Top Social

Bring world into Words

Ngobrolin Tentang Musik 90an

Kamis, 07 Juli 2016
Ngobrolin Tentang Musik 90an- Gegara membaca postingannya Ratri Chiby di ajang #JuliNgeblog, saya jadi tertarik pengen ikutan nulis lagi tentang musik 90's. Kalau di medsos semacam facebook, dan twitter saya suka berceloteh tentang musik-musik 90an, di blog ini juga saya pernah nulis juga, sih. 

Coba baca juga deh postingan saya tentang All 4 One di I Can Love You Like That
 
Lagu mereka ini keluar pas saya SMP kelas 3, tahun 93-94an gitu lah. Nah, udah bisa ngitung kan, berapa usia saya sekarang? Tahun 90an awal yang saya inget musik-musik 90an itu identik dengan lagu-lagu pop  yang sweet, romantis dan ever green. Ayo, siapa coba yang lupa sama tampang baby facenya Tommy Page yang ternyata sampai sekarang masih charming ini ? Yang bikin doi makin loveable ini di luar karirnya di dunia musik, dia ini seorang family man. Keren!
Metamorfosa Tommy Page yang tetep ganteng *uhuk* Photo Credit: kapanlagi.com
Lalu Boy Band paling lawas dan sampai sekarang pun lagu-lagunya masih listen-able, NKOTB?   Tahun segituan juga identik dengan lagu-lagu duet semacam Peabo Bryson dan Celline Dion yang menyanyikan OSTnya  Beauty and The Beast atau nih Lea Salonga yang nyanyi Bareng Brad Kane yang duet nyanyi We Could Be in Love atau A whole New World? 


Kalau ditanya siapa penyanyi jaman segitu yang jadi favorit, saya bakal kesulitan kalau harus mengurutkan dari nomor satu dan seterusnya. Tapi nih, kalian pasti setuju kalau beberapa penyanyi kayak Michael Jackson atau Mariah Withney Houston yang legend banget. Klipnya Jacko yang Black and White itu epic pisan, atau lengkingan suara  Withney Houston yang menyanyikan lagu I WIll Always Love you itu juga cetar. Doi ngunyah apa sih sampai suaranya super keren dengan nafas yang panjang gitu, ya?

Hayooo ada yang  udah lupa sama klip yang ini? Photo Credit: Kapanlagi.com
Kalau yang tipikal Withney sih menurut saya ada Mariah Carey yang  setipe juga. Kebetulan banget mereka pernah duet nyanyiin OST When You Believenya itu. Sayangnya kehidupan pribadi mereka tidak semulus dunia karirnya. So sorry.

Kalau disebut penyanyi kayak Eric Martin (pentolannya Mr Bigg itu), Peter Cetera,  Phill Collins, Rick Price atau Michael W Smith,  masih ada yang mudeng, ga? Tipikal lagu mereka itu romantis, meski beberapa diantaranya menceritakan tentang kegalauan. semacam  Heaven's Know  yang bercerita tentang seseorang yang  ga bisa move on dari mantannya, Right Here Waiting yang katanya setia nunggu (ini sih awal 90 atau akhir 80an gitu kalau ga salah) atau duetnya Indicent Obssesion bareng Mari Hamada yang nyanyiin judulny Fixing a Broken Heart.  Kyaaaa, whatta freaky oldies? By the way Lagu-lagunya Phill Collins itu enak didengerin lho kalau lagi sedih atau patah hati hehehe...

O, ya tahun 90an juga identik dengan band yang mengusung musik alternatif. Salah satu yang saya suka adalah Collective Soul. Maaan, dia itu handsome, yes? Apalagi kalau dia pake kacamata. Meski gonzu alias gondorng, tapi kesannya cool dan smart hehehe. Eh tapi dah tuir sih, dia *emang kamu seberapa muda, Fi?* Lagu-lagu Collective Soul juga enakeun. Selain The Word I Know, ada Run, Shine dan December. Masih inget? Tosss dulu dong.

Ngomong-ngomong soal vocalist band yang miara (((miara))) rambut gondrong, mereka tuh looks good lho kalau rambutnya dipangkas. Liat deh Eric Martin yang udah tuir tapi tetep charming ketika rambutnya dipotong pendek. Atau itu, vokalisnya Firehouse, C.J Snare. Entah kenapa ya, tahun 80-90an itu trendnya cowok miara rambut panjang, curly pula kaya mie instan huehehe.  Ada yang looks good, tapi ada yang biasa aja. Well  cakep itu relatif, depend on face sharp, our eyes, and taste *green*


Baca juga ini, ya: Terkena Virus Jadul

Itu yang barat, nah kalau di lokalannya banyak yang masih eksis sampai sekarang. Anak-anak usia SMP sekarang pun saya yakin banget familiar sama  KLa, Gigi, Dewa atau Padi (sekarang udah bubar dan Fadli bikin band anyarnya dengan nama Musikima). Atau nih, waktu saya SMA kelas 1 ada boy band namanya Coboy yang personilnya memang pernah jadi cover majalah remaja. Jaman saya SMA kalau liat pesohor dan pda histeris suka pada teriak Ga Kuku.... alias ga kuat  hahaha... dooh, itu salah satu kealayan generasi kami (((kami))).

Masih ada MLTR  yang lagu Sleeping Childnya itu enakeun banget, Mr Bigg dengan To Be With Younya, The Rembrandts dengan I'll Be There For You-nya, Take That  dengan vokalisnya Gary Barlow  yang mature dan manly banget tapi kalah populer dari temannya Robbie Williams, Boyzone yang punya lead vocal Ronan Keating yang katanya teman-temannya itu cuma tempelan dan kualitas vokalnya  ga seimbang sampai N'Sync  (itu lho grup bandnya Justin Timberlake) dan entah boyband mana lagi yang belum saya absen di sini.

Photo Credit: dailymail
Buat saya, ngomongin 90's ga akan pernah ada abisnya, and much more songs of this decade i love a lot. Gimana dengan musik 90's favorit kalian?



9 komentar on "Ngobrolin Tentang Musik 90an"
  1. Ada yang mukanya nggak berubah ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awet muda, cakepnya ga ilang-ilang :D

      Hapus
  2. Baru kali ini aku baca review lagu2 dan penyanyinya lgs nyambung hahahahha :p Biasanya pasti blank dan ujung2nya hrs nge browsing utk tau sapa penyanyi yg dibicarain :D

    Yg di atas semuanya lagu2 fav ku termsuk penyanyi2nya 😂. Lagu abadi sepanjang jaman. Tx ya skr ada aplikasi musik yg bisa muterin lagu2 lawas dulu komplit dgn kualitas jernih juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seangkatan kitaaa *girang banget nemu temen seumuran* 90's never dies lah hehe

      Hapus
  3. play list saya semua lagu tahun 90 an hahah, the moffatts yang menjuarai :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tian, kenalin dong sama personilnya The Moffats hehehe

      Hapus
  4. Sampe sekarang di Spotify, aku masih aja nyari lagu-lagu mereka :))

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.