Saya, Puasa dan Kopi

by - July 03, 2016

Kalau ditanya lagu apa yang cocok jadi backsound pas saya ngetik postingan ini, kayaknya lagu KD yang lawas tilawas itu, lho. Menghitung hari! 

Eh jangan mikir macem-macem dulu. Saya lagi ga galau. I'm doing fine, very fine.  
http://www.catatan-efi.com/2016/07/saya-puasa-dan-kopi.html
Dokumen pribadi. Abaikan pose saya yang entah lagi ngapain :D
Ceritanya nih, sejak mulai puasa, dari hari pertama saya ga minum kopi. Prestasi? enggak juga. Saya ga janji kalau abis lebaran nanti bakalan total berhenti minum kopi huehehe. jadi plesae note, ya. Sekali lagi,  bukan berhenti total. Ga tiap hari juga saya minum kopi dan segelas untuk sehari itu sudah cukup sekali. Selama ga berlebihan, it's ok dan asiknya saya ga punya masalah alergi dengan kopi.


Meskipun pola tidur sedikit berubah di bulan puasa ini, ternyata saya ga butuh kopi.  Ngantuk dan kliyengan pas bangun wajar aja. Nanti seger lagi, meski kebanyakan jam 6 pagi  saya kruntelan lagi *LOL*
http://www.catatan-efi.com/2016/07/saya-puasa-dan-kopi.html
Hazelnut coffee  yang saya sukain banget.  Kompisisinya pas banget di lidah saya
Masalahnya kalau dikasih kopi banci alias kopi yang racikan soft ala-ala capucino gitu udah cukup bikin saya melek. Sebagai ilustrasi, saya pernah nyeduh kopi capucino gitu jam 3 sore. Tau ga? ternyata saya  stay awake sampai menjelang dini hari! Pengen nangis, dong. Sirik liat yang lain bisa tidur, sementara saya udah bolak-balikin badan tetep aja melek terus.  T_T. So, minum kopi setelah buka puasa itu big no buat saya. Ga di rumah atau pas bukber. Meski aromanya menggoda. Kebayang lah saya bisa nangis bombay dan terjaga sampai adzan subuh kayaknya.  Makin susah ngilangin  mata pandanya.

Kopi yang strong alias pait bingits saya masih belum nahan buat mencicipinya.  Saya pernah  nemu kopi item yang msaih bisa saya sesap dan tidak terlalu acid. Kedainya ada di Pasar Cihapit dan murah pula. Cukup membayar dengan Rp. 11.000 saja untuk menikmati satu porsinya. Entahlah dengam kopi item  lainnya yang friendly di lidah.
Temukan kopi ini di Pasar Cihapit. Murce!
Kenapa saya lebih suka kopi soft? Ini storynya: Kapok Minum Kopi Afogato

Minum kopi pas sahur juga ga mungkin lah. Kan biar ga kena dehidrasi, sangat dianjurkan sekali memperbanyak minum air putih (eh air bening? ya gitu lah) juga setelah minum kopi. Makin banyak aja harus minun airnya. Dengan jeda waktu yang bentaran dari sahur ke adzan subuh itu kan deket banget. Bisa kembung saya kalau maksain minum  air banyak sekali.

Jadi abis lebaran nanti mau minum kopi lagi? Bisa ya, bisa engga, tergantung kebutuhan. Ga addict banget soalnya. Kalau lagi pengen ya pengen. Kalau enggak, woles aja. So, jangan  ngajak saya ngopi cantik  lepas jam makan malam, ya *diiih GR*

Pengen ke sini lagi abis puasa nanti. Caribou Coffee, Inspirasi Baru Menikmati Kopi

O. ya, ada kabar bagus lainnya juga menjelang bulan Ramadhan ini berakhir. Sejak beberapa hari belakangan ini saya udah bisa tidur di bawah jam 23.00. Nah, ini pestasi buat saya setelah belasan purnama saya harus bergumul dengan alot melawan insomnia. Let's see apa yang dokter bilang besok pas saya kontrol Semoga kabar baik yang saya dapatkan setelah curhat eh konsultasi.

Sudah jam 22.10 Waktunya saya menyudai curcol ini. Bye ^_^


You May Also Like

24 komentar

  1. Kata orang, kalau masih ngefek gak tidur-tidur pasca minum kopi, darahnya memang masih belum banyak kafeinnya. Selamat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay, aamiin. Pinter-pinternya aja kita ngatur pola makan ya, Bang.

      Delete
  2. ow..ow..menghitung hari nunggu di pinang ato merit niy?
    *nyerupuut kapucino aahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahai, ada yang kepo. Kasih tau ga, ya? *sok misterius*

      Delete
  3. Teh Efi,
    Seruu yaa...bahas tentang kopi.

    Saya juga suka minum kopi dengan catatan kalau badan kerasa cape dan kepala pusing.
    Nanti langsung setronk kembaliii...

    ReplyDelete
  4. Kalau aku, minum kopi biar melek, abis buka suka ngantuk
    yah enggak mempan, mau minum kopi kalau ngantuk ya teuteup ngantuk... wkwkw

    ReplyDelete
  5. Aku nggak begitu suka kopi sih ._. tapi, hazzelnut cofeenya... boleeehlaaah :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobaiiin, enak karena soft banget rasa kopinya.

      Delete
  6. Hai salam kenal. Saya pernah minum kopi Guatemala, katanya dari Amerika Selatan. Maks...ga bisa tidur. Skrng lbh suka minum kopi palsu aja, macam three in one itu... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Hani. Salam kenal. Senasib kita, ga nahan kopi yang strong. Salam kopi palsu :)

      Delete
  7. Jangan rasakan pahitnya kopi, tapi rasakan dan nikmati sensasinya. #Ngopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuh, andai aku bisa, Mak. :) Abisnya itu ga bakal menangis semalam, hehe

      Delete
  8. Aku kangen minum kopi. Aak.. >.<
    Tau ga teh? Setelah 2 tahun puasa kopi, akhirnya pas Road Blog kemaren aku minum kopi item secangkir daaaann aku diare seminggu. Hahaha.. :p

    ReplyDelete
  9. Saya sering sariawan nih. Mungkin penyebabnya penurunan kondisi tubuh. Cuma kata teman mungkin ada pengaruh kebiasaan minum kopi juga. Jadi berhenti dulu minum kopi (sachet). Tapi kalau kopi asli, saya jarang bisa nahan :-P

    ReplyDelete
  10. Kalo saya, minum kopi bukannya takut gak bisa tidur. Tapi yang kena lambungnya nih. Sedikit aja, minum kopi, lambungnya langsung sakit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kayaknya serius ya, Mak. Hati-hati ah.

      Delete
  11. Saya sama kopi ga terlalu suka, kecuali kalau lagi pengen banget :D kecuali sama cokelat hehe kalau cokelat selalu diminum :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalau cokelat aku kudu ngerem. Enak sih tapi akunya alergi. Kumaha atuh? :P

      Delete
  12. Aku udah stop nih mba sayangnya.. Nikmati aromanya saja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aromanya emang mengooda. Cari aroma terapi dengan wangi kopi aja, Mak. Lumayan hehehe

      Delete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.