Monday 29 April 2019

Harga Terbaru Smart Watch Samsung Gear S3 [Sponsor Post]

Suka nyetatus receh di aplikasi WA? Kalau aku mikir dulu dua kali. Bukan apa-apa sih, karena banyak kontak yang terkoneksi jadinya jangan sampai mereka jadi salah paham. Pencitraan banget sih hahaha... Kapan hari penah nyetatus yang menurutku lucu-lucuan eh abis itu dikomentarin bibi alias adiknya mamah dan aku dapet tausiyah dadakan.  Duh ya, ampun. Ga lagi-lagi deh nyetatus kayak gitu.

Kapan hari juga aku penah nyetatus kayak gini:

inhale, exhale
banyak membantu redain sakit kepala


Ya emang waktu itu kepala rasanya nyut nyutan banget. Jangar kata orang sunda mah. Ga lama kemudian ada chat masuk dan komentar gini:

Kamu pake smartwatch ya?

Bahahaha... aku nyengir bacanya. Kenapa dia temenku itu jadi mikir ke situ, ya? Jadilah kali ini aku pengen bahas jam pintar itu.  Gawai yang satu ini bukan cuma buat gaya-gayaan mengoneksikan fitur dari HP ke jam tangan.  Misalnya saja smartwatch Gear S3 anyar  keluarannya Samsung yang punya fitur kesehatan. Dengan adanya fitur ini  bisa melacak aktivitas kesehatan kita, lho. Wiiih, keren, kan? 

Beberapa fitur kesehatan didalamnya misalnya saja bisa untuk mengukur denyut jantung, berapa jauh langkah kaki atau asupan air dan kafein kita dalam sehari.  Sebagai pelaku aktivitas media sosial, aku tuh suka lupa minum  nih. Dengan adanya fitur kesehatan yang ada di dalamnya aku juga bisa menakar kapan aku bisa ngerem minum kopi dan kapan punya execuse buat ngopi hahaha... 

Selain itu juga jam pintar ini bisa ngasih notifikasi faktor eskternal yang bisa berpengaruh sama kesehatan kita. Misalnya saja buat yang gampang mimisan,  bakal dapat alert kalau terjadi perubahan tekanan udara. So, bisa diantispasi sebelum kejadian. Keren, ya? Duh jadi mupeng, pengen punya smartwartch yang harganya jadi bikin kita pengen nyanyi. uwoooo....

Harga smartwatch samsung emang lumayan sih, sekitar 3 jutaan lebih. 

By the way selain yang sudah kusebutkan di atas berikut ini adalah kelebihan lainnnya yang dimiliki oleh smartwatch Samsung S3. Siap-siap mupeng dan kencengin ikhtiar nyari gepokan lembaran merahnya. Biar bisa segera punya.



Tampilan

Samsung Gear S3 ini punya ukuran layar dengan bentang sepanjang 1,3 inchi. Lumayan lebar, ga bikin jereng amat mata buat membaca tampilan di layarnya. Selain itu ternyata Gear S3 ini juga punya 15 varian desain yang  bisa kita temukan. Mulai dari yang klasik sampai modern berkat dukungan  fitur Always-On Display. Cocok pisan lah buat yang gampang bosenan tapi ga harus gonta-ganti smartwatch. Ya kali beli jam pintar kayak beli bala-bala :D

Dengan nilai estetis  yang sama dengan kelas premium, Samsung Gear S3 juga punya banyak pilihan navigasi tanpa harus cape-cape membuka HP saat berkendara atau jalan. Lebih simpel kan? Eh lucunya (((lucu))) ada fitur speakernya juga, lho.  It's more help. Right?


Desain Bodi

Mau ga mau yang namanya tampilan juga ngaruh sama pilihan. Ya kan? Ga mau lah kalau smartwatchnya B aja alia kurang keren. Nah Samsung Gear S3 ini  punya bodi berbalut  stainless steel hitam dengan casing bulat berdimensi  49 x 46 x 12,9 mm. 
Untuk talinya, terbuat dari bahan plastik  yang bisa kita ganti kapan saja kita mau. Hal ini karena sudah didukung sistem  Removable Strap. 


