The Maestro: Merayakan 50 Tahun Kiprah Rudy Hadisuwarno

Oktober 15, 2018

Beberapa hari terakhir ini saya suka sebel kalau ngaca. Ampun deh kalau liat rambut saya yang mengembangnya kebangetan. Dipikir-pikir udah rada lama juga sih ga treatment (((treatment) di salon. Sebenernya ada cara praktis buat perawatan ini. Beli hair mask yang kemasan sachet, terus pake di rumah. Cuma yaa, hasilnya tetep aja beda. Ga nampol kayak hasil kerjaan kapster di salon.

Nah, ngomong-ngomong soal treatment rambut, ga bisa enggak, deh, brand hair care Rudy Hadisuwarno langsung nyantol di ingetan. Apalagi untuk perawatan creambath brand yang usianya udah puluhan tahun ini adalah pelopornya. Pertama ada di Indonesia dan dunia. Ga percaya? Nih, baca aja cerita saya di sini, ya:

Bisnis Lisensi Salon Rudy Hadisuwarno


Kalau dihitung-hitung, di tahun 2018 ini pas 50 tahun Rudy Hadisuwarno berkiprah di dunia kecantikan khususnya tata rambut dan kemudian merambah juga ke make up dan fashionnya. Dengan usianya yang sekarang menginjak 68 tahun, berarti beliau sudah berkarya sedari usia 18 tahun. Wiiih, kalau ngambil kosakata yang sekarang lagi nge-hive, ini mah Terbaiq. 


Makanya ga heran juga lho kalau PT Pos Indonesia dan Keminfo mengapresiasi pencapaiannya dengan menerbitkan perangko edisi spesialnya. 

Pada hari jumat lalu, tanggal 12 Oktober 2018, bertempat di Jakarta Convention Center, digelar acara The Maestro Show. Bersama para sponsor yang terlibat, yaitu PT Pos Indonesia, lalu ada Viva Cosmetic, Cosmo Beuate Indonesia, Maison Baaz Couture, dan lashes By Moza yang ditujukan untuk memperingati 50 tahun kiprah Rudy Hadisuwarno. 


FYI, sebelum ini juga Rudy mendapatkan pengharagaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Daoed Joesoef pada tahun 1979. Ini sih, jama saya masih bayi atau malah belum lahir. Hahaha.... Keren, ya itu artinya beliau mendapatkannya pada usia 29 tahun. Lalu ada juga penghargaan Personality of The Year yang datang dari Intercoiffure Mondial Paris 2002 dan Competency Award 2008 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi. 

Rudy yang juga ternyata merupakan salah satu dari sembilan pendiri “Guillaume Foundation” yang antara lain memiliki dan mengelola museum tata rambut pertama dunia yang berlokasi di Paris. juga meraih Penghargaan "Personality of The Year" dari Intercoiffure Mondial Paris (2002). Ehm, bayangin, levelnya udah level internasional, di Perancis pula yang jadi pusatnya mode dunia.

Dalam acara The Maestro Show juga ditampilkan demonstrasi berupa make up bersama Iwwan Haroun, Hair do and colouring oleh Gunawan Hadisuwarno dan pastinya kepiawaian Cutting yang disajikan sendiri oleh Rudy Hadisuwarno.

Make up bersama Iwwan Haroun

Gunawan Hadisuwarno dengan Hair do and colouringnya
Mau dipotongin ambutnya oleh Rudy langsung?


Seperti yang saya bilang tadi kalau PT Pos Indonesia pun memberikan apresiasi berupa diterbitkannya perangko edisi spesial bersampul Rudy Hadisuwarno. Masih di acara yang sama, dilakukan juga Penandatanganan Sampul Peringatan beserta perangko 50 tahun Rudy Hadisuwarno yang akan dipamerkan di Museum Filateli Indonesia.
Kita yang masih muda (((muda))) jangan  mau kalah dan patah arang untuk terus menorehkan prestasi terbaik kita. Syukur-syukur juga bisa memberikan kebaikan dan manfaat buat orang banyak, ya.

Nah, abis ini saya jadi pengen perawatan rambut di Salon Rudy. Pssst, aman, kok karena ada ruangan khusus untuk perempuan.   By the way, kapan terakhir kalinya teman-teman  perawatan di salon untuk creambath, hair mask, potong atau yang lainnya?  Atau  rangkaian perawatan favoritnya dari Rudy? Saya sih suka banget sama tonicnya. Ya wanginya, ya sensasinya juga.  Yuk cerita, di komentar, ya.

You Might Also Like

0 komentar

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.