Casual Korean Barbeque Ala Fat Oppa

Desember 15, 2017

Mungkin saya adalah salah mahluk yang aneh di mata teman-teman. Saat trend drama Korea, film atau musiknya mewabah, saya termasuk yang lempeng. Cuek dan tidak  tergoda untuk mengikuti berbagai serialnya yang lagi trending di media sosial. Soal artis atau aktornya, saya taunya cuma Lee Min Ho (ini pun gara-gara Si Cinta Atalia Kamil  sering membahasnya di medsos). Selebihnya buat saya muka para aktor Korea berwajah mulus itu sama saja. Seperti pinang dibelah kapak, saking banyaknya.

Kalau Erry, Tian, bahkan Maketu Icoel pun tidak berhasil menulari saya demam Korea, ga usah heran juga, Tanya deh, Pipit, adik saya yang serumah. Pernah sekamar pun tidak mempan memengaruhi saya.  Jadi ketika tempo hari teman-teman di WAG KEB Bandung rame-rame menggoda (((menggoda))) agar  menyukai drama Korea, saya ga peduli. Pura-pura ga baca chat grup sementara teman-teman di sana lagi sibuk merayu. Saya sih malah asik buka aplikasi lain hahaha.  

Tapi yaaa, lain ceritanya kalau ditawari kulinernya atau Korean Food.  Yang paling inget sih Kimbab, yang  pernah dibuatkan oleh Tian waktu kami dan teman-teman lain jalan ke Jakarta. Makanan lainnya hayu aja saya cicipin, selama itu halal dan ga kelewat pedas.  Makanya saya exciting buat nyicipin menu Korea di Fat Oppa yang beralamat di jalan Karapitan no. 82 Bandung, saya bilang iyes. Apalagi ada menu barbequenya.  Hmmmm, yummy!

Eh tunggu sebentar, barbeque? Mahal dong?  

No, ini justru uniknya sajian hidangan di Fat Oppa. Murce marice alias murah,  jadi tidak membuat kita serasa tekor. Cincay, lah. Dah gitu halal juga. No pork, no lard.

Pas pertama kali datang, rasanya haus banget.  Sambil nunggu pesanan, saya pesan dulu milk shake varian Vanila. Satu gelas jangkung gini harganya cuma 15K. Murah, kan?  Ga pake lama, pesanan saya pun datang. Yihaaa tau aja kalau saya butuh pelepas dahaga segera. Susunya kerasa banget, dengan rasa manis yang lumayan kuat. Buat yang kurang suka rasa manis, saya sarankan rikues sama pelayannya untuk dikurangi kadar gulanya.
Karena konsep utama di Fat Oppa ini adalah Casual Barbeque, sudah jelas dong menu utamanya hidangan ala-ala barbeque. Pelayan akan datang ke meja pengunjung menyodorkan bahan mentahnya. Selebihnya kita sendiri yang akan memasak sampai tingkat kematatangan suka-suka. Pastinya sudah ada kompor gas mini juga yang sudah disiapkan. Sambil nunggu pesanan datang, saya ngemil (((ngemil))) Chicken barbequenya. Boneless chickennya lembut, klop dengan sausnya. Jangan sampai lewatkan menu ini, ya. Dengan charge IDR 28K udah termasuk mozarella kejunya.

Selain menu barbeque yang jadi menu andalannya Fat Oppa, di sini juga ada menu lain yang bisa kita pilih. Just in case pas ngajak temen dan  beliau kurang suka barbeque, masih ada menu sop yang bisa dipesan. Saat hujan di akhir tahun yang semakin menderas membasahi Bandung, menu ini asik banget. Untuk kuahnya saya lebih suka Budae Jigae. Kuahnya gurih banget.


 Tapi untuk tekstur mienya sih lebih suka versi Kimchie Jiga. Sepintas, tampilan dan rasanya kayak mie rebus gitu.  Kalau Budae Jigae, selain size-nya yanng guede banget, kontennya juga lebih banyak. Bisa deh makan rame-rame untuk berdua atau bertiga.

Sementara untuk Kimchi Jigae cukup lah buat sendirian mah. Sajiannya unik juga, disodorin sama panci-pancinya.  Tengsin takut terkesan maruk? Kalem, minta aja mangkuk kecil  untuk ngambilnya sedikit demi sedikit. Lama-lama habis juga, kok.

Dan taraaa.... ini bagian paling seru di Fat Oppa, bakar-bakaran  mini alias pesta barbequenya.

Ada Woo Samgyeop atau juicy beef belly (IDR 28K),  Dak Bulgogi alias Marinated Tender Chicken  Slice  (IDR 25K), dan Bulgogi atau Marinated tender Beef Slice  (IDR 29 K) yang bisa kita pilih.  Setelah dagingnya cukup matang atau menurut selera kita udah pas, jangan lupa coocolin dulu sama mozarellanya yang sudah dilelehkan juga.

Yang saya suka nih,  ada banyak daun seladah yang disiapkan.  Daun seladah ini berfungsi untuk membungkus potongan daging tadi yang sudah diolesi saus. Baru deh dimakan. Ealah, dasar sayanya kuper alias kurang pergaualan, seladahnya ga saya pake buat menbungkus daging seperti yang diajarin.  Ini malah dicocolin ke sausnya.  Ah Efiiii, ini Korean Food, Neng. Bukan restoran Sunda  :D
Tapi gapapa lah, ya.  Gimanapun caranya, tetap enak kok.  Maafkan keculunan saya. Selalu ada yang pertama kali untuk sesuatu hal, kan? Termasuk cara makan Korean fod ini. Ngeles amat,  ya?
Selain beberapa menu yang sudah saya ceritakan tadi, masih ada menu lainnya yang bisa kita pesan.  Yang suka teh cobain deh Boricha (Korean Barley Tea)  atau Korean Cofee Mocca yang harganya cuma  IDR 6K aja.  
Atau mau cobain Oreo Chee Bingsu ini? Untuk satu mangkuk segini, harganya cuma delapan belas ribuan aja.  Lebih asik kalau datang bareng temen, karena bisa sharing alias saling cicip. Dan kalau ga mau ribet pesan lagi dan lagi minuman, ada juga lho galon mini buat pesan rame-rame.

So, kita kemon alias cusss ke Fat Oppa, jalan Karapitan nomor 82 Bandung.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Yay! Selalu suka tulisan teh Efi dari dulu :D hehe Tanpa foto sekalipun pasti sukses bikin ngiler, hehe.

    BalasHapus
  2. Efiiii, hayuk ke sana lagi. Aku ketagihan Korean BBQ-nya xD

    BalasHapus
  3. Kemarin kesana penuh terus karena lagi Buy 1 get 1 free kali yah

    BalasHapus
  4. wow..bestnya beef belly tu..saya juga suka korean food, terutamanya kimchi..

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.