6 Cara Mencicil TV Tanpa Kartu Kredit

Desember 05, 2018

“TVnya keren deh, Fi!” 

Celetukannya paman saya satu waktu bikin  curiga. Jelas ini mah bukan muji, tepai ngeledek. Gimana enggak, coba?  Pasalnya waktu itu saya lagi tepuk-tepukin bagian atas tv karena ga mau nyala. Padahal kabelnya udah nyambung ke colokan. Pun, aliran listrik di rumah lancar jaya, ga lagi mati. 

Waktu itu tv saya lagi ngaco parah, separah-parahnya. Tampilannya cuma memenuhi sebagian layarnya saja. Ga enak ditonton. Gambar yang bergerak tampak gepeng, ke-press gitu.  Padahalnya lagi waktu itu lagi rame-ramenya musim piala dunia. Ya jelas saya betel lah pas tvnya mendadak ngadat kayak gitu. Pernah ngalamin kayak gni, ga? Acungin tangan dong, biar saya ada temen, hahaha.... *kok malah nanya cari temen yang sependeritaan gini, sih*




Yaelah, Fi. Jangan kayak orang susah. Beli lagi, napa? 

Pasti mau pada komen gitu. Iya, iya…. Tau. Itu solusi paling cerdas dan jitu. Emang kalau direparasi juga malah mubazir. Udah ydipensiunin. Tapi kan, beli tv itu ga segampang beli bakso dari mamang yang lewat, beli seblak atau gorengan di pinggir jalan atau minuman ala-ala pas jalan-jalan di mall. Ga boleh salah, karena tv segede gaban gitu kalau ga kepake mau diapain coba? Dijual lagi ya, sayang, kan? Soalnya harganya bakal jatuh. 

Ada beberapa hal yang jadi pertimbangan untuk membeli tv. Mode atau fitur udah oke, eh pas cek harga tv, budgetnya ga pas. Lebih mahal. Ya jangan nanggung biar pas nonton tv itu beneran enjoy. Eh ternyata beli tv yang spesifikasinya pas di hati (((hati))) tapi anggarannya ga nyampe masih bisa diakalin dengan cara kredit elektronik online , lho. 

So, kalau teman-teman saat ini lagi butuh tv baru dan ga mau pake kartu kredit, nih caranya saya kasih tau sekarang. 

Download Aplikasi Perusahaan Finance 

Mager atau riweuh dan ga bisa ke mana-mana? Yaudah, download aja dulu aplikasi perusahaan finance yang sudah bekerja sama dengan Bukalapak. Praktis dan irit eaktu, ga perlu ngongkos pula. 

Mengisi Data 

Siapa yang nick namae atau nama aliasnya lebih femes daripada nama aslinya? Jangan sampai bikin kita amnesia dengan nama sendiri, lho. Untuk urusan tertentu, nama asli itu penting banget dan harus digunakan. Termasuk untuk pengajuan kredit tv ini. So, waktu mengisi data, jangan salah, ya. 

Cantumkan nama asli sesuai KTP. Bukan id medsos dan sebagainya. Informasi lain yang diminta saat pengisian data ini adalah alamt dan nomor handphone yang bisa dihubungi. Kadang suka da yang lupa lho nomer handphone sendiri. Cek ulang lagi jangan sampai ada angka atau nomor yang tertukar atau kurang.

Pengajuan Pinjaman 

Ga pake lama. Setelah pengisi data, akun kita sudah jadi dan siap digunakan. Ga pake lama, kita bisa segera mengajukan pinjaman dengan syaratnya sangat mudah. Selain nama lengkap, alamat dan nomor handphone, data lainnya yang akan diminta juga adalah alamat kantor, nomor telepon kantor, akun facebook, serta slip gaji. 

Pada saat pengajuan ini, aplikasinya juga akan memberi tahu batasan maksimal pengajuan kredit berdasarkan nominal gaji yang tercantum. Saran saya jangan coba-coba manipulasid ata. Bukan apa-apa, sih. Nanti kitanya bakal pusing sendiri mengatur cash flow untuk bayar cicilan kredit. Walau punya cicilan, ga berarti boleh mengusik pos lainnya.


Setelah pengajuan pinjaman, langkah berikutnya adalah membuka laman Bukalapak. Di sini kita bisa ngecek harga tv yang sesuai dengan anggaran dan batas nilai kredit yang sudah ditetapkan oleh aplikasi itu tadi. Kalem, ga usah cape-cape ngitung, karena tampilan di laman sudah menginformasikan berapa cicilan yang harus dibayar setiap bulannya. 

Klik deh cara pembayaran dengan cicilan, pada fitur ‘metode pembayaran’. Untuk rentang waktu pembayarannya kita bisa memilih membayarnya 1 bulan lagi, atau opsi lainnya. Misalnya tenor 3, 6, atau 12 bulan 

Buka Akun di Aplikasi Perusahaan Finance 

Eits, jangan buru-buru log out dulu. Beres milih tv di bukalapak, kita balik dulu ke aplikasi perusahaan finance yang sudah terinstal di hp. Untuk mengaksesnyam password akan dikirm lewat sms. Tunggu sebentar untuk proses verifikasi. Biasanya sh, ga lama, sekitaran 1 hari . 

By the way, password untuk pengajuan kredit ini cuma bisa dipakai sekali saja. Jadinya kita aman dari ancaman kebocoran kata kunci. . Kalau bisa catet deh passwordnya di kertas kecil. Soalnya kalau lupa, proses pembayaran lewat cicilan bakalan gagal. 

Masukkan Password 

Balik lagi ke laman bukalapak, terus masukin tuh password yang udah dikasih tadi. Status pembelian kita di buka lapak akan berubah menjadi jadi ‘terbayar’ 

Membayar Cicilan 

Selesai sudah proses pemesanan. Tinggal tunggu deh pengiriamn tv idaman ke rumah. Jangan lupa untuk membayar Harga TV cicilan tepat waktu. Lakukan pembayaran melalui perusahaan finance, jangan bayar atau transfer ke rekening bersama Bukalapak.


You Might Also Like

0 komentar

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.