Thursday 22 September 2022

Warna Cat Rumah dan Kepribadian Pemiliknya

Beberapa waktu terakhir ini saya lagi menyukai warna hijau dengan segala turunannya. Misal hijau sage, hijau army, hijau mint dan kombinasi kuning yang menyertainya. Rasanya adem dan cerah.

Di sisi lain saya juga menyukai kombinasi warna ungu dan pink. Warna yang ngasih kesan adem dan lembut sekaligus keceriaan

Dulu mamah saya pernah ngebahas soal preferensi warna saya yang kurang berani katanya. Ya abis waktu itu sayanya ga pede aja sama tone warna yang tegas. Padahal mah kan ada warna pastel yang lembut dan cerah. Dasar sayanya aja yang waktu itu malesan buat ngulik hihi.

Sebenernya ga ada yang salah kok soal pilihan warna. Yang terpenting gimana cara kita mengombinasikannya. Bukan cuma soal baju aja tapi juga warna untuk cat rumah. Dan pilihan warna cat rumah ini juga bisa menginformasikan sifat pemilik rumahnya, lho. Siapa tau kan setelah ini kita jadi punya sedikit gambaran sifat tuan rumah yang baru kita kenal saat berkunjung.


Warna Hangat vs Warna Dingin

Pada dasarnya jenis warna itu dibedakan jadi dua tipe. Hangat dan dingin.

Warna-warna yang termasuk kategori hangat diantaranya adalah merah, jingga, dan kuning. Sementara itu warna biru, ungu, dan hijau masuk dalam kategori warna Dingin.

Coba nih, kalau kita punya kombinasi warna hijau dan ungu apakah jadi kesannya suam-suam ya? Karena menggabungkan warna hangat dan dingin. Hihihi analisa ngaco ini.

Tapi nih, ya menarik lho kalau kita punya kombinasi warna hangat dan dingin dalam rumah kita. Malah saya membayangkan nanti saat punya rumah sendiri, bagian eksterior rumah dan interiornya ga plek sama

Pilihan Warna Eksterior

Ga ragu lagi, saya bakal menjadikan pilihan warna utama untuk eksteriornya ya warna cokelat muda yang dominan dengan sedikit sentuhan hijau sage dan warna putih untuk #CatEksterior tembok dan pagar. 

Sunguard All-In-One
cco Canva

Di bagian halaman ada taman kecil yang ditanami rumput hijau dan beberapa pot bunganya yang bermekaran mengelilingi kolam kecil di sudut rumah.

Pilihan Warna Interior

Warna putih dan cokat susu adalah warna yang dominan untuk mengisi ruang tamu. Lalu di dapurnya saya pengen warna putih tulang yang dominan dengan sentuhan warna kuning atau hijau pastel di salah satu sisinya. Warna perabotannya yang bernuansa kayu bakal mempermanis ruangan.

Sunguard All-In-One

Sementara untuk kamar tidur, warna-warna putih tetap dominan. Sentuhan warna cokelat muda (lagi) dan kombinasi warna lain misal dari lemari, meja, dan furnitur lainnya tinggal menyesuaikan. Biar rada rame, pilihan warna yang ceria tinggal milih aja dari sprei dan pigura yang menghiasi sekeliling kamar. Yang penting ga bikin kamar terkesan sempit.

Beberapa referensi warna berikut bisa menggambarkan kepribadian dari penyukanya 

Hijau

Tenang, gembira, simpatik, optimis  dan santai

Biru

Tenang, baik memberikan perasaan rileks saat tidur

Kuning

Ceria, optimis dan enerjik

Ungu

Kreatif, fokus dan mewah

Pink

Romantis, santai, semangat dan kasih sayang

Cokelat

Aman, nyaman dan rileks

Putih

Positif, Bersih, segar dan sederhana

Hitam

Berani, Mewah, Serius, Canggih

Orange

Gembira, hangat, energik, menarik perhatian

Merah

Energik, Bergairah, Semangat dan Percaya diri

Menjaga Keawetan Cat Rumah

Rumah bukan aja tempat tinggal tapi juga investasi jangka panjang. Untuk menjaga rumah tetap terawat, jangan sampai lupa memperhatikan bagian luar rumah agar kemilau catnya tidak lekas pudar karena paparan sinar matahari atau hujan.
Sunguard All-In-One