Baterai Tahan Lama

Sama juga halnya dengan hp. Sebel bangt lah kalau ternyata tiba-tiba batrenya habis. Ya jangan sampai jadi useless, lah.  No worry deh kalau kita lagi jalan-jalan atau main di alam terbuka berhari-hari dan ga memungkinkan nemu colokan buat ngecharge hahaha... Ya kali. Nah. si Gear S3 bisa hang on terus sekitar 3 sampai 4 hari.  




Konektivitas dan Dapur Pacu

Meskipun  belum kompatibel untuk Android maupun iOS, Samsung Gear S3 sudah didukung oleh  NFC, Bluetooth, WiFi dan GPS. So, kita tetap  akan merasa nyaman selama menggunakan jam pintar yang dibekali dengan prosesor dual core dengan kecepatan 1 GHz.


Fitur Lainnya

Selain tahan benturan, water resistan dan anti debu, jam pintar ini sudah bisa dijejali sim card lho. Wih, keren, ya.  Makin futuristik aja kayak aktor-aktor film. Dengan ruang penyimpanan sebanyak 4 giga dan ram 0,75 MB di dalamnya dan beratnya yang cuma 63 gram saja tidak akan bikin ribet.


Harga Terbaru

Harga smartwatch Samsung   dibanderol mulai dari harga Rp. 3,3 jutaan. Beberapa toko online atau offline punya range harga yang berbeda. Baiknya bikin survey dulu sebelum memutuskan untuk membeli. Hari gini siapa sih yang ga suka dapat selisih harga yang lebih miring? 

Terus di mana dong belinya?
Di Bukalapak aja, deh. Ini bisa jadi solusi terbaik untuk beli Smartwatch Samsung Gear S3. Selain harganya yang bersaing, ga usah diragukan lagi soal keaslian produknya. Sama-sama tau lah kalau bukalapak ini sudah punya reputasi sebagai online shop terpercaya di Indonesia untuk mendapatkan produk berkualitas dengan harga  terbhaique.

Sssst.... masih ada penawaran lainnya, lho.  Bakal ada  promo menarik untuk harga smartwatch Samsung  di setiap transaksinya. Buruan melipir dan temukan jam pintar terbaik anyarnya Samsung ini buat menemani aktivitas kalian, ya.

Kalau kalian suka merasa pusing atau punya keluhan kesehatan lainnya, ga usah nyetatus receh lagi kayak aku gitu  *wew unfaedah banget ga, sih?*. Dengan adanya Samsung Gear S3 bakal membantu memantau kesehatan sepanjang waktu.

PS
*sumber gambar diambil dari situs resminya Samsung*
Share:

Tiny Dumpling, Kuliner Cina Peranakan Dengan Harga Bersahabat

"Dumpling is dumpling, not dim sum." Omongan Mbak Virna yang jadi Operational Managernya Tiny Dumpling bikin aku ternganga.  Ya nganganya ga segitunya lebar, sih. Gimana kalau ada lalat landing terus ga keluar lagi, hayo? :D Ya kalau liat sekilas penampilannya langsung aja nuduh kalau dumpling itu ga beda sama dim sum, siomay atau kuliner khas Chinese lainnya.

Beberapa hari lalu, aku diajakin nyicipin menu makanan di Tiny Dumpling yang alamatnya ada di Jalan Prof. Dr. Sutami Kav. 2. Aku iyain aja pas tau ga melulu menunya berisi udang. Yeah, seperti yang pernah ku bilang beberapa kali kalau atuh punya alergi sea food.. Jadi suka rewel kalau udah ngomongin makanan berbau chinese food yang biasanya ga jauh-jauh dari inggredient udang.  Waktu diajakin ke Tiny Dumpling dan liat sekilasan menu-menu, langsung aja dengan teganya nuding dumpling ini nama lainnya dim sum. Ternyata aku salah. Maafkan aku ya! (pukpukin Dumpling)  *Pffff... apaan sih ini?* Hahahaha


Bahan utama dumpling terbuat dari tepung dengan isian aneka daging. Bisa udang, daging sapi, kambing atau ehm... pork dan sayuran yang dibalut oleh adonan tepung. Dumpling bisa diolah dengan cara dikukus , dibakar atau digoreng sebelum disajikan dalam wadah anyaman klakat yang terbuat dari bambu. Cara menikmatinya biasanya dicocolkan dengan saus asam pedas yang tersedia dalam satu paket.


Tiny Dumpling sendiri baru beroperasi  pada tanggal 17 Oktober 2018. Konsep resto dengan ciri khas cina peranakanya emang mungil, ga luas seperti tempat makan lainnya yang bernuansa oriental. Tapi jangan salah, lho. Meski namanya mengusung label tiny,  pilihan menunya banyak banget. 


Selain dumpling yang jadi menu utama yang diandalkan ada juga olahan lainnya yang memadukan kuliner chinese dan lokal dengan rempah-rempah yang sudah disesuaikan dengan lidah khas nusantara alias lidahnya orang Indonesia.



Misalnya saja laksa yang aku cicipi ini. Liat mangkuknya keliatannya nih porsinya biasanya aja. Makin dalem ngorekin isi mangkok (dibawahnya toge ini terendap gundukan mie yang lembut), ternyata isinya banyak, pake banget! Untungnya sebelum berangkat dari rumah, belum sempat sarapan. Jadi masih banyak space yang tersisa di perut buat menampung laksa ini.

Sssst... aku tuh termasuk yang picky sama mie. Ga semua jenis mie bisa diterima dengan mudah oleh lidah. Ya ini mah emang jenis mienya menggiurkan, rempah-rempah yang larut di dalam kuahnya juga nampol.  Rasanya sayang banget kalau dibiarkan bersisa.

Menu lain yang ga boleh dilewatkan di Tiny Dumpling ini adalah Lontong Cap Gomehnya. Lagi-lagi porsinya ini kebangetan. Ih, meni banyak banget.  Biar kecil, tiny dumpling ini padat berisi. Ya dari rasa ya juga pilihan menunya juga.  Menu utama, minuman dan cemiliannya komplit banget dengan range harga yang bersahabat. Untuk satu porsi dumpling (isi 5) harganya adalah Rp. 33.000,00. Cincai, kan?




Lontong Cap Gomeh disajkan bareng dengan kentang goreng yang rempahnya mengingatkan saya dengan olahan sambal balado Minang. Daging ayamnya gede banget, dengan tekstur daging yang lembut. Chewable, ga nyusahin dikunyah. Ga pake lama, segera meluncur ke perut tanpa harus ngendon dulu di sela-sela gigi. Suka nyebelin ya kalau lagi makan ayam eh dagingnya nyasar di sela-seala gigi itu tadi.

Kalau ga inget temen semeja yang lagi bareng nyicipin, maunya aku sikat abis aja nih kentangnya hahaha... Eh tapi ga boleh maruk, sih, ya. Apalagi masih ada menu minuman lainnya yang butuh space untuk ditampung di perut.


Untuk minumannya ada minuman segar berupa serutan timun yang disajikan dengan selasih dalam satu gelas large. Seger banget. Kalau perutnya lagi eror dan butuh minuman yang adem, aku rekomendasiin ini, deh. Penampilannya sungguh unyu-unyu dengan rasanya yang nyes.  


Minuman lain seperti hot coffee atau ice tea sajiannya juga bikin kerongkong jadi cepat kering alias haus :D.  Ice lemon tea yang dipesan sama Nchie ini misalnya. Aku pikir ya biasa aja kayak kebenyakan ice lemon tea lainnya.

"Kamu harus nyobain, ini enak". Nchie yang biasanya freak sama kopi aja bisa segitunya memuji nminuman lemon tea gini.  Ya penasaran dong. Hmmm ternyata beneran. Bukan cuma segernya aja yang dapet tapi seperti ada racikan rempah-rempah yang entah gimana bisa nyelip di situ.   Di sela-sela obrolannya dengan kami, Mbak Virna juga cerita kalau di Tiny Dumpling ada menu dari cingcau yang diracik khusus untuk membantu mengatasi masalah panas dalam.  


Selain makan di tempat, Tiny Dumpling juga sudah bekerjasama dengan fitur Go-Food untuk pemesanan makanan serta juga melayani delivery order untuk radius paling jauh sekitar 5 km dengan pilihan paket yang range harganya ga akan bikin dompet jadi 


By the way, meski Tiny Dumpling menyediakan menu non halal alias pork, untuk pengolahannya dilakukan secara terpisah. Jadinya teman-teman ga usah khawatir kalau semisal makanan pesanannya akan tercampur dengan daging babi. 


