Friday 20 April 2018

Yogya Trip: Kereta Bisnis Rasa Ekonomi dan Ngelayap di Mall

"Fiiii.... ke Yogya, yuk!"

Satu chat dari Dydie nyolek saya di WA. Sebelum membalas, saya coba inget-inget dulu di  tanggal 6-10 April 2018 kemarin itu apakah udah ada jadwal, atau belum. Kalau bentrok, ya, ga bisa ikut lah. Eh ternyata masih free.  Ya udah saya bilang oke.  Ini beneran di luar rencana. Walau sebelumnya sempat terbersit sih, kangen maen ke Yogya. Terakhir maen ke Yogya pas ultahnya KEB tahun 2017 kemarin. 


Ceritanya nih, Dydie bareng Ika bikin duet acara Sharing Session tentang food photography di hotel Grand Tjokro, Bandung. Selain di Bandung, rangkaian acara ini memang berakhir di Yogya. Saya ikutan dua-duanya acara yang di Bandung itu. Bagi pemenang lomba foto di akun sosmed IG (acara di Bandung),  mendapat hadiah berupa staycation di Hotel Tjokro Style, masih satu grup dengan hotel Grand Tjokro juga. Nah pemenamgnya itu Uwien, mamah Emesh yang baru pergi ke Yogya sehari kemudian setelah kami.

Kalau kepo dengan cerita tentang Sharing Session baca ini aja, ya:

Terus, saya diajakin Dydie karena jadi pemenang lomba fotonya di IG?
No, bukaan! Saya udah mengibarkan bendera putih, setengah tiang *nyerah kok ga ikhlas?* Mupeng pengen jalan-jalan ke Yogya, tapi sadar diri lah kadar ke-kecean-fotoku di IG masih cemen *dicubit Ika* .

Lucky me, karena kangennya saya  sama Yogya, ternyata berjodoh dengan situasi suaminya Dydie ga bisa ikut buat nemenin. So, saya jadi roomatenya Dydie selama 5 hari di Yogya tempo hari.

Lanjut, ya.
Perjalanan saya menuju ke Yogya pun tiba. Dilepas dengan gerimis hujan, saya melesat meninggalkan rumah menuju stasiun Bandung. Sampai di sana, kami (saya dan Dydie) segera check  in dan dengan tawakalnya segera masuk ke kereta, mengabaikan perbekalan kami yang minus air minum. Cemilan sih banyak (sombong :D), tapi seret juga kan, tenggorokan ga ada minum, mah?  Konyolnya lagi  dengan santainya kami nunggu pramugara/pramugari kereta keluar dari kereta (bukan gerbong) makan seperti biasanya nawarin makana berat, cemilan atau minuman. Ih malas amat, ya? 

Lama-lama  ga nahan juga dengan haus yang melanda akhirnya kami beringsut menuju kereta makan dan membeli minuman di sana. Oalah, Rupanya di sana masih prepare sehingga rada telat keluar buat berkeliling.  Maafkan saya udah suuzhan ngira yang enggak-enggak, mikir kalau petugas yang lagi on duty kok lelet.

By the way, kereta yang kami tumpangi ke dan dari Yogya itu kelas bisnis. Sependek ingatan saya, seatnya ga jauh beda dengan kelas eksekutif.  Ga taunya, setelah  sekian lama ga naik kereta, saya baru ngeh ada perubahan. Kursinya kok, jadi sama kayak kursi ekonomi, nih.  Jadi kurang nyaman karena beda dengan ekspektasi :) Ditambah 3 atau 4  row di sebelah kanan saya itu riuh banget. Satu  keluarga dengan kepala rombongannya asik ngobrol via telp dengan level  volumenya lumayan gede. Ok, daripada kesel ga jelas, ya udah saya buka HP, setel youtube, baca novel dan diselingi ngemil batagor. *iya ngemil, seiusan*


Akhirnya jam 15.40 kami tiba di Stasiun Tugu, dari sini kami memesan Grab Car dan menuju rumah Mak Indah Juli buat numpang nginep bareng semalam :) Sekalian kangen-kangenan sama Makpuh. Malamnya kami bukan istirahat, malah nyulik Taruli buat nemenin ke J-Walk. Ngapain? Nonton film The Shape of Water!  Deuh, gaya amat. Di Bandung sih, bisa nonton. Berhubung jadwal keluar Dydie sama saya ga selalu sinkron, jadilah malam itu kami manfaatkan malam itu buat jalan. Cape sih, ditambah muka udah lecek, tapi keinginan nonton udah segitu gedenya.

Dan sepertinya nasib saya sama Dydie buat selalu ketemu orang-orang yang berisik. Setelah jalan di kereta, Seorang Mas yang duduknya di sebelah Dydie begitu ekspresifnya menanggapi adegan demi adegan film. Sebel saya dibuatnya tapi cuma bisa diem.  Pun begitu dengan Dydie.  Cuma dehem-dehem dikit dilanjutkan dengan misuh-misuh selepas nonton dala perjalanan kembali ke rumah Makpuh. 

Film peraih Oscar ini pun kelar juga di jam 22.00an, di luar studio, Taruli sudah menunggu karena kami berbeda pilihan nonton. Sulungnya Makpuh ini lebih milih nonton Danur 2! OMG, padahal saya masih maju mundur buat ngumpulin nyali nonton film yang konon jump scarenya lebih nyebelin (baca: nyeremin) dari sequel sebelumnya. Hahaha... iya, itu alasan utamanya.  Balik ke rumah Makpuh saya segera cuci muka, gosok gigi dan segera tidur, karena besok paginya kami harus bersiap jalan menuju Boyolali. Itenerary pertama untuk mengujungi Nuanza Porcelain, pabrik penghasil properti foto-foto yang kecenya kebangetan.   Cerita selengkapnya menyusul di postingan berikutnya, ya.
Share:

5 comments:

  1. Pernah ngalamin nyaris kelaparan di kereta karena makanan yang dijual di kereta habis mak! Untung masih ada nasi. Akhirnya mutih deh. Ditunggu cerita berikutnya.

    ReplyDelete
  2. Kak, aku rindu jadi roomate-mu, kak. Hahaha.

    ReplyDelete
  3. Jadi kesimpulannya adalah naik kereta sama nonton beskop di Yogja ketemu orang orang-orang berisik. Okeeee saya mengerti

    ReplyDelete
  4. Hihi, sampai kering tenggorokan ya Mbak..Di kereta kini memang lebih baik bawa sangu makan minum. Karena di atas selain pilihan terbatas juga lumayan beda harganya dibanding di alpha :D

    ReplyDelete
  5. Ada Nuanza Porcelain, langsung cek! Cus~~

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.