Okoh Restaurant, Resto Japanese Legendaris di Bandung

by - May 26, 2018

Ada banyak makanan khas Jepang yang bisa kita temui.Ramen, kue mochi sampai sushi gampang banget kita temui. Dari yang paling murah sampai yang mahal.Lengkap deh dengan aneka pilihannya ini itu.
okoh, japanese restaurant di bandung

Ngomongin soal sushi, nasi kepal yang di dalamnya ada potongan ikan, sayur dan dibungkus rumput laut ini sempat membuat saya sedap-sedap ngeri. Ya abis gimana, ikan mentah gitu, lho. Emang enak? Ga anyir? Ternyata, sushi itu enak, pake banget. Ga heran deh kalau sushi ternyata jadi japanese food yang paling populer.
menu japanese food di okoh restaurant

Salah satu tempat di mana kita bisa mencicipi sushi dan makanan Jepang lainnya adalah Hotel Horison bandung yang beralamat di Jalan Pelajar Pejuang 45 No 121, Bandung. Dulu nih, tahun 1992 di hotel ini pernah ada resto Japanese Food bernama Okoh. Resto ini cukup legendaris, bahkan sempat dikunjungi oleh mantan presiden RI, Gusdur dan wakil presiden Jusuf Kalla. Hmmm... legend banget, ya.

Setelah sempat vakum, bulan puasa kali ini, tepatnya pada tanggal 23 Mei 2018, jadi momen comebacknya Okoh untuk hadir kembali. Menuntaskan kerinduan (uhuk) para penggemar makanan negerinya Oshin ini yang sudah jadi legenda selama 26 tahun lalu. Setelah lebih dari 12 jam menahan lapar dan haus, menikmati menu istimewa seperti Japanese Food di Restaurant Okoh bisa jadi pilihan, lho.



okoh, japanese restaurant di bandung

Seting ruangan di Okoh Japanese Restaurant yang menempati salah satu sudut di kawasan Hotel Horison Ultima Bandung ini pun didesain dengan nuansa yang Jepang banget. Di sini ada Teppanyaki Room, Sushi Bar table, Tatami Room dan Main Room plus dekorasi ala Jepang yang khas banget. Waktu saya perhatikan, gambar geisha cantik selalu terpasang di setiap ruangnya. Eh ya, ternyata saya baru tau lho, kalau Okoh ini artinya adalah cantik. Pantesan aja ga ada foto/lukisan Samurai atau Shogun, atau Kaisar misalnya yang terpasang di ruangan. Suasana Japanese yang hangat dan classy banget, serasa membawa kita dengan mesin waktu, puluhan tahun silam. 

Dalam satu obrolan, Helmi Junaidi, GM-nya Hotel Horison Ultima Bandung menejlaskan alasa dibalik pembukaan kembalinya resto ini. Menurutnya OKOH Japanese Restaurant punya kualitas dinning tapi bisa terjangkau harganya. Baik tua atau muda, semuanya bisa menikmati ragam menu yang disediakan di sini.
okoh, japanese restaurant di bandung

Ngomongin soal menu, OKOH Japanese Restaurant ini mempuyai menu unggulan berupa Teppanyaki, dengan pilihan daging berupa tenderloin, prawn, salmon squid dan pilihan-pilihan lainnya. Masih ada menu lainnya yaitu Bento, dengan paduan salmon shioyaki, ebi tempura Torikarage, teriyaki dan masih banyak lagi dan tentu saja sushi yang saya bilang di atas tadi.
okoh, japanese restaurant di bandung

menu japanese food di okoh

menu bento di okoh restaurant

Soal harga tadi saya bilang ratenya murah, kan? Nih, aneka menu di sini berkisar mulai dari harga Rp 20.000 Rp 180.000. Asiknya lagi, saat re-opening ini, untuk pengunjung akan mendapat diskon sebesar 15%, plus diskon tambahan sampai 50% untuk nasabah mandiri. Asik, nih. Hematnya ga ketulungan, nih. 

Bukan itu saja, lho, Masih ada kejutan yang diberikan untuk para pengujung. Untuk liburan nanti, bisa banget staycation di Executive Suite Room Hotel Horison Ultima Bandung cuma dengan posting foto ke instagram saat menikmati hidangan di sini. Jangan lupa untuk nge-tag akun IG @okohbandung, ya. 

Makan enak, tidur pun nyenyak. Kalau gini mah, saya juga mau dong. 

You May Also Like

2 komentar

  1. Wahhh tempatnya bagus ya, nyaman banget sepertinya, apalagi harganya cukup terjangkau

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.