Fat Oppa, Korean Food Recomended di Bandung

by - Kamis, April 12, 2018

Kalau sebuah brand mie instan punya tagline Kembali ke selera asal, saya mau bikin tagline buat cerita hari ini. Kembali ke Fat Oppa, kembali ke Korean Food hahaha....

Beberapa waktu yang lalu, saya pernah cerita tuh nyobain menu Korean Food di Fat Oppa. Di sini nih ceritanya:


foto: Teh Dey
Nah, pekan kemarin, saya balik lagi ke resto Korean Food yang recomended di Bandung ini. Lokasi Fat Oppa  berada di seputaran jalan Karapitan. Ngomong-ngomong soal jalan karapitan, sekitar tahun 2004 silam saya sering banget  ke sini, buat les akunting. Entahlah tempat kursus saya sekarang apakah masih ada, atau sudah pindah. Saya ga begitu memperhatikan Tapi ,... kalau soal sentra kuliner, dari dulu emang jalan Karapitan ini rame aja. Banyak banget pilihan.  Berderet-deret deh, yang namanya resto atau tempat makan di kawasan ini. Karena namanya juga sudah identik dengan Korea, sudah ketebak lah ya, kalau Fat Oppa ini emang fokus sama kulineran ala Korea, sekaligus juga jadi ciri khasnya.

Waktu saya dateng ke sini, ternyata kepagian. Jam 10.50an. Jam bukanya emang mulai jam 11.00. Kedatangan saya cuma selisih sekian menit sama Teh Dey yang datang kemudian. Disusul oleh teman-teman blogger lainnya seperti Nchie, Erry, Teh Nurul, Gita dan blogger lainnya. Totalnya ada 8 blogger yang janjian ketemuan (((ketemuan))) di sini.

Karena banyakan,  jadinya kami membagi  kerumunan jadi dua meja. Saya semeja bareng Erry yang nampak exciting banget. Yoilah, kan doi fans abis apapun yang berbau Korea. termasuk makanannya. Saya sih seneng aja, berasa ketemu kamus hidup hahahaha.... Ya asal ga coba-coba racunin saya buat menggilai drakor sih, saya fine-fine aja *lirik Erry penuh arti*
foto: Teh Deya

foto: Teh Dey
Coba liat di meja sebelah. Mereka juga food blogger tapi kami lebih fokus motoin makanan daripada mereka hahaha... Sah-sah aja lah ya foto dulu sebelum makan. Yang jelas doanya jangan sampai dilewat.

Ada banyak menu Korean Food yang kami cicipin hari itu. Saking banyaknya, beberapa kali saya harus menjeda. Nunggu makanan turun dulu.  Padahal ini kami keroyokin buat menghabiskannya, tapi tetep aja perlu effort. Alhamdulillah masih dikasih sehat dan nikmat normalnya indera pengecap.  

Segitu aja ngabisin berempat kudu berjuang? Ah cemeeen kamu, Fi.

Eh wait, Jangan salah. Itu cuma sebagian kecil menu yang datangnya emang ga sekaligus. Nah, sambil nunggu saya nyeruput dulu orange juice dan ngemil dulu sambil nunggu menu utamanya datang. Walau menu cemilan saya rada aneh, ngemil Ra Myeon hahaha. Ngemil kok, mie sih? Iya penampakannya kayak mie rebus yang biasa kita buat di rumah gitu. Tapi ini beda, lho. Yang saya suka dari Ra Myeon itu  gurihnya ga se-strong mie rebus ala kemasan gitu. Lidah saya tuh sekarang peka sama micin yang terlalu banyak. Kalau ini sih saya nyaman-nyaman aja, walau nyicipnya dikit. Bukan ap-apa, kan emang harus nyiapin space buat makanan lainnya. Ya, kan? Dan hari itu Erry dengan senang hati menservice kami alias ngalasin. Ga usah rikues soal porsi, Erry begitu perhatiannya mengambilkan Ra Myeon dengan porsi yang secukupnya.  Luv you, Ry *lebay*


Eh tapi menu cemilan yang jadi favorit saya hari itu adalah Cheese Bul Dak. Dagingnya empuk gurih, ditambah  keju mozarellanya yang meleleh di hati eh di mulut. Ada sedikit rasa pedas, kayak pake cabe serbuk gitu, tapi pedesnya pas, deh. Dan kok bisa ya matching sama keju? Enak aja, gitu. Kalau kalian makan di sini, saya sarankan jangan abaikan, ya. Chargenya cuma 29 ribu aja buat satu porsi.
Selain Cheese Bul Dak, masih ada menu cemil-cemil lainnya yang ga boleh diabaikan. Ini, nih, BBQ Fried Chickennya. 

