Friday 20 July 2018

Test Drive All New Ertiga, Bisa Dapat Mobilnya, Lho!

Enaknya jadi penumpang mobil kita bisa lebih santai di perjalanan. Kalau masih siang, bisa ngemil, main-main gadget, ngobrol atau apapun itu lah yang bisa dilakukan sampai tiba di perjalanan. Kalau sudah malam biasanya paling sering yang kita lakukan itu adalah tidur setelah cape menempuh perjalanan apalagi kalau siangnya banyak aktivitas yang dilakukan.  

Meski begitu, ga berarti jadi penumpang ga selalu bisa nyaman kalau yang nyetirnya ugal-ugalan, terobsesi jadi pembalap Formula 1 semacam Juan Pablo Montoya (hayo ada yang inget ga, sama pembalap yang dijuluki El Locco ini?) atau performa mobil yang dikendarai ternyata mengharukan alias bikin was was. Ga nyaman, ga enakeun.
test drive new ertiga berhadiah mobil
Fotonya pake HP punya Nchie

Pengalaman ketidaknyamanan lainnya saat jadi penumpang karena performa mobilnya paling sering saya alami. Kadang nih ,ketika mobil melewati jalan yang menanjak, level sensasi deg-degannya bakal nambah beberapa strip. Takut aja bakal gimana-gimana. Biasanya kalau udah begini, penumpang di kendaraan matanya mendadak setajam mungkin walau kalau tajam sama silet untuk ikut memperhatikan di sekitar. Kan, Serem kalau misal mobilnya selip atau tergelincir, apalagi kalau melalui arena yang curam.  Dulu sih itu. Andai saja All New  Ertiga hadir lebih awal seperti waktu saya dan temen-temen kantor jalan-jalan beberapa tahun silam.  

Emang kenapa, Fi? Iya, karena pada tanggal 12 Juli 2018 kemarin, PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) selaku Dealer Utama mobil Suzuki area Jawa  Barat menggelar acara Test Drive . Ada 8 mobil berisikan teman-teman media dan blogger plus OB Van yang melakukan konvoi menempuh rute perjalanan mulai dari titik keberangkatan dari kantor NJS di Jalan Soekarno Hatta nomor 289, transit di Monumen Perjuangan lalu lanjut lagi menuju titik finish di Maxi Resto, di kawasan Cimbuleuit.
test drive suzuki new ertiga berhadiah mobil
Sebagian tim dari Suzuki yang ikut konvoi test drive
test drive suzuki new ertiga berhadiah mobil
3 dari 4 biker pemandu dan pembuka jalan. Makasih ah, Kang!
Meskipun  melakukan konvoi, rombongan Test Drive Suzuki New Ertiga tetap tertib di jalan, tidak bikin macet. Ada 4 biker Suzuki yang jadi pemandu rute agar rombongan tidak tercecer di perjalanan.  Untuk perjalanan dari Soekarno Hatta sampai Cimbuleuit, mobil yang saya tumpangi bersama  Nchie Hanie,  teman media, Bagoes dari Arcom dan Fauzi dari PR FM News  ditemani oleh  Nigho  Miroji Arioputra, Branch Managernya dealer Suzuki cabang Setiabudhi, sekaligus mengemudikan mobil dari titik start. Wiiih, such an honor for us, Sir.  

Selama di perjalanan, kami sempet ngobrol banyak hal termasuk soal mobil-mobil Suzuki. Penjualannya di wilayah Bandung mengalami peningkatan tinggi, terutama di cabang utama Soekarno Hatta dan disusul oleh cabang Setiabudhi. Dengan hadirnya keluarga baru All New Ertiga bisa mendongkrak jumlah penjualan seluruh tipe sampai 70 unit (hanya di cabang Setiabudhi saja).  Dahsyat, ya. Segitu gedenya minat pembeli yang pengen memiliki Suzuki sebagai mobilnya. 

Untuk syarat kepemilikan New Ertiga ini ada banyak cara. Kalau tidak punya dana cukup untuk membeli secara tunai, kita bisa membeli secara kredit baik lewat  kredit konvensional ataupun syariah. 
test drive suzuki new ertiga berhadiah mobil
I want it, Mupeng abis lah sama Ertiga ini hahaha


Test drive yang digelar hari itu bukan saja ditujukan untuk media dan blogger tapi juga terbuka untuk umum.  Selama perjalanan pergi dari Jalan Soekarno Hatta menuju Maxi Resto atau saat pulang kembali ke kantor PT NJS di Jalan Soekarno Hatta saya merasa kenyamanan yang luar biasa. Di beberapa titik saat jalan menanjak, mobil yang kami tumpangi tetap saja melaju mulus tanpa terasa guncangan atau distraksi apapun. Rasanya seperti melaju di atas jalan yang rata.

Hal yang sama juga kami rasakan ketika Fauzi, teman media dari PR FM News menggantikan posisi Pak Nigho untuk mengemudikan mobil.Walaupun jalanan yang kami lalui sedang macet, karena suspensi mobilnya Ertiga ini udah kece  badai, kami enjoy aja.  
Macet? No worry, mobilnya nyaman dan lega. Nanjak? Santai aja karena suspensinya juara
test drive suzuki new ertiga berhadiah mobil
Makan siang sambil ramah tamah ditemani band yang asik banget nyanyinya

Makanya tidak heran kalau tahun ini ternyata Pemda Tasik dan pengelola Bandara Kertajati Majalengka pun mempercayakan pengadaan mobilnya dengan Suzuki. Emang nyaman banget. Udah terbukti. Sementara itu bagi Fauzi, teman media dari PR FM Newspun bercerita kalau ia merasakan hal yang sama sebagai pengemudi. Nyaman!

Dengan bobot mobil yang lebih ringan tapi ruang luas dan hemat bahan bakar,  pengen banget saya bisa memarkir mobil Suzuki New Ertiga ini di rumah. Sebagai pemilik pastinya. Gapapa lah ga bisa nyetir juga, hahaha....  Kan, masih bisa minta Kakak atau adik saya yang jalanin mobilnya. Saya mah tau beres aja. Yang penting saya bisa tetap enjoy di perjalanan tanpa merasa horor atau parno hahaha. 
test drive suzuki new ertiga berhadiah mobil
Testimoni dari media yang merasakan kenyamanan mengendarakan New Ertiga
Teman-teman, kalau penasaran juga buat test drive Suzuki Ertiga, buruan aja dateng ke dealer Suzuki terdekat, ya. Sampai 30 September 2018 ini, kalian (pastinya yang udah punya SIM A) boleh banget menjajal pengalaman mengemudikan mobil ini. Kalau beruntung, kalian bisa mendapatkan mobilnya sebagai hadiah. 

Gimana caranya?
Teman-teman harus daftar dulu di microsite www.allnewertigatestdrive.com. Setelah test drive, jangan lupa untuk selfie dan unggah deh ke media sosial. Selain hadiah utama berupa satu unit mobil All New Ertiga, masih ada hadiah lainnya yang menuggu yaitu GX MT,3 unit motor Suzuki Address, 3 GSX-R150 dan GSX-S150. Jangan lupa untuk follow dan mention @suzuki_id di instagram atau fan pagenya di Facebook Suzuki Indonesia.


Mau, kan?  Ayooo cus, ah.
test drive new ertiga berhadiah mobil
Fotonya pake HP Nchie

Share:

2 comments:

  1. Langsung cek situsnya euiii.
    Jadi urutannya:
    1. Kudu test drive dulu
    2. Siapkan foto SIM dan foto saat test drive
    3. Isi nama dan NIK wiraniaga juga lho

    Baru deh bisa isi data di situs

    Yup, kudu punya SIM A.

    Berlaku untuk umum juga, yay...!

    Ganbatte!

    Siapa tahu bisa bawa pulang All New Ertiga dan bolang ke Derawan.

    ReplyDelete
  2. Waah asiknya bisa test drive mobil keluaran terbaru

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.