dan seneng buat hal lainnya.  Nanti deh, soal ini aku ceritakan terpisah di postingan lainnya, ya.

Hal yang tersisa selain cucian pakaian kotor selepas pulang liburan itu tubuh yang lelah. Belum cukup istirahat, pekerjaan lain  udah nunggu buat dibereskan.  Yaudah aku jalanin sampai kemudian  alarm tubuh berteriak nyaring. Aku cape! Pengen pijit.
everyday spa

FYI, aku tuh jaraaang banget pijit kalau cape. Kalau lelah cuma dikompensasikan dengan tidur aja. Sampai akhirnya pekan kemarin pegel yang menjalar di sekujur badan udah ga bisa ditoleransi.Ok, mari pijat di Everyday Spa. Ini adalah kali kedua aku ngambil me time dengan pijat di Everyday Spa. Ceritanya bisa baca di sini, ya:
Diiringi rinai hujan yang centil, aku sampai di Everyday Spa yang ada di cabang Naripan, Bandung. Karena udah reservasi duluan, aku cuma nunggu sebentar. Sekitar jam setengah empat lebih, aku disambut terapis Mbak Nita yang akan melayani aku selama kurang lebih dua jam ke depan. Lama, ya? Ya lumayan, karena untuk treatment Art of Ubud yang aku jalani ini terdiri dari body massage, body scrub dan face massage.  Jadi saranku buat kalian yang muslim, dipertimbangkan  waktu bookingnya, ya kalau takut waktu salatnya  jadi bablas. O, ya ngomong-ngomong soal salat, kita bisa  ikut salat di sini walau bukan di ruang musala khusus. Mukenanya bersih dan wangi, sewangi aroma terapinya. Sukaaa deh.

Oke, lanjut.
Sebelum ritual (((ritual))) utama dimulai, Mbak Nita mempersilakan aku untuk dicuciin kaki. Air yang digunakan adalah air hangat yang suhunya bisa disesuaikan dengan keinginan kita.  Selain mencuci dengan sabun dan menyekanya dengan handuk, Mbak Nita juga memberikan pijatan ringan di bahu dan lengan . Nah pas dipijat ini kerasa banget kalau otot-otot di sepanjang lengan  tuh kayak tegang gitu. Pas aku konfirmasi sama Mbak Nita emang beneran. Tegang bukan dalam arti nervous tapi emang kecapean.  
everyday spa

everyday spa

Sebelum dipijat, aku dipersilahkan untuk mengganti pakaian. Semuanya dilepas kecuali celana dalam. Semua yang dipijat dikasih celana dalam khusus yang disediakan dan selembar kain. Tujuannya biar ga kotor karena kena olesan minyak essensial atau terkena baluran scrub. Barang-barang milik kita semisal tas, dompet sampai hp dan kamera disimpan di lemari kecil khusus yang posisinya satu ruangan dengan tempat kita menjalan treatment. Kuncinya pun kita yang pegang, kok. Jadi aman, no worry. Ga usah takut bakal ilang, ya
everyday spa
area ruangan treatment yang tiap biliknya dibatasi tirai, soal privasi jadi lebih terjaga
everyday spa
bilik treatment di everyday spa
everyday spa

Buat yang lelah dan stres, terapi Art of Ubud ini emang recomended banget. Selain badan jadi lebih rileks dan segar, wajah pun ikut merasakan sensasinya.

sumber: everyday spa
Diiringi alunan musik instrumental gamelan bali yang temponya pelan, acara pijatpun di mulai. Aku diminta tengkurap dulu, lalu dari leher sampai kaki diolesi minyak esensial yang wanginya lembut dan menenangkan. Untuk tingkat tekanan, kita bakal ditanya, apa udah cukup, kurang atau lebih? Buatku tekanan yang dikasih udah pas.   O,ya sebelum pijat jangan segan untuk bilang kalau ada bagian tubuh yang luka, cedera atau sebagainya. Ya biar nantinya kita ga akan merasa ga nyaman karena terusik, kan.
everyday spa
sumber foto: everydayspa.co.id
Setelah bagian belakang tubuh selesai waktunya membalikan badan untuk mendapat pijatan yang sama. Durasi massagingnya perlu waktu sekitar sejam dilanjutkan dengan scrubbing. Alurnya sama aja, bagian belakang dulu lalu bagian depan tubuh. Dengan sopan, Mbak Nita nanya aku untuk area dada mau dikasih scrub juga, ga? Iyain aja lah, biar seluruh tubuh bersih. Yekan?    Sesi scrub juga lumayan lama, hampir sejam.  Dengan hembusan ac yang berhembus sepoi-seopi lumayan bikin badan berasa kedinginan sekaligus ngantuk saking enaknya pijatan yang dikasih. Nah catatan lainnya, sebelum pijat ini jangan lupa makan dulu biar ga masuk angin.   

Sesi paling terakhir, adalah bagian face massage. Wiiih,  mantap banget.  Aku merasa bisa senyum lebih rileks. Otot-otot di wajah jadi lebih kendur. Tempo tekanan yang pelan kemudian jadi lebih cepat  dari jari-jari menjalar rata di semua bagian wajah. Sepertinya me time berupa body massage, body scrub dan face massage wajib masuk list anggaran bulanan hahaha...
Sekitar jam 17.45an, semua sesi selesai. Aku dikasih kimono dan dipersilakan untuk mandi membersihkan sisa-sisa scrub yang tersisa. Jangan khawatir bakal berpapasan sama lawan jenis karena ruangan treatment untuk laki-laki dan perempuan juga kamar mandinya dibedakan.  Aliran air hangat dari shower menunaikan tugasnya untuk membersikan sisa-sisa scrub tadi dan aku merasa rileks, lebih fresh dan bersih. Pokoknya nyamaaan paripurna. Feel like, hey it's the new me! *lebay*

sayang banget kalau area cermin di toiletnya ga dipake selfie hahaha
Selesai berganti pakaian dan dandan lagi,  aku dikasih secangkir minuman hangat berempah ini.  Ga pake lama, udah habis aja aku minum, tambahan di luar sana ternyata lagi hujan. 
everyday spa
Sambil nunggu urusan administrasi aku iseng nanya (nanya kok iseng sih?) soal deretan yang terpajang di meja resepsionis ini.  Trio minyak aroma terapi yang terpajang paling menarik perhatian. Pas aku ciumi aroma satu persatu, aroma happiness dari bunga Kamboja Bali bikin kepincut. Sayang, stoknya lagi kosong dan belum dikirim lagi dari sananya. Baiklah, aku setia menanti kehadirannya kembali hahaha...
everyday spa

aroma terapi everyday spa

evryday spa

See? I am hapy and get relax!
difotoin sama mbak resepsionisnya. Makasih banyak buat hospitalitynya yang ngangenin

Gimana, tertarik buat ngambil paket ini juga? Mumpung udah deket weekend, ayolah me time dan berikan  hak treatment juga buat tubuhnya.  Dengan membayar 299 ribu untuk semuanya, ini udah worth it dan jadi aset (((aset))) biar kita lebih nyaman dan enjoy menyelesaikan to do list yang deretannya ga ada abis-abisnya.


Everyday Spa ini ada di Bali dan Bandung. Buat kamu yang ada atau lagi di Bandung bisa mengunjungi Everyday Spa yang ada di jalan Graha Manggala Silwiwangi (jalan Aceh) atau ke cabang satunya lagi yang ada di jalan Naripan yang aku kunjungi tempo hari. Kuy, ah ke Everyday Spa!

Everyday Spa
Bali: Jalan Raya Kuta No. 129 Bali Telp. 0361-762125 (buka jam 10 pagi sampai  11 malam)
Bandung:
Graha Mangga Siliwangi - Jalan Aceh No 66 Bandung. Telp. 022-4261466 (buka jam 9 pagi sampai 10 malam)
Jalan Naripan No. 38 Bandung. Telp. 022-4209883 ((buka jam 9 pagi sampai 10 malam))
Web: www.everydayspa.co.id
Facebook: https://www.facebook.com/eveydayspa
Instagram : https://www.instagram.com/everydayspa_id/
Twitter: https://twitter.com/everydayspa_id






Share:

Tuesday 19 March 2019

de Braga, Hotel Artistik di Pusat Kota Bandung

Kalau nyebut Jalan Braga, entah gimana pikiranku auto inget aja sama lagu jadulnya Hetty Koes Endang. Udah lama banget, ini populernya pas jaman masih SD. Dirilis akhir tahun 80an gitu lah. Huehehe... Udah jangan ngitung berapa umurku.

