Nonton Konser The Twenty Tour Westlife

by - September 06, 2019

"Fiii, nonton Westlife, yuk?"

Satu hari aku dicolekin Dewi di grup wag yang aku ikuti.  Beberapa waktu lalu Westlife menjalani Twenty Tournya keliling dunia.  Jakarta, Palembang dan Borobudur di Indonesia juga jadi salah tiga  destinasi konsernya mereka. 

Jadi nonton langsung live concertnya?
Oh, tentu tidak! (Tsaaah belagu).
sumber: youtube
Aku, Dewi dan teman-teman lainnya nonton di bioskopnya. Iya, bener di bioskop.  Biasanya tuh kan, kalau artis udah konser, bakal ada upload-annya di youtube.  Tapi tetep  aja feelnya bakal beda dan kalau pun nunggu upload-an yang sama persis kayak di bioskopnya entah kapan adanya, lah. Hahaha.... keburu basi pula. 

Dari pilihan hari dan jam tayang yang terbatas, akhirnya kami sepakat milih hari minggu jam 15.00 di CGV 23 Paskal, Bandung.  

Biasanya kalau weekend tiket nonton lumayan mihil.  Begitu juga dengan tiket konsernya Westlife. Saat tiket film lainnya seharga 55 ribuan, buat nonton Westlife aku harus bayar 100 ribu. Pdahal di studio 2D aja, bukan 4D. Berhubung udah ngebet (((ngebet))). yaudah lah, cus pesen. Lagian dibandinh nonton konser langsungnya ga akan dapet segini mah :D 


Dateng 5 menit sebelum jam tayang, aku lihat studio udah penuh terisi penonton, terutama abg 90-2000an, para fansnya Westlife pada masanya.  Kebagian di row D dan deretan kursi pas tengah layar. Sungguh strategis.

By the way, sebelum lanjut aku cerita dikit kenapa  ceritain pengalaman nonton Westlife ini di sini, bukan di blog sebelahku yang khusus membahas film alias www.resensiefi.my.id. Well, karena meski tayang di bioskop, bagiku konsernya Westlife ini ga punya alur cerita khusus kayak film biasanya. 

Kalau kalian yang pernah nonton filmnya Queen beberapa waktu lalu harus nahan tangan dan kaki buat goyang-goyang, pas nonton Westlife ini mah bebasin aja. Karena emang auranya udah memancing buat minimal goyangin jempol.  Salut deh sama penonton di bioskop, tetap asik nyanyi dan joged tapi ga sampai berdiri. Walaupun sebenarnya kalau ada yang berdiri, yang duduk di row belakangnya bakal ikutan berdiri juga sih hahaha....  Jadi selama 2 jam itu aku nonton,  penontonnya tetep tertib.  Tengkyu gals.

Balik lagi ke cerita, ya
Konser dibuka dengan layar yang menampilkan wajah-wajah 4 personel Westlife yaitu Shane, Mark, Nicky dan Kian menyanyikan reff lagu Swear It Again disambung dengan lagu Hello My Lovenya yang ngebeat,  sambil joged-joged lincah, tipikal boyband banget.  
sumber: planetsarah.ch
Walau udah ga boys lagi dan mereka berusia 39-40an, seusiaku lah (bangga amat yak? hahahaha)  mereka yang sekarang udah ga barengan lagi sama Brian Mcfadden, tetap energik di panggung. Walau tampang Shane udah bapak-bapak banget,  Mark yang menggendat, Kian dan Nicky yang ga seunyu dulu, penonton tetep heboh ikut nanyi-nyanyi.  

