Gathering Lagi Dengan Altissia dan BnB

Desember 16, 2017

Sosok Patrick Loge, sosok tinggi menjulang dengan wajah ramah khasnya menyapa audiens yang hadir di Vermont Cafe. Beberapa hari yang lalu saya kembali menghadiri gathering rutin Bussinrss Networking Bandung, acara rutinnya Altissia, lembaga bahasa asing milik bule asal Belgia itu. Waktu menghadiri acara ini, rasanya teringatkan keinginan saya untuk memperbaiki skill bahasa Inggris masih aja belum kesampaian. Padahal ini  sudah akhir tahun.  Halo? Gimana resolusinya? :)

Well, semoga skor  TOEFL saya yang terakhir kali di tahun 2000an  yang ada di angka 400an (ini pun versi trialnya  :D) itu ga nurun, ya.   Booster yang terbaik untuk memelihara minat dan niat itu memang mengharuskan kita berada dalam lingkaran  yang satu frekuensi.  Makanya waktu gathering lagi bersama Altissia di Vermont Cafe saya seneng banget.


Altissia bukan saja media pembelajaran 7 bahasa asing dunia  (Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Belanda, Portugis dan Italia) tapi  juga menjalin koneksi dengan lembaga pendidikan lainnya yang ada di Indonesia, terutama di Bandung.   Dalam acara tempo hari pun IFI (Institut Francais d'Indonesia) turut hadir dalam acara ini. Sounds familiar?  Iyes,  IFI ini dulunya lembaga kebudayaan Perancis yang terkenal dengan nama  Centre Culturel Francais alias CCFnya itu, lho. Dan pergantian nama dari CCF ini banyak yang belum ngeh, termasuk saya. Padahal peralihan nama dari CCF ke IFI ini sudah lama, sejak 2012.

Itu juga yang diungkapkan oleh Direktur IFI Bandung, Melanie Martini dalam presentasinya malam itu. Hayooo, sudah ngeh belum? Masih banyak juga yang belum aware brandingnya IFI ini. Sisi lain yang menarik dari kolaborasi kedua lembaga ini. Sama-sama menyelenggarakan kursus bahasa tapi berkolaborasi dalam acara yang sama.
Emang ga takut bakal kehilangan potensi pasar gitu, ya? Platform yang diusung kedua lembaga ini memang beda. Moral story yang saya ambil adalah kalau bisa bersinergi, kenapa tidak? Ya, kan? Ini sesuai dengan spirit yang diusung oleh agenda BnB itu tadi, memperluas jejaring dan saling memperkenalkan bisnis dengan sesama rekanan yang ada di dalamnya.

Dalam sesi lain juga Dr. Ir. Agus Purnomo, M.T selaku direktur Politeknik Pos Indonesia dan perwakilan dari Universitas Nurtanio, juga mempresentasikan program pembelajaran yang ada di lembaganya.

Ke depannya dalam gathering berikut yang sudah jadi agenda rutin dari Altissia dan BnB akan hadir juga lembaga lain yang akan diajak berkolaborasi untuk mempeluas jaringannya. Penasaran? Sama, saya juga. Yuk sama-sama kita tunggu.



You Might Also Like

0 komentar

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.