Di lagu itu ada lirik kayak gini:
Jalan Braga tempat shoping jalma gede
soal harga itu mah soal sepele
tongtonan nu gratis pamer mode nu gareulis
dulak dilak ucad aced nu nenjokeun panas tiris

Roaming? Kalem aku kasih tau artinya. 
Jadi, sejak jaman dulu jalan Braga ini termasuk kawasan elit. Jadi runaway atau catwalk mojang, cici dan noni-noni geulis pada masa jaman Belanda menguasai Bandung. Sejak dulu juga jalan Braga punya imej sebagai kawasan belanjanya orang-orang berduit. Soal harga ga masalah.  Masih inget kan Bandung juga punya julukan kota Kembang atau julukan lainnya Paris van Java? Saking cantik-cantiknya bisa bikin meriang kalau ngeliat mereka. Hmmm... segitunya, ya? Ini mah menurutku biar rimanya pas aja hehehe *pardon me*

Di luar itu Braga  emang udah jadi jalan kenangan, baik buat orang Bandung bahkan turis-turis asing yang wara wiri di sepanjang jalan ini. Pikiranku para turis ini entah ayah ibu atau kakek neneknya pernah mampir di sini. Ya jadinya semacam napak tilas nostalgia gitu. Eh iya ga sih? Yang jelas, sampai kini,  Jalan Braga tetaplah kukuh dengan imej sebagai kawasan yang eksotik dengan deretan gedung-gedungnya yang klasik bergaya art deco peninggalan Belanda.

Paling banter kalau maen ke kawasan ini aku melipir ke mallnya buat nonton. Sisanya hanya numpang lewat dengan meninggalkan kekaguman segitu artistiknya gedung-gedung yang berderet di sini.

O,ya sebelum lupa kalau mau foto-foto OOTD dengan latar berbau Eropa, kawasan Braga ini adalah salah satu pilihannya. Wanna try? Yeah, you should!
de braga hotel di pusat kota bandung

Diantara kerumunan gedung-gedung klasik yang ada di jalan Braga ini, ada hotel anyar de Braga by Artotel. Menempati area yang bersebelahan dengan Sarinah, cuma sepelemparan batu saja dari gedung Bank Jabar yang menghadap ke jalan Asia Afrika.

Dari sini juga deket banget untuk maen ke kawasan Gedung Merdeka yang menghadap ke Alun-alun dan Masjid Agung. Kalau mau  hunting baju-baju dan busana lainnya ke Pasar Baru pun deket. Paling sekitar 3 menit udah sampai dengan naik motor.

Pendek kata, hotel ini sangat strategis dan gampang banget diaksesnya.  Trus minggu kemarin ini aku sama Gita  pindah tidur ke sana.  Hahaha... bukan cuma pindah tidur aja sih. tapi juga menikmati makan malam dan pastinya sarapan pagi di sana.
de braga hotel di pusat kota bandung

Waktu itu aku check in lebih dulu, Gita masih otw, okeh tungguan weh kalau lidahnya orang Sunda wkwkwk..... Sambil nunggu Gita datang, aku naik duluan menuju tempat nginep  kami yang ada di kamar 9006. Dari jendela kamar, pemandangan Bandung dari ketinggian terlihat dengan apiknya. Dilatari pegunungan yang melingkari kota Bandung, pemandangan city light Bandung di malam hari bakal terlihat keren. 
de braga hotel di pusat kota bandung

de braga hotel di pusat kota bandung

Konsep Desain Interiornya

Ngomong-ngomong soal kamar, setiap kamar di hotel ini punya lukisan mural dengan warna-warna yang mencolok.  Untuk kamar yang aku tempati, lukisannya dibuat oleh Addy Debil. Lukisan yang judulnya Strange Plantation ini mengusung tema  Botanical. 

de braga hotel di pusat kota bandung

Selain Addy masih ada 4 seniman lainnya yang melukis kamar-kamar di hotel ini dengan 2 tema lainnya yaitu Art dan Heritage. Sementara itu masih ada seniman lainnya yang goresan kuasnya juga menghiasi lobby dan resto. 
de braga hotel di pusat kota bandung

de braga hotel di pusat kota bandung

Sebelum menonton tayangan tv lokal atau tv kabel yang ada di setiap kamar, pengunjung dikasih liat gimana proses kreatif pembuatan lukisan di setiap kamar dan sudut hotel lainnya. Habis nonton tayangan singkat di tvnya itu aku dan Gita langsung colek-colekin dinding. Eh ternyata ada part yang dilukis, tapi ada juga kayak mozaik yang ditempelin gitu ke dindingnya. Jadinya ada tekstur yang rada menonjol kalau disentuh. Huaa lucu, keren dan hmmm apa, ya? Unik sih aku bilang, karena meski ada di kawasan heritage gitu,  de Braga ini punya paduan konsep desain interior monokrom yang menggabungkan sentuhan klasik dan milenial di dalamnya.

Fasilitas Kamar

Untuk kamarnya, Hotel de Braga ini punya 112 kamar guest room dan suites. Kamar yang kami tempati waktu itu adalah tipe Studio 25 yang punya fasilitas ranjang Queen Bed (tersedia juga ranjang yang double). Lalu ada tv LED dengan akses ke banyak channel luar negeri, Wi-Fi yang super duper kenceng (padahal biasanya kalau nginep di tempat lain kecepatannya kurang mumpuni), AC, kulkas mini, mini bar dengan coffee maker Dolce Gusto dan pastinya dan safety box. Untuk toiletnya tersedia shower, handuk dan amenities  yang tetep aja kental dengan ciri monokromnya yang elegan.  Untuk tipe Studio ini rate yang berlaku mulai dari 552.K IDR tanpa sarapan atau nambah sedikit jadi 642K IDR untuk mendapatkan sarapan.

de braga hotel di pusat kota bandung

de braga hotel di pusat kota bandung


de braga hotel di pusat kota bandung

Let's Eat!

Waktu sudah menunjukan jam 20 lebih.  Setelah salat isya aku dan Gita turun ke lantai 3 menuju restoran makan di Kunst Bistro. Untuk makan di sini kita bisa milih mau ambil yang buffet atau ala cart. Berhubung pencernaannya masih rada sensitif setelah dihajar asam lambung, malam itu aku milih menu sop buntut dan minumnya smoothie alpukat.   Kayak gini nih:
de braga hotel di pusat kota bandung

de braga hotel di pusat kota bandung

de braga hotel di pusat kota bandung
Meski terlihat gede, seporsi gitu sanggup sanggup aku habiskan. Ya kecuali tulangnya lah ya hahaha.... Sopnya gurih dengan lemak yang lite, ga meninggalkan rasa lengket di langit-langit mulut.  Apalagi malam itu cuaca Bandung lumayan dingin. Karena perutnya lagi eror itu tadi, sambalnya aku abaikan.
de braga hotel di pusat kota bandung

Besok paginya setelah selesai mandi, aku dan Gita kembali turun ke Bistro  lagi untuk sarapan. Sekitar jam setengah delapan restorannya udah rame dengan pengunjung. Aku dan Gita memilih untuk makan di area terbuka sambil memesan omelet, menu favorit di hotel mana pun. Entahlah, kalau makan omelet di hotel itu selalu saja enak, beda sama buatan sendiri di rumah. Ada yang tau ga kenapa?
de braga hotel di pusat kota bandung

de braga hotel di pusat kota bandung

de braga hotel di pusat kota bandung

de braga hotel di pusat kota bandung

de braga hotel di pusat kota bandung
minus saos karena lagi sakit perut hehehe

Kalem jangan parno gitu liat menu makanku yang kesannya limited. Kalau mau salad, aneka roti/pastry, lontong kari  dan nasi plus lauknya juga tersedia. All you can eat! Red bean bakednya wajib dicoba, Enak banget soalnya.  Sayang aku sempet ga motoin keburu habis hahaha.... Pizzanya juga tampak menggoda dan cepet banget habisnya.  Hmmm....

de braga hotel di pusat kota bandung
Gorengan jamurnya so crispy. Must try!

de braga hotel di pusat kota bandung

Spot Foto-foto yang Instagramable

Jangan buru-buru check out setelah selesai sarapan.  Mumpung masih di sini puas-puasin deh buat foto-foto di beberapa sudutnya. Selain area terbuka Bistro (waktu sarapan itu aku lihat ada beberapa mbak-mbak cantik hijaber yang lagi sesi foto,  mungkin buat olshopnya), kolam renang, tangga spiral dan pojokan lainnya  terlalu sayang buat diabaikan begitu saja. O,ya di lobi ini kita juga bisa membeli cendera mata yang dipajang, atau mampir ke Sarinah sekalian kalau mau belanja lebih banyak.
de braga hotel di pusat kota bandung


de braga hotel di pusat kota bandung

de braga hotel di pusat kota bandung


de Braga by Artotel
Jalan Braga No. 10 - Bandung
Telp. 022-8601-6100
Facebook: https://www.facebook.com/debragabyartotel/
Instagram : https://www.instagram.com/debragabyartotel/
Share: