Sunday 26 December 2010

Sang Waqiah

Entah sejak kapan, yang jelas rasanya sudah lama Apa (panggilan saya,mama dan saudara2 kandung saya untuk ayah) menyuruh saya untuk mendawamkan amalan surat Al Waqiah.
"Emang kenapa?" tanya saya.
"Kalau kamu rajin mendawamkannya, kamu bakal dijauhkan dari kemiskinan." begitu jawabnya. (by the way pembahasan tentang keutamaan surat Al Waqiah ini klik saja di sini . Nah, singkat cerita saya mau buat pengakuan kalau saya ga istiqamah mengamalkannya. heheheh *tutup muka pake kerudung*
Hingga satu waktu, tepatnya beberapa hari yang lalu seorang sahabat  nraktir sepulang pengajian di Food Court di sebuah mall. "Dalam rangka apa?" tanya saya?
"Ah, ga ada apa-apa qo, pengen aja."
Okay, lagian siapa yang mau nolak yaa ditraktir makan? hehehhe.  (lirik adik-adik saya yang baca notes ini... Kalian jangan sirik yaaa :D) Selesai makan, saya ngajak temen saya itu mampir ke toko buku buat membeli buku yang sudah lama saya incar. Karna malas mencari buku dinatara rak-rak yang ada, saya minta tolong petugas Customer Service. "Mas, buku Sakinah Bersamamunya ada ga?" tanya saya.
"Ada," jawabnya setelah memeriksa daftar di komputer. Aku mengikutinya dari belakang menuju rak buku disebrang mejanya, sambil nunggu dia menemukan buku itu, pandangan mata saya tertuju pada sebuah novel. "Sang Waqiah".

Share:

Tuesday 14 December 2010

Cerita dari Recharge Training ESQ (Part 1)

Whatta lovely day!


Yess, setelah beberapa hari sebelumnya pikiranku rasanya suntuk banget ditambah perasaan lagi futur (bukan sequelnya back to the future lho yaaaa) kemarin ini aku sengaja bukan web ESQ n liat jadwal training, pas banget! Weekend ini ada training basic di Grand Pasundan dan kebetulan yang aku yakin ini izin dari Allah, kerjaan di Sekolah lagi santai plus (banyak plusnya niii, duh Allah baik banget deh!) the Principal (bukan Machiavelli) ga masuk sekolah, jadilah jam 10.00 tadi aku ngacir lebih dulu hehehee. Gapapa dong, secara kalo hari ULUM jam 10.30an juga dah beres tuh ULUMnya. duuh anak-anak tuh cerdas banget kalo ngisi soal, soal ketepatan? entah lah.
Jiaaah, kok OOTnya parah bener yaaa?
Dah ah, fokus, fokus! NAh critain lagi hari sabtu ini, selain ngecharge spirit, hari ini daftar temenku nambah lagi (ngobrol dong). Lucu ya, nama kita cuma beda dikit, Aku Efi, dia Eva. Pas break time kita ngelunch bareng (sebenarnya ada insiden konyol pas maksi hari ke-2 kemaren tapi ga usah crita yaaa, bikin malu :D) ow, again..... ada lagi kebetulan yang entah gimana udah Allah atur, Eva juga alumni dari Program Reguler PP! Nah, makin ngetune deh chemistrynya a.k.a cepet nyambung!
Cerita soal training ESQ ini punya influence tersendiri buatku, bukan cuma pencerahan spiritual aja, karna gara-gara training ini aku jadi amaze sama budaya Jepang dan ngarep banget suatu waktu (moga ga pake lama biar bisa jalan-jalan di usia muda) bisa ngunjungin Jepang. Menikmati harumnya sakura yang cuma mekar selama seminggu di bulan April, naik Shinkansen etc etc....
Padahal yaaa, dulu waktu es-em-a pernah tuh dicritain tentang Restorasi Meiji dasar males ya, ga ada yang nempel di otak, semuanya pada mental, hahahahaha
Jadi begini lho, dari Samurai, Restorasi Meiji, Shinkansen sampai ke Asmaul Husna itu ada benang merah yang menghubungkan.

Share:

Friday 10 December 2010

My Sister's keeper

Kalo aja ga ngomentarin status temen di FB mungkin aku gak kan tau soal buku bagus ini yang ternyata udah difilmin n dibintangin Jodie Foster secara aku bukan Movie Freak (deuuuh ngebela diri ini mah ya? hehehe) dan mungkin kalo ga eksis lagi di milis aku ga kan kesampean buat gathering (insya Allah)  sama miliser di Bandung buat diskusiin bukunya.

Eh iya judul bukunya ini nih My Sister's Keeper ditulis sama Jodi Picoult. 
Jadi.... ceritanya waktu itu aku lagi buka fbnya salah satu temen,  siapa gitu ya artis yang dia share videonya. Trus aku komentar kalo  aku jadi inget sama  si Chantal Kreviazuk. eh dia tanya, yang mana tea? 
Itu yang ngisi soundtrack film Armageddon (such a long long ago yaaaa) nah dari situ aku masuk ke youtube cari videonya Feels like home to me buat dishare, eh ternyata selain jadi soundtracknya serial Dawson Creek lagu bagus ini juga dipake lagi buat jadi soundtrack film My Sister's Keeper Duh langsung jatuh cinta sama buku ini (juga filmnya). 
Dan  ini link dari youtube soundtrack  berikut potongan foto-foto dari filmnya. :)
Duh ga sabar pengen cepet ngumpul sama KBA Bandung niiih
Review dan cerita gatheringnya bakal nyusul segera yaa






Share: