Top Social

Bring world into Words

Hotel Murah dan Strategis di Bandung

Sabtu, 18 Juni 2016
Hotel Murah dan Strategis di Bandung - Beberapa waktu lalu saya pernah posting suasana jalan Merdeka yang markanya diganti dengan beton. Kalau ditarik ke belakang, sebenarnya jalan Merdeka ini punya dua ruas  yang masing-masing ruas dilalui dengan arah berbeda, dari dan ke jalan Dago. Lupa saya kapan jalan Merdeka ini akhirnya ditetapkan dilalui dengan satu jalur saja, dari jalan Dago kalau dari utara atau dari jalan Riau kalau dari arah timur.

Belakangan, sekitar awal tahun 2016 ini, dua ruas jalan Merdeka yang jalurnya satu arah itu dibagi jadi dua, dibatasi dengan marka yang terbuat dari lempengan logam. Sementara di kanan kiri jalan tertata lebih rapi, tidak terlalu banyak PKL yang mangkal. Tapi, masih bisa ditemui Pak Tua penjual lap atau gadis kecil yang menawarkan tissue di depan pintu masuk mall BIP,  mall legendaris yang tetap eksis sejak saya SMA (ga perlu saya kasih tau lah ya, kapan itu :D).
http://www.catatan-efi.com/2016/06/hotel-murah-dan-strategis-di-bandung.html

Selain itu di depan BIP banyak taksi dan para pengendara motor yang mangkal. Sepertinya itu rider (meski aplikasinya bilang driver, sih) yang nunggu pemesannya pergi ke tempat yang sudah ditentukan di aplikasi.

Dulu, kalau mau nyebrang, misalnya dari BIP mau ke Gramedia ya tinggal menyeberang aja. Tapi sejak ada marka itu, mau ga mau saya dan pedestrian lainya harus melalui jembatan penyeberangan. Pegel sih, iya.  Abis mau gimana lagi? Kan saya pengen jadi warga yang taat hehehe. Sisi bagusnya jembatan  ini jadi rapi dan bersih. Ga kumuh.

 Pernah lho, saya lihat ada penyebrang jalan yang maksa moncor (duh apa atuh bahasa Indonesianya)  lewat marka jalan ini. Entah gimana caranya lempengan logam itu bisa dikelupas dan orang bisa bebas moncor. FYI, cowok yang yang maksa menyelinap lewat marka ini udah gede. ada deh usia 30an gitu. ckckck... Duuuh, itu marka jalan meski diteplokin label sponsor yang sayang atuh kalau dirusak.  

Waktu saya posting foto ini ke medsos Instagram, Mbak Widjie, salah satu teman yang saya kenal setelah event Dilmah Real High Tea Challenge, nanya tips wisata [disclosure] buat lebaran nanti. Mungkin gara-garanya caption pengantarnya. Di situ saya bilang kalau Bandung udah mulai berdandan buat Lebaran nanti.

As we know, kalau yang namanya Lebaran, meski sebagian penduduknya 'minggat' meninggalkan Bandung ke kampung halamannya, tetep aja yang namanya Bandung rame. Rame sama yang mau jalan-jalan. Selain objek wisata di Lembang, wisata kuliner atau wisata belanja kayak di seputaran jalan Riau adalah spot yang tetep rame saat Lebaran.
So, Mbak Widjie nanya sama saya, hotel  murah di Bandung mana sih yang deket ke mana-mana? Secara doi mau liburan di Bandung.  Saya menyarankan untuk mencari hotel di beberapa lokasi, salah satunya adalah Fave Hotel, hotel yang ada di jalan Cihampelas. Di ruas jalan yang selalu rame saban weekend atau liburan panjang ini terdapat hotel yang harganya terjangkau. Asiknya lagi jalan Cihampelas ini termasuk kawasan yang strategis, lho. Untuk sampai ke Jalan Merdeka  pun kurang lebih hanya membutuhkan waktu 5-10 menit saja.

http://www.catatan-efi.com/2016/06/hotel-murah-dan-strategis-di-bandung.html
sumber: favehotels.com
Dari jalan Cihampelas juga dekat ke Bandara, Stasiun Kereta, Pintu Tol, jalan ke Taman-taman, ke mall dan pastinya kalau mau ke Lembang atau Dago sangat mudah sekali. Ruas jalanan yang harus dilalui pun ga susah, kok. 

