Wednesday 19 June 2024

Bikin Kolase Foto Ala Kertas Sobek di Canva

Beberapa waktu lalu di lini masa IG saya sempat bertebaran ide foto dengan konsep frame kayak kertas sobek gitu. Ekspresinya lucu-lucu. Ditambah lagi ide frame yang unik ini bikin hasilnya tambah estetis. 

Ternyata konsep frame ala kertas sobek begitu bisa kita buat juga dengan Canva, lho. Asiknya lagi dengan Canva ini bisa dibilang effortless. 

Bikin desain dengan Canva untuk konsep foto ini ga butuh properti dan ga cape harus foto shoot.  Bisa meminimalkan drama-drama yang ada aja muncul pas hari H.  Ya sama-sama tau ya, kadang ada aja yang telat, lokasi foto shoot tiba-tiba hujan atau cuacanya ga mendukung belum lagi drama noise minor kayak orang lewat dan merekanya ga peka 🤣. 

Jadi begini caranya. 

Seperti biasa kita buka Canva dan tentukan dimensi slidenya. Kali ini saya mau buat dengan ukuran instagram post alias square 1080x1080 px. 

Nyari framenya emang rada tricky. Karena kata kuncinya pake aksara chinese, begitu juga nala kreatornya hahaha, ampun deh. Untuk. mendapatkannya harus scroll ke bawah. Kalau saya udah nemu kata kunci dengan font alfabet nanti saya update di sini. Kurang lebih kayak gini kata kuncinya. 


Kita bisa mengombinasikan beberapa frame di atas atau cuma salah satunya saja. Setelah itu kita salin framenya di atas slide sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan.  Kemudian masukan satu persatu fotonya ke dalam frame. 

Setelah posisinya dirasa sudah oke dan rapi, kita juga bisa menambahkan elemen lainnya. Misalnya seperti ini. 

Kalau udah jadi, desain di atas bisa kita cetak jadi foto dan dikasih frame. Alternatif lainnya bisa dijadikan sampul album foto atau kaos kembaran.  

Kayak gini misalnya. 


Atau buat album foto seperti ini

So, ga usah bingung lagi bikin konsep kolase  ala sobekan kertas. Cepet dan ga pake lama cuma pake Canva aja.

Cusss. 




Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.