BJB Digi, Untuk Kemudahan Semua Transaksi Perbankan

by - Jumat, Mei 25, 2018

Belasan tahun silam, saat adaptasi digital belum menyentuh layanan perbankan rasanya untuk urusan tabungan segitu ribetnya. Cabang-cabang bank belum banyak saya temui. Bahkan untuk membuka rekening saja saya harus ijin dulu sama atasan karena kantor saya bekerja  dan bank tempat saya membuka rekening lumayan berjarak. Urusan ngambil uang sih gampang, ada atm walau yaaa gitu deh. Belum banyak atm dan kalau mau transfer rasanya rugi dua kali. Rugi kena biaya potong kalau transaksi antar bank dan harus ngongkos, belum lagi kalau harus nunggu. Ah ribet, bikin bete aja. 

Lain ceritanya kalau kepala kantor cabang saya yang memang tiap hari (kecuali sabtu) datang agak siang karena harus ngurusin transaksi di bank. Jadi saat jam kerja mulai, kami masih selow belum rada serius levelnya. Masih rada leha-leha, sempet-sempetnya sarapan atau telponan hahaha.... Karyawan macam apa, sih? Jangan ditiru, ya.


Itu sih dulu. Sekarang udah beda banget. Males ngesot ke luar buat nyari atm pun, tinggal nyamber HP, buka aplikasi sambil ngemil, maka semua urusan yang berhubungan dengan transaksi perbankan dengan segala printilannya bisa dilakukan sambil multitasking atau leyeh-leyeh sekalipun. 

bjb digi untuk transaksi perbankan yang mudah

Bjb alias bank jabar banten (dulu namanya BPD Jabar) adalah salah satu bank daerah yang punya reputasi ciamik. Karenanya sebagai agen perubahan nasional, bjb selalu berusaha untuk berinovasi mengikuti tren kebutuhan pasar. Anyway, inovasi teknologi digital dengan nama bjb Digi untuk layanannya pun dihadirkan bukan hanya  untuk mengikuti tren alias biar gak ketinggalan  zaman tapi juga sudah jadi komitmennya bjb dalam memberikan layanannya. 

Mulai dari bangun tidur, sampai merem lagi, bahkan saat kita sudah lelap terbang ke dream land, layanan  bjb digi stand  by terus. Dua puluh empat jam sehari, tujuh hari dalam seminggu yang ditunjang dengan keamanan transaksi yang terjamin. No worry, deh.

Mau gadgetnya berbasis android, blackberry atau bahkan iOS sekalipun hayu-hayu aja. Cincai, semuanya bakal bisa merasakan manfaat dari h layanan bjb digi, asalkan kuota masih aman dan tidak terdistraksi gangguan sinyal. Ah, hari gini, yang namanya kuota udah jadi kayak kebutuhan pokok aja kan, ya?

Terus apa saja sih layanan yang bisa kita peroleh dari bjb digi?
Ada ini nih, bjb Net, bjb SMS, bjb Info dan bjb Call. Mulai dari transfer, cek saldo/mutasi, ngisi pulsa, sampai bayar tagihan ini itu bisa kita bayar dalam satu layanan saja. Gampil kata urang sunda, mah.
bjb digi untuk transaksi perbankan yang mudah


Eh tapi kadang ada kalanya kita masih butuh keberadaan atm, semisal mau narik uang. Ya, kan? Jangan khawatir, bjb Digi aware banget soal kebutuhan ini, Makanya pas kita lagi jalan dan kebingunan di mana lokasi atm terdekat, tinggal cek aja  fiturnya. Dari bjb digi ini kita bisa cari tau dengan satu jentikan tangan. Oh, atmnya bjb paling deket  ternyata jaraknya cuma 300 meteran dari posisi kita misalnya. Bukan itu saja, kalau lagi di luar kota, ga usah cape-cape menghafalkan alamat. Lokasi kantor cabang pun bisa kita dapatkan dengan fitur  berbasis peta. Soal navigasi bisa kita manfaatkan layanan GPS dan semacamnya, kan? 

Sementara itu kalau masih bingung mau buka rekening di bjb lewat  aplikasi ini kita bisa cari tau ada apa saja  dan fitur-fitur terkai sampai detil. Dan kalau masih butuh informasi lainnya, ternyata aplikasi bjb digi bisa kita gunakan untuk terhubung ke bjb Call di nomor 14049, lho. Wuiiih, komplit banget, ya?


Tapi nih, bank bjb juga paham masih ada yang belum memiliki gadget berbasis android, blackberry, iOS atau kalau udah canggih ternyata kita lagi ada di lokasi yang sinyalnya lup lep. Padahal lagi butuh pake banget buat buru-buru menyelesaikan transaksi. Hmmm.... ga usah galau melow, ah. Karena masih ada  fitur bjb SMS yang bisa kita manfaatkan. Ini cocok juga untuk orangtua atau mereka yang masih emmm... gaptek. Ga usah emosi jiawa lagi ngasih tau saudara atau siapa saja yang susah ngertinya menggunakan gawai alias gagdet. Hayoo, pernah ngalamin ga, sampe kzl karena ga mudeng-mudeng wae? Dengan fitur ini nasabah bisa memanfaatkan layanan perbankan dengan cepat dan ga ribet pastinya. 
bjb digi untuk transaksi perbankan yang mudah

Layanan SMS  ini diberikan lewat  sistem bernama UMB alias Unstructured Supplementary Service Data (USSD) Menu Browser atau disingkat UMB.Berbeda dengan aplikasi bjb Digi, untuk layanan UMB ini ga membutuhkan  password dan tahapanlainnya. cocok buat yang suka lupa password.  Kita hanya tinggal ngetik*141*373#  dan taraaaa.... nantinya di  layar  berikutnya kita tinggal milih aja mau memanfaatkan layanan apa. Jangan khawatir, walau tidak menggunakan password, layanan ini juga tetep aman. Sistem UMB ini adalah pengembangan dari layanan bjb SMS sebelumnya. Bedanya dengan memanfaatkan UMB, kita ga harus ,melakukan registrasi dulu, lho.

Nah, gimana sudah kepincut buka rekening di bjb dan memanfaatkan aplikasi bjb Diginya?  Ini aja kok, syaratnya:

  • Nomor rekening tabungan atau giro perorangan rupiah
  • Kartu ATM 
  • Smartphone dengan nomor operator yang sudah terdaftar

Untuk registrasinya bisa kita lakukan di  ATM bank bjb lalu lanjutkan dengan mengunduh aplikasinya sebelum kita benamkan di HP sesuai dengan sistem operasinya (android, iOS atau blackberry). Setelah kita menyatakan setuju dengan ketentuannya, kode aktivasi akan dikirm ke nomor HP yang sudah kita daftarkan sebelumnya. Selesai sudah proses registrasi dan aplikasi bjb digi sudah siap digunakan setiap saat.


Gimana, udah ga galau lagi kan mau buka rekening di bjb? Iyes, karena sudah ada bjb digi, jadi ga ribet lagi deh dengan segala mcam printilan transaksi perbankan. Yekan?

You May Also Like

15 comments

  1. Wah bener ya memberikan kemudahan banget emang BJB Digi ini, Duh BJB ini emang keren pisan inovasinya yah

    BalasHapus
  2. nasabah bank BJB makin sini makin dipermudah sama layanan perbankannya. mau transaksi bisa langsung cus gak usah ribet2 lagi

    BalasHapus
  3. Jadi inget dulu nabung di bjb, makin canggih aja nih

    BalasHapus
  4. Hari gini mah, semua hal kudu bisa dilakukan secara digital, ya. Kita butuh ceppet...

    BalasHapus
  5. Assiikk...makin rajin nabung jadinya.
    Kalau mau apa-apa, tinggal ambil HP.
    Aahh~~
    Senangnya hidup di era digital.

    BalasHapus
  6. Kasih tau orang tua supaya pasang bjb digi juga ah, biar lebih mudah kalau mereka perlu transaksi keuangan

    BalasHapus
  7. Aku punya rekening BJB tapi sudah nggak aktif. Harus segera diaktifka nih biar bisa menikmati fasilitas yg ada.

    BalasHapus
  8. Semakin mudah bertransaksi tanpa harus keluar rumah ya..
    Kebetulan anak punya rekeningnya, tinggal memanfaatkan fasilitasnya ya..

    BalasHapus
  9. Wow, BJB makin maju dan sekarang berinovasi dengan BJB DiGi.

    BalasHapus
  10. kakakku pns otomatis punya bjb to keknya ga pake bjb digi deh kasih tau ah biar enak klo transfefr aku simpel hahaha ngarep dikasih

    BalasHapus
  11. Sekarang udah mulai yaa hampir semua bank melirik juga kemudahan akses untuk nasabahnya. Makin keren deh dan jadi mempercepat kebutuhan kita. 🙂🤗

    BalasHapus
  12. Keren inovasinya BJB Digi, jadi langsung capcuss lah kalo abis belanja online nggak pake ribet kelamaan mikir :))

    BalasHapus
  13. Enak banget kalo serba digital kayak gini yah Fi, semua jadi serba praktis :))

    BalasHapus
  14. wah sekarang bjb makin canggih aja ya

    BalasHapus
  15. Makasih infonya teh Efi, kujadi nggak galau mau buka rekeninh buat mamah. Kmaren2 bingung mana yang kira2 nggak ribet. Alhamdulillah ketemu artikel ini. <3

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.

Followers