Lagu yang jadi favoritku Uptown Girl dan Mandy (dua-duanya lagu recycle) dinyanyikan sama mereka juga. Wohooo aku exciting banget. Apalagi pas lagu Uptown Girl itu dibuka dengan layar latar menampilkam komik Westlife ala-ala Batman gitu.  

sumber: planetsarah.ch
Selain lagu sendiri,  mereka nyanyiin lagu Homenya Michael Buble, You Rise Me Upnya Josh Groban dan 6 lagunya Queen dengan stamina luar biasa.  Lagu Home terasa sentimentil buat mereka. Selain karena tampil di kampung halaman sendiri, Dublin - Irlandia,  di tempat yang sama juga mereka menggelar konser perpisahan 7,5 tahun lalu, tepatnya awal tahun 2012.

Waktu mereka nyanyiin lagu-lagunya Queen surprise banget.  Bukan cuma karena tetap energik selama nyanyi di panggung,  feelnya lagu Queen ini dapet banget.  Makanya pas nyanyi enam lagu Queen yaitu, Radio Gaga, I want To Break Free,  Somebody to Love, Don't Stop Me Now, We Will Rock You dan We Are The Champion aku ga keberatan kalau harus menyisihkan hits lainnya dinyanyiin seperti Bop Bop Baby atau Soledad itu.

Di sela-sela nyanyi, mereka juga sempet cerita  masa-masa dulu.   Mark (apa Nicky, ya? lupa) cerita gimana mereka dulu ketemuan mulai dari back vocalnya Backstreet Boys dan kirim sample lagu ke produsen sampai soal keluarga masing-masing.  Bagaimana pun suksesnya mereka dan ingin mengulang konser seperti ini 20 tahun mendatang, keluarga tetap jadi nomer satu.  


Mark sempat emosional juga waktu cerita dia excitingnya dia akan jadi bapak.  Eh bapak? Iya bapak. Beneran. Buat para fans Westlife udah pada tau kalau doi yang range suaranya kayak bocah-bocah Il Divo ini punya orientasi berbeda dengan teman-temannya.  Aku penasaran dan angguk-angguk kemudian.  Hoh, iya pantesan. Ternyata doi dan pasangannya ngambil program surogasi. Apa itu surogasi, googling aja lah, ya.

Balik soal keluarga,  apa yang mereka omongin bukan basa-basi busuk semata.  Aku sempat baca di masa rehatnya Westlife ini, Shane sempat ngalamin kebangkrutan.  Uang yang didapatkannya selama ngeband menguap begitu saja setelah sahamnya di bidang properti menguap begitu saja dan cuma nyisain saldo 9 juta rupiah saja di rekeningnya. Iya  ini udah dikonversiin ke rupiah, bukan 9 juta euro atau poundsterling. Sedih banget bacanya waktu anaknya merengek bilang pengen beli maenan seharga 500 ribu trus Shane ga bisa ngabulin.  Beruntungnya Shane punya istri kayak Gilian Walsh yang terus mendampingi dan menjalani disiplin finansialnya untuk bertahan hidup.
Udah bapak-bapak tapi tetep ganteng  hihihi sumber fotonya dari theinsta-stalker.com
Udahan dulu melow-melownya, ya.
Dari langit stadion yang cerah perlahan menggelap tapi penonton tetep exciting ikutan nyanyi.  Batrenya pada on terus.  Lupa nih salah satu dari mereka mencandai penonton buat 'edanin' sampe dini hari. Trus nanya gini kira-kira "Kalau kita berempat numpang mobil kamu, muat ga?"  Huaaa,  kalau iya ditumpangin sama Westlife yakin ga bakalan pada nolak.

Waktu Shane cs nyanyiin You Rise Me Up ku spontan ngomong gini:

 "We Want more.... we want more" 

Hahahaha...
Padahal cuma di bioskop aja sih, ya.  Tapi ku yakin itu bukan lagu penutup karena pas lihat waktu, durasinya belum pas dua jam gitu.

Konsernya Westlife di Croke Park ini emang dipilih buat direkam dan didistribusikan ke bioskop-bioskop. Makanya di sela-sela nyapa penonton yang ada di Croke Park, mereka juga nyapa penonton di bioskop di mana saja.  Waktu kamera nge-zoom mereka dari dekat, Shane, Mark, Nicky dan Kian beneran nyanyi kayak di depan mata. Jadi pengen uyelin pipi mereka hihihi.