Tiny Dumpling buka setiap hari mulai jam 7 pagi dan tutup jam 10 malam.  Mau mencoba dumpling, yang jadi signature khasnya di sini atau menu lainnya? Kuy ah






Share:

Sunday 21 April 2019

Asus ZenBook Seri Terbaru Tahun 2019

Sekitar setahun lalu, netbookku meratap, mulai mengirim sinyal minta pensiun.  Tapi waktu itu aku kurang peka (((peka))) sampai kemudian dia  beneran pamit, ga bisa menemaniku lagi begadang atau manut aja dijejalin ke ransel dengan bawaan lainnya jalan ke luar kota.  Wait, jalan ke luar kota bawa laptop? Itu jalan-jalan apa dinas? 

Kadang dalam situasi tertentu di mana ada acara workshop  yang mengharuskan pesertanya bawa laptop. ya mau ga mau kan kudu bawa laptop. Saat ini aku udah angkat tangan kalau harus ngetik draft post dari  HP.  Sendi jari mulai terasa ga nyaman. Sepertinya terkena semacam Carpal Tunnel Syndrome. 

Hmmm... malah curhat wkwkwk.... gimana ya jelasinnya? Ya pokoknya mereka yang sering ngetik, nulis dan aktivitas lainnya yang melibatkan tangan itu  lebih rentan terkena.  Makanya, paling banyak tuh aku ngetik caption di IG aja udah lelah jari. Nah kebayang kan kalau blogpost kayak gimana kesiksanya?  

Di sisi lain, ada kalanya kalau masih mobile di sekitaran Bandung pun tetep musti bawa laptop. Dengan ransel nyangklong di pundak berisi laptop itu udah lumayan bikin pegal bahu.  Jadi ngarep andai ada laptop yang ringan dan ringkas. Ga berat, tapi powerful dengan spesifikasi yang serba ada di dalamnya dan tangguh digeber.  Ga mau kan kalau laptopnya cepet rusak?

Ada? Ada? Ada? *ngomongnya kayak Grace Natalie*

seri zenbook terbaru tahun 2019 yang ultra ringkas

Eh dasar jodoh ya (ya belum kesampaian sebenarnya) ternyata baru-baru ini Asus merilis produk terbaru  ZenBook series dengan spesifikasi yang bisa menjawab kebutuhan. Mulai dari pengguna biasa yang cuma butuh buat ngetik atau kebutuhan lain yang lebih luas. 

Kalau yang sudah-sudah cuma nyimak di sosmed teman-teman atau review yang mengulas tentang produk ZenBook series, tempo hari tuh aku merasakan sendiri pengalamannya menjajal laptop ini dalam acara gathering blogger bersama ZenBook pada akhir pekan kemarin. Duh ya , ini sih kayak lagu aja, jatuh cinta dan ingin memiliki *itu naksir apa posesif?*

Bertempat di Embassy Room lantai 1 Hotel Savoy Homann, acara dimulai sejak makan siang. Waktu aku datang, teman-teman blogger udah ramai dan sedang menikmati makan siang. Baiklah, setelah registasi dan cipika cipiki dengan Irien a.k.a Katerina yang jadi PIC acara aku segera bergabung denga teman-teman lainnya buat makan siang dan lanjut menyimak acara yang bakal padat seharian itu sampai malam selepas salat Isya.

Asus seri ZenBook: Ultra tipis ultra ringkas

Siapa yang suka sebel kalau tas ranselnya harus dijejali laptop sehingga bukan cuma bikin bawaan tasnya tampak montok tapi juga bikin pegal?  Kalau tahun 2019 ini lagi mengusung semboyan "2019 Ganti Laptop" maka, ZenBook keluarannya Asus ini adalah jawaban tepat.

sumber: foto WAG ZenBook Bandung
Irien yang berduet dengan Anjas Maradita bercerita pengalamannya menggunakan Asus ZenBook untuk memudahkan pekerjaannya. Kalau Irien yang sering melakukan perjalanan travellingnya lebih banyak menggunakan laptop untuk menulis, maka Anjas sangat terbantu untuk mengedit video yang akan diupload ke channel youtubenya.

