4 Gaya Busana Muslim yang Harus dicoba [Infomercial]

4 Gaya Busana Muslim yang Harus  Dicoba [Infomercial]  - Kalau ditanyain apa sih gaya pakaian keseharian saya, tanpa harus jadi paparazzi atu mamarazi, stalking di akun ig atau apalah buat tau kebiasaan saya (geer amat, yak?), udah bisa ditebak kalau kesehariannya kebanyakan gaya kasual. Praktis, dan ga akan saltum alias salah kostum. Ya kecuali buat ngantor di instansi/perusahaan, atau acara yang ada dress codenya gitu pasti bakal jadi aneh. 

Selain gaya kasual yang saya anut, beberapa perempuan punya kecenderungan yang berbeda soal selera berpakaian. Ada yang suka tampil feminism, trendy, sporty atau sehari-harinya terkesan glamour. Yang terakhir ini selain bukan tipe saya juga bikin saya mikir belasan kali, berat diongkos soalnya. 

Namun ada kalanya sih kita merasa bosan. Kadang saya pengen dandan dengan gaya pakaian yang girly (((girly))) eh masih keumuran ga? Let say, feminim gitu lah. Atau gaya lainnya yang bikin orang lain pangling tanpa terkesan aneh. Ya kali aja ada yang pernah atau sedang kepikiran cobain style dress up lainnya , coba cek dulu yang beikut ini. Siapa tau bisa jadi contekan.

Hangout dengan gaya kasual

IMHO, meski berjilbab bukan halangan untuk tampil kasual. Modal dasarnya pun simpel. Selain jilbab yang jelas dipake buat menutup rambut sampai dada adalah memadukan jeans dan kaos. Gaya jilbabnya? Gampang lah, tinggal cari tutorialnya di youtube, uyel-uyelin kerudung segiempat atau pashmina bentaran dengan gaya yang sesuai dengan bentuk wajah dan occasion. 

Untuk alas kaki, memang lebih enak pake sneakers berwarna netral. Dengan pake sneakers dijamin tumit ga akan pegel karena lama dan panjang diajak ngukur langkah. Kalau ga biasa ga pake jeans, pake gamis kaos pun bisa terlihat kasual dan oke aja tuh pake sneakers. Lebih asik asih kalau ditambah dengan outer plus aksesoris kayak belt. Better, pilih padanan warna-warna yang cerah untuk mempertegas kesan santai. 

Mau tampil trendy? 

Kalau pedenya gede dan punya stok pakaian yang banyak, coba deh gunakan paduan ripped jeans plus kaos atau atasan turtleneck. Kalau kebetulan kaosnya yang dipakai adalah kaos polos, bisa pakai outer bermotif yang pas dengan warna kaos yang dipakai.
  

Style glamour dan elegan di acara formal

Yakin deh secuek-cueknya kalian, pasti adalah koleksi pakaian yang rada anggun dikit. Dalam situasi tertentu kayaknya ga enak aja datang ke pesta ataau undangan acara terus kitanya datang dengan dress kayak mau nge-mall. 

Datang ke acara resmi macam resepsi nikahan, hari raya atau gala dinner misalnya kita bisa memakain long dress yang syar’i atau maxi dress berwarna gelap. Biasanya warna pilihannya adalah hitam atau biru gelap. Untuk mempercantik penampilan bisa pake akesoris kayak gelang, cincin atau kalung. Itu kalau warna dressnya polos lho. Kalau bermotif, mendingan jangan deh. Terlalu rame soalnya. 

Kepikiran pake baju tradisional atau batik? Bisa kok. Lagian batik ga selalu identik dengan seragam kantor aja. Untuk mendapatkan referensinya coba cek aja koleksi long dressbatik MatahariMall.  Asiknya kalau pas ada potongan harga bisa membantu belanja biar dompet enggak jebol. Ini sih naluri perempuan banget yang suka modis. Modal diskon maksudnya hahaha…

Tomboy? coba tampil feminim

Nah ini tadi yang saya bilang. Ada kalanya yang cuek alias boyish alias tomboy, terus bosen sama gaya pakaian kasual, sesekali boleh lah ya tampil feminim, ya. Salah satu caranya bisa pake cullote dengan atasan tunik. Sekali waktu sneakernya simpan dulu, ganti sama high heels untuk alas kakinya, biar terlihat feminim dan cantik. Last but not least, kasih sedikit touch up make up minimalis  agar nambah cantiknya.



Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

9 komentar:

  1. Mba Efi ini memang stylenya perpaduan antara tomboi dan feminim. Asyik dilihatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya yaa, Mbak Leyla. Kalau kelewat anggun ku kgok. Mau cuek malu juga sama umur. Jadi ambil tengah-tengahnya aja :)

      Hapus
  2. Mantep teh stylenya, aku suka simple, casual tapi tetap feminim dan paling penting menutup aurat ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, Ka. Kasual feminim, that's me :D

      Hapus
  3. style ibu ibu kece...
    keliatan masih muda loh bu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah emang saya maih muda hahahaha *yakiiin?*

      Hapus
  4. Keren mbak. Penampilan itu memang perlu diperhatikan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus mbak, bukan buat caper sih kalau menurut saya. Biar kitanya nyaman kalau penampilannya sesuai.

      Hapus
  5. Aku juga termasuk yang suka casual Teh ^^

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.