Soto Ma*one yang Menggugah Selera

November 30, 2018

"Hah, kamu jauh-jauh dari Bandung, terus di sini pesennya makan soto? Ga salah?"

Saya nyengir waktu ditanya gitu sama temen pas makan siang. Ceritanya saya lagi maen ke Jakarta, dan pas milih menu makan siang, ya saya  rikues Soto Bandung.   Padahal waktu itu ada menu lainnya yang ga kalah enak.  Ya abis gimana, kalau emang lagi pengen?  Lagian makan dengan nais dan lauk pauk berkuah itu paling mantul alias mantap betul.Seger pula. Yekan?

Ngomong-ngomong soal soto, ada tempat makan soto di Bandung yang bisa bikin galau. Kenapa saya bilang bikin galau, sih? Soalnya Pilihannya banyak banget, dan bikin ngiler. Jadinya pengen cobain semua hahahaha.... Ih maruk.
soto murah dan enak di bandung

Emang di mana, tuh?
Tempat makan soto yang mau saya ceritain kali ini adalah Soto Ma*one atau dibaca Soto Mas Tarwan.  Lokasinya ada di jalan Windu, nomor 15, Bandung, deket Masjid Al Lathiif. Dari namanya udah, unik. 

Soal rasa, saya udah buktiin kalau rasanya emang juara. Makanya ga aneh kalau tempat ini ramai dikunjungi, terutama pas jam-jam makan, terutama jam makan siang.  Soal harga pun cincai. Untuk menu utama berkisar 15 ribuan sampai 50 ribuan. Worth it lah, ya.
soto murah dan enak di bandung

Yang unik dari Mastarone Dapur ini adalah dari cara pengolahannya. Selain kaya dengan rempah-rempah, sajiannya juga sehat. Selain mengganti  santan dengan susu untuk kuahnya, lemak dari dagingnya juga sudah dibuang. Cocok nih buat yang  parno sama makanan berkolesterol.
soto murah dan enak di bandung

Sebenarnya Mas Tarwan, pemilik Soto Ma*one ini sudah lama lho merintis bisnis kulinernya. Tepatnya 14 tahun yang lalu atau sejak tahun 2004. Dulu masih mengusung brand Soto Mas Abdul, lapaknya masih mangkal di Jalan Cendana nomor 11, Bandung.  

Mas Tarwan juga pernah bekerja di sebuah  hotel  di Bandung. Namun beliau ini merasa lebih nyaman mengelola senediri usahanya. Makanya, pada bulan Oktober 2018 dibukalah gerai Soto Mas*one di jalan Windu ini. Walau baru dua bulan jalan, pengunjungnya rame banget, karena memang  para pecinta kuliner sudah familiar sejak dulu sih, ya.

soto murah dan enak di bandung

Walau identik dengan kuliner nusantaranya, Soto Ma*one ini juga bisa dibilang kreatif dengan sajiannya. Salah satunya adalah Soto Taichan. FYI Taichan ini adalah sate khas Jepang yang disajikan tanpa bumbu kacang.  Namanya juga Soto kan, ya. Jadinya ga disajikan dengan tusuk seperti yang biasa kita makan. Udah dimudahka, ga usah nyusahin diri minta disajikan pake tusuk. Kecuali kalau mau balapan makan sama Suzzanna *lho?*

soto murah dan enak di bandung
Sate Goreng ala Ma*one

Dari beberapa sajian yang sudah saya cicipi, selain soto taichannya, saya ngefans (((ngefans))) sama sate goreng, sop bakso  dan soto osengnya.  Mas tarwan  ga pelit buat menaburkan rempah-rempah dalam olahan masakannya. Kalau suka yang pedes, boleh banget tuh nyicipin soo jeletotnya. hati-hati ya, nanti lidahnya berasa kegigit, karena emang pedesnya pol.

soto murah dan enak di bandung
aneka minuman di Soto Ma*one

soto murah dan enak di bandung
Sop Iga Bakso ala Ma*One
soto murah dan enak di bandung
Sate Goreng olahan ala Ma*One
Soto Ma*One buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 10 malam. Mau duduk di bangku atau lesehan dengan alas rumput sintetis pun sama nyamannya. Atau mungkin kalau penasaran gimana dengan  pesanan kita diolah, bisa banget liat langsung karena dapurnya  Soto Ma*one ini terbuka.

soto murah dan enak di bandung


You Might Also Like

1 komentar

  1. Mba soto betawi daging biasanya selalu ada susunya untuk kaldunya?

    Kukira ini typo loh judulnya. Ternyata namanya memang Ma*one

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.