Japanese Cold Brew Coffee di Kopi Seru

by - July 23, 2018

Sebenarnya ngopi bukan ritual rutin buat saya. Ga harus selalu ada setiap hari yang hadir di setiap pagi selepas bangun tidur atau setia menemani saat masih terjaga di malam hari. Tapi justru karena itu, ngopi jadi sesuatu yang spesial buat saya. Sekalinya ngopi, itu jadi waktu istimewa. Dan kalau ngomong sesuatu yang istimewa, ga mesti juga identik dengan yang namanya mahal, kok.

Rasa kopi yang unik (tapi enak dong), dan bagaimana menikmatinya itu penting. Sebagai pecinta cold brew coffee (kapan dan dimanapun pesan), saya seneng banget pas tau ada gerai Kopi Seru yang baru saja hadir di BEC, jalan Purnawarman Bandung. Yup yup yup.... nambah lagi pilihan ngopi. 

Serunya ngopi di Kopi Seru, sambil  menunggu kopinya diracik, kita bisa melihat langsung bagaimana kopinya diolah dari dekat.  

japanese cold brew di kopi seru

Kalau memerhatikan foto di atas, ada aksara kanji Jepang di bawah Kopi Seru.   Kopi seru ini adalah  bisnis franchise dari Jepang sana. Ada 4 varian rasa yang bisa kita pilih di sana. Yang suka rasa fruity, bisa memilih rasa Strawberry atau Lychee.   

Mau yang original atau kopi banget? Ya udah, pesen aja yang Original atau Black Americano.  Sementara  itu, lidah saya lebih familiar buat kopi yang soft macam rasa strawberry atau Lychee. Sesuai dengan taglinenya, "Japanese Brew Coffee with Fruity After Taste." 

Hayooo, penasaran, kan? 
japanese cold brew di kopi seru

Tadi saya bilang kan, kalau spesial itu ga mesti mahal? Nah setiap cup Kopi Seru harganya terjangkau. Hanya 20.000 saja. Ah cincai lah segini mah. Sambil menunggu pesanan selesai, saya perhatiin tuh teknik pengolahannya. Kopi yang baru diseduh tidak langsung ditumpahkan ke cupnya. Sebelum disajikan, secara perlahan tetes demi tetes kopi yang sudah diseduh  ditumpahkan   melalui corong di atasnya. Baru setelah itu  cupnya dipreseed dan berpindah tangan ke pembeli. 
japanese cold brew di kopi seru
Semoga kalian ngiler melihatnya :)

Hari itu saya memesan rasa orginal dan strawberry. Paduan kopi dan rasa buah yang saya sesap terasa pas. Kopinya dapat, rasa buahnya juga tanpa saling menghilangkan satu sama lain. Buat  begadang atau sekadar ngobrol ngalor ngidul bareng temen setelah cape muterin BEC buat belanja atau cuma window shopping, Kopi Seru ini adalah pilihan yang pas, lho.

japanese cold brew di kopi seru

Dalam acara Grand Launchingnya, kehadiran Gail Satiawaki, eks personil Yovie Nuno yang kini tergabung di band Gangster of Love juga turut memeriahkan keseruan hari itu.

japanese cold brew di kopi seru

Menurut pemilik gerai Kopi Seru, Caka Mikael Satiawaki - yang juga adik dari Gail, Japanese Cold Brew ala Kopi Seru menggunakan kopi robusta dan arabica dengan kualitas premium. Walaupun disajikan dengan teknik cold brew, penikmat kopi masih bisa memesan kopi panas di sini. Hanya saja rasanya akan sedikit berbeda. Lebih nampol yang versi (((versi))) cold. 

Selain di BEC, Kopi Seru juga hadir di jalan Aceh, Bandung juga, lho. Jadi, kalau lagi ada di sekitar dua titik itu, jangan lupa untuk mampir dan menikmati serunya ngopi ala Kopi Seru, ya.

You May Also Like

4 komentar

  1. Wah wujudnya yang belum dikocok kayak yang di %Arabica. Mungkin Japanese coffee emang kayak gitu ya :D

    ReplyDelete
  2. ih kopi sm stroberi? wooo pngen cobaaaa

    ReplyDelete
  3. ho iyaa ini eks personil Yovie Nuno.. btw mau seruput kopinya ah
    klo kopi model gini aku lumayan suka

    ReplyDelete
  4. Cocok namanya Kopi Seru, varian rasa yang ditawarkan seru-seru ��

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.