Review Scrub Wajah St Ives Oatmeal Untuk Kulit Kering

by - January 15, 2019

Pilih mana, skin care atau kosmetik?

Pasti deh 99,999% bakal jawab skin care. Yekan? Iyes, karena kalau kulit yang sehat, ga diolesin kosmetik pun udah cantik aja. Lah, emang kalau ga cantik, ganteng gitu? Ya enggak lah. Maksudnya jadi enak aja dilihat dan pastinya buat kita para perempuan juga jadi pede. 

Aku sendiri termasuk yang telat alert soal skin care. Masa sih umur kepala 3 baru nyadar pentingnya skincare? Huhuhu... cedih deh. tapi daripada enggak sama sekali sih. Ya udah jalanin aja sekarang. Jalanin apa? Ya jalanin merawat muka atuh. 😜😛 

Nah salah satu printilan skin care yang wajib masuk list ownership (halah) versiku adalah face scrub. Apalagi nih seiring bertambahnya umur, aku tuh ngerasa pori-pori kulit makin guede, kering, dan kusam. Sekitar 1,5 tahun yang lalu sampai beberapa bulan lebih lama dari lagunya Kahitna (halah) aku pernah ngalamin jerawat yang meradang parah. 

Gemes, kesel karena pada betah, ga mau nyingkir. Sekarang udah sembuh, tapi bekasnya masih stay dan secara signifikan berperan bikin wajahku jadi kusam. Ga enak dilihat dan jauh di lubuk hati yang terdalam menurunkan kepedeanku beberapa strip. Hiks hiks.
review scrub wajah st ives oatmeal untuk kulit kering

Dari beberapa review atau chit chat yang menjurus racun, face scrubnya St Ives ini akhirnya jadi pilihanku. Lalu rasanya seneng banget pas tau ada varian baru, Oatmeal Scrub. Kemasannya cantik dengan packaging barunya yang menawan. Niiih, kalian pasti naksir juga lho. 

Sebelum ini, tepat setahun lalu aku udah pake juga sih varian St Ives lainnya, Fresh Skin Apricot Scrub. Dulu mah susah banget mau dapetinnya. Kalau ga di olshop yang harganya lebih mahal, kita bisa cobain jalur jastip. 

Sekarang? Wohooo, Face Scrub kesayangannya Gigi Hadid ini affordable lho dan lebih mudah didapatkan. Dengan harga 65.000an di olshopnya Shopee, akhirnya sah juga aku punya face scrub menawan ini.

So here is my review

Kemasan Face Scrub St Ives yang Baru

Iya, dibanding kemasan lamanya, tampilan Face Scrub St Ives ini lebih eye catching. Masih dengan kemasan tube dan tutup flip-nya membuat isi di dalamnya aman, ga kan beleber ke mana-mana. Informasi produknya pun cukup detail dan bisa kita baca di sisi belakangnya.

review scrub wajah st ives oatmeal untuk kulit kering

Formula/Kandungan St Ives Face Scrub Oatmeal

St Ives mengklaim sebagai produk eksfoliator yang 100% alami dan terpilih sebagai brand face scrub Amerika nomor 1. Ya jelas lah ya kenapa Gigi Hadid juga suka. Kabar baik buat kita juga, buat 'samaan' soal face scrub dengan Gigi Hadid ternyata hemat di ongkos hihihi...

review scrub wajah st ives oatmeal untuk kulit kering

review scrub wajah st ives oatmeal untuk kulit kering

Kalau label dari importirnya dilepas, di sana ada informasi juga kalau produknya ini tetep sama dengan keluarga sebelumnya : 
  • Bebas Paraben 
  • Lolos uji dermatologis 
  • Bebas minyak 
  • Non comedogenic 

review scrub wajah st ives oatmeal untuk kulit kering

O, ya si oatmeal ini bukan saja bisa digunakan buat scrubing wajah, lho. tapi juga bisa dijadiin masker. Semacam buy one get one. hahaha...


Tekstur St Ives Face Scrub Oatmeal

Aroma lembutnya langsung menguar pas tutupnya dibuka. Sekilas mengingatkanku sama tipikal wanginya rangkaian skincare dari O******e. No problem. Aroma skin care yang lembut gini emang pas kan. Apalagi bakal neplok (((neplok))) di wajah untuk beberapa waktu. Jangan sampai dijiliat lho, mentang-mentang aromanya juga kayak adonan kue.

review scrub wajah st ives oatmeal untuk kulit kering

Hasil Pemakaian

Pas diolesin ke kulit, si oatmeal-nya ini terlihat lebih mild, dan butiran scrub-nya ga sekentara saudaranya si aprikot yang sebelumnya. Tapi jangan khawatir, tetap enak dipake, dan sesudahnya meninggalkan sensasi yang segar, lembut, dan kulit yang terasa lebih kencang. Kencang yang enakeun lho yang terasa. Jadi bukan kayak kenceng dan bikin kering. Lagian enakan gini, kan? Ga mengiritasi kulit karena butirannya yang lembut. 

review scrub wajah st ives oatmeal untuk kulit kering

review scrub wajah st ives oatmeal untuk kulit kering

Diklaim bisa digunakan 3-4 kali seminggu, face scrub oatmeal-nya St Ives ini masuk dalam kategori gentle. Jadi lebih aman kalau dipakai sering. Kalau suka baca beberapa tulisan tentang face scrub sih, disarankan 2-3 kali aja. 

Sementara dengan memakai St Ives face scrub ini, kita punya satu kali 'wild card' jatah lebih buat make hahaha. Jangan khawatir bakal cepet habis, soalnya berdasarkan pengalaman pake si aprikot ini susah banget ngabisinnya. Ya sih, emang sebelumnya kurang intens alias teratur makenya. Tapinya lagi dengan budget 65 ribuan buat face scrub yang branded gini mah cincai, kan? Jadi bisa diatur tuh 2 kali buat scrubing, dua kali buat maskeran :D

Saranku kalau mau pakai jangan terlalu banyak, karena meski sedikit pas dipake mah bakal tetep berbusa juga. Jadi tinggal dikira-kira aja segimana takarannya kalau untuk sekadar scrubing atau maskeran. Karena kan kalau buat maskeran, bakal butuh lebih banyak buat menutup area muka. 

Where to buy?

Aku belinya di Shopee dan nemu toko onlinenya yang berlokasi di Bandung. Yeay, seneng dong. Kalau lagi selow dan ga butuh cepet bisa pilih opsi kirim pake jasa kurir dan bisa manfaatin voucher ongkir gratisnya. Nah kalau buru-buru mau pake, ya udah pake jasa Go-send instant aja.



Dibanding ngongkos keluar pun, ongkir gojeknya murah aja, cuma 13.000an dan dalam hitungan dua jam sejak check out, face scrub oatmeal ini sudah jadi penghuni rangkaian skin careku di rumah. Responnya cepet banget. Suka pake banget. 

Likes and don't

Yang bikin suka 😍😍😍

💗 Wanginya enak dan lembut di kulit
💗 Dosisnya irit
💗 Flip topnya ga bikin beleber

Kurang suka

Entah karena mungkin masih baru sih, ya. Nyari tau belum nemu kemasan travelingnya. Sizenya lumayan ngagokin kalau mau dibawa jalan buat beberapa hari. Tapi sebenarnya bisa diakalin. Tinggal mindahin ke jar mini gitu.


Mau beli lagi?
Iyes, mau lah. Apalagi kalau nanti tersedia kemasan mininya. Koleksi aaah!








You May Also Like

28 komentar

  1. Belum nyobain yang st ives oatmeal ini, dan iya sekarang package nya lebih eyecathcing emang yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Tian. Cobain geura, enakeun lho. Ini juga suka sa St Ives gara-gara Tian rekomendasiin yang apricot itu hehehe

      Delete
  2. Sebagai tipe kulit kering juga, aku jadi keracunan produk ini jadinya.

    Udah sering liat produk ini berseliweran, ternyata memang lagi hype, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik berhasil meracuni hihihi :) Iya lagi hype karena emang hasilnya memuaskan

      Delete
  3. Wow Scrub. Saya suka ini. Dan harusss beli. Thx ya Efi sudah ingatkan untuk belanja, ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Madam. Ayo ajakin juga Haifa pake ini, ya hehe

      Delete
  4. Wow Scrub. Saya suka ini. Dan harusss beli. Thx ya Efi sudah ingatkan untuk belanja, ahahaha

    ReplyDelete
  5. Langsung di zoom itu toko online di shopee nya lah soalnya shop nya di Bandung mau juga cobain ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohoho kepo, ya. Ayo beli jga Sa. Aku tunggu testi versi Raisa

      Delete
  6. Udah lama ga scrubbing busui butuh deh yang praktis kayak gini, saya belum coba nanti beli juga cz klo bikin sendiri mah ribet lol

    ReplyDelete
  7. Nanti kalau scrub-ku udah habis, mau nyobain ah. Ataauuu...tunggu bulan Maret aja gitu? wkwkkw

    ReplyDelete
  8. Uwaw scrub oatmeal... itu asa2 pengen dicamil ga teh, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aromanya emang bikin laper, teh. Tapi ga jamin kalau dimakan mah ah hahaha

      Delete
  9. Ku kira merek itu mahal lho teh, ternyata masih affordable.
    Kebetulan udah lama gak scrubbing juga, coba cek ke shopee ah 😇😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Affordable, pake banget kok, Sie. Cus meluncur ya

      Delete
  10. Pasti pilih skin care lah... soalnya kalau kulit gak sehat, pakai makeup apapun malah kurang bagus ya...
    Pakai scrub, salah satu cara praktis untuk membuat kulit tetap sehat dan bersih, ya, kan? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik, tosss. Kalau skincarenya bagus, lebih leluasa pake atau ga pake kosmetik juga ya teh. Lebih free bereksperimen hehehe

      Delete
  11. Wah, boleh-boleh nih nyoba. Wajahku keriiing banget. Dan selama ini, kalo pake face scrub atau masker, males karena bikin kulit makin kering.

    ReplyDelete
  12. Fiii, pas kebeneran banget sih scrub di rumahku lagi abis dan emang lagi nyari sih. Seriusan ada ol shop yang di Bandung yah?

    Aniwey shopee promo free ongkir-nya udah habis yah? Hehehe (ngarep)

    ReplyDelete
  13. Oatmeal waah jadi pengen cobain 😍

    ReplyDelete
  14. Ini st ives varian Oatmeal sekarang udah banyak banget deh teh di Watson sama Guardian. Namun ku belum tertarik buat nyoba karena cocok pakai varian lain. Hihi..

    Jadi.. aku pakai Apricot blemish control dan terakhir kemarin yang mandarin orange. Sebelumnya coba yang apricot fresh skin tapi ini nggak cocok bikin breakout. Cocok-cocokan gitu ya teh. Kalau beli mah tetep murah di Shopee haha

    ReplyDelete
  15. Wah mamak suka yang 2 in 1 macam ni.... beli lah... bisa buat scrub dan masker. Berangkat....makasih yah teh efi.

    ReplyDelete
  16. Waaah... Menarik ini ada kandungan oatmeal-nya.
    Saya juga termasuk yang telat nih aware sama skincare.

    ReplyDelete
  17. Pilih skincare dong hehe. Tapi tetap sedia kosmetik.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.