Cat Avian #SunguardAll-in-one adalah merk terpercaya untuk memberikan perawatan cat eksterior rumah

Sunguard All-In-One

Dengan jaminan #WarnaTetapCerah15Tahun, berdasarkan uji SS500 cat ini memberikan benefit berupa:
  • Perlindungan warna hingga 15 tahun.
  • Teknologi UV Shield Pro menahan 90% sinar UV dari matahari
  • Menurunkan suhu ruangan hingga 5°C.
  • Menolak sinar infra merah
  • UV Shield PRO, menahan sinar UV sehingga warna tembok eksterior tetap cerah (sinar UV membuat warna cepat pudar).
  • UV Shield PRO, dapat menolak paparan sinar infra merah matahari sampai 90%. Karena perlindungan ini suhu ruangan jadi lebih sejuk sampai 5°Celcius. (sinar infra merah yang menyebabkan panas).
  • Cat Avian Sunguard All in One adalah cat yang mempunyai. sifat lastomeric, yaitu mampu merenggang lebih dari 150%, Retak-retak yan muncul pada tembok bisa dicegah.
  • Teknologi self cross linknya bekerja secara aktif membentuk lapisan polimer, membuat tembok semakin kuat menyatu ketika terpapar sinar UV matahari, lapisan juga warna cat tetap segar sampai 15 tahun sejak cat digunakan. 

Gimana, sudah ada gambaran mau mendesain rumahnya dengan warna cat apa saja? 



Share:

Monday 19 September 2022

Cara Mencegah Masalah Bau Badan

Mending cakep tapi bau badan atau Ga bau tapi ga cakep? 

Saya lupa siapa temen yang pernah nyodorin pertanyaan gitu. Dulu sempet kesel. Ngapain nanya kayak gitu?

Tapi sekarang saya bakal santai menjawab. Ga cakep asal ga bau badan . 

Alasannya sederhana aja, cakep atau ga kann itu relatif. Yang penting nyaman. Ya nyaman ga harus nahan nafas kalau deket-deketan hahaha. Ya, ga?

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar tubuh kita terhindar dari bau badan.  Kalau ini versi saya

1. Mandi Teratur

Walau di rumah aja ga ke mana-mana, saya paling anti menunda mandi. Paling telat jam 9 pagi tuh saya udah selesai mandi dan siap melakukan pekerjaan di rumah. Enaknya kalau udah mandi, bukan cuma badan tetap segar dan wangi tapi juga menjaga mood  dan bikin fresh untuk berpikir. Terus kalau mendadak harus pergi, bisa memangkas waktu untuk siap-siap. Dandan tetap bisa paripurna.

2. Menjaga Makanan

Beberapa jenis makanan bisa memacu aroma tidak enak. Bukan cuma bau keringat jadi lebih menyengat tapi juga bau dari nafas. Semisal  duren atau jengkol. Kalau ini sebenarnya bisa diatasi segera sama gosok gigi.  Tapi kalau bau badan, lebih lekat di kulit, juga nempel ke baju. Sebaran aromanya juga lebih kuat. 

Pas ke pasar, naik bus atau tempat umum lainnya yang banyak orangnya, besar kemungkinan terselip aroma bau badan entah dari siapa.  Pernah  ngalamin, kan? 

3. Pakai Deodorant

Ketiak emang bagian yang paling rawan bau dan berkeringat. Baunya khas banget ditambah lagi kalau sudah beraktivitas berat atau suka makan makanan yang baunya nyengat itu. Selesai mandi, pake deodorant jadi ritual wajib buat saya. 

4. Pakai Parfum

Ini lebih sebagai pelengkap sih kalau menurut saya. Jadi syarat utamanya ga BB dulu. Kalau BB terus pakai parfum yang ada aromanya malah jadi ga karuan. Kasian yang deket sekitar kita. Jangan sampai menzhalimi orang lain, ya. 