Nah, jadi bukan lip service dong ya kalau ZenBook ini sangat mumpuni. Ya kan?

Rangkaian seri ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan Zen13Book 15 UX533, bakal jadi partner setia dan tangguh menemani kita di segala situasi. Dengan desain framleless nanoedge display-nya,  ZenBook memiliki bezelnya yang ultra tipis menjadikan  screen to body rationya mencapai 92%, artinya ketiga laptop ini mempunyai bodi ringkas, diantara laptop sekelas lainnya. Wow!

Untuk tipe UX333 aja luasnya ga lebih dari kertas ukuran A4. Ya emang ga setipis kertas tapi dimensinya paling ramping. 
sumber: foto WAG ZenBook Bandung

Eh tapi bukan itu saja kelebihan yang dimiliki oleh seri ZenBook ini. Ada fitur lainnya yang  bukan saja bikin aku tertarik tapi kalian juga.  Misalnya nih, ada aplikasi Numpad virtual yang muncul pada touchpad saat diaktifkan.

Kebiasaan nginput angka dengan keyboard di komputer rumahan, lumayan bikin kagok juga jari-jari tangan sat harus mengetik sekian banyak angka dengan tampilan keypad model qwerty ini.  Biasanya kan tinggal tak tik tuk ngetik dengan menggerakan jari-jari tangan di sudut kanan keyboard. Lah, meski jari otomatis udah hafal posisi angka atau huruf di atas keyboard, tetep aja sih fitur numpad ini paling kusayangkan jadi hilang dari tampilan keyboard laptop.   Ya abis giman atuh, ya?
seri zenbook terbaru tahun 2019 yang ultra ringkas

Fitur passwordnya yang unik

Pernah ga, punya kombinasi password yang ribet dan saking ribetnya tiba-tiba sendirinya juga ngalami blank dan lupa password yang harus diketik itu apaan? Ya kalau HP kan udah dilengkapi fitur finger recognition, sosial media bisa minta reset password bisa email atau nomer HP, lah ini password laptop kalau lupa gimana caranya?

Nah, Zenbook menghadirkan sistem face login melalui Windows Hello-nya yang bisa kita gunakan saat menyalakan, ya just incase mendadak lupa, kan?  Ngomong-ngomong soal menyalakan laptop, seri Zenbook  yang beratnya cuma 1,19 kg (untuk seri UX333 dan UX433) dan  1,67 kg (UX 533) punya nyawa yang lebih panjang sampai 14 jam untuk ZenBook 13 & ZenBook 14 serta 16 jam untuk ZenBook  16. Jadi kalau mau jalan seharian aja, lumyan juga mengurangi space di tas. Ga usah bawa charger atau repot-repot nyari colokan biar laptopnya nyala terus.
seri zenbook terbaru tahun 2019 yang ultra ringkas


Spesifikasi lainnya dari laptop ZenBook yang juga sudah dibekali prosesor Intel Core generasi ke-8 ini punya keunggulan dibanding lainnya adalah  sudah tersertifikasi Milatry Grade MIL-STD-810G yang sudah lolos uji di ketinggian dan kelembaban yang ekstrim. Nah, ini juga alasan penting untuk memiliki   buat yang ceroboh, jorok, punya anak-anak kecil dan situasi lainnya yang riskan dan berpotensi membuat laptopnya cepat rusak atau mati total.

Spesifikasi lengkap dari laptop ZenBook adalah sebagai berikut:

CPU
Intel Core i5 8265U Quad Core Processor (6M Cache, up to 3.4GHz)
Intel Core i7 8565U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.6GHz)
Sistem Operasi
Windows 10 Home
Memory
Up to 16GB LPDDR3 RAM
Storage
512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
13,3” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX333)
14” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX433)
15,6” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX533)
Grafik
Discrete graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q (UX533)
Discrete graphics NVIDIA GeForce MX150 (UX333 & UX433)
Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output
1 x USB3.1 Type-C (GEN 2)1x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 1), 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x MicroSD Card Reader
Camera
HD IR/RGB Combo Camera
Koneksi
Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio
Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Baterai
14 jam (UX333 & UX433)
16 jam (UX533)
Dimensi
(WxDxH) 302 x 189 x 16,9 mm (UX333)
(WxDxH) 319 x 199 x 15,9 mm (UX433)
(WxDxH) 354 x 220 x 17,9 mm (UX533)
Berat
1,19Kg with Battery (UX333 & UX433)
1,67Kg with Battery (UX533)
Warna
Royal Blue, Icicle Silver, Burgundy Red
Garansi
2 tahun, garansi global