Mau lihat di youtube? Ku nemuin sih, tapi durasinya  ga sampai 2 jam. Udah gitu angle yang diambilnya pun beda.  Apa yang kutonton beneran dilakukan oleh camera-man profesional (ya iyalah). Beda sama upload-an di youtube, yang sengaja dilakukan oleh penonton yang niat banget buat ngerekam. Salut banget. Waktu aku nonton versi  youtube (karena belum bisa move on hahaha) aku cuma denger suara dari panggung dan penonton sekitar yang riuh rendah heboh.  Dari suara yang megang kameranya malah ga kedengeran. Apa ada triknya atau gimana, entahlah.  

Lagu World of our Own menutup konser yang megah. Penonton di stadion Croke Park sana puas,  begitu juga dengan rombongan nontonku. Biasanya aku cuek nonton sendiri, tapi kalau  yang kayak gini emang harus bareng temen biar leluasa melepaskan adrenalin kehebohan hihihi....



You May Also Like

26 komentar

  1. Maksudnya dibioskop2 akan ada movienya? Atau live ke bioskop saat itu juga?

    Kalau ada movienya.. duh mau ah. Secara mengingat masa remaja dewasa alias kukiah.. hahaha

    ReplyDelete
  2. Wuah nonton konser Westlife, asyik banget! Aku juga suka lagu-lagunya Westlife :)
    Eh aku penasaran apa itu program surogasi, jadi tadi langsung aja googling hahaha.

    ReplyDelete
  3. Jadi penasaran juga pengen nonton. Berarti ini semacam review perjalanan karier mereka ya Teh Efi soalnya ada bagian yang menceritakan kehidupan mereka setelah beberapa waktu tidak buat album.

    ReplyDelete
  4. Aaaakk, kebayaaangg kalo aku ada di sana, udah pasti karaoke massal ambil jejogetan qiqiqiq.
    UpTown Girl aku demeeenn banget, karena lagunya rancak dan personality member Westlife kliatan nyebarin positive vibes bangeeettt!!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Dulu pas aku SMP jaman westlife lagi ngehits banget Mak, tapi kemarin pas konser aku ngga nonton sih. CGV juga pernah menayangkan konser band Jepang favoritku tapinya waktu itu gabisa nonton, huhu. Semoga CGV ngadain terus biar band favoritku ada lagi, hehe. Seru ya Mak bisa nonton westlife bareng teman2 gitu :)

    ReplyDelete
  6. boleh juga nonton konser tapi dari film ya Efi... seruuu ..

    aku malah lagi suka nonton Sing Street dari Dublin itu, lucu dan memotivasi

    ReplyDelete
  7. wahh aku baru tahu ada model nonton konser kayak gini.. tapi tetep seru yak.. Westlife salah satu grup favoritku juga nih.

    ReplyDelete
  8. Angkatan kita ((KITA)) kebayang effortnya ya Fi, buat nahan gak berdiri trus goyang-goyang. Wkwkwk.

    ReplyDelete
  9. Wah seru banget ya nonton konsercdi bioskop, soundnya menggelegar jadi lebih nyata ya dibandingkan nonton YouTube..kemarin mampir di Semarang nih dan meriah sekaliiii

    ReplyDelete
  10. Lalu aku baru tau kalo konser westlife ada versi layar lebar. Kemana aja akutu?!!
    Dengerin westlife pas jaman SMP, belajar bahasa inggris via lagu Soledad. Hehehe, westlife emang tetep di hati meski Bryan udah ngga disitu lagi dan ngga ikut konser reuni.

    ReplyDelete
  11. Aakkkk aku pikir Mba Efi nonton di Borobudur. Tapi nonton di bioskop gitu aja udah seru banget ya. Malah ada cerita melownya gitu. Sedih, dengar uang sisa 9 juta rupiah aja. Padahal itu hidup di negara sono yang katanya mahal. Kalau hidup di Indonesia, uang sida 9 juta mungkin aku buka usaha jualan soto. Eehh malah aku yang curhat.