By the way dari aroma parfum ini bisa jadi identitas kita. Misal kita tuh sukaaa... dan sering pake aroma parfum yang dominan lembut, hangat, kalem, segar atau ceria. Meski gonta ganti parfum tapi biasanya ada kecenderungan aroma tertentu yang kita banget. Misal suka sama  parfum dengan aroma musk, lavender, vanila, wood atau bunga-bungaan. 

Pede Maksimal Berkat Bebas Bau Badan

Minggu kemarin saya dan teman-teman janjian pergi nonton konsernya Westlife di CGV.

Yup, ga salah. Di Bioskop. Bukan livenya di Wembley :). Situasi normal saat ini membuat  aktivitas nonton di bioskop tidak lagi dibatasi dengan kursi seperti waktu pandemi dulu. Apalagi pas nonton ini kan beda sama aktivitas bioskop biasanya di mana kita ga cuma duduk manis. Beberapa lagu yang enerjik seperti Uptown Girl, Mamamia atau Waterloo memancing saya dan penonton lainnya untuk berdiri ikut joged. 

Kebayang dong ya, kalau pas joged itu lagi BB. Dijamin krisis pede. Atau penonnton di sebelah kita yang BB. Bisa rusak suasana. Selama nonton yang diselingui joged-joged itu ya saya tetep pede. Ga ada drama ketek basah atau keringayt yang bikin bau. Pokoknya Nyaman terus bahkan sampai kembali ke rumah pun ga ada tuh bau badan. Baju yang saya pake pun masih wangi, lho. 

Rahasianya, saya pake sabun mandi Blue Shower Gel. Suka banget deh sama aroma pepermintnya yang hangat sekaligus fresh.  Bikin naikin mood beberapa strip. 

Blue Shower Gel juga dilengkapi dengan kandungan esensial oil yang terbukti efektif mencegah timbulnya bau badan. 

Tekstur sabunnya agak thick tapi mudah dibilas dan ini, nih. Ga bikin kulit jadi kering. Malah menghadirkan sensasi rasa lebih lembab, lho. Jadi ga boros juga sama airnya. 

Teman-teman bisa mendapatkan Blue Shower Gel ini di market place Shopee dan Tokopedia di akun toko Lineation. Blue  Shower Gel tersedia dalam  kemasan  250 ml atau 1 liter kalau kepengen yang gede untuk dipakai sekeluarga. 




Share:

Thursday 15 September 2022

Serunya Eiger 9.9 Super Shopping Festival

Siapa yang ga kenal dengan produk Eiger?  

Tiap ngomongin aktivitas outdoor, nama brand yang satu ini yang paling duluan pop up di ingatan kita.  Pokoknya solusi numero uno, alias nomer satu. Ya, kan?

dokumen pribadi

Nah, weekend kemarin, tepatnya pas 9 September 2022 saya hadir ke acaranya, nih. Namanya 9.9 Super Shopping Festival Tanggal cantik yang jadi referensi buat berburu barang favorit dengan harga spesial di bulan september ini. Ga mau ketinggalan keseruannya, dengan semangat pagi saya datang ke acaranya. Semangat pagi lho, ya. Bukan semangat sore. karena kalau semangat sore bawaannya mager dan pengen leyeh-leyeh. Beda kala semangat pagi, semangatnya kayak HP yang baru dicharge full hihihi.

dokumen pribadi

Lokasi acaranya bertempat di Vandal, Jalan Gudang Selatan 22 Bandung. Pas saya datang  ke sana, lokasi acara sudah diset dengan banyaknya booth yang sudah terpasang untuk mendukung aktivitas sosial media selama acara. Ada foto ala-ala pantai, layar raksana yang lebar yang memutar aktivitas outdoor, dan kamera 360 yang gemesin buat dijajal. Sayang banget kalau dilewatkan begitu saja. Lumayan kan, buat tabungan konten hehehe. Pokoknya  #EIGERDigitalOutdoorExperience, bikin saya kangen menjelejah alam lagi. Sementara ini, pengalamannya dijajalin dulu secara virtual dengan sentuhan teknologi terkini.