Waktunya jalan-jalan

Selesai ngobrol seputar dalemanny laptop ZenBook, kini waktunya kami buat jalan-jalan menyusuri  jalan Asia Afrika dan Braga. Selain foto-foto di beberapa spot juga mengenal lebih dekat jejak sejarah di kawasan yang punya nilai historis tinggi ini.

By the way, Hotel Savoy Homann tempat kami berkumpul ini juga pernah jadi tempat menginap para tamu negara dalam perhelatan Konferensi  Asia Afrika tahun 1955 silam. 

Beberapa titik yang sempat kami jadikan titik buat pit stop antara lain adalah Titik Nol  yang lokasinya ada di depan kantor dinas Bina Marga, lalu kawasan pertokoan heritage di jalan Braga, kantor PR dengan monumen mesin tik jadulnya itu  dan alun-alun Bandung. 

Spot yang paling rame dan lama kami berfoto-foto itu di sekitaran Alun-alun Bandung. Parade cosplay hantunya paling epik dan menarik perhatian. Ya pengunjung ya kami para rombongan blogger.   Kalau lagi sendirian lewat sana mungkin kami ga akan pede foto bareng mereka hahaha... 

sumber: foto WAG ZenBook Bandung
coba lihat lebih dekat. display tuts angka di mesin tik jadul ini formatnya bukan Qwerty seperti tampilan keypad sekarang.  Pernah ngalamin ga sih pake mesin tik gini?
seri zenbook terbaru tahun 2019 yang ultra ringkas
tuh kan, Asus ZenBook ringan ditenteng

sumber: foto WAG ZenBook Bandung




seri zenbook terbaru tahun 2019 yang ultra ringkas

Selesai jalan-jalan yang menghabiskan waktu sekitar  1,5 jam kami kembali ke hotel dan menikmati sajian makan malam dengan tema Dermaga Barbeque party di resto Garden Atrium. Lumayan juga abis jalan-jalan membakar kalori. Amuisi makan siangnya udah habis dan kami perlu recharge tenaga lagi hahaha....  

Ngomong-ngomong soal barbeque party ala Savoy Homann ini kita bia menikmatinya setiap hari jumat dan sabtu dengan membayar 138.000 nett/pax, all you can eat. Selain hidangan bakar-bakarannya, menu buffetnya juga sudah include. Saranku siapkan perut yang kosong kalau mau dinner sekenyang-kenyangnya :)

lagi pada antri mencicipi bebek bakar
sajian bebek bakarnya juara nih. dagingnya empuk dan ga bau



Jadi gimana, resolusi 2019nya? Jangan lupa masukin ZenBook teranyar ini dalam wishlist kalian. Sebagaimana kami yang hadir di acaranya juga sudah sukses dibuat mupeng. Ga ada lagi keluhan pegel bahu karena bawaan tas yang berat dengan isi laptop. 

seri zenbook terbaru tahun 2019 yang ultra ringkas

Share:

Tuesday 16 April 2019

Sewa Powerbank Murah dengan Aplikasi ReCharge

Apa yang pertama kali kita lakukan saat bangun tidur atau terakhir kali dicek sebelum merem? Pasti cek notifikasi di HP. Ya, kan? Lagi nunggu makanan, ngantri di dokter/rumah sakit atau  bosen nunggu lainnya, apa yang jadi kerjaan kita? Cek notif, chat, buka sosmed dan printilan lainnya yang ga jauh-jauh dari yang namanya gadget. Ga mesti masuk jadi kelompok usia Gen-Z, yang dua strip di bawahnya (kelompok Gen-X dan Gen-Y) pun banyak yang related sama yang namanya gadget.  Ga ada gadget, hari-hari kita serasa hampa. Terus gimana kalau nyawa batre hpnya udah dying, alias low bat?  Partner berikutnya yang dibutuhkan adalah charger atau powerbank.

