Sewa Powerbank Murah dengan Aplikasi ReCharge

April 16, 2019

Apa yang pertama kali kita lakukan saat bangun tidur atau terakhir kali dicek sebelum merem? Pasti cek notifikasi di HP. Ya, kan? Lagi nunggu makanan, ngantri di dokter/rumah sakit atau  bosen nunggu lainnya, apa yang jadi kerjaan kita? Cek notif, chat, buka sosmed dan printilan lainnya yang ga jauh-jauh dari yang namanya gadget. Ga mesti masuk jadi kelompok usia Gen-Z, yang dua strip di bawahnya (kelompok Gen-X dan Gen-Y) pun banyak yang related sama yang namanya gadget.  Ga ada gadget, hari-hari kita serasa hampa. Terus gimana kalau nyawa batre hpnya udah dying, alias low bat?  Partner berikutnya yang dibutuhkan adalah charger atau powerbank.

Makanya di tempat-tempat umum, lirikan mata memindai colokan udah bukan gesture yang aneh lagi. Kalau mau aman sih baiknya sedia power selalu, ke mana-mana. Let's call P3KB: "Pertolongan Pertama Pada Kehabisan Baterai". Iya, ini mah singkatan maksa, aku yang buat. Barusan aja pas ngetik ini huehehe.

Kalau susah nyari colokan, terus nyawa HPnya udah siaga satu  (dan sialnya lupa bawa power bank), nebelin lapisan muka buat pinjem, adalah jurus terakhir yang dilakukan. Sebelum pinjem hal pertama yang ditanyakan adalah seperti ini: 

"Eh  tapi batre hp kamu gimana? Gapapa aku pinjem?"  

Suka ga enak kan kalau pas dia mau pake bawa powerbank eh ternyata udah abis, ga bisa dipake lagi. Padahal siapa tau dia juga lagi butuh. Pernah ngalamin dilema kayak gini juga ga, sih?
recharge powerbank rental

Beli dadakan power bank? Ah boros, buang-buang duit. Sampe kemudian akhinya hadir the real help: ReCharge powerbank rental.   Aplikasi ini sebenernya udah diluncurkan sejak 23 Oktober 2018. Udah ada 6 bulan. Trus, aku tuh baru tau beberapa hari yang lalu ini. Hey, ke mana aja?  :D

Harga Sewa ReCharge 

Mahal ga?
Enggak, murce, murah cekaliii.
Dengan membayar   sebesar 5 ribu rupiah per jam kita udah ga usah puyeng lagi mikirin nge-charge hp dan bisa di bawa ke mana aja, lho. Bahkan bisa dipinjem selama 24 hari dengan membayar 10 ribu rupiah saja. Hayo, murah apa murah?

Beberapa waktu lalu nih, aku bareng Tian dan Kang Ali ngalamin kondisi batre yang kritis. Kang Ali cuma bawa powerbank, Tian bawa kepala charger, tapidua-duanya ga bawa kabel charger. Aku? Sungguh tawakal, ga bawa dua-duanya. 
aplikasi sewa powerbank recharge

Ya kalau pun ada kabelnya kan harus gantian, pakenya. Lama atuh lah, hpnya keburu metong alias mati.  Notif jadi lama dicek, ga bisa pesen ojol pula hihihi.  Untungnya ga jauh dari tempat kami nongkrong ada sation chargernya ReCharge sewa powerbank.  

Hari itu adalah pengalaman kali pertama kami menggunakan aplikasinya. Udah ngunduh dari Playstore tapi masih belah beloh (((belah beloh))) gimana pakenya. Untungnya ada Se-Aa aa yang dari ReCharge yang lagi in charge di situ.  Ya udah, kesempatan nanya-nanya biar ga keliatan kayak orang bego huehehe.

Jadi begini caranya memanfaatkan aplikasi ReCharge yang bisa digunakan oleh pengguna android ataupun iPhone.  
sewa powerbank recharge

Lokasi  ReCharge Station

First of all alias yang pertama kali harus dilakukan adalah mengunduh aplikasinya. Kalau hpnya android, ya dari Playstore,kalau hpnya iPhone, unduhlah dari Apple Store. atau bisa juga via link http://bit.ly.ReChargeBandung.  

Sudah terinstall? Temukan station cherger terdekatnya. Kalau di Bandung, kalian bisa menjumpainya di BIP (lantai dasar alias GF, dekat pintu masuk) atau di lantai 3. Kalau di lantai 3 ini ada dua spot, yang pertama ada di pojokannya food court deket 3 second dan depan pintu masuk XXI, ga jauh dari tenannya Roti O.  
station sewa powerbank recharge di bandung

Apal banget spotnya? Hahahaha kalau pojokannya Mall BIP ini lumayan rada nempel di luar kepalaku sih. Jadi bisa fasih bercerita. Selain di BIP, kita juga bisa mendapatkannya di Istana Plaza (deket Cinemax, Ground Floor dan Food Court), Yellow Truck Surya Sumantri, Satu Pintu Coffee, Senses Coffee, Nangkring Food  Sydincate,  Telkomedika, Bebek Ali Borme, Musat Bandung, Masa Coffee, Trans Studio Bandung dan Ayam, Sawce. Wiiih banyak banget, kan? Untuk spot lainnya manfaatkan aja fitur cari yang ada di aplikasi ini, ya. Nanti tingal melipir ke titik terdekat aja.


Cara Mendapatkan Powerbank dari ReCharge

Pastikan HP kita masih punya  kuota data, karena untuk penggunaannya kita butuh yang namanya sambungan data. Tapi kalem aja, ga seboros kita buka aplikasi kayak youyube misalnya. Ringan, kok. 

Tap ikon Sewa ReCharge, trus scan  QR Code yang ada di station charge dengan aplikasi ReCharge yang udah ada di HP kita. Iya, atuh. Masa sama HP orang lain? Jangan lupa untuk memilih jenis kabel yang pilihannya muncul di layar yaitu untuk jenis android, iPhone dan kabel tipe C.
Sudah?
Tunggu sebentar.  Powerbank yang akan kita sewa akan ke luar dari slot yang berkedip-kedip di bawah. 
rental powebank recharge

Ga usah stay tune berlama-lama kayak kita nunggu colokan di tempat-tempat umum. Jonkok atau rebahan sampai terisi penuh. Sama kayak powerbank biasa, kita bisa pergi ke mana aja sambil menggunakan powerbanknya itu.  Kalau butuh waktu lebih lama, ya udah pilih aja durasi sewanya selama 24 jam biar lebih leluasa.

Gampang, kan?


Cara Mengembalikan Powerbank ReCharge

Eh tapi, jangan lupa untuk ngebalikin powerbanknya, ya.  Ga selalu harus dikembalikan ke station semula yang kita pinjam. Semisal aku pinjam dari station yang ada di lantai 3 BIP terus balikin di station yang ada di Istana Plaza, Yellow Truck dan tempat lainnya bisa-bisa aja.  

sewa powerbank di bandung
Penggunaan powerbank dari ReCharge ini bener-bener fleksibel dari segi tempat dan waktu. Uniknya powerbank yang kita pinjam dari ReCharge ini cuma bisa dicharge di stationnya aja. Ga bisa dicharge biasa dengan colokan yang ada di rumah. Jadi kalau ada yang tricky ga niat balikin pun percuma, karena ga bisa dicharge ulang sampai full kecuali di stationnya saja.

Cara Top Up Saldo ReCharge


Selanjutkan untuk pengisian saldo ReCharge bisa kita lakukan dengan berbagai platform. Punya saldo Gopay atau OVO, kan? Nah ini cara paling gampang buat ngisinya. Selain  bisa  bayar dengan CC berlogo Visa dan Mastercard, kita juga dapat top up  lewat  transfer bank atau ATM. Ada BCA, Mandiri, BNI Permata, dan bank-bank lainnya yang sudah punya logo ATM bersama, Prima dan Alto. 


Anyway, ada promo menarik yang berlangsung sampai 14 April ini. Untuk 30 menit pertama penggunaan powerbank dari Recharge yang kita sewa ga akan motong saldo untuk 30 menit pertama. Baru deh sesudahnya saldo kita akn berkurang sesuai dengan pilihan transaksinya.


Promo dan Referal Link ReCharge


Masih ragu dan ga yakin? Kalem, aku kasih deh referall gratisnya buat kalian. Kode ini bisa langsung kalian gunakan meski saldo utamanya masih 0. Kasih tau juga teman, adik, kakak, suami/istri atau gebetan (((gebetan)))nya, ya, hihihi.

Teman-teman bisa menggunakan kode referal EFI59981 untuk mendapatkan sewa powerbank secara gratis untuk 3 kali pemakaian.  Wiiih, mayan banget, kan?

Caranya, tap ikon % yang ada di sudut kanan atas aplikasi ReCharge, lalu masukan kode referalnya dan tap KLAIM PROMO.
kode referal sewa powerbank recharge

Jadi, kalau lupa ga bawa charger atau powerbank, ga usah worry lagi, ya. Karena sudah ada ReCharge Bandung, penyedia sewa powerbank yang bakal siaga menjaga kita tetap terkoneksi dengan sosmed dengan batre HP yang aman.



You Might Also Like

4 komentar

  1. Alhamdulillah, seneng yah sekarang udah ada ReCharge jadi ga usah khawatir lagi kalau batere habis pas lagi nge mall hihihi

    ReplyDelete
  2. Ide usahanya bagus banget, pasti banyak yang ngebutuhin. Sekarang ini siapa sih yang gak punya hp dan kemana2 pasti bawa hp. Gak semua punya dan bawa power bank. Pasti banyak yang butuh in banget.

    ReplyDelete
  3. saya baru pertama kali dengar kalau sekarang ada Istilah Sewa Powerbank, pastinya banyak yang terbantu dengan kehadiran Recharge ini...

    ReplyDelete
  4. Ih lucunya, ada penyewaan powerbank segala sekarang, hihi... jadi ga usah khawatir berlebih ya, kalo ngemol gabawa charger heheeh

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.