Kalau foto di atas ini adalah BBQ Fried Chicken ala Fat Oppa. Daging ayam yang udah ga ada tulangnya ini dilumuri madu dan taburan wijen. Dicocolin ke saus mozarella? Hmmm.... Yummy. Ini juga asik buat dinikmati sendirian aja. Abisnya enak, sih hahaha

Lalu apa menu utamanya?  nih....
Budae Jigaenya nih. Satu porsi gini banyak banget. Kalau yang ini saya ga yakin sanggup  ngabisin sendiri. Kecuali kalau sehari sebelumnya niat banget mutih alias cuma minum air aja. Diiih niat amat, ya.

Inggredientsnya buanyak.  Bisa sebutin satu-satu? Ada mie fish ball, sosis, potongan bawang daun lalu mie yang atasnya disiram saus. Hmmmm.... tenang-tenang. Itu masih mentah. Angetin bentar di atas kompor gas mini dengan nyala api yang sedang lalu cium deh aromanya yang bikin anakonda di dalam perut terbangun.

Ngomongin fish ball saya jadi keingetan sesuatu. Saya sempet nanya sama Koh Agung yang sudah familiar banget dengan bahan-bahan makanan di Fat Oppa. Kabar bagus nih, buat yang punya alergi sama sea food.  Yup. Ga ada konten sea food yang dipakai oleh Fat Oppa. Jadi abai tuh jerawat atau gatal yang biasanya dialami kalau salah makan. Ah ya, saya ingetin juga, nih. Semua menu di sini itu halal. No pork, no lard!

Dan yang paling saya sukaaaa banget adalah menu BBQnya.  Irisan daging yang sudah matang dengan tingkat kematangan  yang bisa disesuaikan dengan selera ini pas banget dicocolin ke saus mozarellanya. Kekurangannya buat saya cuma satu.  Mozarellanya kurang banyak hahaha...



Karena di sini kit bakalan banyak mengunyah daging, saladnya jangan lupa dimakan juga, ya. Selain mengimbangi kolesterol  juga bagus buat membantu percernaan. Dan inget, ya! Ini salad ala Korea, bukan salad ala Indonesia yang mana sambelnya dicocolin gitu. Ya boleh aja sih kalau mau gitu juga hahaha tapi caranya yang bener ala orang Korea itu daging dan potongan salad lainnya yang lebih kecil dibungkus oleh daun selada, terus lumur saus baru deh daunnya dilipat dan nyam.... kunyah deh.


Untuk penutupnya ada es krim ini sebagai penutupnya.  Rasanya manis asem seger gitu, dengan potongan stroberinya.
foto: Teh Dey
 Tapi kalau suka yang manisnya lebih kuat, mungkin es krim yang satu ini bakal kalian sukai.

Hari itu kami pulang dengan hati riang dan perut yang kenyang. Pas foto ini pun  saya lupa ga nahan nafas demi menyamarkan perut yang mengembang hahaha... Ya udah lah gapapa. Hepi ini, kok.


Kalau mau tau lebih banyak menu lainnya  berikut charge setiap menu per porsi  di Fat Oppa, follow dan kepoin aja akun instagramnya di @fat_oppa, ya.

You May Also Like

18 comments

  1. Daebaaaak, lucky banget mba bisa ngerasain makanan Korean :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau maen ke Bandung, nanti kudu mampir ke sini juga, yaaa

      Hapus
  2. Iya nih...
    Debak banget!
    Apalagi sesi es krimnya, huuuaaaaa...

    Btw, informasi harganya emang sengaja di skip ya...? ;).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak juga kok, Mbak. Saking banyaknya aku lupa mencatat semuanya. Terjangkau :)

      Hapus
  3. Aku belum pernah makan Korean Food :(( ngileeeer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajakin Pak Suami ke sini, Miiit :)

      Hapus
  4. idem teh Mita aku belom pernah makan Korean hahaha asa kabita teh 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi nungu bocil udah rada gedean dulu ya, Va :)

      Hapus
  5. Resto favoritku dan keluarga nih. Sudah nggak sabar ke sana lagi. Atau mau traktir saya barngkali, kak? Muahahahaha

    BalasHapus
  6. Wah mantaps nih... Dari penampakan di foto menggoda banget hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Digoda makanan judulnya ya, Teh hehehe

      Hapus
  7. Enak ya teh, gak bikin kantong bolong, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak dan emang murah,Gy. Ayo ke sini

      Hapus
  8. Beneran pengen balik lagi,deh! Semuanya enaaak!
    Terutama japchae dan BBQ Fried Chicken. Eh BBQnya juga ding...ah..pokoknya mah semuanya hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayooo galau kan, mau pilih yang mana? :)

      Hapus
  9. Fat oppa bikin ngeces maksimal, duuh mupeng ke sana

    BalasHapus
  10. Wuidih bikin ngiler. Padahal aku belon pernah makan makanan2 Korea. Enak nih kayaknya. :D

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.

Followers