Makanya di tempat-tempat umum, lirikan mata memindai colokan udah bukan gesture yang aneh lagi. Kalau mau aman sih baiknya sedia power selalu, ke mana-mana. Let's call P3KB: "Pertolongan Pertama Pada Kehabisan Baterai". Iya, ini mah singkatan maksa, aku yang buat. Barusan aja pas ngetik ini huehehe.

Kalau susah nyari colokan, terus nyawa HPnya udah siaga satu  (dan sialnya lupa bawa power bank), nebelin lapisan muka buat pinjem, adalah jurus terakhir yang dilakukan. Sebelum pinjem hal pertama yang ditanyakan adalah seperti ini: 

"Eh  tapi batre hp kamu gimana? Gapapa aku pinjem?"  

Suka ga enak kan kalau pas dia mau pake bawa powerbank eh ternyata udah abis, ga bisa dipake lagi. Padahal siapa tau dia juga lagi butuh. Pernah ngalamin dilema kayak gini juga ga, sih?
recharge powerbank rental

Beli dadakan power bank? Ah boros, buang-buang duit. Sampe kemudian akhinya hadir the real help: ReCharge powerbank rental.   Aplikasi ini sebenernya udah diluncurkan sejak 23 Oktober 2018. Udah ada 6 bulan. Trus, aku tuh baru tau beberapa hari yang lalu ini. Hey, ke mana aja?  :D

Harga Sewa ReCharge 

Mahal ga?
Enggak, murce, murah cekaliii.
Dengan membayar   sebesar 5 ribu rupiah per jam kita udah ga usah puyeng lagi mikirin nge-charge hp dan bisa di bawa ke mana aja, lho. Bahkan bisa dipinjem selama 24 hari dengan membayar 10 ribu rupiah saja. Hayo, murah apa murah?

Beberapa waktu lalu nih, aku bareng Tian dan Kang Ali ngalamin kondisi batre yang kritis. Kang Ali cuma bawa powerbank, Tian bawa kepala charger, tapidua-duanya ga bawa kabel charger. Aku? Sungguh tawakal, ga bawa dua-duanya. 
aplikasi sewa powerbank recharge

Ya kalau pun ada kabelnya kan harus gantian, pakenya. Lama atuh lah, hpnya keburu metong alias mati.  Notif jadi lama dicek, ga bisa pesen ojol pula hihihi.  Untungnya ga jauh dari tempat kami nongkrong ada sation chargernya ReCharge sewa powerbank.  

Hari itu adalah pengalaman kali pertama kami menggunakan aplikasinya. Udah ngunduh dari Playstore tapi masih belah beloh (((belah beloh))) gimana pakenya. Untungnya ada Se-Aa aa yang dari ReCharge yang lagi in charge di situ.  Ya udah, kesempatan nanya-nanya biar ga keliatan kayak orang bego huehehe.

Jadi begini caranya memanfaatkan aplikasi ReCharge yang bisa digunakan oleh pengguna android ataupun iPhone.  
sewa powerbank recharge

Lokasi  ReCharge Station

First of all alias yang pertama kali harus dilakukan adalah mengunduh aplikasinya. Kalau hpnya android, ya dari Playstore,kalau hpnya iPhone, unduhlah dari Apple Store. atau bisa juga via link http://bit.ly.ReChargeBandung.  

Sudah terinstall? Temukan station cherger terdekatnya. Kalau di Bandung, kalian bisa menjumpainya di BIP (lantai dasar alias GF, dekat pintu masuk) atau di lantai 3. Kalau di lantai 3 ini ada dua spot, yang pertama ada di pojokannya food court deket 3 second dan depan pintu masuk XXI, ga jauh dari tenannya Roti O.  
station sewa powerbank recharge di bandung

Apal banget spotnya? Hahahaha kalau pojokannya Mall BIP ini lumayan rada nempel di luar kepalaku sih. Jadi bisa fasih bercerita. Selain di BIP, kita juga bisa mendapatkannya di Istana Plaza (deket Cinemax, Ground Floor dan Food Court), Yellow Truck Surya Sumantri, Satu Pintu Coffee, Senses Coffee, Nangkring Food  Sydincate,  Telkomedika, Bebek Ali Borme, Musat Bandung, Masa Coffee, Trans Studio Bandung dan Ayam, Sawce. Wiiih banyak banget, kan? Untuk spot lainnya manfaatkan aja fitur cari yang ada di aplikasi ini, ya. Nanti tingal melipir ke titik terdekat aja.


