Monday 19 September 2022

Cara Mencegah Masalah Bau Badan

Mending cakep tapi bau badan atau Ga bau tapi ga cakep? 

Saya lupa siapa temen yang pernah nyodorin pertanyaan gitu. Dulu sempet kesel. Ngapain nanya kayak gitu?

Tapi sekarang saya bakal santai menjawab. Ga cakep asal ga bau badan . 

Alasannya sederhana aja, cakep atau ga kann itu relatif. Yang penting nyaman. Ya nyaman ga harus nahan nafas kalau deket-deketan hahaha. Ya, ga?

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar tubuh kita terhindar dari bau badan.  Kalau ini versi saya

1. Mandi Teratur

Walau di rumah aja ga ke mana-mana, saya paling anti menunda mandi. Paling telat jam 9 pagi tuh saya udah selesai mandi dan siap melakukan pekerjaan di rumah. Enaknya kalau udah mandi, bukan cuma badan tetap segar dan wangi tapi juga menjaga mood  dan bikin fresh untuk berpikir. Terus kalau mendadak harus pergi, bisa memangkas waktu untuk siap-siap. Dandan tetap bisa paripurna.

2. Menjaga Makanan

Beberapa jenis makanan bisa memacu aroma tidak enak. Bukan cuma bau keringat jadi lebih menyengat tapi juga bau dari nafas. Semisal  duren atau jengkol. Kalau ini sebenarnya bisa diatasi segera sama gosok gigi.  Tapi kalau bau badan, lebih lekat di kulit, juga nempel ke baju. Sebaran aromanya juga lebih kuat. 

Pas ke pasar, naik bus atau tempat umum lainnya yang banyak orangnya, besar kemungkinan terselip aroma bau badan entah dari siapa.  Pernah  ngalamin, kan? 

3. Pakai Deodorant

Ketiak emang bagian yang paling rawan bau dan berkeringat. Baunya khas banget ditambah lagi kalau sudah beraktivitas berat atau suka makan makanan yang baunya nyengat itu. Selesai mandi, pake deodorant jadi ritual wajib buat saya. 

4. Pakai Parfum

Ini lebih sebagai pelengkap sih kalau menurut saya. Jadi syarat utamanya ga BB dulu. Kalau BB terus pakai parfum yang ada aromanya malah jadi ga karuan. Kasian yang deket sekitar kita. Jangan sampai menzhalimi orang lain, ya. 

By the way dari aroma parfum ini bisa jadi identitas kita. Misal kita tuh sukaaa... dan sering pake aroma parfum yang dominan lembut, hangat, kalem, segar atau ceria. Meski gonta ganti parfum tapi biasanya ada kecenderungan aroma tertentu yang kita banget. Misal suka sama  parfum dengan aroma musk, lavender, vanila, wood atau bunga-bungaan. 

Pede Maksimal Berkat Bebas Bau Badan

Minggu kemarin saya dan teman-teman janjian pergi nonton konsernya Westlife di CGV.

Yup, ga salah. Di Bioskop. Bukan livenya di Wembley :). Situasi normal saat ini membuat  aktivitas nonton di bioskop tidak lagi dibatasi dengan kursi seperti waktu pandemi dulu. Apalagi pas nonton ini kan beda sama aktivitas bioskop biasanya di mana kita ga cuma duduk manis. Beberapa lagu yang enerjik seperti Uptown Girl, Mamamia atau Waterloo memancing saya dan penonton lainnya untuk berdiri ikut joged. 

Kebayang dong ya, kalau pas joged itu lagi BB. Dijamin krisis pede. Atau penonnton di sebelah kita yang BB. Bisa rusak suasana. Selama nonton yang diselingui joged-joged itu ya saya tetep pede. Ga ada drama ketek basah atau keringayt yang bikin bau. Pokoknya Nyaman terus bahkan sampai kembali ke rumah pun ga ada tuh bau badan. Baju yang saya pake pun masih wangi, lho. 

Rahasianya, saya pake sabun mandi Blue Shower Gel. Suka banget deh sama aroma pepermintnya yang hangat sekaligus fresh.  Bikin naikin mood beberapa strip. 

Blue Shower Gel juga dilengkapi dengan kandungan esensial oil yang terbukti efektif mencegah timbulnya bau badan. 

Tekstur sabunnya agak thick tapi mudah dibilas dan ini, nih. Ga bikin kulit jadi kering. Malah menghadirkan sensasi rasa lebih lembab, lho. Jadi ga boros juga sama airnya. 

Teman-teman bisa mendapatkan Blue Shower Gel ini di market place Shopee dan Tokopedia di akun toko Lineation. Blue  Shower Gel tersedia dalam  kemasan  250 ml atau 1 liter kalau kepengen yang gede untuk dipakai sekeluarga. 




Share:

6 comments:

  1. aku pake ini juga teeeh, dulu sekalian beli yang botol 1000 ml dan awet donk sampe sekarang hihihi, wanginya mint seger gitu yaaa, jadinya relax nih pas lagi mandi pake blue shower gel ini hihihi

    ReplyDelete
  2. Bau badan memang membuat gak pede ya, dan juga mengganggu orang yang berada di dekat kita. Jadi memang harus menjaga tubuh supaya tidak bau badan :)

    ReplyDelete
  3. Wah, makasih sharing infonya
    Bisa direkomendasiin ke keponakan yang saat ini lagi pusing karena bau badan
    Sudah banyak cara dicoba, tapi bau badannya balik lagi
    Semoga dengan produk ini bisa say goodbye sama bau badan

    ReplyDelete
  4. Nah iya, bau badan itu bisa bikin kita gak pede. Soalnya kerasa banget, kurang nyaman kalau ada orang di dekat kita yang BB.
    Wah, Blue Shower Gel ternyata produk dari Lineation ya. Pasti udah terjamin bagus, ya.

    ReplyDelete
  5. Emang suka nggak pede kalau deket-deket orang kitanya bau badan wkwk. Sekarang banyak produk buat mengatasi bau badan, ya. Nggak cuma deodorant aja, ada sabun mandi juga seperti Blu Shower Gel ini.

    ReplyDelete
  6. Bau badan memang jadi masalah buat diri sendiri dan orang lain ya mbak. Apalagi mengurangi kepercayaan diri seseorang, untungnya ada produk yg selalu membantu membuat tubuh jadi segar seperti sabun blue ocean ini ya mbak.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.