    ReplyDelete
  12. I haaaaave a dreaaaam, a song to sing! Ya ampun, rasanya nostalgia banget. Jaman dulu ngumpulin posternya trus ditempel di kamar saking ngefansnya. Apalagi yg bisa nonton langsung konsernya ya Teh Ef

    ReplyDelete
  13. Saya juga suka westlife. Wah kalau bisa nonton konsernya, walau di bioskop, pengen lihat juga. Daripada di youtube yang layarnya kecil hehe...

    ReplyDelete
  14. Nonton konser di bioskop, kayaknya seru ya. Coba kalau di layar tancap, pasti bisa heboh sambil goyang-goyang tuh hehehe.

    ReplyDelete
  15. Baru tau loh ada konser yang dibikin tontonan bioskop gini. Kok di Semarang nggak ada ya Fi, apa karena Westlife langsung konser di sini yaaa... *malah pamer :))

    ReplyDelete
  16. Pengen banget nonton konser Westlife mba. Itu mah jaman dulu senang banget dengar lagu lagunyaa . Keren nih bisa liat langsung ya

    ReplyDelete
  17. Ya ampuun, kukira nonton konsenya beneran :))
    dan salut banget nonton konsernya mereka gak goyang sama sekali. gak asik dong hahaha.,..

    ReplyDelete
  18. Nonton ini berasa nonton konser langsung dong teh? Duh pastinya seneng pisan yaaa, mark idola akuuuu tuh yang gantengnya udah luntur, yang gantengnya masih on mah Shane memang sih.

    ReplyDelete
  19. saya liat konser dinyoutube doang

    ReplyDelete
  20. Uwaaaakk~
    Babang Westlaiiifff~

    ya Allah...
    Aku fans nya Mark Feehily, kakaa...

    Abis ini aku googling aah...mau liat di yucub.
    Kayanya kemarin ada temen bloher yang dateng ke konsernya yang di Semarang, langsung aku auto nyanyi-nyanyi karena nonton videonya.

    Lagu favorit?
    Semuaaa...Tapi kalau 1, aku mau My Love.
    Soalnya MV nya mashaAllah~
    di tebing (bukan keraton) hahahha...

    Ini komen kenapa gak bisa berenti yaak...
    maafkan, teteh... Aku excited bangeettt...


    **teteh tulisannya juga enakeuun...laaff banget sama teteh yang uda cerita suasana dan ceritanya dengan lengkap.
    **masih penasaran siapa yang jadi backing vocal...aku rasa Nicky Byrne yaa...?
    Btw, Nicky jadi nikah sama pacarnya uang uda setia nemenin selama 6 tahun sejak mereka belum debut itu, teh...?

    ReplyDelete
  21. Aq mau nonton dong, aq ngefans banget sama lagu2 westlife, gimana gitu yah punya spirit tersendiri dan bisa diresapi

    ReplyDelete
  22. Pasti seru banget ya teh, walau gak melihat konsernya secara langsung. Jadi keinget waktu westlife konser pertamanya di Jakarta pas aku masih duduk di bangku sekolah dasar

    ReplyDelete
  23. Duh aku baper sebaper bapernya asli. Apa daya aku ga bisa nonton konsernya. Padahal pengen bad kemaren itu

    ReplyDelete
  24. Seangkatan kita ya mak. Kirain mak efi masih smp 💃💃💃💃

    ReplyDelete
  25. Jadi ini siaran langsung tapi tayangnya di bioskop gt ya mb? Wah.. Seru banget... Aku suka sama lagu2nya west life. Dulu sering nyanyi-nyanyi bareng adikku.. Hihi..

    ReplyDelete
  26. aku suka wetslife mba, bahkan sampai sekrang, lagunya itu bikin semangat ya, meski akdang aku ngak ngerti2 amat apa maksud liriknya

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.