Cara Mendapatkan Powerbank dari ReCharge

Pastikan HP kita masih punya  kuota data, karena untuk penggunaannya kita butuh yang namanya sambungan data. Tapi kalem aja, ga seboros kita buka aplikasi kayak youyube misalnya. Ringan, kok. 

Tap ikon Sewa ReCharge, trus scan  QR Code yang ada di station charge dengan aplikasi ReCharge yang udah ada di HP kita. Iya, atuh. Masa sama HP orang lain? Jangan lupa untuk memilih jenis kabel yang pilihannya muncul di layar yaitu untuk jenis android, iPhone dan kabel tipe C.
Sudah?
Tunggu sebentar.  Powerbank yang akan kita sewa akan ke luar dari slot yang berkedip-kedip di bawah. 
rental powebank recharge

Ga usah stay tune berlama-lama kayak kita nunggu colokan di tempat-tempat umum. Jonkok atau rebahan sampai terisi penuh. Sama kayak powerbank biasa, kita bisa pergi ke mana aja sambil menggunakan powerbanknya itu.  Kalau butuh waktu lebih lama, ya udah pilih aja durasi sewanya selama 24 jam biar lebih leluasa.

Gampang, kan?


Cara Mengembalikan Powerbank ReCharge

Eh tapi, jangan lupa untuk ngebalikin powerbanknya, ya.  Ga selalu harus dikembalikan ke station semula yang kita pinjam. Semisal aku pinjam dari station yang ada di lantai 3 BIP terus balikin di station yang ada di Istana Plaza, Yellow Truck dan tempat lainnya bisa-bisa aja.  

sewa powerbank di bandung
Penggunaan powerbank dari ReCharge ini bener-bener fleksibel dari segi tempat dan waktu. Uniknya powerbank yang kita pinjam dari ReCharge ini cuma bisa dicharge di stationnya aja. Ga bisa dicharge biasa dengan colokan yang ada di rumah. Jadi kalau ada yang tricky ga niat balikin pun percuma, karena ga bisa dicharge ulang sampai full kecuali di stationnya saja.

Cara Top Up Saldo ReCharge


Selanjutkan untuk pengisian saldo ReCharge bisa kita lakukan dengan berbagai platform. Punya saldo Gopay atau OVO, kan? Nah ini cara paling gampang buat ngisinya. Selain  bisa  bayar dengan CC berlogo Visa dan Mastercard, kita juga dapat top up  lewat  transfer bank atau ATM. Ada BCA, Mandiri, BNI Permata, dan bank-bank lainnya yang sudah punya logo ATM bersama, Prima dan Alto. 


Anyway, ada promo menarik yang berlangsung sampai 14 April ini. Untuk 30 menit pertama penggunaan powerbank dari Recharge yang kita sewa ga akan motong saldo untuk 30 menit pertama. Baru deh sesudahnya saldo kita akn berkurang sesuai dengan pilihan transaksinya.


Promo dan Referal Link ReCharge


Masih ragu dan ga yakin? Kalem, aku kasih deh referall gratisnya buat kalian. Kode ini bisa langsung kalian gunakan meski saldo utamanya masih 0. Kasih tau juga teman, adik, kakak, suami/istri atau gebetan (((gebetan)))nya, ya, hihihi.

Teman-teman bisa menggunakan kode referal EFI59981 untuk mendapatkan sewa powerbank secara gratis untuk 3 kali pemakaian.  Wiiih, mayan banget, kan?

Caranya, tap ikon % yang ada di sudut kanan atas aplikasi ReCharge, lalu masukan kode referalnya dan tap KLAIM PROMO.
kode referal sewa powerbank recharge

Jadi, kalau lupa ga bawa charger atau powerbank, ga usah worry lagi, ya. Karena sudah ada ReCharge Bandung, penyedia sewa powerbank yang bakal siaga menjaga kita tetap terkoneksi dengan sosmed dengan batre HP yang aman.



Share: