Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 di Bandung

by - May 20, 2018

Siapa bilang sih, kalau berhijab jadi kendala untuk eksis dan menutup jalan rejeki.  No! Buang jauh-jauh pikiran semacam itu. Ga percaya?  Saya kasih contoh, deh, Teteh  Bella alias Laudya Cynthia Bella, misalnya.  Keputusannya berhijab ga bikin  kesempatannya untuk terus berkarya jadi tertutup. Malahan, Bella yang punya bisnis kue yang cukup populer di Bandung itu saat ini jadi brand ambassadornya shampoo Sunsilk Hijab.  

Lalu nih, kalau memerhatikan timeline instagram pun, banyak lho selebgram yang berhijab.  Makanya, ga heran kalau acara kontes mencari talent  muda berbakat pun selalu ada peminatnya. Misalnya saja ajang Sunsilk Hijab Hunt yang sudah digelar sejak 2012 lalu.
Minggu lalu, tepatnya pada tanggal 12-13 Mei 2018, audisi Sunsilk Hijab Hunt edisi Bandung kembali digelar. Bandung jadi kota ke-6 sebelum ditutup di Jakarta.  Bukan cuma cantik saja, kriteria lain yang jadi penilaian dalam gelaran ini adalah mereka yang pintar, punya ahlak yang baik serta memiliki bakat.  

Sabtu pagi jam 10 lebih sedikit saya sampai di lokasi acara. Wuiiih,  ternyata peminatnya banyak banget. Dari jauh saya pikir yang lagi berkerumun di depan pintu masuk itu adalah para penonton yang pengin melihat acara dari dekat.  
sunsilk hijab hunt 2018 di bandung

Tapi sebentar. Saya mikir kok ada yang beda. Eh, pas diperhatikan mereka itu cantik-cantik plus modis. Beuh, rasanya jadi paling kucel di antara mereka hahaha.... Dedek-dedek cantik dan emesh ini ga takut lho untuk berpanas-panas ria di halaman aula Masjid Agung Trans Studio. Saya sih nyerah duluan, karena takut tambah tanning alias item. Hih cemen, yak?

Setelah nanya-nanya sama petugas yang on duty di depan pintu masuk, akhirnya saya bisa meloloskan diri ke dalam venue acara. Nyesss, adem deh. Beberapa teman saya udah ada di dalam sana. Sebagian peserta juga sudah berada di dalam ruangan. Ada yang lagi pose-pose OOTD di booth, siap-siap untuk audisi atau sekadar ngobrol dengan keluarga/teman yang datang mengantar.
sunsilk hijab hunt 2018 di bandung

sunsilk hijab hunt 2018 di bandung

sunsilk hijab hunt 2018 di bandung

Untuk lolos  masuk 20 besar edisi Bandung, para peserta ini unjuk bakat masing-masing. Ada yang menampilkan bakat menyanyi, menari, dance korea, main bass (catet, bass lho), pidato, monolog sampai akting.  
sunsilk hijab hunt 2018 di bandung

Di hari pertama saya sempat melipir dan ngobrol dengan beberapa peserta yang lagi audisi. Salah satunya adalah Rica, yang menampilkan tarian topeng.  Rasanya kayak ngobrol sama adik (((adik))) sendiri. Bukan karena mirip secara muka atau fisik, sih. Selain jago nari, Rica juga punya skill public speaking yang keren. Sayang, euy. Rica ga masuk ke-20 besar yang digelar di hari kedua. 
sunsilk hijab hunt 2018 di bandung

sunsilk hijab hunt 2018 di bandung

By the way, dari seleksi ratusan peserta,  audisi hari pertama meloloskan dua puluh besar sebagai berikut:

1. Rachelia Aisha Linandar
2. Peavey Nadya Iriawan
3. Mia Puspa Gandana
4. Nada Umaya Awaliyah
5. Erika
6. Putri Handayani
7. Lisda Nurdianti
8. Sabine Fatimah Sayidina
9. Widhyana Vanrilla
10. Uchi Qolby
11. Syintia Nur Haliza
12. Zahrah Eza Anggina
13. Ira Ary Monica
14. Dini Andriany
15. Inggit Gustari
16. Putri Nurmaliani Pratiwi
17. Nanda Puspa
18. Marsa Raihana Rifati Putri
19. Gita Millenia Prameswari
20. Lisna Novita



sunsilk hijab hunt 2018 di bandung

sunsilk hijab hunt 2018 di bandung

sunsilk hijab hunt 2018 di bandung

Tapi karena hanya dua orang saja yang berhak mewakili Bandung, penjurian di hari kdua berjalan dengan ketat. Ada yang lancar unjuk kepiawaiannya di depan juri Nycta Gina dan Bella Amira, namun beberapa ada yang sempat nervous juga. Untungnya nih, host acara Rizky Kinos membuat suasana acara jadi terasa santai. Saya tertawa geli waktu Rizky cuek ngajak panca kaki (sunda: ngobrol) dengan beberapa peserta dengan bahasa sunda membuat Nycta  Gina merasa roaming. Ya udah, kembali ke bahasa persatuan, bahasa Indonesia hahaha.
sunsilk hijab hunt 2018 di bandung

Sambil menunggu pengumuman siapa sih yang berhak lolos ke grand final, setelah break adzan Rendy Pandugo naik ke panggung dan menghibur penonton dengan 5 lagu andalannya.  Penyanyi yang tipe suaranya mirip John Mayer ini mengajak penonton larut ikut bernyanyi.  Wiiih, pada hafal semua, ternyata. 

sunsilk hijab hunt 2018 di bandung

Setelah diingat-ingat, suaranya Rendy ini sebenarnya sering saya denger di radio, tapi ga mudeng kalau ternyata itu beliau. Kirain bule yang nyanyi. Ih, Efiii.... ke mana aja? Hihihi *tutupin muka*  Familiar ga sama lagu I don't care dan Silver Rain? Saya suka lho sama dua lagu ini. 
You and I we could fly together
Like a hot air baloon in the sky
Take your time we could last forever
Silver rain you make me so divine

Kehebohan dedek-dedek emesh yang ikut nyanyi kemudian mereda.  Fokus kembali ke  panggung sambil nunggu siapa dua besar Bandung yang akan diumumkan lumayan bikin deg-degan penonton. Ada yang  yang mendesah pasrah waktu jagoannya ga lolos, tapi ada juga yang berseru girang karena jagoan (yang juga mungkin teman/saudara) ternyata lolos. Dan mereka adalah Sabine Fatimah Sayidina dan Ira Ary Monica. Yeay, you rock girls!  Semoga di Grand Final di Jakarta nanti terus melaju dan jadi juara, ya.
 
sunsilk hijab hunt 2018 di bandung



You May Also Like

6 komentar

  1. Nah itu dia, jaman sekarang mah ga usah takut berhijab, coz dengan berhijab masih bisa melakukan aktivitas seperti biasa ya, apalagi melihat hijaber2 muda berbakat di Sunsilk Hijab Hunt 2018 di Bdg, ahh sukaa pisaan, pinter2..berbakat..dan berakhlak.

    ReplyDelete
  2. Wah, ini acaranya baru kemarin kan? Seru banget dedek-dedek hijabers berprestasi dikumpulkan dalam satu kompetisi.

    ReplyDelete
  3. Sekarang perempuan berhijab bisa mengukir prestasi melalui berbagai kegiatan ya mbak. Salah satunya mengikuti hijab hunt ini. Salut deh sama perempuan yang aktif dan sudah banyak kegiatan masih bisa mengukir prestasi dari kegiatan positif seperti ini

    ReplyDelete
  4. Seru yah, aku jagoin Nada diawal karena dia cantik heehe, tapi ternyata cantik saja engga cukup yah harus unik dan berbakat

    ReplyDelete
  5. Sayang ya, Neng Rica gak masuk. Saya juga suka dengan cara dia ngobrol, skill public speakingnya oke banget!

    ReplyDelete
  6. Banyak muslimah yang masih muda dan berbakat yaa :) terlihat dari ramainya yg datang.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.