credit: Nchie. Hanie

Selepas maghrib, acara di ruang utama sudah dimulai, Ada trio MC yang memandu acara yang menghangatkan suasana. Padahal di luar sana ujan lagi sayang-sayangnya untuk bertahan, ga mau lekas beranjak. Bersamaan pada saat acara berlangsung, promo yang digelar di kanal sosial medianya Eiger, yaitu TIKTOK, Shopee dan web officialnya digelar juga penjualan live dengan diskon yang ga nanggung, royal banget. Diskonnya sampai 90%  dan barang yang dijual mulai dari Rp. 9.900 aja lho. 

Hayo, lho! Mupeng, ga? mupeng, ga? Mupeng lah pastinya

Menurut  Oscar Siregar, selaku ECommerce Managernya EIGER Adventure,  acara ini adalah yang pertama  kali digelar  dengan kegiataan  berbasis daring dan luring. "Kami menawarkan pengalaman yang utuh melalui kedua channel tersebut,” ujarnya.

Benefit diskon sampai 90% dan harga spesial memang cuma digelar pada hari H kemarin. Tapi jangan khawatir lho, karena teman-teman masih bisa seseruan menikmati diskonnya setiap berbelanja di website officialnya EIGER dengan menggunakan kode EfiXEIGER. Setiap belanja minimal senilai Rp. 250.000, teman-teman bakal mendapatkan diskon Rp. 50.000. Asik, kan?

Inspriasi tentang outfit, perlangkapan dan produk terbaru dari Eiger juga bisa kita dapatkan di blognya Eiger juga akun instagramnya Eiger. 

By the way, saat acara berlangsung, di antara para Eiger Friends yang hadir mengisi acara, saya tertarik banget dengan pengalamannya Khansa Syahla. Gadis kelahiran Bogor usia 16 tahun ini baru saja pulang dari pendakian  Elbrus, gunung bersalju di Rusia, juga gunung tertinggi di Eropa.. Gunung dengan tinggi 5.642 meter ini  juga jadi  gunung ke-77 di dunia  yang berhasil ditaklukannya pada Agustus kemarin, bertepatan dengan ulangtahunnya Republik Indonesia yang ke-77. Wuih, amazing, Salut dan bangga sama Khansa. Saya seusia dia masih main loncat karet, kucing-kucingan atau monopololi hihihi. Lah, Khansa maennya udah jauh. Bikin bangga aja deh kamu, Sa.

dokumen pribadi

Saat menceritakan pengalamannya mendaki Elbrus, Khansa menceritakan kalau pakaian yang digunakannya sampai 5 layer. Rasanya udah berat aja. Namun semangat Khansa terus menyala untuk menyelesaikan misinya setelah sebelumnya tertunda karena pandemi. 

Berbekal perlengkapan outdoor seperti google,  double boots,  ice axe, sarung tangan, crampon, dan peralatan lainnya seperti  harness, carabiner dan tambang. Sebelum sampai ke Elbrus, serangkaian persiapan juga dilakukan Khansa seperti latihan aklimatisasi atau penyesuian suhu tubuh dengan ketinggian, latihan beradaptasi dengan alat-alat pendakian, weekend try out ke Guung Gede & sirkuit Sentul, juga mendaki beberapa gunung di Indonesia. diantaranya Kabentonu, 10 gunung selama 5 hari di Jawa dan pendakian safari ke 5 puncak gunung di Sumatera.

dokumen pribadi

Rasanya takjub banget sama semangat dan stamina yang dimilikinya. Kalau teman-teman mau mengikuti jejak Khansa jadi cewek outdoor yang gemar menaklukan alam, pastikan sudah punya jam terbang yang mumpuni. Untung perlengkapan outdoor yang menunjang keamanan dan kenyamana aktivitas di alam terbuka, ya udah, pake peralatan dan perlengkapan dari Eiger aja, ya.

Makanya, buruan tuh manfaatkan diskonnya. Sekali lagi jangan lupa pake kode vouchernya EfiXEIGER, ytia.


  

Share: