Sehari Bersama Mister Indonesia di RS Melinda 2 Bandung

by - May 21, 2018

Pernah bayangin ga makan bareng sama pemenang kontes pageant versi male? Well, ini bukan acara reality show macam The Bachelorette  kayak di tv-tv gitu, lho. Kalau biasanya yang udah-udah acaranya dinner sama cowok-cowok ganteng (((ganteng))) saya mah nge-lunch aja. Eh wait, bukan saya aja sih. nanti dikomplain Nchie sama Sugi hahaha. Ga kepikirian juga sih bakal ketemu dan ngobrol deket sama para Mister Indonesia 2017 kemarin.  Yang bikin saya seneng itu karena mereka humble. Humble aja? Yakiiiin? Hahaha... *hus hus udah ah jangan makin ngaco*
fellowship visit and charity mr indonesia ke melinda 2 bandung
Welcome to Melinda
Ceritanya beberapa waktu lalu RS Melinda 2  menyambut kedatangan Top  3 Mister Indonesia 2017. Bukan asal nyambut karena ketiganya punya misi acara Fellowship Visit & Charity. Oh ya selain mereka ada juga duo bocah amazing alumni Melinda Fest, Sarah dan Michael.  Saya  dan eman-teman lainnya sempat makan siang samil ngobrol dulu dengan mereka sebelum ke inti acara yaitu kunjungan ke pasien-pasien di RS Melinda 2.

Kalau belum tau cerita tentang Sarah dan Michael, bisa baca ini:


Anyway, kalau belum tau siapa aja trio Mister Indonesia 2017, mereka adalah Gilbert Pangalila, Agung Wirajya dan Erich Setiawan.

Gilbert Pangalila yang berasal dari DKI adalah juara Mister Indonesia 2017. Selain itu masuk dalam Top 5 Mister Universal Ambassador 2017  dan Top 10 Mister Supranational 2017. Supranational, lho. Bukan Supranatural. Awas, jangan siwer :) Sekilas saya perhatikan cowok berusia 28 tahun ini rada mirip sama Ferry Salim gitu deh. Eh apa ada  yang kebayang aktor lain?
fellowship visit and charity mr indonesia ke melinda 2 bandung
Sebelahnya Gilbert itu adalah manajer dari agensi Mr Indonesia
Sedangkan  Erich N Setiawan yang  wajahnya mirip Indra Brugman ini adalah Runner UP Mister Indonesia. Indra eh Erich maksudnya yang sebayaan dengan Gilbert berasal dari Sumatera Barat ini  juga merupakan  Mister Universal Ambassador Indonesia 2018. Ssst... November tahun ini akan terbang ke India lho. Erich akan meewakili Indonesia ke Internasional November 2018 di India.
fellowship visit and charity mr indonesia ke melinda 2 bandung
Nah ini  Erich dan Agung
Nah, Mister Indonesia paling muda adalah Agung Wirajaya  (usianya masih 20 lho), asal Bangka Belitung.Agung yang juga mahasiswa Universitas Maranatha Bandung ini adalah Runner Up 2 Mister Indonesia 2017. Agung yang juga jadi Mister Tourism World Indonesia 2018  akan mewakili Indonesia di ajang  Internasional Desember 2018 yang berlangsung  di Roma Italia.

Kedatangan Gilbert dan kawan-kawan ini menyusul kunjungan serupa beberapa waktu yang lalu, yang  menghadirkan Miss Indonesia ke RS Melinda 2. Bekerja sama dengan Queen Maker Production, setelah acara Medical Tourism, kehadiran mereka mengusung tema Fellowship Visit and Charity.


Dalam salah satu sesi obrolan tempo hari ketiganya membagikan rahasia untuk menjaga penampilan agar tetap bugar dan prima. gaya hidup yang sehat dengan tidur teratur, tidak merokok  jdi hal yang musti diperhatikan. Apalagi Gilbert adalah instruktur di sebuah fitness centre sedangkan Agung sehari-harinya bekerja di klinik kecantikan.  No wonder ya kalau penampilan mereka terrawat, pake banget. Yang Mbak-mbak dan Emak-emak jangan mau kalah, jangan cuma wacana aja hahaha... *ngomong sama kaca*

Saya review dikit deh siapa itu sarah dan Michael. Sarah Maria Panggabean adalah Juara 1 Melinda Hospital Group Festival 2018,  dan Micahel Geraldo  Juara 2 Melinda Hospital Group Festival 2018  yang berlangsung di Festival City Link beberapa waktu  yang lalu.  Keduanya sempat tampil duet sebelum melanjutkan perjalanan Hospital Tour. Sarah pada piano dan Michael nyanyi dengan vibrasi yang keren. Sarah sendiri jari jemarinya terampil menari di atas tuts piano. Sementara rona wajahnya yang camera face bikin saya betah motret dari beberapa angle. Deuh, tetep aja cantik dengan senyum manisnya itu. Sementara itu Michael sendiri suaranya keren, lho.  Kalu boleh saya bilang kayak penyanyi tipikal konser  opera macam Josh Groban atau Il Divo gitu. lho. 
fellowship visit and charity mr indonesia ke melinda 2 bandung
Sarah pada piano
fellowship visit and charity mr indonesia ke melinda 2 bandung
Suara Michael bikin merinding lho
By the way, seperti para Mister Indonesia tadi, keduanya juga akan jadi duta Indonesia di Festival  Internasional, lho. Mereka akan berkompetisi dengan peserta lainnya dalam ajang International Kids of The Year 2018 di Thailand.

Selesai bernyanyi,  Para Mister Indonesia dan duo bocah amaze ini melanjutkan agenda dengan mengujungi pasien-pasien, serta Child Development Center dan Morula IVF Melinda Bandung. Saya yang mengikuti dari belakang sempat ikut juga memerhatikan suasana di Klinik Tumbuh Kembang Anak. Lokasi ini yang paling menyentuh buat saya. Ada beberapa anak-anak yang mengalami keterlambatan dalam proses tumbuh kembangnya sedang menjalani terapi didampingi ayah ibunya. Mulai dari yang belajar berdiri sampai sedang menangis keras saat menjalani terapi wicara. 
fellowship visit and charity mr indonesia ke melinda 2 bandung
Kunjungan ke pasien

fellowship visit and charity mr indonesia ke melinda 2 bandung
Foto bersama pasien dan perawat

fellowship visit and charity mr indonesia ke melinda 2 bandung
Lekas sembuh ya, dek

fellowship visit and charity mr indonesia ke melinda 2 bandung
Kunjungan ke KTK

fellowship visit and charity mr indonesia ke melinda 2 bandung
Sarah dan Micahel lagi ngapain, ya?
Ada banyak hal yang saya dapatkan hari itu. Ketemu para Mister yang cakep itu sih bonus (eh masih aja dibahas hahaha).  Sisi lain yang saya dapatkan adalah bagaimana determinasi kelima tamu spesial RS Melinda 2 dini meraih passionnya. Yang tidak kalah penting juga bagaimana kita mensyukuri nikmat sehat dan empati bagi mereka yang sedang sakit. What a day! Terimakasih banyak RS Melinda 2. Looking forward to seeing you soon.

fellowship visit and charity mr indonesia ke melinda 2 bandung
Foto bersama setelah selesai visit 

You May Also Like

14 komentar

  1. Semuanya ganteng dan berprestasi ya

    ReplyDelete
  2. Baru tau ada mister Indonesia. Kirain kontes2 seperti itu buat perempuan aja, hehe.

    ReplyDelete
  3. wah ada mister Indonesia, saya baru tau loh hehe. Taunya miss Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Tian. Terus au jadi penasaran, ada ga ya Mr World :D

      Delete
  4. duh foto2 nya bikin salfok nih Teh Efi hahaha, keren2 ya mereka semua, masih muda tapi prestasinya udah ((menjulang)) tinggi.

    ReplyDelete
  5. Gak ada yang foto bareng sama teh Efi, teh??
    Kaget gak siih..mendadak dapat kunjungan dari para mister dan anak-anak berbakat itu ke kamar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka tinggi-tinggi. AKu nanti kebanting hahaha malu ah mana mereka mukanya mulus-mulus pula. Kalau aku jadi anak-anak itu sih bakal sorak-sorak girang

      Delete
  6. Fiiii, atuhlaaah ketemu Mister ganteng meuni gak ngajak2 ih tega dirimu maaah! Hehehe.

    Wah, ada Sarah yang jago main piano juga nih Fi, kapan tuh dia berangkat ke Thailand tea :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeh kirian pas waktu itu dirimu lagi ga bisa ikutan. Iya nih, seneng bisa denger lagi Sarah maen piano

      Delete
  7. Waaah ada juga ya kontes Mister-mister gitu ya. Semoga anak-anak di RS makin semangat buat sembuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Vi. Jadi kepo dn pengen tau pas acaranya nih. Mereka ngapain aja dan ditanya apa aja. Iya, aamiin semoga anak-anak di sana selalu semangat untuk sembuh, ya ^_^

      Delete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.