Monday 25 June 2018

Nonton Sirkus Dreamland di Trans Studio Bandung

Waktu masih bocah dulu, saya seneng banget liat acara tv yang menayangkan pertunjukan sirkus.  Takjub dengan aksi-aksi esktrim yang dipertontonkan sambil harap-harap cemas. Duh, jangan sampai terjadi insiden sama mereka.
sirkus dreamland di trans studio bandung

Makin ke sini, pertunjukan sirkus bukan lagi semacam show impian yang sukar disaksikan. Kita bisa nonton secara live alias langsung seperti yang sekarang sedang berlangsung di Trans Studio Bandung. Wohoooo, siapa yan ga syeneng coba? Deket banget lah ini. Di Bandung pula. Atraksi Sirkus yang kali ini  hadir bertajuk Dreamland Circus. Para personilnya didatangkan dari  Cina sana, Chibu Culture namanya. Sebelum datang ke Bandung mereka sudah wara wiri di Amrik dan akan balik lagi melanjutkan turnya di sana setelah satu bulan perform di Bandung.
sirkus dreamland di trans studio bandung

What? Sebulan aja? 
Iyes, makanya jangan sampai ketinggalan, ya. 

Dalam sesi preskon,  saya bersama teman-teman yang hadir juga diperkenalkan dengan Mr Daan Duijm, General Manager anyar dari Trans Studio Bandung. Kalau lihat tampangnya, mister yang senyumnya manis ini (halah) mengingatkan saya dengan tipikal pemain bola atau personil band gitu, entah siapa hahaha.... Yeh, mentang-mentang sekarang lagi gelaran Piala Dunia, ya?
sirkus dreamland di trans studio bandung
Daan Duijm, General Manager  Trans Studio Bandung.
Terus kenapa juga sih, Trans Studio mengundang Chibu Culture, ganknya Mr Shan ini?  Dalam penjelasannya,  Ferdinan Rahman selaku Senior Manager Show Prod Trans Studio Bandung  menjelaskan kalau pertunjukan sirkus dari Cina ini mempunyai kelebihan  dari aksi-aksi ekstrim yang ditampilkan.  Makanya, dalam rangka perayaan ultahnya yang ketujuh (tepatnya 18 Juni lalu), hadirlah rombongan sirkus ini untuk menghibur pengunjung Trans Studio Bandung.
sirkus dreamland di trans studio bandung
Mr Shan, perwakilan dari Chibu Circus
sirkus dreamland di trans studio bandung
 Ferdinan Rahman , Senior Manager Show Prod Trans Studio Bandung


Pertunjukan sirkus yang tampil setiap sore jam 15.00 ini  menceritakan sosok anak perempuan bernama Keira. Ia menemukan remote ajaib yang saat dinyalakan membuat dunia sekitarnya jadi berubah, dan menemukan keceriaan di sekitarnya.  Diawali dengan aksi pantomin, sirkus ini mempertontonkan 5 aksi yaitu:  Trampolin Pole, Juggling Plank, Icarians, Diabolo dan Spring Board. 
sirkus dreamland di trans studio bandung

Pertunjukan Trampolin Pole adalah aksi di mana aktor/aktrisnya  melompat-lompat di atas trampolin diiringi dengan kemampuan mereka menjajal kesulitan pole yang ada di sisi kanan kirinya. 
sirkus dreamland di trans studio bandung
Tranpolin Pole
Kemudian Juggling Plank adalah sesi di mana pemain sirkus menitikberatkan pada keseimbangan tubuhnya untuk berdiri di atas pita yang bergoyang, dikombinasikan dengan mempertahakan benda di atas kepala. Mirip tongkat dari bahan logam gitu kalau saya lihat, Cukup ekstrim dan bikin saya mencelos. Duh, ngeri liatnya. Jangan coba-coba niru di rumah lho, ya.
sirkus dreamland di trans studio bandung
Juggling Plank
Aksi ketiga yaitu Icarians Games juga tidak kalah serunya. Walau mendebarkan, unsur funnya tetep dapet. Kali ini pemainnya akan tiduran di bawah, lalu lawan mainnya akan duduk di atas kaki dan dipantul-pantulkan dengan posisi mereka masing-masing tetap seimbang. Kalau saya bilang sih mirip-mirip perform duet yoga cuma ini lebih atraktif, ga statis gitu.
sirkus dreamland di trans studio bandung
Icarians Games
Tau dong, permainan Yoyo? Saya pernah mainin dan lebih sering failnya untuk mengembalikan kayu bulat yang dililit tali kembali ke tangkupan telapak tangan *tutup muka*  Hahaha... Pokoknya amatir. Nah, ya, di sesi keempat ada permainan Diabolo yang memainkan yoyo. Hanya saja yoyo yang ini bandulnya lebih besar, seukuran piring gitu, Dengan bandul terpisah, yoyonya akan dilambung ke atas ditingkahi dengan aksi salto pemain lainnya. Wiiih, amazing! Keren lihatnya.
sirkus dreamland di trans studio bandung
Diabolo
Sebagai penutup, ada Spring Board. Dengan media permainan jungkat-jungkit, pemain akan dilambung ke atas lalu kembali lagi ke posisinya semula , dengan sikap tubuh yang sempurna alias seimbang. Ini juga ga kalah ekstrim dan mendebarkan. Selama pertunjukan berlangsung, saya dibuat terpesona. Sementara bocah-bocah cilik yang ada deket saya juga begitu menikmati pertunjukan tanpa bersuara, saking larutnya gitu.
sirkus dreamland di trans studio bandung
Spring Board
Untuk bisa menyaksikan aksi Sirkus Dreamland ini pengunjung tidak usah lagi membayar tiket. Jadi dengan tiket terusan senilai Rp. 280.000 udah include tuh sama nonton sirkus yang penampilannya diiringi band secara live. Bukan backsound rekaman yang diputer. Selain itu, ada juga efek seperti bubble atau salju yang mengiringi pertunjukan sirkus ini. Udah deh, pokoknya spektakuler pisan!

Hampir lupa, kalau pas lagi ada nonton bareng Piala Dunia di TSB, jangan pulang dulu, ya. Sama,kok. Untuk bisa nobar keriuhan gelaran Pildun di Amphi Theatre TSB ini kita ga dikenai charge lagi. Puas-puasain tuh histeria dan kegemesan nonton bola bareng-bareng suporter di sini.

So, jangan lupa untuk datang ke Trans Studio sebelum 15 Juli 2018 ini kalau tidak mau nyesel ketinggalan sirkusnya.

Share:

Tuesday 12 June 2018

Grand Launching Rudy Hadisuwarno Salon & School di Pondok Indah Mall 2

katanya kalau  bisa melewati perjalanan 5 tahun, sebuah usaha atau bisnis yang berjalan bisa dibilang sukses. Pada masa-masa ini bisnis yang dijalankan tetap berdiri, mampu bersaiang dan  sudah berkembang. Bagaimana kalau sudah melewati usia 50 tahun? Ini sih, spektakuler kalau saya bilang.
rudy hadisuwarno salon & school

Emangnya siapa yang saya maksud?
Ini lho, bisnis salon yang dimiliki oleh Rudy Hadisuwarno. Udah pada familiar dong dengan brand yang satu ini. Eventually, pada akhir pekan lalu, tepatnya  tanggal 9 Juni 2018, maestronya hairstylist  yang dikenal juga sebagai pelopor formula creambath di Indonesia ini sudah berkiprah selama 50 tahun.  Wiiih, warbiasak. Ya, kan?

Baca juga Bisnis Lisensi Salon Rudy Hadisuwarno

rudy hadisuwarno salon & school

Pencapaian keren sebagai bukti bisnisnya sudah besar, adalah  salon Rudy Hadisuwarno sudah memiliki  100 cabang calon yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Anyway, teman-teman sudah tau belum cabang terdekat salon Rudy ini di kota tempat kalian tinggal? 
rudy hadisuwarno salon & school
Bukan cuma itu saja, lho.  Rudy juga ternyata memiliki lembaga pendidikan Rudy Hadisuwarno School  dengan konsen yang sama. Nah, lembaga pendidikannya ini juga sudah cukup lama eksis sejak 44 tahun yang lalu. Hanya berjarak 6 tahun saja dari bisnis salonnya. 
rudy hadisuwarno salon & school

Bersamaan dengan ulang tahun bisnis salonnya yang ke-50, pada tanggal 9 juni lalu juga sudah dilaunching Rudy Hadisuwarno Salon&School, Kali ini salon sekaligus lembaga pendidikannya menambah cabangnya  di  Pondok Indah Mall2, Jakarta Selatan.  

Mampir juga ke sini, ya Keseruan Graduation Day Rudy Hadisuwarno School
rudy hadisuwarno salon & school
Aksi Maylaffayza pada biola menemani hair styling Rudy 

Keseruan acara ini semakin terasa dengan hadirnya maestro biola Indonesia, Maylaffayza. Mbak cantik yang namanya mengharumkan Indonesia dalam dunia biola ini  turut berkolaborasi dalam pagelaran yang apik dan cantik. Sementara itu ada juga Karenina Anerson dan Raindy yang memandu acara ini. 

By the way, kemeriahan acara semakin berkesan dengan hadirnya juga para maestro catwalk seperti Poppy Dharsono,Okky Asokawati dan Susan Budihardjo yang juga hadir bersama Yani Hadisuwarno, lho.
rudy hadisuwarno salon & school

Selama 50 tahun ini pastinya ada banyak suka duka dan dukungan   yang sudah dilalui yang membuat Rudy Hadisuwarno salon &school masih tetap hadir sebagai persembagan untuk melayani kebutuhan masyarakat, begitu kurang lebihnya seperti yang disampaikan olehCharenza Firman sebagai COO Rudy Hadisuwarno Organization.

Aaah, beneran keren deh salon Rudy ini. Passion dan spiritnya, panutan banget buat yang mau memulai bisnis.  Good luck. Semoga terus berjaya, ya ^_^.

Anyway, untuk menjadikan momen penting  semakin berkesan dengan sentuhan para stylist dari The maestro salon and school,  teman-teman yang di Jakarta atau sedang berada di Jakarta, bisa banget lho datang ke sini. Sebelumnya bisa tanya-tanya dulu di nomer telepon  021-75921027.  

rudy hadisuwarno salon & school

Ssst.... kalau punya bakat terpendam sebagai stylist, kenapa tidak dikembangkan saja dan bergabung di sekolahnya? Baik untuk layanan treatment dan pendidikannya bisa didapatkan dalam one stop shopping di sini. Oke, kan? So, ayo datang ke  Rudy Hadisuwarno Salon&School, di PIM2 ini, ya.

See you.
Share:

Sunday 10 June 2018

Musala The Series: Salat di Sky Level Paris Van Java

Setiap bulan puasa datang, yang namanya acara buka bersama selalu saja ada.  Entah itu dari teman-teman lama (dari sd sampai kuliah bahkan ex sekantor), komunitas, saudara dan entahlah dari mana lagi. Beberapa undangan acara bukber saya skip. Kalau bisa dan waktunya pas ya, saya sambangi.
salat di sky level paris van java

Kalau ngomongin soal buka puasa,  selama tahun ini dan tahun-tahun kemarin, saya selalu  ogah buat buka puasa di mall. Kenapa? Karena di hari biasa saja, jam-jam maghrib itu yang namanya musala mall luar biasa penuh dan ngantri.  Lebih secure dan nyaman kalau bawa mukena sendiri. Semisal ngantri lama nunggu giliran pake mukena, kalau bawa sendiri, kita masih bisa manfaatin space yang ada buat salat. Satu waktu saya pernah salat di sebuah mall yang gede di Bandung, dan lupa bawa mukena sendiri -_-.   Duh, dramanya jangan ditanya deh. Setelah ngantri wudu masih ditambah deg-degan nunggu giliran salat karena antriannya luar biasa. Apalagi kalau pas kebetulan waktu siangnya pendek,  which is belum jam 19, adzan udah berkumandang.    Hayo, panik ga tuh, ngejar salat?

Dilemanya gini, kalau buka puasa di mall itu. Kalau kita mendahulukan solat, nanti ngantri makanannya lama,  mungkin bisa sampai lewat adzan isya baru deh kita dapat meja. Orang sunda bilang, kaburu salatri alias ilang laparnya. Iya laparnya ilang, tapi disusul sama misuh-misuh. Ga asik -_-. ya udah, gimana kalau makan dulu? Errr.... Ga yakin bisa salat. Karena nunggu makanan pesanan kita juga ga selalu ready datang sesuai ekspektasi.  Pas makan selesai, waktu baut salat jadi sempit, mepet banget ke Isya. Beda kalau misal buka bersama di resto atau kafe, walau pengunjung lumayan banyak tapi ga seramai dan selama nunggu giliran salat di  mall. Gitu, lho.

Di satu sisi saya seneng lho liat situasi gini. Ditengah-tengah gaya hidup yang katanya hedon, kesadaran untuk salat tetap ada. Tapi di sisi lain, saya kadang sedih karena ketika banyak yang semangat mengejar salat masih aja ada mall yang ngasih space musala yang kurang. Bahkan masih ada lho yang tempatnya di basement.

Ngomong-ngomong soal musala,  yang mau saya ceritain kali ini  yang ada di Paris Van Java yang lokasinya ada di Jalan Sukajadi. Deuh, ini mall beneran luas dan bikin gempor. Luas banget dan kecerdasan spasial saya yang pas-pasan lebih sering gagal menghafal lokasi venue itu, gerai ini, toko a dan sebagainya yang ada di mall ini. Palingan yang gampang diingat itu tenant atau toko (ga semuanya juga sih hahaa) yang ada di lantai utama, cinema CGV, dan pastinya musalanya.

Yang unik dari musala di Paris Van Java alias PVJ itu lokasinya ada dua. Yang satu lokasinya di LG deketan dengan supermarket Carrefour. Di sekitaran sini juga banyak tenant makanan. Satu lagi  ada di Sky Level, kayak roof top gitu.

Sepertinya nih, banyak yang belum tau kalau musala di PVJ itu ada dua. Ini saya perhatiin kalau salat di musala yang lokasinya di LG, lumayan bejibun. Shaf yang sempit, tempat wudu yang pas-pasan bahkan lumayan ngantri.  Ada beberapa netizen yang komplain soal keterbatasan musala di  sini. Saya pikir mereka belum hafal atau ngeh ada musala lain di PVJ yang lebih nyaman dan sedikit lebih luas. 
salat di sky level paris van java
arena bermain
Gimana kalau mau ke musala yang ada di roof top ini? Dari pintu masuk utama cari deh Pepper Lunch, deket situ ada lorong/hall yang menuju Sogo Dept Store. Dari situ,  terus naik lift menuju Sky Level.  Pemberian nama tingkatan di PVJ ini bisa bikin bingung, karena ga dikasih nama lantai 1,2, 3 dan seterusnya. Susah ngafalin soalnya. Suka bingung mana LG, GF, GL itu dimana, Sky Level itu sebelum atau setelah apa, dan di mana  resort level. Baru terpetakan kalau udah liat urutan lantai di dinding lift, hahaha. Bisa sih, nanya satpam soal arah ini. Yaaa walaupun masih pusing pala berbih karena areanya luas banget.

Pokoknya kalau udah naik pake lift, gampang deh nemu musalanya. Di dinding lift juga ada petunjuk di mana lokasinya musala. 
salat di sky level paris van java
lokasi musalanya rada mojok

salat di sky level paris van java
tempat wudu pria

salat di sky level paris van java
tempat wudu wanita
salat di sky level paris van java
rak sepatunya
salat di sky level paris van java
ada sendal juga buat wudu biar sepatu pengunjung ga basah
Yang asik kalau salat di Sky Level ini adalah selain shaf dan tempat wudu yang lumayan luas, deket sini juga adal toilet dan ruang laktasi untuk para busui. Kalau maen ke sini barengan rame-rame sama krucil, sementara nunggu anak-anak lompat-lompatan dan ngoprek wahana main yang ada di area yang sama, para emaknya bisa ngaso sambil ngasi. Sebelum turun ke bawah, sekitara sini juga mini zoo lengkap dengan tenant jajanan seperti kue cubit, tahu gejrot, kue ape dan jajanan lain yang suka kita liat di pinggiran jalan. Soal harga,  lumayan rada mahal dibanding kalau kita beli di kaki lima lah, ya.
salat di sky level paris van java
lorong menuju toilet

salat di sky level paris van java
ruang laktasi
Gimana soal mukenanya? Lumayan aman, ga sampai bikin kita ngantri kalau mau pake. Setiap saya mampir ke sini buat salat lebih sering langsung salatnya dari pada ngantrinya. Venuenya yang bergaya nature ini juga asik buat ootd-an, foto-foto.

