Menu Express Lunch B10 Yang Menggugah Selera

by - January 30, 2020

Udah beberapa kali mampir dan main ke hotel Braga  yang lokasinya di jala Braga, sebelahan dengan Bank Jabar.  Di depan hotel ini juga ada kafe B10 yang asik buat dipake nongkrong. Terakhir kali mampir ke sini waktu bulan puasa, mencicipi matcha lattenya yang hangat.  

Lalu kemarin ini saya mampir lagi ke B10. Sudah lewat maghrib dan rasanya masih lapar. Ya memang belum makan selama seharian juga.  Sebelum balik ke rumah, Saya dan Nchie memutuskan makan dulu di sini.  
Untuk makan malam itu, kami menjatuhkan pilihan pada menu ga biasanya Express Lunch. Normalnya menu ini disajikan untuk lunch (ya iyalah), tapi kok ya lihat tampilan di menunya menggoda.  Untungnya Waitress yang melayani kami bilang masih bisa dipesan.  Yeay,  senengnya.

menu express lunch b10
dokumen pribadi
Menu Express Lunch ini terdiri dari Nasi Kapau, kuah, Beef Stroganoff/Chicken Katsu (pilih satu) dan include lemon tea (opsional boleh pesan yang hot atau ice). Berhubung udara Bandung malam itu lagi dingin-dinginnya, saya dan Nchie pesan minuman yang hangat.

Ga berapa lama pesanan kami datang. Kesan pertama begitu datang? Lucuuu.... ya lucu. Sajiannya sungguh menggugah selera.  
Dan ini minumannya
menu express lunch b10
dokumen pribadi
Nasinya terlihat kecil. Tapi sebenernya ukuran segini pas buat saya. Kalau dibandingkan dengan paket nasi + chicken yang disajikan di gerai fast food, mungkin cuma 60%nya aja. Buat yang takut gendut atau membatasi asupan karbo segini mah cincai.

Sei sapi yang terlihat pink sekilas kayak masih mentah tapi enggak lho. Irisan tipis halusnya menyerap bumbu yang membuatnya terasa gurih. Tapi yang paling saya suka dari menu ini adalah kuahnya. Walau teksturnya encer, tapi komposisi rempahnya pas banget. Waktu liat penampakan sambalnya bikin saya riang. Cuma cabai dan bawang membuat saya merasa secure, ga ada tambahan terasi, bahan yang saya hindari karena faktor alergi.
menu express lunch b10
dokumen pribadi
Jadi cara saya menikmati sei sapi ala B10 ini adalah dengan mencampurkan sambalnya dengan kuah. Setelah itu baru menyiram nasinya dengan kuah, kemudian menyendokan irisan daging atau lalap daun singkong ini dengan nasinya secara bergantian. Ga pake lama saya bisa menghabiskan satu porsi ini tidak bersisa.

"Cepet banget kamu makannya?"

"Ini mah dikit kok nasinya. Pas," saya membela diri hahaha...


Paduan lapar dan makanan enak itu adalah komposisi yang tepat untuk segera menuntaskan makanan. Kalau ditanya apa kekurangan dari menu ini adalah kuahnya yang kurang banyak. Sambil ngunyah saya mikir keras meraba-raba rempah apa saja yang dipakai. Tapi kok rasanya bebal ga bisa ngira-ngira sih? Huehehe.... Yang jelas enaknya kebangetan. Ga nyesel milih ini.


Dapat  menu yang udah include dengan minuman ini adalah satu kebahagiaan lainnya malam itu. Lemon teanya manis dengan rasa khas asam lemon  yang menyegarkan. Buat saya penyuka minuman seger kayak gini asamnya pas. Tapi mungkin bisa beda buat teman-teman yang lainnya, ya?
menu express lunch b10
credit artotelgroup.com
Untuk satu paket lengkap gini kita hanya perlu membayar IDR 45K.  Untuk ukuran sajian kafe harga segini worth it dengan rasa yang ga ngapokin.


Oya selain pesan express lunch, kami (tepatnya Nchie) memesan Salt and Peper Tofu ini. Dan ternyata sebanyak ini dong untuk satu porsinya.
salt and pepper tofu b10
dokumen pribadi
Ini sih bisa pesan untuk dimakan berdua. Komposisi pedas gurihnya  juga pas, enak.  Kalau pesan yang ini, kita bakal dikenai charge 35K.  Tahunya dibaluti tempung dengan taburan chilli peper  dan irisan cabe rawit yang kecil-kecil ini juga recommended buat menghangatkan  suasana. Pas banget emang kalau dipesan pas lagi musim hujan gini.

Sebelum pulang dan membayar pesan, pramusajinya bertanya bagaimana soal rasa makanan yang kami pesan malam itu.  Suatu hal yang ga semua resto melakukan hal ini sebagai standar pelayanannya. Ini juga jadi poin lebih bagi manajemen pantry untuk memperbaiki kualitas rasa  makanan yang ditawarkan. Ya, kan? 

4,5 dari 5 Bintang buat B10.  Menu lainnya cukup menarik untuk dicicipi. Mungkin lain waktu saya bakal balik lagi ke sana

You May Also Like

26 komentar

  1. sei sapinya keliatan menggoda mbak, dan kuahnya seger ya,,,

    ngasih 4,5/5 ini udah wajib pasti enak sih

    ReplyDelete
  2. sei sapi aku belum pernah nyoba nih. sepertinya enak. berarti itu daging sapi ditumis aja ya mak?

    ReplyDelete
  3. gelas minumnya unik deh. tinggi kayak gelas bangsawan. hihi. kalau cemilan pengen salt and pepper tofu. nyammm

    ReplyDelete
  4. Whoaa, pengin bangeettt balik main ke Bandung lagiiii
    Demi bisa meet up ama Teh Efi, Teh Nchie dan menikmati menu2 di Resto B10 ini :))
    Aku mau ubek2 blog teteh2 BDG nan geulis ini dah, supaya ngerti mau kulineran di mana aja kalo ke Bandung :)

    ReplyDelete
  5. Harganya terjangkau ..untuk ukuran tempatnya, 45K sudah nett lagi, wah asyik ini
    Akupun bakal pilih sei sapi..daging lembutnya tinggal nelan aja ini hihi

    ReplyDelete
  6. Kalau 45k menurutku harga standard ya teh, segituan rata2. Jadi pengen juga nyobain lah yg pake daun singkong

    ReplyDelete
  7. kalau menurutku sih agak mahal, tapi lihat rasanya juga sih kalau worth sama rasa ya gak papa sih

    ReplyDelete
  8. Aku kok ngiler lihat salt and pepper tofunya sih, ini harga aman dikantong ya teh. Lumayan juga kalau lihat dari menu yang dipesan sama teh Efi, nanti kapan kalau ke Bandung bolehlah mampir sebentaran kesana.

    ReplyDelete
  9. Bisa jadi tempat singgah setelah puas pepotoan di jalan Braga. Btw, menu yang Teteh coba sepertinya cucok juga buat anak karena sambal terpisah. Nah, kalau daging-dagingan gini anakku suka banget. Ntarh kenapa kalau menu daging di luar mereka oke. Kalau Mamaknya yang masak mereka no komen, haha

    ReplyDelete
  10. Wah storytellingnya kampiun.
    Aku terbawa suasana, berasa hadir di sana.

    Sepertinya aku aminkan untuk pilihan beefnya, sangat mengundang selera.
    Apalagi daun singkong itu, ih, sesuatu!

    ReplyDelete
  11. Wah, baru tau ada kafe kaya gini di braga, kapan-kapan ke sana ah, pengen coba sei sapinya..

    ReplyDelete
  12. iya nih, hujan hujan dingin dan makan sesuatu yang panas dan pedas serta gurih itu cucok meong, kalo ke Bandung makan di sini yaaa.. Braga B10 ya? Mana sih mapnya?

    ReplyDelete
  13. Makananan lunch nya ini sangatlah memggugah selera ya aku kira harganya awalnya malah ratusan ribu taunya masi terjangkau gitu

    ReplyDelete
  14. Aiiih ini di Bandung ya Teh? Makin banyak banget ya pilihan kulineran di sana.Kayaknya kalau ada chicken katsu bisa betah karena itu kesukaan kami banget.

    ReplyDelete
  15. Aiiih ini di Bandung ya Teh? Makin banyak banget ya pilihan kulineran di sana.Kayaknya kalau ada chicken katsu bisa betah karena itu kesukaan kami banget.

    ReplyDelete
  16. Kelihatannya enak enak tuh makanannya mbak. Kapan kapan kalau ke Bandung pengen ke sini juga ah. Penasaran euy. Apalagi kalau ratingnya 4,5 gitu dari teh Efi hihih

    ReplyDelete
  17. Liat menunyaaa. Wow, ada nasi kalau ya. Duh, auto ngencess malem2. Harganya jg aman dikantong ya teh. Auto nagih2 suami nih

    ReplyDelete
  18. ini mah super terjangkau banget harganya mbak... 45k, terlebih kalau rasanya endeus marendeus hmm makin sempurna deh

    ReplyDelete
  19. Wahhh unik banget teh menunya, aku kok jadi pengen mampir kalau main ke Bandung...harganya juga ramah hehe..

    ReplyDelete
  20. Lumayan murah 45k teh mau Juga nti kulineran d B10 apalg klo enak ya bikin nagih mau dtg lagi

    ReplyDelete
  21. Nyaaammm, tapi aku kyknya mau nambah nasi xixixi :D
    Sei Sapi ini sebenarnya daging yang diapain sih mbak?
    Dari sisi harga termasuk terjangkau ya dengan menu yang udah lumayan lengkap paketannya gtu :D

    ReplyDelete
  22. Buat aku juga nasinya cukup itu mah kecuali lagi rakus bisa nambah hehehe. Kalau perempuan biasanya nasi sedikit lauk banyak ya. duh jadi laper ini efi tanggung jawab :)

    ReplyDelete
  23. Langsung lapar lihat foto makanannya. Aku paling pengen sama salt and paper tofu. Ada irisan cabenya segala. Enak nih. Pedes menggugah selera. Harganya juga tak mahal untuk ukuran cafe.

    ReplyDelete
  24. Seneng banget, teh...ditanyain "Bagaimana perasaan, eh...makanan malam ini?"
    Bener, gak semua resto ada service after sale.
    Kafe B10 rame pasti yaa...

    ReplyDelete
  25. Harga 45K udah dapet menu komplit plus minum plus di cafe pula. Itu mah worth it banget mba. Apalagi rasanya enyak ya. Senagai menteri keuangan keluarga, aku pasti bakal happy berat.

    ReplyDelete
  26. Makanan apapun yg halal tentunya ya, plus berbekal LAPER, jenis apapun makanannya emang bakalan enak dan cepat dimakannya hehhee, apalagi menu makan dg prize 45K dan 35K ini. Beneran bakalan kenyang itu dah heheee

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.