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan kalau menginap di hotel di kawasan Cihampelas ini

1. Deket dengan Mall

Liburan ke Mall? percaya deh, meskipun terkesan sangat mainstream, yang namanya mall tetap rame. Bosan di kamar saja, bisa melipir ke Cihampelas Walk alias Ciwalk, sekadar hang out  atau nonton film juga bisa. Kalau main ke Ciwalk, jangan lupa mampir ke Skywalknya buat berfoto, ya. Buat kolektor jeans, jalan Cihampelas ini serasa surga yang menyediakan berbagai pilihan celana atau kemeja untuk memenuhi lemarinya :)
credit photo: infotujuanwisata.com
credit photo: uniqpost.com

2. Wisata  Belanja dan Kulineran

Mau mengincar kulineran sambil belanja fashion di factori outlet? Cuma beberapa menit saja untuk sampai ke jalan Riau. Kalau menyusuri jalan Riau dengan berjalan kaki, bisa sambil selfie-selfie di bangku-bangku kayu yang berjejer di sepanjang jalan Riau. Belum lagi masih ada batu-batu, bunga Kasstuba dan lampu lucu yang jadi komponen jalan Riau yang mempercantik tampilan jalan.
http://www.catatan-efi.com/2016/06/hotel-murah-dan-strategis-di-bandung.html
sumber: bandungtrends.com
http://www.catatan-efi.com/2016/06/hotel-murah-dan-strategis-di-bandung.html

Soal kulineran, jangan khawatir. Ada banyak cafe  yang tetap buka selama libur lebaran. Mulai dari rasa makanan yang nyunda seperti Warung Misbar,  citarasa western seperti Karnivor atau yang senang dengan rasa Oriental bisa didapatkan di Kedai Mandarin. Ga usah takut kelaparan pokoknya,

3. Jalan-jalan ke Taman di Bandung

Berbelok kiri, masuk ke jalan Wastukancana , lalu ngambil lagi ruas ke kiri via  jalan Tamansari akan mengantarkan kita ke Taman Jomblo,  yang letaknya di bawah Flyover pasupati, tidak jauh dari Balubur Town Square. Sebenarnya bukan cuma Taman Jomblo saja yang wajib dikunjungi saat main ke Bandung. Tidak jauh dari Taman Jomblo ada taman film, atau kalau dari dari jalan Merdeka bisa menempuh perjalanan beberapa menit ke taman Balai Kota yang punya spot anyar, Gembok Cintanya itu, lho.
http://www.catatan-efi.com/2016/06/hotel-murah-dan-strategis-di-bandung.html
sumber: jabar.tribunnews.com

4. Objek Wisata Alam

Yes, jalan-jalan ke objek wisata alam juga biasanya itenerary yang masuk list para turis saat berlibur ke Bandung. Dari Cihampelas ini,  kita bisa sampai ke lembang via jalan Setiabudi untuk sampai ke beberapa tempat wisata di Lembang. Mau merasakan sensasi hangatnya pemandian air panas di Ciater,  Floating Market, Rumah Hobbit, Maribaya dan sejumlah objek wisata lainnya yang ada di Lembang.
http://www.catatan-efi.com/2016/06/hotel-murah-dan-strategis-di-bandung.html
sumber: indonesiana.co.id
So, sudah memutuskan mau menghabiskan liburan lebaran ini ke mana? Tenang aja, ga susah kok menemukan hotel murah di Bandung, meski berada di lokasi strategis. Kalau rencana liburan di Bandung, colek-colek saya, ya. Siapa tau bisa nemenin jalan. :)


10 komentar on "Hotel Murah dan Strategis di Bandung "
  1. Enaknya itu nyari hotel yang dekat mall.. bisa jalan kaki untuk refreshing di mall, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak mbak, tapi awas jangan sampai dompet jebol hehehe

      Hapus
  2. suka sama bunga katsubanya Mba Efi :)
    jadi penasaran pengen lihat saat ia berubah warna menjadi hijau :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau kebetulan aku lewat jalan Riau dan nemu yang warnanya jai hijau aku ceritain ya, Mak.

      Hapus
  3. Haha iya teh. Aku juga kalau mau nyebrang jadi kudu jalan jauh dulu ke pojokan jalan. Errrr..

    Oia, nanti lebaran ga kemana2, mau coba staycation di hotel seru kali yaahh.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itung-itung olahraga Des huehehe. Kalau mau staycation, ajakin aku, ya *lho*

      Hapus
  4. Idem sama mak Ira.. kastubanya cantik banget..difoto juga dunk pas dia jd ijo mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Siap. Mudah-mudahan waktunya cocok dan saya ga lupa, ya :)

      Hapus
  5. Teh, saya sempet gagal fokus mau komen apa gara-gara baca kalimat terakhir hihihi.

    Saya kayaknya udah lama banget nggak lewat BIP, PKL-PKL-nya pindah kemana ya teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ditemenin itu ya, My? hehehe..
      Sebagian pindah ke halaman depan Dunkin atau KFC itu, My. Jadi rapi karena ga ngalangin trotoar bua pedestrian kayak kita.

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.