salat di sky level paris van java
setelah pake jangan lupa simpan lagi mueknanya yang rapi 
salat di sky level paris van vava
pembatas shafnya pake tanaman. lucu, ya?
salat di sky level paris van java
ga ada di rak, di atas hamparan sajadah juga ada mukena  yang siap pakai

Next time, kalau masih berada di Mall Paris Van Java dan males ngantri (belum jalan ke bawahnya yang rada muter), teman-teman udah tau ke mana nyari musala yang lebih mudah diakses plus ngantrinya ga terlalu lama dan desak-desakan, ya. Main hayuk, salat pun ga kelewat.

Jangan lupa juga ya, saat salat untuk selalu menyimpan tas atau barang-barang berharga di depan kita. Jangan di samping atau di belakang. Sekadar antisipasi, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi di sini saya perhatikan tidak ada petugas yang stay di sini.


Share:

Friday 8 June 2018

Wajah Baru Metro Dept Store Bandung

Baju baru alhamdulillah
tuk dipakai di hari raya....

Walau udah lama banget lagunya Dea Ananda ini dirilis, tapi saban bulan puasa selalu saja relevan. Malahan udah reflek aja saat hilal THR masih samar pun, lagunya udah bergema (((bergema))) di sanubari. Hihihi.... Duh kok, saya lebay, ya?

Sebenarnya, lebaran ga harus selalu identik dengan baju baru. Tapi buat orang kayak saya, momen lebaran pas rejeki lagi berlebih, ya kenapa enggak kalau memberi reward sama diri sendiri dengan menambah koleksi pakaian sendiri? Atau mungkin mau menghadiahi teman/keluarga dengan pakaian atau pernak pernik baru di Lebaran ini? Yekan? Soal konsumtif sih, menurut saya relatif. Tiap orang ga sama kondisinya. Tapi nih ya, kalau dengan berbelanja jadi nambah pahala dengan berbagi bersama orang lain, why not? Atau mungkin kalau mau nambah koleksi sendiri tapi diimbangi dengan cuci gudang dan bagi-bagi pakaian yang masih layak pakai ke panti asuhan dan sebagainya juga adalah hal umum yang dilakukan oleh kaum muslimin di saat jelang hari raya kayak gini, lho.

belanja lebaran berhadiah

belanja lebaran berhadiah

Ngomongin soal tempat belanja yang lengkap dan recomended, saya kasih tau, nih. Ada lho, departement store yang di mana kita bukan hanya bisa berbelanja nyaman tapi juga bisa dapat hadiah. Siapa sih yang ga senang kalau denger kata hadiah? Departement store yang saya maksud ini adalah Metro Dept. Store. Iyes, itu yang lokasinya ada Mall Trans Studio Mall itu lho. Kali ini,  dengan wajah baru, METRO Trans Studio Mall Bandung jadi lebih modern.
belanja lebaran berhadiah

Minggu lalu, pada saat launching tepatnya pada tanggal 1 Juni 2018 Metro Trans Studio Mall memulainya dengan berbagi voucher senilai 100-150 ribu untuk seratus pengunjung pertama. Pas banget dengan prediksi saya kalau bakalan banyak pengunjung yang antusias. Dan beneran aja, antrian langusng mengular, menghabiskan jatah voucher belanja dalam hitungan waktu sebentar.
belanja lebaran berhadiah

Gitu aja?
Ya enggak dong. Ga seru kalau cuma bagi-bagi voucher aja, mah.  As we know, yang namanya lebaran itu juga identik dengan hidangan khas lebaran. Biasanya  di hari biasa jarang banget kita atau ibu kita mau rela nyisihin waktu menyajikan makanan khas semacam opor, gulai, kari, krecek dan sebagainya. Duh, ngiler saya. kangen sama masakan mamah  jadinya.  

sumber gambar: Amazon UK

Makanya untuk menjadikan lebaran lebih berkesan bagi orang-orang yang kita sayangi, Metro juga  menggelar promo berupa purchase with TEFAL, di mana setiap pengunjung yang sudah berbelanja senilai 500 ribu rupiah, berhak membeli alat masak TEFAL cook fry pan 26 cm hanya dengan membayar 149 ribu saja atau TEFAL cook fry pan 30 cm seharga 199 ribu.  Tau kan,  aslinya berapa alat masak yang kece dan keren ini? sekitar 500 ribuan!  Ini sih jadi kayak dikasih diskon 70 persen gitu, ya. Yang suka nguplek di dapur dan aware sama cookware branded kayaknya ga akan diem aja melewatkan kesempatan ini.

Selain berbagi voucher dan special price untuk cookware  brand TEFAL. masih ada kesempatan lainnya yang bisa kita dapatkan dengan berbelanja di Metro ini.  Catet, ya. Kalau bisa dikasih bookmark atau skrinsut tulisan saya ini. Buat apa coba? Yaaa, buat contekan berbelanja di Metro Dept Store, dong hihihi. Sudah siap? Nih...
belanja lebaran berhadiah

Install Aplikasi Metro Mobile App

Sudah pasti pada punya hand phone yang berbasis android atau apple, kan? Nah, download deh aplikasinya (Metro Mobile App) di Playstore atau iOS lalu scan QR kode untuk berkesempatan mendapatkan hadiah  voucher dengan total senilai Rp 2.500.000. Jangan lupa untuk mengisi form di landing page-nya , ya. 


Kontes OOTD di Instragram

Untuk Instagramers yang hobi dan doyan selfie atau OOTD-an, jadikan deh hobinya berfaedah  dengan mengikuti Instagram Photo Contest. Ada hadiah voucher dengan total nilai  Rp 4.000.000 untuk para pemenangnya. Syaratnya, gampil kok. Pastikan teman-teman sudah berbelanja minimal senilai  Rp 250.000 (netsale) mulai tanggal 1 sampai 30 Juni 2018. Lebaran udah lewat pun peluang ikutan kontes fotonya masih terbuka lebar. Asik, kan?  Eits, inget, ya. Jangan lupa untuk menyimpan baik-baik struknya. jangan nyimpen kenangan, ah. Ga asik, ga berhadiah :D.
belanja lebaran berhadiah

Struk ini penting banget untuk ditunjukan sebagai bukti saat mengambil hadiah nanti.  Untuk mengikuti kontes ini kalian harus berfoto di  METRO Trans Studio Mall Bandung.  Jangan lupa untuk menggunakan tagar #NewMETROBandung dan mention @METROdept  lalu tag  3  orang teman atau lebih. Hadiah senilai 4 juta ini akan diberikan kepada 8 orang pemenang beruntung, yang masing-masing akan mendapatkan voucher senilai Rp 500.00). Gimana? Asik, kan? Belanja 250 ribu eh dapat hadiah 500.000. Ini mah lebih dari sekadar refund hihihi. Mayan lah buat mewujudkan wish list lainnya yang ingin didapatkan saat lebaran kali ini. Ya kayak saya  bilang tadi, bisa buat menghadiahi diri sendiri atau boleh juga deh dikasih sama ortu, sahabat, keluarga atau saya? *you wish, Fi!*-_-

belanja lebaran berhadiah

belanja lebaran berhadiah

belanja lebaran berhadiah

Staycation di Hotel Trans Luxury

Last but not least grand prize dari promo lebaran bersama Metro Dept Store ini adalah voucher menginap di Hotel Trans Luxury Bandung.
belanja lebaran berhadiah

Para pemenang dari gelaran ini akan langsung dihubungi oleh Metro Dept Store.  So, buat teman-teman yang wiken besok masih bingung mau berburu baju dan kebutuhan lainnya di hari raya lebaran nanti, sudah deh ga usah ke mana-mana lagi. Ke Metro Dept Store di Trans Mall aja, ya. 
Share:

Wednesday 6 June 2018

Memilih Mobil Keluarga Idaman: Suzuki New Ertiga Aja, Deh

Waktu Empah (kakek) saya masih ada, agenda 'mudik ala-ala' biasanya  jadi acara tahunan saya dan keluarga. Eh kenaapa saya sebut ala-ala? Karena jarang banget kami nginep di sana. Pulang pergi dari Bandung. Perginya sih, lancar. Kalaupun  rada macet  masih wajar. Kok bisa? Ya karena abis salam-salaman sama tetangga langsung meluncur. Atau kalau pergi diahari kedua lebaran, selepas subuh kami sudah meluncur. Baliknya jusru yang drama. Terjebak kepadatan kendaraan. Biasanya, jalur antara Gentong sampai Nagrek itu posisi kritis. Ujian kesabarannya luar biasa. Kenapa ga nginep aja? karena besok-besoknya jadwal silaturahmi dengan keluarga Apa yang di Bandung.

Iya,  Mamah dan Apa itu orang Bandung. Dulu, waktu masih remaja Mamah menghabiskan masa remajanya di Bandung sampai menikah dengan Apa dan lahirlah kakak, saya dan adik-adik :) Hanya saja, Mamah dulu memang pernah mesantren di Tasik. Banyak saudara-saudara Mamah yang tinggal di tasik. Satu kampung kayaknya saudara gitu, deh. Kalau udah panca kaki alias ngobrol (sunda)  biasanya suka ketemu silsilah keluarga dengan tetangga di kampung halaman hihihi.  Nah, setelah Emih (nenek) meninggal, beberapa tahun kemudian Empah menikah lagi dan hijrah ke Tasik, tinggal di sana. Uniknya, nenek saya yang kedua dari Mamah ini juga orang Tasik.  Ya, gitu lah yang namanya jodoh, biasnya ga jauh-jauh dari circle terdekat walau ada juga kan ya ,yang nikah sama orang yang jauh banget latar budayanya.

Wait, sebelum saya makin ngaco bahas ini, mari kita luruskan topik soal mudik, ya.
Dulu waktu Apa masih aktif kerja dan mendapat fasilitas mobil dari yayasan, berlebaran ke Tasik dengan menggunakan mobil itu. Jangan protes dulu soal pemanfaatan fasilitas ini, ya. Karena Apa itu orangnya apik banget sama yang namanya amanah. Jadi, pemakaian mobil ini sudah mendapat izin. Pastinya maintenance sebelum dan setelah berangkat plus bensin itu jadi tanggung jawab Apa.

Drama Mudik Lebaran

Drama yang biasanya terjadi di tanjakan ngarek atau rute lainya adalah kanvas kopling yang sering aus. Mobil lama, sih. Jasa tukang ganjel sebenarnya cukup membantu, tapi kalau lagi apes ya mau gimana lagi? Pernah tuh, satu waktu mobilnya  nyerah dan ga bisa digimana-gimanain lagi. Untungnya deket ke bengkel terdekat untuk diservice. Namanya juga marema (laris), ongkos service jadi mehong alias mahal Abis mau gimana lagi? Kesel sih iya,  tapi risiko gitu kalau pake mobil yang mesinnya udah ngedrop.
mobil keluarga idaman

Ngomong-ngomong soal mobil keluarga, terus saya jadi kepikiran. Ya, baru mimpi sih ini. Mumpung gratis, hahaha... Ga papa, yes?  Kalau dikasih rezeki melimpah (aminin dong) saya kepengin tuh punya mobil MPV alias Multi Purpose Vehicle. Dengan rombongan keluarga yang besar terdiri dari 6 anak (saya dan adik-adik) kalau jalan bareng ga bisa atuh pake mobil sedan.  Ditambah saat ini Apa dan Mamah sudah punya 2 cucu dan 2 mantu. Huaaa..... Makin rame aja.  Membagi rombongan dalam dua mobil tetep aja mobil jenis MPV adalah pilihan yang recomended. Selain space yang lebih luas juga lebih irit  untuk bahan bakar.
mobil keluarga idaman


Mobil Keluarga yang Irit BBM

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 18 Mei 2018, saya mengunjungi Paskal 23 Mall untuk melihat dari dekat acara peluncuran mobil Suzuki Ertiga terbaru.  Brand asal Jepang yang mengusung tagline Gear to Gather ini memperkenalkan keluarganya teranyarnya sudah menggunakan platform heartect.  Sederhananya tekonologi heartect itu adalah sasis  (rangka internal) mobil yang lebih ringan, namun tetap hemat dalam penggunaan BBM. Dalam preskon yang digelar kemarin, dijelaskan juga kalau Suzuki Ertiga sudah melalui ujicoba tes BT2MP. 
mobil keluarga idaman

Hasilnya? Untuk mobil bertransmisi automatic hanya membutuhkan 1 liter BBM per 16,73 km. Sedangkan untuk mobil manual sedikit lebih hemat, di mana per liternya bisa menempuh perjalanan sejauh 18,09. Wiiih, ini mah mobil idaman ibu-ibu dan calon ibu-ibu juga atuh. Siapa coba yang ga senang bisa ngirit ongkos BBM kayak gini? Yekan?
mobil keluarga idaman

Body yang Keren

Di satu sisi, iritnya konsumsi BBM, Ertiga terbaru malah hadir dengan desain body yang lebih luas Ya ini berkat teknologi heartect itu tadi.  Dimensi teranyar dari Ertiga memiliki ukuran 130 mm lebih panjang, 5 mm lebih tingi dengan berat sebesar 50 kg.  Waktu dijelasin printilan lain dari desain interior, eksterior dan mesin-mesinnya saya sempat bingung, alias ga ngerti hahaha. Tapi begitu lihat dari dekat, desainnya bikin kepincut. Ya, eksteriornya ya interiornnya. Cucok pisan. Lega dan elegan. Emang beneran lho,  kabinnya luas. Cocok banget deh dipakai buat perjalanan yang cukup jauh atau pas lagi terjebak mcet lama seperti musim mudik gini. Hayo, siapa yang suka ngerasa pegal karena space jok mobil yang pas-pasan? Belum lagi kalau udah kesemutan. Menyiksa banget, kan?
mobil keluarga idaman

Ruang Penumpang yang Luas dan Nyaman

Kalau udah bahas jumlah penumpang, ga bisa enggak deh bawaannya juga bakal banyak. Nah ini yang bikin New Ertiga makin recomended sebagai mobil idaman. Soalnya sudah dibekali ruang bagasi yang lega juga.  Jok baris kedua bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40 atau kalau melipat jok ketiga, kita bisa mendapat konfigurasi 50:50. Masih luas dan lega, kan? Kalau pun tidak melipat jok, kita masih bisa menyimpan barang di depan, masing-masing di baris kedua dan ketiga. And the good news is, punya New Ertiga serasa dibekali kulkas, lho Soalnya ada Ventilated Cup Holders yang bisa menjaga kaleng atau botol minuman tetap cool. Macet-macetan, bukan saja tenggorokan tetap cool, pikiran juga. Penting banget ini.
mobil keluarga idaman

gambar: https://philkotse.com


Perlindungan dari Benturan 

Fitur lain yang tidak kalah pentingnya dalam memilih kendaraan adalah faktor keamanan. Suzuki New Ertiga memiliki teknologi Side Impact Bem dimana fitur ini bisa memberikan perlindungan untuk penumpang kalau terjadi benturan dari samping. Kalau perlindungan dari depan sih udah pasti ada juga, dong.  Selain itu suspensinya bisa meredam guncangan ketika mobil melalui rute yang jalannya tidak rata atau bergelombang plus tetap stabil saat melewati tikungan.  Jadi inget nih, Mamah meski lebih tenang dari saya, tapi kalau udah melalui rute macam gini suka terlihat panik dan sibuk baca doa agar tidak terjadi apa-apa. Saya? Ya sama sih, sama aja. H2C. Duh, ngeri kan kalau sampai gimana-gimana?

mobil keluarga idaman

Kalau saat ini teman-teman masih bingung mau memilih mobil keluarga yang cocok, udah deh Suzuki New Ertiga adalah pilihan yang pas. Bahkan saat menjelang lebaran ini, stoknya  juga ready. Ga usah lama-lama nunggu serah terima kunci.  Mudik pun aman dan nyaman. Tinggal cuss aja ke show room. Untuk tipe GA, Suzuki New Ertiga dilepas dengan harga Rp. 197.5 juta, dan Rp. 215,5 juta untuk tipe GL manual. Sedangkan untuk mendapatkan tipe GX manual, kita cukup megeluarkan uang Rp. 225,5 juta dan harga tertinggi dimiliki oleh GX manual, yaitu Rp. 236 juta. Tersedia 7 pilihan warna yaitu: Black, Lylac, Red Burgundy, Graphite Grey, Radiant Red, Silky Silver, dan Pearl/Snow White. Mau yang  mana?

mobil keluarga idaman



Share: