Ngedate Bareng Azalea Hair Care dan Bandung Hijab Blogger

by - September 23, 2018

Menutup rambut dengan jilbab bagi muslimah bukan berarti jadi alasan untuk tidak merawat rambut, lho.  Malah perlu perawatan ekstra. Salah satunya adalah dengan keramas. Hayooo, kapan terakhir kali kalian keramas?

Kapan sih waktu yang ideal buat keramas? Kalau lagi di rumah karena libur atau emang kerjanya dari rumah, ya ga masalah. Kapan aja bisa. Jadi masalah kalau setelah keramas itu kita akan berangkat. Ya berangkat kerja, atau keperluan lainnya.  Tau sendiri kan, ya kalau rambut masih basah terus ditutup ciput atau kerudung itu  bikin rambut jadi lepek, bau pula.
  
Buat saya nih,  salah satu alat tempur buat dandan yang dibutuhkan oleh muslimah berjilbab itu salah satunya adalah hair dryer. Iya, iya tau ga recomended mengeringkan rambut tiap hari karena bisa bikin kering. Tapi Dalam kondisi buru-buru, mengeringkan rambut dengan hair dryer itu membantu sekali. 



Makanya,  kalau  mandi pagi dan mau pergi pagi-pagi juga,  saya jaga jarak.  Biar ada waktu buat keringin rambut.  Jadinya pas pake kerudung aman sentosa dari  bau yang annoying. 

Selain keramas teratur dengan shampoo yang tepat,  perawatan harian yang ga kalah penting dan lagi trending untuk rambut adalah dengan mengaplikasikan hair mist.  Kalem,  buat para hijaber ada lho hair mist yang bisa diaplikasiin kapan aja tanpa harus lepas hijab dulu. Selain menjaga rambut tetap wangi, hair mist juga bisa membantu menjaga kekuatan rambut biar ga mudah patah. Camkan, jangan cuma jaga hati biar ga patah, rambut juga *apaan, sih, Fi?*

Ngomong-ngomong soal hair mist,  Azalea Shampoo  sister brandnya Natur pekan kemarin (sabtu, 15 September 2018) mengadakan gathering di Bandung, berkolaborasi dengan komunitas Bandung HIjabber Blogger di Makeupuccino, Jalan Bengawan, No. 15 Bandung.
Rara dan Nessa, duo penggagas Komunitas Bandung Hijab Blogger
foto: Bandung Hijab Blogger
Dalam acara ini hadir juga blogger  Dydie Prameswarie  dan Nadia Putri yang berbagi tips seputar blogging. Dalam soal menulis postingan blog, setiap blogger itu udah punya style unik dalam menulis. Ada yang serius, selow alias santai, dengan berbagai niche yang dianutnya (((dianut))). Yang penting, kaidah dalam menulis jangan sampai terlewatkan. Contoh kasus paling mudah ditemukan tuh masih banyak lho yang salah dalam penulisan awalan di untuk kata kerja dan kata tempat. Sebenarnya ini gampang banget. Untuk menerangkan tempat, penulisannya terpisah. Misalnya gini, di rumah, di Bandung, di kamar di lemari.  Sedangkan untuk kata kerja penulisannya jadi satu rangkaian. Ga dipisah. Misalnya dipukul, disimpan, ditendang, dinyalakan. 

Selain Dydie, ada Nadia Puti dari Lensa Kreatif yang berbagi tips bagaimana caranya membuat foto yang menarik untuk mendukung postingan di blog. Foto yang menarik akan mendukung  tulisan di blog jadi ciamik juga dan bikin betah pengunjung untuk membaca dan berkunjung lagi. Ga masalah juga kalau perangkat yang kita gunakan cuma kamera bawaan HP, karena resolusi kamera HP udah banyak banget yang gede-gede di atas 8 MP gitu. Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain waktu pengambilan yang tepat, styling (penataan produk dan properti pendukung) serta jangan buru-buru naikin foto sebelum diedit.


Foto: Bandung Hijab Blogger
Jadi, ga dosa dong, kalau ngedit foto sebelum naik ke media sosial atau postingan blog. Malah bagus, kan? Ya asal jangan berlebihan aja, sih. Saya suka merhatiin postingan blog atau foto-foto di explorer selebgram. Rasanya ngulik skill atau a to z fotografi itu ga bakalan ada habisnya. Selalu aja nemu ilmu-ilmu baru. 

Ada juga  Sarah Brand Executive Azalea  yang berbagi cerita dan tips seputar perawatan rambut. Jadi nih, seperti yang saya bilang sebelumnya kalau Azalea ini sodaraan sama produk shampoo Natur, alias Inspired By Natur.  Ga aneh juga kalau komposisi bahan dan karekaternya mirip dengan kakknya. Semisal busa yang ga melimpah dan bahan-bahannya yang alami. Yang membedakan adalah peruntukannya bagi para muslimah. Makanya Azalea ini tidak dianjurkan digunakan oleh laki-laki karena ga akan cocok dengan karakter rambut dan kulit kepala laki-laki yang cenderung berminyak.  

Sebagai  brand yang mengusung Shampoo halal, Azalea ini memiiliki lomposisi bahannya juga bikin tenang dan nyaman,ga ada konten yang meragukan. 



Pengalaman saya menggunakan Azalea Shampoo sebagai The Real Hijab Hair Care bisa juga dibaca di 


Produk Azalea yang paling saya suka adalah Hair Hijab &Body Mist. Selain praktis, wanginya lembut dan ga meninggalkan noda di jilbab yang dipakai. Dulu saya suka semprotin parfum ke hijab. Biar apa? Biar wangi dong hahaha.... Padahal kalau kena ke rambut kan bukan peruntukannya, ya. Ini sih asal wangi aja, ga mikir yang lainnya. 
foto: Bandung Hijab Blogger
Selain perangkat bedak, lipstik,sun screen, hair mist ini jadi  printilan yang wajib masuk beuaty pouch harian kita. Ukurannya yang mungil ga akan menghabiskan space di tas, kok.  Eh tadi di atas saya bilang kan kalau Azalea ini adalah Hair Hijab & Body Mist. Kabar baiknya, dengan harga hair mist yang terjangkau juga bisa menghemat pengeluaran saya karena pemakaian parfum jadi ga boros. Yekan? Cukup satu botol kecil ini sebagai perlindungan sepanjang hari untuk rambut dan tubuh. Panas-panas tetap percaya diri, ga usah risau lagi dengan bau matahari yang mengganggu.

You May Also Like

3 komentar

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.